alexa-tracking

sesulit itukah untuk move on

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52b01ce3a4cb17273c8b45a0/sesulit-itukah-untuk-move-on
sesulit itukah untuk move on
gan, sis.. ane mau curhat lagi bolehh yaa..

ane punya mantan yang sangat ane sayang. ane putus sama dia 3 tahun yang lalu waktu ane lulus sma, ane putus karena dia selingkuh, padahal waktu lulus sma rencananya ane mau tunangan dulu karena ane mau kuliah di luar kota, tp ternyata tuhan berkehendak lain.
ane putus dari dia dan batal tunangan.

beberapa bulan kemudian dia minta balik sama ane, dia bilang maaf karna udah selingkuh.tapi ane menolak karna orang tua ane juga udh terlanjur ga suka sama dia, tapi jujur ane masih sayang sama dia. ane pacaran sama dia udah 2 tahun dari tahun 2008-2010.

oya dia selingkuh sama cewe yang udah punya tunangan gan, akhirnya cewe itu jg ninggalin dia dan nikah sama tunangannya itu. ane juga kenal sama cewe itu malah ane berhubungan baik sama cewe itu sampe skrng dan mantan ane jga tau kalo ane masih komunikasi baik sma selingkuhannya itu.

Akhirnya ane memutuskan untuk berteman saja. mantan ane jg kaya'nya udah ga ada perasaan sama ane, tapi jujur ane masih ada rasa sayang ke dia, sayang banget. tapi menurut ane percuma kalo ane terima dia lagi karena ortu ane udah ga suka sama dia.

ane sama mantan masih berkomunikasi dengan baik selama 3 tahun ini. cowo yang ane sayang selama ini masih dia dan belum pernah berubah sama sekali. ane pikir dia masih sayang sama ane, ane selalu bantu setiap dia kesusahan termasuk masalah materi. ane juga masih suka bikin kejutan waktu dia ulang tahun bulan juli kemarin. oya mantan ane jg masih jomblo.

ane sadar ane memang cewe yang paling bodoh. mantan ane deket sama ane cuman sebatas buat manfaatin ane dan buat cari informasi ttg kabarnya si selingkuhannya dia yang udah nikah . mantan ane sering sms, sering tlpn, tapi bukan buat nanyain kabar ane, tapi buat nanyain kabar si selingkuhannya itu karena si selingkuhannya masih suka sms ane nanya2 kabar ane dan konsul mslh kesehatan dia n anaknya.

jujur ane cemburu, ane sakit banget ketika mantan ane sms n tlpn ane buat nanyain kabar cewe itu. ane udh bilng ke dia tolong kalo sms ane atau tlpn ane jngn tanyain cewe itu. ane cemburu. tapi dia tetep ga ngerti. dia tetep melakukan hal yang sama.

ane pengen move on, ane pengen ngilangin rasa sayang ini. jujur mood ane langsung jelek kalo lagi ngerjain skripsi terus mantan ane sms/tlpn nanyain kabarnya si selingkuhannya itu.

ane pengen banget ngilangin rasa sayang ini. percuma ane sayang sama orng yg ga sayang sama ane. ane juga pengen ngerasain disayang seperti ane sayang ke dia emoticon-Frown

maaf kalo curhatnya kebanyakan emoticon-Frown

update

gan, sis 2 tahun berlalu dr post curhatan ane ini , ane masih aja sama mantan ane, setatus hubungan makin ga jelas, tapi jujur ane selalu berusaha jadi yg terbaik buat dia.
2 buln yg lalu bokap mantan sakit tumor, ane lngsung jenguk ke rumh nya, ortunya welcome ke ane, dua minggu kemudian ane dikabarin ternyta bokap mntn masuk rumh sakit dan di rawat, ane langsung jenguk meskipun ane pulng kerja jam 5 ane bela2in jenguk ke rumh sakit. jarak tmpt kerja ane sm rumh sakit kurng lebih 2jam, ane tempuh pke motor meskipun mcet, ane ga ngeluh, karena niat ane pengen bngt tau kondisi bokapnya, sampe nyokapnya ngrasa ga enk sm ane krna ane perhatian sm keluargany. tapi ternytaa tuhan berkehendak lagi, 2 bulan di rawat di rumh sakit bokap mntn meninggal, komunikasi ane sm mntn msh cukup baik, meskipun ane terus yg tlpn, bbm, nemuin dia, isiin dia pulsa kirim dia uang, krna mntn ane skrng lgi nganggur. semuanya ane lakuin karna ane msh syng sm dia

