alexa-tracking

Hati-hati durhaka sama ibu! Just sharing..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52abbb0840cb17b70d8b458e/hati-hati-durhaka-sama-ibu-just-sharing
Hati-hati durhaka sama ibu! Just sharing..
Berhubung mendekati hari ibu ane mau share sedikit kisah tragis tetangga ane yang semasa hidupnya durhaka sama ibunya. Ga bermaksud nyebar aib orang. Ane cuma pengen ini dijadiin pelajaran buat semua karena yang namanya durhaka (dalam agama ane) balasannya langsung di dunia. Ga ada acara pending-pendingan. Untuk dosa-dosa yang lain, kadang di dunia masih bisa seneng-seneng, baru balesannya di akhirat. Kalo urusan durhaka sama orang tua, apalagi ibu, pasti dibalas di dunia, plus bonusnya di akhirat nanti emoticon-Big Grin

Jadi dulu tetangga ane pengusaha sukses, kaya raya, mobilnya banyak, apalagi motornya. Di kampung ane kalo ada yang pindah, rumahnya kebanyakan dibeli sama dia buat anaknya satu-satu. Orangnya galak, hobi marah-marah, pegawainya suka dibentak-bentak, sama istrinya juga berantem mulu. Sedari ane kecil, itu keluarga ribuuut mulu. Kalo berantem teriak-teriak sampe sekampung denger, kadang sampe keluar rumah. Ge terkecuali sama ibunya yang udah tua banget. Yang paling sering kena damprat ya ibunya yang udah pikun. Emang kalo orang tua udah pikun, kadang perilakunya ngeselin. Tapi ane suka kasihan kalo ibunya dibentak-bentak mulu, kadang juga diusir. Istrinya juga sama aja gan, baju-baju si ibu malah pernah sampe dilemparin semua ke jalan emoticon-Berduka (S) Akhirnya pulang ke desa deh sang ibu..

Ane sebenernya ga mau ngejudge dia kena azab atau apa. Toh Tuhan yang tau gan. Ane cuma bisa bilang MUNGKIN ini azab. Tapi kalo ane liat hidupnya si bapak yang durhaka ini, agak berantakan. Beliau anaknya lima, tiga cowo dua cewe, tapi pada ga bener. Semuanya hamil di luar nikah, kecuali anak cewe yang nomer tiga. Yang cowo ngehamilin anak orang semua. Si bungsu juga hamil waktu SMA, lalu putus sekolah dan pacarnya ga mau tanggung jawab. Jadi dia besarin anaknya sendirian. Sampe anaknya udah sekolah TK, si bungsu punya pacar lagi. Ane sih ikut seneng kalo masih ada yang nerima dia apa adanya karena walo gimanapun dia juga temen ane gan. Eh sama si pacar ini ternyata nasibnya juga sama, dihamilin lagi. Mending kalo mau tanggung jawab, ini sama aja ga tanggung jawab malah kabur entah kemana. Jadinya dia sekarang anaknya dua, beda bapak, dan bapaknya minggat semua. Yang ketiga, punya pacar lagi, dan ga kapok2nya nge freesex lagi, hamilllll lagi emoticon-Cape d... (S) Untuk yang ketiga kali, dia gugurin kandungannya.. Ane ga habis pikir ya orang ngelakuin kesalahan fatal sampe berulang-ulang. Mungkin udah penyakit kali ya..

Cuma anak ketiga yang mending gan. Dia pinter banget, jenius malah. Kalo pas ane jogging subuh-subuh dulu, dia suka belajar di teras ngapalin apaan gitu ane ga ngerti emoticon-Gila Dia sekarang juga kerjaannya bikinin skripsi orang emoticon-Big Grin Tapi yang disayangkan, lama-lama dia malah murtad. Dalam agama ane, murtad itu gede banget dosanya.

Sampe akhirnya si bapak itu jatuh sakit. Komplikasi jantung, struk, diabetes, livernya juga bermasalah. Berkali-kali masuk ICU. Udah parah penyakitnya tapi ga sembuh-sembuh, meninggal juga ga. Jadi beliau tiga tahun lebih menderita karena penyakitnya. Ane pernah nengokin dan ngeliat kondisinya udah ga tega. Bahkan temen yang nengokin bareng ane sampe nangis. Akhirnya si bapak ini menghembuskan nafas terakhirnya juga beberapa bulan yang lalu, menyusul sang ibu yang udah meninggal duluan beberapa bulan sebelumnya. Sang ibu meninggal dalam usia 100an lebih gan, tua banget. Emang orang desa itu umurnya panjang-panjang karena pola hidupnya lebih sehat kali ya. Ane jujur aja sedih pas denger beliau wafat tapi juga lega. Daripada kelamaan malah kasian. Tapi ane juga berharap mudah-mudahan sebelum meninggal si bapak udah sempet tobat mengingat kelakuan anak-anaknya yang parah itu emoticon-Mad (S) Lagi-lagi dalam agama ane, orang tua itu ikut nanggung dosa anaknya kalau semasa hidupnya ga pernah ngajarin anaknya berbuat bener, apalagi kalo ngebebasin atau ngebiarin anaknya berbuat ga bener. Jadi bisa dibayangin kalo lima anaknya kaya gitu semua itu gimana entar emoticon-Berduka (S). Mudah-mudahan sebelum meninggal beliau udah sempet tobat..

