alexa-tracking

Mohon solusi, Bantu ringankan masalah ane gan. ttg Pendidikan.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b3c2043dcb170e548b463e/mohon-solusi-bantu-ringankan-masalah-ane-gan-ttg-pendidikan
Mohon solusi, Bantu ringankan masalah ane gan. ttg Pendidikan.
Masalah 1 Selesai.
terima kasih buat agan-agan yang udah mampir dan udah kasih solusi emoticon-Smilie
buat nambah keterangan...



ane yakin warga HTH baik hati mau denger cerita ane dari awal walaupun panjang. dan beri solusi terbaik.
Maaf gan sebelumnya...

Niatan agan itu sebenernya kuliah atau kerja? Kalau memang niatan agan cuma kerja aja, lebih baik gak usah kuliah gan... karena cuma akan membuang" uang aja kalo gitu...

Masalah agan mau kuliah malam atau gak, itu seharusnya gak jadi masalah selama orang tua mampu biayain kuliah, maka kuliahlah dulu yang benar...

Orang tua pasti akan kecewa dengan agan... apalagi agan udah menyia"kan kesempatan dari orang tua agar agan kuliah dengan baik... bukan masalah uangnya gan, orang tua itu selalu mengharapkan agar anaknya bisa sekolah tinggi dan lulus dari universitas yang bonafit dengan nilai yang baik juga... karena hal itu bisa menjadi kebanggan tersendiri bagi orang tua agan... kebanggan bahwa anaknya adalah anak yang pintar, bukan kebanggan bahwa anaknya mampu mencari duit sendiri...

Kalo mau pindah universitas, ane saranin ulang lagi dari awal, dengan mendaftar dari awal lagi, jadi agan harus belajar dari semester 1 lagi.. karena kalo pindah gitu gak bakalan keterima, lagian juga agan kyknya belum ada yang lulus mata kuliahnya...
1. ya pindahan, lulusan itu ditentukan dari ijazah. tar tinggal dikonversi matkul2 yg uda pnah diambil di kampus lama, jadi ga perlu diambil lagi di kampus baru.

2. bilang lah, jujur aja utarain smua. lagian mang napa lo maksain diri banget buat kerja c? toh ortu lo masi mampu biayain, di kampus ternama pula. smua ada fasenya, kecuali ortu lo ga mampu.

3. i'm not sure, tunggu sepuh yg lebih tau.

4. biasalah, mo yg terbaik buat anaknya. saat ini menurut mereka yg terbaik buat lo adalah kul dulu yg bener, baru kerja. itu sah2 aja koq selama mereka masi mampu biayain, klo uda lulus juga smua diserahin ke lo mo kerja dimana.
lebih baik jujur aja dulu ke orang tua, ngomong baik2 supaya mereka mau ngerti, masih kerja nggak? kalo seumpama masih kerja kan berarti udah ada penghasilan sendiri, kalo mau pindah ya pindah aja tapi ntar kuliah biayai pake uang sendiri, daripada nggak jelas juntrungannya ya toh mas dab?
Tergantung pilihan lo gan.
Hari esok gak ada yang tahu.
gw jg memutuskan berhenti kuliah di semester ke 3 dengan IPK 0.09 cuma gara2 absensi, padahal nilai tugas, UAS, UTS selalu bagus. Bahasa jawanya KAGOL sama kuliah

gw beberapa tahun lg mau kuliah, walau ilmunya gak bakal kepake buat bisnis yang gw jalanin sekarang, cuma buat nyenengin orang tua

emoticon-Ngakak
Pindah atau gk ya ? emoticon-Berduka (S)
psikiater terbaik itu adalah diri agan sendiri
kenalin diri agan jauh lebih dalam
kalo memang agan mau fokus kerja ya udah bilang baik" sama ortu
kalo agan mau fokus kuliah
kerja dan kuliah itu emang kadang gmn yak apa lagi ber iringan
yang penting semangat aja ganemoticon-Cendol (S)
makasih untuk yg udah jawab bantu ane. ane masih nunggu banyak jawaban emoticon-Smilie


Quote:


itu dia gan, ane kerja biar bisa idupin sendiri. kuliah juga akan termasuk. dulu waktu pertama karena uang ane belum cukup ya ortu ane yang bayar. sekarang kalaupun ane pindah makanya ane gak mau omong ortu. taunya semua beres dan ane jadi baik lagi di univ baru.

memang sih gan, lulus dari universitas ternama ada sedikit kebanggaan tersendiri. ane juga tau itu, makanya dulu tes ikut snmptn juga sih walaupun gk lulus.

benar gan, memang belum ada yang lulus. kesalahan ane karena gak bisa bagi waktu. kalau dari jawaban agan berarti ane berkesempatan perbaiki diri di univ baru ya gan? dengan membawa ijazah SMK?