tapi semalem ane ngrasa bener2 ga berarti bgt buat dia.
semalem pulng kerja ane tlpn dia, buat tnya dia lgi dmn, krna seharian ane sm mntn ane ga ada komunikasi sama sekali, katanya si ga ada pulsa.
ane tlpn berkali2 krna ga di angkat, ane kahwatir, tkut dia knp2, tp ternyata dia angkt tlp ane dan marah2 ke ane " kenapa si tlpn mulu, berisik tau, ganggu aja lu" ya tuhannn ane lngsung diem, tlp lngsung dimatiin sm dia. ane nagis sejadi2nya.

rasa nya selama ini ane udh nglakuin yg terbaik buat dia tapi dia nya begini. mungkin dia jg ga ngrasa bersalah krna smlm ngomong bgtu ke ane sampe pagi ini dia mah ga ngabarin ane, apa lgi minta maaf krna smlm ngomong ksar gitu ke ane.

ane cape kerja seharian, ane sempetin tlp dia, tapi dia begitu.
ane suka sedih, ngrasa kesian sm diri ane sendiri. knp ane ga sebahagia tmn2 ane yg lainnya.
usia ane skrng 23 thn, ane ga tau bakalan smpe kapan begini terus,
ane cumn bisa berdoa semoga allah ngasih jalan yg terbaik buat ane .

maaf ya curhatnya panjang emoticon-Big Grin thanks gan sis
image-url-apps
Secara penampilan ts merasa percaya diri ga?
Secara masa depan ts merasa secure ga?

Ts merasa bisa dapat yang lebih baik ga?
Atau ts hanya merasa puas dengan mantan itu?

mungkin ts ga ada keinginan buat yang lebih baik lagi?
Atau hanya itu yang sesuai dengan kemampuan ts saat ini?

Bayangin, dalam waktu 3 tahun kemaren apa yang ts bisa dapatkan kalo ceritanya berbeda?
hhmm..klo urusan move on sih
sumber kekuatannya itu dari dalam diri sendiri, jadi kuatin hanti ente aja sis, yakin klo ente pasti bisa dapet seseorang yg lebih segalanya dari mantan ente emoticon-Embarrassment


ada yg bilang sih dengan coba membenci mantan, bisa mempercepat proses mupon emoticon-Ngacir
KASKUS Ads
image-url-apps
Tinggal lu cuekin, gt aja kok repot emoticon-Cool
Bego gak usah dipiara sis, semacam kanker kalo uda nyebar kmana-mana bakal lebih susah nyembuhinnya emoticon-Cool

btw ni bukan rarahfuma kan? emoticon-Thinking
Quote:

nah bener juga kalo kata agan ini, sumbernya memang dari diri kita sendiri emoticon-Kiss
image-url-apps
tergantung orangnya kak emoticon-Ngacir
moveon itu gampang kok sist emoticon-Embarrassment

yang penting selesaikan dulu masalah yg ada di depan sista sekarang

masalahnya, sista ini masih menganggap kalau sista masih sayang sama mantan sista yang berengsek itu emoticon-Mad (S)
emangnya sayangnya sista ke dia kayak apa sih?
apa yg dia buat ke sista sampai sista selalu mengenang2 dirinya??
image-url-apps
lumpuhkan lah ingatan ku emoticon-Frown

hapuskan tentang dia emoticon-Frown

ku ingin ku lupakannya emoticon-Frown

emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio

#

move on yg trpenting ya niat..

jaga jarak dlu kali yah..

buat ruang untuk diri sist sendiri..

intropeksi..

sist tau kalo keluarga sist ga suka sm dia..

stop buat care sm dia..

cm sesaat, smpe feel sist normal kmbli..

bru kembali komunikasi sm dia sbg temen..

dan stop jd jembatan antara dia dan slingkuhannya itu..

it will hurt u..

#

dan brusan gw slh post emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
sbr aja sist msh byk jmblo2 yg siap nampung emoticon-Hammer
image-url-apps
Beginilah cinta sejati, walo diselingkuhin diam2 sampe terang2an tetap aja masi cinta dan sayang.