Itu aja sih gan. Sebenernya masih ada satu lagi tetangga ane yang rumahnya kebakaran setelah beberapa hari sebelomnya berantem sama bapaknya sendiri dan bapaknya itu diusir. Bapak itu di jalan teriak nyumpah-nyumpahin. Pokoknya ane merinding banget pas rumahnya kebakaran, itu depan rumah ane persis emoticon-Takut

Sedikit pesan moral --> Dulu waktu kecil, kita juga bertingkah menyebalkan, nakal, ngerusakin barang-barang, banyak nanya. Tapi orang tua selalu sabar jawab pertanyaan2 kita yang konyol. Cariin duit buat kita. Ngegendong kita waktu nangis teriak-teriak. Sekarang ga ada alasan bagi kita buat ga sabar ngadepin orang tua kita yang semakin lama semakin menua, semakin pikun. Hidup itu berputar. Dulu kita diasuh orang tua, saatnya nanti giliran kita yang ngasuh orang tua. Sayangi orang tua selagi ada ya gan. Kalo ane mah udah ditinggal ibu sejak ane umur setahun. Ane cuma punya ayah, jadi sebisa mungkin pengen ane bahagiain ayah ane selagi masih ada..
Selamat Hari Ibu emoticon-Mewek
Selamat Hari Ibu gan, pokoknya Ibu itu the best lah emoticon-Mewek
KASKUS Ads
Ibu emoticon-Mewek
gomen emoticon-Sorry
selamat hari ibu emoticon-Mewek jadi sedih gan belum bisa membuat si emak tersenyum
sy jarang ketemu emak, ketemunya sebulan sekali jd yah sebisa mungkin ga mau durhaka..
eeh si eneng yg (katanya) tukang PHP muncul lagi emoticon-Thinking emoticon-Ngakak (S)

itulah siklus hidup, makin bertambah usia ortu mengalami degradasi kematangan pola pikir, berbanding terbalik dengan anak. lalu nantinya pun siklus itu berputar lagi, baru qta bisa ngerasain ada di posisi mereka.

yaah yg penting mah kudu sabar aja ngadepinnya emoticon-Kiss (S)
Derajat ibu lebih tinggi dibanding bapak, jadi jangan pernah sekali2 kurang ajar sama orang tua. Apalagi sama ibu emoticon-Smilie emoticon-rose
nice share gan emoticon-Matabelo
nelpon emak dulu emoticon-Ngacir
THE NEXT DJ_KUAH emoticon-Big Grin

HAPPY MOM DAY emoticon-Smilie
ibuuuuuuuuuu maaafkan aq anakmu yg blm bs brgkatkan mu ke tanah suciiiiiiiiemoticon-Matabelo
Quote:


masih inget aja sist emoticon-Ngakak
Emejing gan ceritanya. orang tua itu gan kalo buat ane udah kaya malaikat
Quote:


inget lah, soale dulu ada om2 yg belain lo mati2an emoticon-Cool
Quote:


siapakah om om itu emoticon-EEK!

Quote:


ga knal juga c, pokoe dulu gayanya bak ksatria berkuda putih yg mo nyelametin sang putri dari serangan mak lampir.

padahal ujung2nya ngemodus emoticon-Cool

Quote:


oh gitu ya jadi kalau pingin dapetin cewek cantik kayak tante nutty harus jadi ksatria berkuda dulu ya emoticon-EEK!

okay deh emoticon-army

buat kamu yang di semarang tunggu aku emoticon-army
Quote:


ga nyambung ah emoticon-Nohope

maxdunya si om2 itu dulu ya ngebelain si neng cherea ini.
Quote:


sorry tante nutty gagal fokus jadi ngga nyambung emoticon-Turut Berduka

lagi galau nih jadi jones mulu emoticon-Turut Berduka
Aku merasa ibu ane pilih kasih kak emoticon-Sorry , tapi aku selalu berusaha untuk gak marah, iri ato apalah, selalu diem,
×