Quote:


1. kalau baca jawaban agan yang pertama jadi bikin ane takut gan. emoticon-Matabelo
ada juga yg menjawab ane dianggap pindahan dan ane dianggap mahasiswa baru.
kalau dianggap pindahan kesempatan ane jadi kecil banget buat diterima emoticon-Frown
ane gak bisa memperbaikinya.. emoticon-Matabelo

2. kalau gitu ane mending ngomong lagi aja ya gan? tapi nunggu waktu yang tepat aja. kalau gitu. alhamdulillah ortu ane kalau buat biayain kuliah masih mampu. ane kerja buat biayain kebutuhan ane gan. ane pernah minta ke ortu.

3. ok, ane nunggu jawaban lain aja.

4. belum bisa jawab ane gan emoticon-Smilie

Quote:


ane masih kerja, dan insya allah ane bulan februari mau bikin usaha sendiri. jadi buat tambaha. sekarang juga ambil peluang macam" gan, buat biayain kebutuhan sendiri.

dari sinilah ane pengen ambil kuliah malam. karena ane kalau cuma SMK jenjang kerja nantinya pasti terbatas. apalagi bidang IT yang terus bergerak maju.

memang gitu gan, ane mau pindah dengan segala kebutuhan ane yg tanggung gan. bener, daripada gak jelas buang waktu & pikiran.

yang masih jadi masalah. ane ini dianggap mahasiswa baru lulusan SMK atau pindahan? itu dia yang bikin stress.

Quote:


ini yang senasib dengan ane gan, bener. masalah ane cuma di absensi. kalau ngikutin materi sih sanggup semua. secara dasar ane IT masuk ke IT lagi. harusnya kan mampu..

bener kagol gan...kalau buat kerja sekarang memang belum dibutuhkan. karena ane di bagian accounting sekarang (melenceng)



ane masih nunggu jawaban lain
Kalau agan mau kerja coba liat dulu nih kenyataan dunia kerjanya gan..

1. Dunia kerja itu ijazah kuliah ngaruh, apalagi kalau bs sampai S2, biasanya dipermudah masuk ke perush bonafid..

2. Coba agan bandingin pendapatan dan karir yang pakai ijazah SMA dengan perguruan tinggi, lebih baik mana dari segi pendapatan dan karirnya?

3. Kalaupun agan kerja sekarang, berapa pendapatan yang agan dapat? Bagaimana jenjang karirnya?

4. Orang tua ingin agan kuliah agar mendapatkan penghasilan yang lebih baik gan..

5. Makin tinggi penghasilan makin enak nanti kalau suatu saat agan ingin berbisnis sendiri/kerja sampingan..

6. Diskusi buka2an sama ortu, lihat dari sudut pandang mereka, bandingkan dengan realita..

Selama ortu bisa memberikan pendidikan yang tinggi ke anak2 mereka insya Allah makin baiklah masa depan anak tersebut nantinya dikarenakan pendidikan adalah bekal tidak ternilai disamping pengalaman
masalah lo rumit sih menurut gw ( ya karena gw pernah salah ambil keputusan, jadi ngga pantes kasih masukan )

gw sempet main ke semarang buat apply ke undip keterima sih tapi ya sudahlah ( takut curcol )

yang penting tahun depan harus maju sidang skripsi emoticon-Ngacir
Quote:


1. ini dia gan pertimbangan ane kenapa ane milih kerja sambil kuliah. kalau ane kerja aja. ane mikir masa depan. kalau cuma smk tentu jenjang ane terbatas.

2. memang gan dengan sarjana beda. tapi setidaknya antara SMA dan SMK beda loh gan jenjangnya di perusahaan emoticon-Malu (S) temen-temen ane contohnya.

3. kalau pendapatan tentu baru cukup malah alhamdulillah lebih. buat ane aja, tapi kalau besok ane berkeluarga ane rasa ini kurang. terutama kalau anak udah sekolah. makanya ane juga usaha macam-macam gan. buat tabungan. akhirnya kuliah jadi nomor 2. emoticon-Cape d... (S)

4,5,6 ane belum berani ngomong gan emoticon-Berduka (S)

Quote:


makasih gan udah mampir emoticon-Malu (S)

====================================================
masalah ane 1 terpecahkan. ane sudah tanya ke universitas tujuan ane.
dan ane bisa memperbaiki dengan daftar ulang pakai ijazah SMK. semoga ane bisa memperbaikinya emoticon-Smilie