alexa-tracking

Antara Cinta Dan Tradisi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b05006c2cb17984a8b45c0/antara-cinta-dan-tradisi
Antara Cinta Dan Tradisi


Selamat malam agan semua..

Sori ane nubi,disini ane cuma mau curhat gan, mudah-mudahan ga salah kamar...

Ane punya punya cewe gan,,kita udah jalan selama 3 tahun dia kakak kelas ane.Jadi gini gan,kita itu masih tetanggaan dan hidup dilingkungan yang kalo ane bilang masih sangat tradasional...

Lalu apa masalahnya??

Menurut kebanyakan orang jawa,terutama daerah ane gan..kalo kita nikah ama tetangga yang rumahnya berdekatan hanya dipisahkan oleh jalan raya maka orang tua dari pengantin itu akan meninggal...

Sebenernya ane ga percaya gan walopun memang banyak yg terjadi kaya gitu gan ditempat ane tinggal...tapi ane lebih menganggap itu takdir gan,karena ane ga percaya takhayul...emoticon-Hammer2

Nah jadi masalahnya gini gan,ane kan pernah ditanya sama ortu cewe ane tentang keseriusan ane,,ortu cewe ane bilang kalo ane mau nikah ama cewe ane,,ortu ane kudu nikah lagi soalnya bapak ane udah jadi duda,,nah lho ampe disini ane bingung gan ga bisa ngomong lagi...

Bapak ane dah pernah nikah ke 2kali nya setelah ditinggal almarhum ibu ane gan tapi di pernikahan ke2 bapak ane akhirnya berakhir dengan perceraian,,,oh ya gan bahkan dulu kerabat ane ampe ada yang bilang ibu ane meninggal gara2 ane pacaran ama cewe ane gan...emoticon-Frown

Tapi ane tetep jalanin hubungan karena ane dan cewe ane yakin maut tidak lah terikat dengan kepercayaan warga ane gan...

Sekarang ane bingung gan soalnya kalau ane mau nikah ma cewe ane ortu cewe ane ngasih syarat supaya bapak ane nikah lagi,,tpi jujur gan ane ga mau bapak ane nikah lagi..karena ane yakin pasti ga akan awet lagi karena almarhum ibu ane dulu penyabar banget jadi bisa bikin bapak ane nyaman....

Sampai sekarang ane masih bingung gan, masa ane mau nikah aja bapak ane harus nikah yang ke3 kalinya gan..

Kalo ada yg senasib dengan ane atau ada saran dari agan sekalian mohon di share disini gan...
semua orang juga bakalan meninggal Gan.. Tinggal nunggu waktunya aja..
ttg misteri ke forsup aja gan, nikah ke wedding aja *CMIIW emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By sugaryrafuma
semua orang juga bakalan meninggal Gan.. Tinggal nunggu waktunya aja..


emoticon-Cek PM (S)
Quote:Original Posted By sugaryrafuma
semua orang juga bakalan meninggal Gan.. Tinggal nunggu waktunya aja..


betul gan, tpi inilah keaadan orang sekitar ane gann mau jelasi pake logika juga susah diterima
Quote:Original Posted By killerbee21


betul gan, tpi inilah keaadan orang sekitar ane gann mau jelasi pake logika juga susah diterima
lu sendiri percaya / ngak ?

Quote:Original Posted By kompoy.
ttg misteri ke forsup aja gan, nikah ke wedding aja *CMIIW emoticon-Malu (S)

sory gan ane masih nubitol emoticon-Sorry

emoticon-Cek PM (S)


kejawen ya?

pindah rumah melipir 3 gang sebelah aja emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
lu sendiri percaya / ngak ?



ane sendiri ga percaya gan soalnya ga masuk akal aja emoticon-Cool
Quote:Original Posted By hazelnutty
kejawen ya?

pindah rumah melipir 3 gang sebelah aja emoticon-shakehand


iya gan itu istilahnya,,,tpi sebenernya ane ma cewe ane pengin buktiin kalo anggepan masyarakat selama ini ga bener gan..emoticon-I Love Indonesia (S)
mengenai mitos nikah ama tetangga yang berbatesan jalan percaya ga percaya gan, tapi tapi isunya emang banyak yg ngalamin gitu gan..,bahkan di tempat ane mitosnya bukan cuma orang tuanya yang meninggal, salah satu dari pengantinya juga meninggal..

tapi jangan kuatir gan, bisa jadi itu cuma kebetulan gan.

kalo menurut ane itu sugesti aja gan, semakin sering mikirin kepercayaan gitu, kemungkinan kejadian juga semakin besar..itu juga kalo Tuhan menghendaki.

tapi kalo mitos bokap ente suruh nikah lagi, kok ane baru denger ya..?emoticon-Bingung (S)

semua manusia mati itu pasti, cuma kapan waktunya yang belom bisa dipastikan..emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
mengenai mitos nikah ama tetangga yang berbatesan jalan percaya ga percaya gan, tapi tapi isunya emang banyak yg ngalamin gitu gan..,bahkan di tempat ane mitosnya bukan cuma orang tuanya yang meninggal, salah satu dari pengantinya juga meninggal..

