alexa-tracking

[ASK] GANTI NAMA, APAKAH MEMPENGARUHI NASIB?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52af28aaa4cb17982a8b45db/ask-ganti-nama-apakah-mempengaruhi-nasib
[ASK] GANTI NAMA, APAKAH MEMPENGARUHI NASIB?
Selamat malem gan,
saya mau nanya perihal ganti nama nih gan.
ada beberapa kasus yg saya temui & selalu saya pertanyakan
orang dulu biasanya kalau punya anak sakit2an namanya lalu diganti & si anak jadi ga sakit2an (ini dialami teman SD saya).
kakek saya dulu waktu muda (katanya) nakal,hidupnya suram, sampai tidak dianggap saudara oleh saudara2nya sendiri, bahkan diusir orangtua nya dari rumah. lalu suatu saat beliau ganti nama, ganti KTP dgn nama baru, bahkan membuat makam sendiri (ga ada isinya) tapi di batu nisan ditulis namanya yg lama. setelah itu usaha beliau jadi lancar, bahkan kekayaannya melebihi saudara2nya.
Apakah antara ganti nama dengan nasib ada keterkaitan?

mohon penjelasannya & terima kasih sebelumnya
nama adalah cerminan doa dan harapan emoticon-Matabelo

nunggu babaran sepuh,,,
Tergantung kepercayaan emoticon-Big Grin
sri lungguh dunyo loro pati
emoticon-Cool
Ada pengaruhnya gan,, bnyk kok tetangga2 ane yg ganti nama di karenakan nama yg sblumnya gak cocok,, si anak tuch sering sakit-sakitan setelah ganti nama jdi gak lgi emoticon-Bingung
pendapat saya : ga ada bedanya om.. semua yang terjadi sama kita itu karena ulah kita.. bukan keberatan nama.. tapi saya juga suka pake nama lain karena biar familiar.. biasanya disebut nickname emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ashkan
nama adalah cerminan doa dan harapan emoticon-Matabelo

nunggu babaran sepuh,,,

kalau dari sisi agama banyak yg mengatakan ky gitu jg gan

Quote:Original Posted By redxray
Tergantung kepercayaan emoticon-Big Grin
sri lungguh dunyo loro pati
emoticon-Cool

artinya "sri lungguh dunyo loro pati" apa gan?

Quote:Original Posted By alien.ufo
Ada pengaruhnya gan,, bnyk kok tetangga2 ane yg ganti nama di karenakan nama yg sblumnya gak cocok,, si anak tuch sering sakit-sakitan setelah ganti nama jdi gak lgi emoticon-Bingung

nah ini ky teman saya dulu, bahkan kabarnya ayah saya dulu juga diganti nama waktu kecil

Quote:Original Posted By cruts
pendapat saya : ga ada bedanya om.. semua yang terjadi sama kita itu karena ulah kita.. bukan keberatan nama.. tapi saya juga suka pake nama lain karena biar familiar.. biasanya disebut nickname emoticon-Smilie

sama nda ya misal ganti nama sama bikin nickname gitu, kadang justru orang kenal kita malah kenal nicknamenya, nama asli ga kenal emoticon-Big Grin

Kekuatan Nama

Pengaruh nama sangat besar gan

"Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya. " (QS. al-Baqarah: 31)

Setiap nama mempunyai getaran tersendiri

Di setiap budaya ada perhitungan nama baik itu perhitungan Jawa, Numerologi Western, ataupun seni guratan pada metaphisic cina

Quote:Original Posted By nextkira

kalau dari sisi agama banyak yg mengatakan ky gitu jg gan


artinya "sri lungguh dunyo loro pati" apa gan?


nah ini ky teman saya dulu, bahkan kabarnya ayah saya dulu juga diganti nama waktu kecil


sama nda ya misal ganti nama sama bikin nickname gitu, kadang justru orang kenal kita malah kenal nicknamenya, nama asli ga kenal emoticon-Big Grin


beda lah.. nama itu yang ada di ktp dan akte.. kita mau sukses yaa kerja keras.. mau sehat yaa ubah pola hidup..
kalo nickname kenalan sama orang asing bakalan gampang di inget.. nama saya Albert tapi jarang kenalan pake nama itu.. di kampus/kantor manggil nya yaa nickname emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By cruts


beda lah.. nama itu yang ada di ktp dan akte.. kita mau sukses yaa kerja keras.. mau sehat yaa ubah pola hidup..
kalo nickname kenalan sama orang asing bakalan gampang di inget.. nama saya Albert tapi jarang kenalan pake nama itu.. di kampus/kantor manggil nya yaa nickname emoticon-Embarrassment


Bner gan malah nama panggilan tuch yg sering di kenal orang,, seperti temen2 ane di rumah nih nama aslinya mah keren"andri" dipanggil disini mah jengkol emoticon-Ngakak,, ada lgi namanya dayat dipanggilnya kolor emoticon-Ngakak,, tpi punya nama smaran kyk gitu bnyk orang2 yg kenal
kalo kata orang dulu itu berpengaruh, soalnya ada yg namanya keberatan nama (ngga cocok) jadi si pengguna bakal sering sakit tp semua itu tergantung sama kepercayaan itu sendiri
Quote:Original Posted By alien.ufo


