alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
nasib anak ips
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ac3dc1128b46f22e8b45af/nasib-anak-ips

nasib anak ips

Ane punya pengalaman di diskriminasi oleh seorng it di slh satu media cetak ternama di indonesia..emng ya hidup di indonesia penub dengan diskriminasi seperti anak ips yg slalu di nomor 2 kan oleh pihak sekolah

Pernah gk agan di perlakukan seperti itu?
Kapan hal sprti itu bsa hilang yah ckckck
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wah. emng gitu gan nasipnya anak ips. jadi anak bawang emoticon-Hammer2
sebut merk gk yah siapakah itu emoticon-Ngakak tar ane di pidana dengan alasan mencemarkan nama baik mati dah
Kebudayaan dari kelakuan itu gan

Saat ini ane sekolah di.. ya bisa dibilang level bawah emoticon-Malu (S)
pas di angkatan ane waktu pembagian jurusan (kebetulan cuma ada ipa ips), para guru ngga sepenuhnya pakai nilai, tapi berdasarkan kelakuan,
Yang sekiranya masa depan bagus n rajin dimasukin ke ipa, nah yg bandel di ips, ane sendiri ipa emoticon-Big Grin n bodohnya rank 10terbawah emoticon-Ngakak (S)
Terbukti yg ipa anaknya jadi baik" n lebih dibanggain guru
Jadi ya menurut ane itulah faktornya emoticon-Kiss (S)
ane ipa gan. ada temen ane pas kelas 10 dia ngga neko2 orangnya. pas dia uda kelas 11 IPS) dia berubah 180 derajat gan emoticon-Sorry padahal pas kelas 10 dia sohib ane gan emoticon-Sorry
ane sekarang kelas 3 gan jurusan ips ..
di sekolaan ane IPS emg kaya anak tiri gan ..
karna di pandang sebelah mata kami jadi semangat gan ..
alhamdullillah di tingkat kota ato propinsi nilai IPS jauh lbih tnggi dari anak IPA gan .. emoticon-Ngakak
malah gara2 di sanjung dan di manja pada loyo gan ,,
jadi semua itu ada hikmah nya gan .. emoticon-Cape d... (S)
Quote:


pernah,sama anak ips,ane ank ipa,ud tamat sma ud hlang gtu aj
ane anak ips loh emoticon-Malu (S) padahal ane dimasukin ke ipa ggara ga demen sama ipa yg seakan di atas ips ane mutusin ke ips emoticon-Matabelo
ane ga ngerti knpa ips dibuat seakan kdudukannya lebih rendah dari ipa? emoticon-EEK!
iya gan sekolah ane aja peringkat ips nya lebih tinggi dari anak ipa.. ada kemungkinan Ipa itu sirik dengan ips yg selalu berpikiran lebih maju dan mengikuti perkembangan emoticon-Ngakak

gk cuma bisa ngitung batu jatoh emoticon-Ngakak
Quote:



konyol bet pernyataanya gan.. hehehe..

ya harusnya emang begitu lah..

anak IPS nilanya lebih bagus IPS.. anak IPA nilainya lebih bagus IPA

kalo anak IPA nilai IPS nya lebih bagus dari mah wajar trid ini nongol.. hahaha

begimana guru ga anak tiriin anak IPS
iya nih gan. ane di katain madesu gan ama temen ane. gara gara ane masuk ips.
Semua salah kondisi dan jaman. Semua salah sistem. Semua salah orang lain. Pantes aja kalian dianaktirikan dan dinomorduakan, sikap kalian sama diri sendiri saja begitu. Selalu ngerasa orang lain merendahkan tapi gak mau nunjukin kelebihan diri.

Kalo kalian direndahkan, tunjukin dong keunggulan kalian dibanding orang lain, gak usah protes melulu. Jangan ngejar apa yang dikejar sama jurusan ipa, kejar apa yang gak bisa mereka kejar. Kalo kalian gak bisa nunjukin itu, ya pantes kalo disebut madesu.
Quote:


ane juga gan kalau udh ane bilang masuk ips langsung cuma pada jawab "ohh" kenapa gk ipa.. kayanya secara gk langsung ngerendahin amat emoticon-Mad (S)
Quote:


di negara berkembang memang seperti ini kali ya gan.. di negara maju karena semua tekno sudah maju.. anak ipa itu hanya menjadi sampah karena kelebihan tenaga.. malah yang di cari adalah orang yg mampu berpikir untuk menjadi pemimpin dan mengelola suatu proyek emoticon-I Love Kaskus (S)
menurut ane malah orang ipa yang di diskriminasi gan.

kalo orang ips dengan seenaknya bisa menghujat anak ipa (karena posisi terpojoknya). Dan anak ipa diem aja.

Kalo anak ipa menghujat ips, terus ips kagak terima. Appaan dah tuh? emoticon-Berduka (S)
Anak IPA sering berprestasi d akademik, klo IPS d non akademik
Itu realita d sekolah ane
Makanya eskul2 populer d sekolah ane d dominasi sm anak IPS
Btw ane anak IPA gan emoticon-Big Grin
tergantung sekolah lu...
di SMA gw malah IPSnya unggul (jaman gw) emoticon-Traveller
gw sendiri anak IPA emoticon-Cool
Quote:


ane juga nih di skolah ane ips unggul... tapi orang dari luar menganggap remeh anak ips di skolah ane emoticon-Mad (S)
kalau sekolah ane, anak IPS itu berprestasinya di bidang non-akademik guns, dan rata-rata guru itu lebih ngelihat ke murid yang pintar di bidang akademik-nya, makanya mungkin jadi mendiskriminasi IPS, itu realita di sekolah ane sih, gatau yang lain. emoticon-Ngacir

oya, btw ane anak IPA, malah di sekolah ane, anak IPA loh yang dibully emoticon-Ngakak (S)
Buktikan kalo ips lebih hebat dari ipa
Jangan maen kaskus mulu . . .
Quote:


sudah hal yg lumrah di indon emoticon-Ngacir
soalnya penyebab tersering gak jauh2 dari anak IPA yg terlalu diemaskan oleh guru2, sehingga timbul kesenjangan dari anak IPS.
Juga anak IPA sering distereotipkan sebagai 'anak kutu buku', kurang gaul dari segi lifestyle, jarang yg ikut geng2an (geng motor kek, geng mobil kek).

Tapi di sekolah2 tertentu (terutama di SMA unggulan) biasanya IPA & IPS dipandang setara sama guru2nya. anak IPS cenderung seperti siswa yg gak minat sama kegiatan2 yg terlalu akademis (seperti praktikum, dll).
Kalo sekolah lain soalnya umunya cuma atas dasar patokan nilai matpel IPA, kalo nilai rapor matematik / fisika / kimia / bio di bawah target, ya lempar ke IPS emoticon-linux2
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di