alexa-tracking

[Realita] Hidup ane keras banget, ini titik ane harus minta tolong gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b06f5ea4cb17e1088b4679/realita-hidup-ane-keras-banget-ini-titik-ane-harus-minta-tolong-gan
[Realita] Hidup ane keras banget, ini titik ane harus minta tolong gan
Malem agan-agan semua..

Sebelumnya ane mau perkenalin background ane gan (semua sementara ane anonimin);
Ane lelaki 20th yang lagi kuliah semester 3 di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung.

Apa yang ane tulis ini mohon ditanggapi dewasa gan, pertama karena ini semua asli pengalaman saya tanpa ada rekayasa (kecuali anonimitas), kedua; karena ane nulis ini karena ga tau lagi harus gimana gan.

Jadi entah bisa dibilang ini curhat, cari perhatian,minta bantuan atau yang lainnya.

Jadi sekali lagi mohon, kalo ada agan-agan yang mau nanggepin sebelah mata disimpen aja gan, udah cukup keras hidup ane.

Sebelumnya makasih buat agan-agan yang baik hati udah berkenan baca. Semoga sebagian kisah ane bisa jadi motivasi juga buat semua kaskuser.

Spoiler for yang terjadi:


Spoiler for lebih lanjut:


Spoiler for mulai parah:


Spoiler for sekarang:


Spoiler for butuh bantuan:


Sekali lagi makasih banget buat agan-agan semua yang udah berkenan baca kisah ane.
Terimakasih mendalam.
Semoga kita semua diberi kekuatan dalam menghadapi setiap masalah.
Komen agan dan aganwati kaskuser yang luar biasa

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Quote:


Apa pula reserved #2 emoticon-Cape deeehh
Quote:


Buat nasehat jitu, atau apapun itu. Biar dipampang di depan gan, kaskuser kan biasa.
sorry gan ga bisa bantu dana cuma mau komen..
masalah dateng silih berganti, buat bernafas lega pun ga bisa ya emoticon-Hammer

cuma ada bagian yg bikin gw mau komen,
pas agan bilang
"Kalo ga punya tanggungan, agan bisa hidup sndr"
kalo ga punya tanggungan
Kalo ga punya tanggungan.
ah kata2 ajaib itu XD
Klo trlintas bikin hidup terasa bueraat haha.
Krn gw jg sempet mikir gt,
Kalo ga punya tanggungan gw pasti kuliah skrang.
kalo ga punya tanggungan gw pasti punya tabungan,
dll. .

tapi yah gw inget2 lg,
seumur hidup gw, nyokap ga pernah ngucapin
"kalo ga punya tanggungan, kalo ga ada anak, kalo ga ada gw"
ga pernah ngeluh walau udah dibebanin kehadiran gw selama belasan tahun sejak gw lahir.
ga kepikiran hidup beliau bisa lebih ringan kalo gw ga ada.
fyi dari tk,sd,smp,sma dana sekolah gw bukan dr bokap, bokap gw kalo soal menafkahi ga usah diharapin deh -___-"

Jadi ya biar gw ga merasa tanggungan gw jadi beban,
gw inget2 lg gmana nyokap ga pernah ngeluh dibebanin gw.. pdhal kalo mau bisa aja gw ditelantarin dan dia pergi terusin hidupnya sendiri dgn egois, tapi ga dilakuin..
jadi gw juga ga boleh mikir andai ga dibebanin,andai ga ada tanggungan, no no. .