Bner gan malah nama panggilan tuch yg sering di kenal orang,, seperti temen2 ane di rumah nih nama aslinya mah keren"andri" dipanggil disini mah jengkol emoticon-Ngakak,, ada lgi namanya dayat dipanggilnya kolor emoticon-Ngakak,, tpi punya nama smaran kyk gitu bnyk orang2 yg kenal


jiah.. kalo kolor ato jengkol mana ada keren nya bro.. bikin nick unik yang bikin kamu semangat pake identitas itu emoticon-Embarrassment
sepertinya hanyalah mitos tp entahlah disatu sisipun aq mempercayainya karena sesuai dg latar belakang kebudayaanku yg sdh tertanam sejak kecil.

namun jika hal itu benar.
aku jadi pengen ganti nama jadi ndragon rosalinda ayamo... emoticon-Matabelo

siapa tau kecantikan ku seperti rosalinda emoticon-Matabelo

emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ndragon
sepertinya hanyalah mitos tp entahlah disatu sisipun aq mempercayainya karena sesuai dg latar belakang kebudayaanku yg sdh tertanam sejak kecil.

namun jika hal itu benar.
aku jadi pengen ganti nama jadi ndragon rosalinda ayamo... emoticon-Matabelo

siapa tau kecantikan ku seperti rosalinda emoticon-Matabelo

emoticon-Ngacir


pake nickname pas kenalan kan gpp non.. rosalinda itu dari rose and bellinda emoticon-Big Grin
Kemungkinan besar ada puh TS... jgnkan nama asli misal sekedar nama id atau panggilan sehari2x dll aja juga ada efeknya meski gak semua ada arti/pengaruh besarnya terjadi pada sipemakai nama tsb, contoh:
id nextkira
Kemungkinan karakter orang yg memakai id ini.. adalah seorang yg memiliki kemauan tinggi, sedikit royal, dan mudah ragu dlm byk hal yg ia hadapi. cemburuanm, meski beberapa kasus ia dpt pendam sendiri dll.

wallahu'alam
nama ya ngaruh gan, terutama faktor alam bawah sadar CMIIW emoticon-Smilie
pengaruh gan..
sampai ada perhitungan matematika nya segala,cm untuk yg ini ane gk paham karena gk belajar..
seinget ane sahabat2 nabi sendiri ada yg berubah nama nya ketika mereka menjadi mualaf
Quote:Original Posted By ziganablack
Kemungkinan besar ada puh TS... jgnkan nama asli misal sekedar nama id atau panggilan sehari2x dll aja juga ada efeknya meski gak semua ada arti/pengaruh besarnya terjadi pada sipemakai nama tsb, contoh:
id nextkira
Kemungkinan karakter orang yg memakai id ini.. adalah seorang yg memiliki kemauan tinggi, sedikit royal, dan mudah ragu dlm byk hal yg ia hadapi. cemburuanm, meski beberapa kasus ia dpt pendam sendiri dll.

wallahu'alam


wouwww emoticon-Belo
kalo ID sy artinya apa kk emoticon-Belo
Quote:Original Posted By ziganablack
Kemungkinan besar ada puh TS... jgnkan nama asli misal sekedar nama id atau panggilan sehari2x dll aja juga ada efeknya meski gak semua ada arti/pengaruh besarnya terjadi pada sipemakai nama tsb, contoh:
id nextkira
Kemungkinan karakter orang yg memakai id ini.. adalah seorang yg memiliki kemauan tinggi, sedikit royal, dan mudah ragu dlm byk hal yg ia hadapi. cemburuanm, meski beberapa kasus ia dpt pendam sendiri dll.

wallahu'alam


wouwww emoticon-Belo
kalo ID sy artinya apa kk emoticon-Belo
Quote:Original Posted By toew


wouwww emoticon-Belo
kalo ID sy artinya apa kk emoticon-Belo


kemungkinan makna perwatakan dan sifatinya mengarahkan karakter orang pengguna id ini pada sikap optimistis, byk mikir bukan telmi, mudah kebawa males dan moody, kalo gi semangat males, bisa OL semaleman/seharian... kalo gi semangat olah raga, ya kluar rumah atau sekedar kongkow sama teman disuatu tempat, sedikit sensi tapi ckp analitis... selalu berharap pada seseorang lbh bisa mengerti dirinya daripada dirinya harus lbh dulu ngerti seseorang yg dkt dgnnya. wallahu'alam

Ane juga waktu umur 1 taun sakit2 an.
Nama ane belakang nya dulu yudhistira, pas tepat 1 taun yudhistira nya di ganti. Ane sembuh emoticon-Malu (S)
Wallahu'alam itu mah dah emoticon-Malu (S)