tapi jangan kuatir gan, bisa jadi itu cuma kebetulan gan.

kalo menurut ane itu sugesti aja gan, semakin sering mikirin kepercayaan gitu, kemungkinan kejadian juga semakin besar..itu juga kalo Tuhan menghendaki.

tapi kalo mitos bokap ente suruh nikah lagi, kok ane baru denger ya..?emoticon-Bingung (S)

semua manusia mati itu pasti, cuma kapan waktunya yang belom bisa dipastikan..emoticon-Angkat Beer


Bukannya soal itu pernah dibahas juga ya om, di forum wedding?
Waktu itu TS-nya dari Jawa bagian utara, kalau nggak salah.
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
mengenai mitos nikah ama tetangga yang berbatesan jalan percaya ga percaya gan, tapi tapi isunya emang banyak yg ngalamin gitu gan..,bahkan di tempat ane mitosnya bukan cuma orang tuanya yang meninggal, salah satu dari pengantinya juga meninggal..

tapi jangan kuatir gan, bisa jadi itu cuma kebetulan gan.

kalo menurut ane itu sugesti aja gan, semakin sering mikirin kepercayaan gitu, kemungkinan kejadian juga semakin besar..itu juga kalo Tuhan menghendaki.

tapi kalo mitos bokap ente suruh nikah lagi, kok ane baru denger ya..?emoticon-Bingung (S)

semua manusia mati itu pasti, cuma kapan waktunya yang belom bisa dipastikan..emoticon-Angkat Beer


iya gan emang kaya gitu kebanyakan kejadian,,tapi tetep ada yang ga ngalamin juga kok gan...
kalo masalah bapak ane nikah lagi ane juga tambah bingung gan...
emoticon-Angkat Beer
maaf gan kalo emang ente islam,pedomanya al-quran aj gan.. mudah2an itu bsa membantu..

mungkin krna zaman dlu bnyak masyarakat gk sekolah,jd d hasut sdikit udah percya ma yg gtuan..
akhirnya sampe skrg masih bnyak yg percya gan..
Quote:Original Posted By mynesha
Bukannya soal itu pernah dibahas juga ya om, di forum wedding?
Waktu itu TS-nya dari Jawa bagian utara, kalau nggak salah.


gitu ya...sepertinya ane lupa ..emoticon-Malu
klo di daerah ane, jawa bagian selatan orang tua duda/janda entah emang ga dipermasalahin/udah ga dianggep masalah...ane kurang begitu paham emoticon-Malu
Quote:Original Posted By mynesha


Bukannya soal itu pernah dibahas juga ya om, di forum wedding?
Waktu itu TS-nya dari Jawa bagian utara, kalau nggak salah.


gitu ya gan??
kalo gitu ane mampr kamar sebelahhh emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By kocoi
maaf gan kalo emang ente islam,pedomanya al-quran aj gan.. mudah2an itu bsa membantu..

mungkin krna zaman dlu bnyak masyarakat gk sekolah,jd d hasut sdikit udah percya ma yg gtuan..
akhirnya sampe skrg masih bnyak yg percya gan..


ok gan makasih emoticon-Malumalu
Lahhhh kalo syaratnya bapak nikah dulu gimana ceritanya emoticon-Thinking
Syarat yg aneh menurut sayah..

kalo mitos mah percaya ga percaya, tp biasanya kalo diyakini emang kejadian krn secara ga sadar seperti menyugesti diri sendiri..

Quote:Original Posted By killerbee21
iya gan emang kaya gitu kebanyakan kejadian,,tapi tetep ada yang ga ngalamin juga kok gan...
kalo masalah bapak ane nikah lagi ane juga tambah bingung gan...
emoticon-Angkat Beer


pernah denger wejangan dari sesepuh di kampung dulu mengenai mitos
" nek wani ojo wedi-wedi, nek wedi mbok yo ojo wani-wani"

Saran ane,ente sowan ke sesepuh / pemuka agama disekitar ente untuk konsultasi mengenai hal ini...emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By toew
Lahhhh kalo syaratnya bapak nikah dulu gimana ceritanya emoticon-Thinking
Syarat yg aneh menurut sayah..

kalo mitos mah percaya ga percaya, tp biasanya kalo diyakini emang kejadian krn secara ga sadar seperti menyugesti diri sendiri..



entah lah kak emang biki pusing...emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


pernah denger wejangan dari sesepuh di kampung dulu mengenai mitos
" nek wani ojo wedi-wedi, nek wedi mbok yo ojo wani-wani"

Saran ane,ente sowan ke sesepuh / pemuka agama disekitar ente untuk konsultasi mengenai hal ini...emoticon-Angkat Beer


oke gan mksih sarannya....emoticon-Shakehand2