alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Tolong ane agan-agan sepuh h2h
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ae13b4a2cb1785358b4587/tolong-ane-agan-agan-sepuh-h2h

Tolong ane agan-agan sepuh h2h

mungkin agan2 bisa kaget, tapi percaya ato enggak ane udah pacaran 9 tahun lebih. sekarang status masih pacaran
beberapa bulan ini(kurang lebih 3 bulan) ane complicated dengan doi, kesabaran yang sebesar2nya telah diusahakan dari dalam diri sampai sakit hati pun dilawan, tekanan batin dilawan.
banyak sekali momen2 yang tak terlupakan, manis pahit, hitam putih dijalani dengan kebersamaan, kepedulian, atas dasar cinta dan sayang. tapi sekarang rasanya ingin bunuh diri karna merasa kalo ini pilihan yang salah? ya hidup adalah pilihan, yang tak kita tahu hasilnya apa. dimana sebuah proses yang tidak ane sangka berbeda dengan hasil. bagaikan ujian, saya yakin jawabannya benar dan diakui benar, tapi disalahkan. hasil yang diharapkan sesuai dengan proses yang ada. kualitas kerja yang anda tunjukkan, sesuai dengan upah yang akan anda terima.
ane bener2 gak nyangka sama wanita ini, berputar 180 derajat dari yang ane ketahui.
ane mau tanya ama agan2 bodohkah ane yang dulu sudah memilih/berkomitmen setia? hingga 9 tahun lebih ini hampir diambang kesia-siaan

jujur gan,, love at first sight. ane adalah cinta pertamanya, dia juga cinta pertama ane

Diubah oleh: 01011010
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
pacaran 9 taun?
dari sd ampe kuliah ya?

mungkin bosan gan, ane dulu pacaran lama ampir 3 taun
kalo lagi bosen biasanya ane bikin masalah kecil biar berantem, ntar pas baikan jadi lebih erat emoticon-Embarrassment
kalo ga baikan ya resiko
Tolong ane agan-agan sepuh h2h
Quote:


dulu dari smp gan, biasa ane ama doi punya masalah, doi gak seperti ini, sehari juga udah akur. ane bersyukur selama ini hubungan bisa panjang umur. dirasa kalo ini beerakhir ane merasa gak rela, tapi kalo dilanjut masalah belum berakhir sampai ane udah gak mampu lagi
Quote:


monoton kali yah...keblinger ga dilamar2....visi misi agan gak jelas kali emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


meanwhile buat para fairy tales syndrome emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Tolong ane agan-agan sepuh h2h
untuk hubungan saya punya visi misi gan, setiap orang yang berpacaran pasti punya tujuan. terimakasih gan sudah bersedia berkomentar
Mungkin faktor 'kelamaan' itu gan emoticon-Smilie

Btw, kenapa ga nikah aja si? Ga baik jg pacaran lama2 gan
Santai gan. Semua masalah klo diatasi dgn kepala dingin pasti sukses kok. Klo menurut yg ane tangkep dr cerita agan, si agan pasti blm pernah ngelewatin tahapan seperti ini ya? Justru ini letak ujiannya gan. Ibarat anak sekolah, posisi agan sekarang berada di saat menjelang unas emoticon-Hammer (S)

Klo agan bisa ngelewatinnya, agan bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Klo gagal ya risikonya ga perlu dijelasin lg emoticon-Big Grin

Btw ane jg setuju sama agan2 yg bilang klo hal itu disebabkan krn rasa bosan.
buset lama bgt emoticon-Matabelo
masalahnya apa?emoticon-Bingung (S)
gua bingung jadinya sama isi threadnya emoticon-Bingung (S)
banyak kok orang yang pacaran lama gitu, gak heran gua, emoticon-Embarrassment
Cari pasangan hidup layaknya investasi bray, ada resiko gagal juga. Mungkin dalam hubungan 9 tahun loe, ga kehitung investasi uang, waktu, tenaga dan pikiran buat menjaga hubungan kalian tapi kalo sampe putus anggap aja loe udah berusaha tapi bukan jodoh.

Jangan dianggap itu sebagai suatu kesia2an tapi lihatlah itu sebagai pembelajaran dan bunga2 kehidupan. Loe harus ingat bray, banyak jones rela mati agar bisa mempunyai hubungan pacaran lama seperti loe. Syukuri aja.

Malahan loe harus anggap ini sebagai berkah karna loe punya kesempatan lagi buat dapat cewek yang lebih cantik, bohay, tajir dan setia sama loe.

Quote:

iya sis pikiran emang sudah ada ke arah situ, tapi adanya masalah dari perubahan dia itu bikin kita ragu. apalagi masalah yang berbeda dari sebelumnya.