smoga cepet dapet jalan keluar ya gan emoticon-Smilie
biasanya kalo makan aja udah susah, dibantu keluarga besar. agan gak punya kakek nenek gitu gan?
btw, kalo udah mepet gitu, gak usah kuliah kali. ini menurut ane sih gan, ane masih kuliah. tapi, kaya nya banyak yang terima anak lulusan SMA untuk kerja. agan punya pengalaman di luar negri juga mungkin jadi nilai tambah. jadi guru les dll.
kuliah itu cuma ijazah, jangan terlalu kejar mati2an. lulusan SMA juga bisa sukses kalau mau kerja keras. dari masalah agan itu bisa buat agan semakin ekstra kerja. itu menurut ane sih.
Oalah sabar ya gan emoticon-Sorry
Hidup ini memang keras gan, bagaimana pun agan harus kuat yah menjalani ini semua emoticon-Smilie . Semua ini pasti ad hikmahnya.
Buat ayah agan yg lgi ditahan, semoga cepet keluar yah dari tahanan. dan semoga aja setelah keluar dri tahanan beliau menjadi pribadi yg lebih bertanggung jawab dari seblumnya. amin
Ane mw aja bantuin masalah dana itu cuman sayangny ane jauh.
Maaf ya gan, ane ngak bisa ngasih apa2 ane cuman bisa kasih doa. Semoga agan dan sekeluarga dimudahkan jalan hidupnya. Ane yakin semua ini pasti berakhir dengan senyuman. Agan juga jangan lupa sholat trus ya. Oya jangan lupa juga bernazar. insyallah pasti dikabulin kok doanya.
Quote:


Ane juga sempet mikir gitu sih gan, tapi setelah dipikir lagi, ane kuliah tujuan pertama bukan nyari ijazah.

Asli gan, networkingnya, pengalaman hidupnya dll ane butuh. Sayang kalo ninggal gan, sayang lagi aja karena kakak ane ga kerja.

Nah kalo keluarga besar, alhamdulillah ada yang bantu juga gan meski ga semua. Makanya mama ane masih bisa makan juga kadang pada share gitu gan kalo lagi ada rejeki lebih.

Frankly speaking, keluarga besar ane ga terlalu erat gan ikatannya, entah kenapa. Makanya jadi problem juga.

Makasih gan btw nasehatnya.
emoticon-Shakehand2
Quote:


Amin. Iya gan makasih.
Oh iya ayah ane udah keluar gan, ane belom nulis.

Perkaranya ternyata bener, polisi dibayar sejumlah uang. Ane ngeluarinnya juga pake uang gan, setelah minta tolong ke temen-temen seangkatan, dan alhamdulillah dapet uang yang dibutuhin.

Gregetan gan sebenernya, ketika kita melek hukum tapi dimainin begini.

Makasih banyak gan do'anya.
Saya yakin Allah Maha Melihat dan Mendengar.
WEelehhhh welehhh .,
Ane baca dari awal etes air mata gan emoticon-Mewek


Gan, sabar ya.. Ane tau ga cukup pake sabar doang, tp mungkin dengan agan bersabar semuanya akan jadi lebih baik. Rezeki dari Tuhan itu suka datang tak terduga gan, berdoa&ikhtiar; aja ya semoga Tuhan mendengar doa agan.

--
Buat dapet uang kenapa Agan ga sambil usaha online aja gan? jadi reseller atau apa gt buat nyambung idup kan banyak..
ane jg dlu wktu SMA hampir putus sekolah gan, ane sampe jualan jg di sekolah demi lanjut sekolah. tp Alhamdulillah ane bsa lulus jg emoticon-Smilie

--

Masalah kuliah, emg ga bsa pake surat ket tidak mampu gan? Dicoba dlu atuh.. Atau agan cerita ama dosen pembimbing agan, kali aja dia bisa bantu masalah agan. Oiya, emg agan gada sanak keluarga lg kayak kakek,nenek,paman/bibi?

--

Ane pgn bgt bantu agan, tp ane jg masih kurang dalam hal ekonomi ganemoticon-Frown ane cuma bisa doain agan aja semoga bsa selesai masalah agan.

Agan yg sabar yaa, Allah pny rencana lain untk merubah hidup aganemoticon-Smilie
Quote:


Eh tolol! Ga lucu lu nyet.
Jgn pamerin diri lu yg maho ga ada obat dimarih.
Lu galau baru ditusbol supir truck tapi ga dibayar yak?

TS top ttp kuat.
Someday bisa selesein masalah satu persatu, sukses dan nebus masa lalu yg pait.