Cinta dan sayang dari cewek yang seperti ini yang jadi impian semua cowok. Walo diselingkuhin tetep masi bisa balik lagi emoticon-Shutup
Quote:



well, kalo da gini ceritanya sih, mantan agan ini menurut ane uda keterlaluan, dia egois and ga mau mikirin perasaan agan juga. dan keputusan untuk move on itu memang keputusan yang paling bener.
move on itu sebenernya sesuatu yang nggak bisa di paksain sih, apalagi masih ada yang namanya rasa sayang. tapi nggak ada salahnya di coba juga loh. mungkin dengan cara mulai membuka diri ke oranglain juga. tapi inget jangan di paksain juga yang nantinya malah bikin diri agan nggak nyaman sendiri. semangat gan emoticon-Smilie
cari kegiatan sis kalo cowo lu sms lu jangan dianggap. buka hati lu untuk yang lain cari yang bener bener ngeklik lagi sama luu.
banyakin nongkrong tapi yang bener yaa cari temen yang bisa diajak main lah
image-url-apps
Quote:


Ganti no.hp jgn mau ada komunikasi dan jalan jalan lah bahkan lebih baik kalo bisa cari kenal cowo2 yg lain

Iya lo cewe bodoh sist, Dia sms lo cuman buat sayatin luka hati lo yg belum sembuh biar tambah menderita tp lo mau aja digituin
image-url-apps
tunggu abang2nya lwt sis.. ntar kl lwt dpn rmh sis panggil dah.. banggg.. beli move on.. emoticon-Smilie
image-url-apps
Awalnya emang sudah sih sist,tp perkuat niat,jaga jarak, buka hati,tmbah tmn n perluas pergaulan
Yg pling pnting sih ingt aja,emang mw d sakitin trus?
image-url-apps
Ketika seluruh harapan udh diberikan ke seseorang (tentunya utk alasan "mencinemoticon-Tainya") boleh jadi itu kesalahan fatal karena ketika dia berpaling pergi maka seluruh harapan udh bener2 habis tak tersisa bahkan utk modal move on. emoticon-Berduka (S)

....begitulah C.I.N.T.A .... emoticon-norose
image-url-apps
1. Tetapkan hati utk moveon sist
2. Jgn anggap mantan ente sbg laki2 yg ente sayang, anggaplah dia laki2 yg ga ada artinya
3. Abaikan telp, sms dan segala sosmed yg berhubungan sama dia
4. Lakukan kegiatan2 yg memungkinkan sista ketemu orang2 yg baru
5. Buka hati buat temen2 dan pergaulan yang baru
6. Semoga berhasil
Quote:


jujur gan ane masih belum ngerasa puas dengan apa yang ane rasa sampai saat ini. ane masih mau dan masih berharap bakal ada cowo yang bisa sayang sama ane, setulus ane sayang sama mantan.

ane yakin ane akan ketemu sm orng itu
mungkin nanti kalo ane udah bisa buka hati. tapi entalah ane juga binggung.
seandainya 3 tahun yang lalu ane langsung bisa move on mungkin skrng ane udah dapet cowo yang lebih baik dari dia. tapi ya sudahlahh.. mungkin ane masih belum terbangun dari mimpi buruk ane selama ini emoticon-Frown

Quote:


ane kadang coba gan buat membenci si mantan tapi itu cumn bisa bertahan 3 hari, setalah itu mantan berusaha ngluluhin hati ane lagi biar ane mau komunikasi lagi sm dia. awal2 dia masih sok perhatian sama ane, tapi kesana2 dia nanyain matannya lagi emoticon-Frown

Quote:

ane juga maunya gitu gan, tapi rasanya susah banget buat cuek sama dia. ane buka rarahfuma ko gan. emoticon-Smilie
Quote:


tepat 1 tahun yang lalu ane mecoba ganti nomer, tapi tetep dia berusaha nyari ane, lewat temen2 ane sampe akhirnya dia sendiri yang dateng ke tempat perantauan ane. jujur ane ga tega ngliat dia memelas. akhirnya ane welcome lagi sama dia, tapi ya gitu,, awal dia sering perhatian sama ane, sms tlpn terus tapi ujung2nya dia nanyain matannya lagi ke ane.
ahhhh ane bodoh bodohhh bangett..
Quote:


iya gan, ane sekarang mau bener2 menetapkan hati untuk bener2 move on dari dia. ane udah blokir fb dia, ane juga lagi berusaha keras untuk melawan hati buat ga ngrespon sms nya dia. tapi ane yakin, nanti ane pasti akan terbiasa untuk ga ngrespon dia. doakan saja semoga ane menemukan yang terbaik amin...