Quote:


Quote:

tingkah lakunya ke ane jauh banget gan semenjak LDR dari 4 bulan lalu. padahal dulu ane ama doi sempat pernah 3 tahunan LDR tapi tetap terasa kalo dia masih sayang, masih peduli, gak putus komunikasi, jadi suka emosi tanpa sebab yang logis, banyak lagi gan tanda yang ane dapati yang gak disangka. tapi ane udah brusaha positif thinking, dan pengertian ama dia. nah dia nya apa gak bisa ngerti ane juga sesekali. ini bagai serangan tiba2 yang datang ke ane
Quote:


waktu yg cukup lama emoticon-Frown rasanya gan emoticon-Frown saya juga heran dia nya gak peduli mikir hubungan ini sudah berapa lama kenapa baru sekarang kayak gini, maksudya apa? kalo emang berakhir dengan baik2 saya berusaha bisa lepas hubungan yang gitu lama, walau harus merasakan sakit yang bakal giamna, bisa lupain, susah tapi dipaksakan
yang penting dia jujur dihub juga enggak mau, ditanya untuk jujur malah ngelak dari pertanyaan, dimaui malah masih aja marah2, dulu jarang bisa marah gan ama ane, dianya penurut juga dulu kalo dikasi saran ini itu
Quote:


Namanya juga udah hilang minat plus udah ada gebetan lain, wajarlah, trus dia juga lagi cari jodoh terbaik buat dia jadi wajar kalo dia masih milih2 (dan loe diputusin). Ga ada cerita perpisahan baik2 kecuali masing2 sudah ga saling mencintai. Ingat broo, kalo loe sayang dia, loe mau yang terbaik buat dia termasuk menerima kalo jodoh terbaiknya bukan loe.

Dia mungkin bukan orang yang tepat buat loe, mungkin buat cowok lain tapi bukan buat loe. Relain aja dan ikhlaskan aja.
Quote:


ini masalah gak ada hubungannya dengan cowo lain atau cewe lain gan, kami udah saling percaya gan satu sama lain. hanya rasa percaya saya sudah menurun, saya juga belum tahu apa maksudnya ini, cuma butuh kejujurannya itu susah, diajak ngomong tentang itu tapi mengelak
gan cewe bukan memilih/mencintai, atau mencari orang yang dia cintai, tapi dia dipilih, sapa yang mencintainya untuk dia cintai
saya gak bilang semua cewe, cuma mendefinisikan apa yang ane tahu ttg cewe ane..
Diubah oleh 01011010
Ga semua orang punya relationship 9 tahun, itu berharga buat lu jadiin pembelajaran ambil nilai positifnya. Apalagi kalo lu bisa bangkit lagi dan tetap berjalan walaupun kemungkinan yg terburuk yg terjadi.

Kalo soal penyebabnya, gw rasa kita di sini gk bisa banyak bantu juga karena gk tau gimana hubungan lu ma cewe lu... (apa yang lo lakukan, kebiasaan, kesalahan, dll)

sekarang lu ga perlu pusingin soal kenapa ce lu berubah(yahh... gpp sih buat koreksi di masa depan, tapi jangan di bikin jadi beban.. cukup tau aja!).... lu gk bisa kontrol pribadi org... yg lu bisa kontrol adalah pribadi lu sendiri... gimana penerimaan lu buat masalah ini.....

Semua org bisa berubah... dunia kerja mengubah cara pandang org, gk bisa disamain sm sekali dan gw yakin lu jg berubah ntah lu sadarin / gk... lu liat persentase org yg akhirnya nikah dr sekolah sampe kerja ke jenjang pernikahan itu bener2 gk bnyk...

Dan gw sangat yakin di pihak ce lu pun pasti bnyk jg memory yg gk mudah dilupain.... posisinya sama... saat komunikasi dah gk bisa dipertahanin yg bisa lu lakuin cuma ikhlas.... try to respect her decision, no matter what... inget status lu cuma pacar... lu blom berhak nuntut lebih dr itu
Diubah oleh pasti_klonengan
Menurut saya pemikiran cara pandang agan sangat lumrah sih.. skr kalo agan sdh merasa jengah coba bicarain berdua cr waktu dan sit yg tepat. Jika memang ini pilihan agan ya cepat ambil keputusan. Kalo memang ini bukan pilihan pd akhirnya, ya jgn disesali kita hanya berusaha ttp Tuhanlah yang memiliki kuasa. Jdkan ini suatu pembelajaran yg terbaik. Setidak2nya agan termasuk org yg serius dalam membina suatu hubungan.
agan ga bodoh kok, kita kan ga bisa nentuin ntar kedepannya bakal gmn, intinya sih jalanin emoticon-Smilie
pacaran 9 tahun kayak wajib belajar 9 tahun.. emoticon-Hammer
Pacaran 9 taon?? Eebuseettdaahh...
Pacaran apa wajib belajar gan? emoticon-Big Grin

Kalo udah gak sanggup yaudalah gan jgn diterusin, buat apa? Pacaran lama itu gak menjamin bakal happy ending...
Malah bisa jd masalah kalo kelamaan, soalnya setannya udah beranak pinak...

Mending udahan aja, introspeksi diri, perbaiki diri, mulai hal yg baru lagi, pacaran bentar trs nikah, jgn lama2...
Inget gan, yg ente mau blm tentu yg baik bagimu emoticon-Big Grin
Quote:

ane sama doi sama, tapi saya merasa pandangan saya gak berubah seperti dia
agan/sist ini sudah cukup nangkep scara garis besar permasalahan ane
memang saat ini saya hanya bisa ikhlas, walau ini tidak biasanya,tetap berusahan pengertian aja , mbiarkan dia lakuin semau hatinya sampai puas
emoticon-Frown
sifat manusia kadang berubah" gan.. pacaran 9th belum menjamin dia bakal setia.. yg udah nikah lama aja bisa cerai.. move on gan ngga usah sedih atau kepikiran hal-hal yg ngga bermanfaat.. ambil hikmah dari kejadian ini.. tingkatkan kualitas hidup agan insya allah ketemu yg jauh lebih baik..
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di