Keep strong man.
Semoga trs dibukakan jalan utk setiap usaha ente.
: thumbup
Quote:


Ane juga terharu baca komennya aganwati emoticon-Frown
Makasih banget yaaa supportnyaaaa

Sebenernya ane ada usaha online shop jugaa, tapi akhir2 ini sepi, terus juga susah buat updatenya, soalnya ga punya hape yang bisa posting dimana aja buat promosinya.

(hape ane nokia 103, dijamin awet emoticon-Big Grin)

Jadinya profit turun drastis, cuma kadang ada pembeli lumayan buat makan dikit-dikit hehe.

Yang jadi fokus ane urusan utangnya sih sista..
Kalo keterangan tidak mampu insya Allah bisa diurus. Tapi tagihan utang ga bisa diundur lagi, berhubung emang roda berputar, dan temen-temen ane yang dulu minjemin banyak yang butuh.

Iya sistaaa ane bakal sabaaar, amin. Semoga Allah jadiin ini cobaan sebagai hikmah buat ane dan semuanya.
Ane setuju dg komen atas ane gan,ga usah kul dulu,ambil cuti lah gan 2semester..networking ga cuma dicari di kuliah,di tempat kerja malah jauh lebih banyak..menurut ane agan kerja dulu lah buat ngelunasin utang2 agan,buat bantu keluarga,jakarta ato bandung kan kota besar,pasti jg banyak kerjaan buat lulusan SMA.justru kalo agan banyak dpt link di tempat kerja,malah lulusnya ntar jg enak kan banyak link?
Temenku jg dulu ada yg kaya agan,ortunya bangkrut,dia milih cuti dan kembali ke daerah asalnya untuk bantu ortunya,waktu dia kembali kuliah dia juga masih numpang dan tanpa dapat kiriman dr ortunya,dia kerja jualin kertas2 hvs bekas buat makan,utk biaya kul dpt dr beasiswa..
G usah meratapi nasib gan,masih banyak yg jauh lbh tragis dr ente,sekarang yg penting ngatur prioritas,kerjalah dulu buat keluarga,ga usah malu ato gengsi krn cuti kuliah..banyak2 sholat malam gan n baca Al waqiah..
Maap gan,untuk finansial ane ga bisa bantu,tp kalo banyak yg mendoakan agan insyaAllah masalah akan selesai gan
Quote:


Makasih gan, makasih banget udah negur, ane mau negur tapi ane juga bingung, si pemilik akun posting hal yang sama ke semua thread yang disinggahin.

Ane udah lapor hansip sih gan, semoga ga ada kaskuser yang macem gitu lagi. emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Amin, thanks gan. Semoga Agan juga diberkahi selalu.
Hidup itu pilihan..
Hidup itu sulit emoticon-Big Grin
Kita rasakan walaupun itu sakit emoticon-Big Grin

Play Hard emoticon-Big Grin
Quote:


Iya gan, insya Allah ane rajin baca Waqi'ah.
Makasih banget gan masukannya, ane pasti pertimbangin mateng-mateng di akhir semester ini.

Amin, semoga Allah memudahkan setiap masalah yang datang pada kita.
Gan coba kerja part time aja...

Yang sabar ya gan.. Kalo utk masalah ekonomi ane blm bisa bantu, ane jg baru lulus n gaji msh pas2 an T.T

Setau ane, kalo mw cari duit yg banyak tu kerja jd sales gan di bank.. Contohny kayam sales kartu kredit.. Kalo agan achieve target, bonus ny bisa puluhan juta loh.. Temen ane soalny ad yg achieve ampe 22jt bulan ini..

Coba lamar2 kerja di bank gan..

Kalo sales reguler gitu biasanya kerja nya per shift.. Agan tggl atur shift sama jdwal kuliah nya aja..

Sori kalo saran ny ga membantu, tapi jujur ane bener2 ga tega baca crita agan.....

Sing sabar ae yo gan.. Selalu ada pelangi sehabis hujan... Tuhan ga akan ngebiarin agan menderita trs menerus

Dan untuk adek agan skrg posisi ny dimana? Mgkn ane bisa bantuin dia utk cari kerjaan.. Kebetulan ane lumayan deket sm HRD dan PIC di bank tempat ane kerja skrg gan.. Lokasi ane di Jakarta..

emoticon-Smilie