alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52aab6410d8b462f7c8b46f0/pengalaman-mistis-di-telaga-bodas-garut
Pengalaman Mistis di Telaga Bodas Garut
Ni pengalaman mistis ane, kali ini pengalaman ane hiking ke Talaga Bodas Garut
Pengalaman ane ni sewaktu ane masi SMA lagi seneng-senengnya hiking, eksplore keindahan Garut.

Pengalaman Mistis di Telaga Bodas Garut

Indah banget kan...Di Bandung terkenal dengan Kawah Putihnya, di Garut jg punya neh. sangat indah dan ada tempat mandi buat menyembuhkan penyakit, juga ada mata air yang airnya super dingin dan bening.
Ane dua kali melakukan hiking ke sana, pertama ane ama 6 orang temen yang berpengalaman hiking. perjalanan yang pertama ini ane tidak mengalami pengalaman mistis, tapi dari perjalanan ini ane menyadari sebuah pengalaman mistis saat perjalanan yang kedua. Awal perjalanan sekitar jam 5 sore. kami berkunjung ke desa setempat untuk membeli obor bambu yang cukup dengan cadangannya. Warga setempat berpesan kepada kita untuk hati-hati di jalan.
Oke perjalan kita akhirnya sudah setengah perjalanan. ane tunjukin jalannya kaya gimana.
Pengalaman Mistis di Telaga Bodas Garut
Cukup serem kan, ane ngitip gambar, maklum dulu belum masuk jaman kamera HP dan kamera digital seperti sekarang, jadi ane minim gambar sendiri. tapi itu gambar sebenernya ke talaga bodas.
Di tengah perjalanan ada turunan sedikit, di sebelah kanan jalan ada pohon tinggi yang daun dan tangkainya menjorok ke jalan, di situ tiba-tiba angin dingin berhembus. dan mematikan obor kami semua, positif thinking yang terjadi mungkin karena minyak tanahnya abis ato karena angin. tapi ternyata masih ada dan normal saja. kami pun melanjutkan perjalan dan sape di sana malam jam 12 malam lebih. di sana kebetulan musim kemping dan sangat ramai. dan itu pengalaman perjalanan ane yang pertama
Perjalanan ane yang kedua kali ini hanya bertiga, karena satu dua hal teman-teman yang lain tidak bisa ikut, karena kepalang persiapan ane pun beraniin berangkat bertiga. kebetulan 2 teman ane ini pertama kalinya hiking, dan ane pengalaman kedua hiking ke telaga bodas. jadi bertiga keitung nekad, sama seperti warga sekitar yang bilang ketika beli obor, sempat melarang dan bilang nekad.
Tapi niat sudah di ujung kepala kami pun berangkat. dengan modal daya ingat ane perjalanan pertama. di mulailah pengalaman mistis ane, yang bikin syok sekujur tubuh, perjalanan kembali tiba di turunan yang di pinggirnya ada pohon menjorok, di situ kembali angin berhembus dingin, padahal sebelumya tidak ada, dan kembali semua obor mati, sama sebelumnya obornya pun baik-baik aja, dari situ ane panik dan syok, kenapa mesti mati di jalan yang sama. tanpa sempet benerin obor ane tarik temen ane menjauh dari tempat itu dalam keadaan gelap gulita. dan menyalakan di tempat lain. temen ane ikut panik tapi ane tidak berani bilang, sepanjang perjalanan freak minta ampun. dengan harapan cepat sampai tujuan.
tiba di lokasi ane kaget, ternyata di situ cuma kita bertiga yang kemping, tambah panik lah kita bertiga, karena sebelumnya ane bilang bakalan rame. tanpa pikir panjang tenda ane dirikan tenda dan langsung masuk berlindung dari takut. sepanjang malam kita bertiga ketakutan mana satu teman ane asma parahnya kambuh dan lupa bawa obat di tambah di luar selalu terdengar suara babi liar. dan kami terjaga sampai pagi tiba.
Pagi harinya mulai kami keluar dan ternyata sudah ada beberapa pencinta alam yang baru sampe tempat tujuan. dan kami pun langsung menghampiri mereka untuk menenangkan diri. dan berbagi cerita pengalaman.
mereka juga ternyata pernah mengalami hal serupa dan menggelengkan kepala karena kami nekad. dan lagi kami bangun tenda di jalur babi liar. haduhhh syok lah kami semua.
Itulah pengalaman mistis ane yang kedua kalinya. sekedar saran klo nanti agan-agan mencoba kemping ke Talaga Bodas bawalah senter biar ga mati.
izin nyimak dlu ganzemoticon-Shakehand2
Ini malah bukan kaya cerita mistis kalau ane baca.

1. Jelas gk ada yg liat penampakan dari agan dan temen agan.
2. Yang kedengeran suara babi liar
3. Dan endingnya bangun tenda di jalur babi liar

sbuah pengalaman yg sulit ku ungkap emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ashwinkhan
Ini malah bukan kaya cerita mistis kalau ane baca.

1. Jelas gk ada yg liat penampakan dari agan dan temen agan.
2. Yang kedengeran suara babi liar
3. Dan endingnya bangun tenda di jalur babi liar



memang sedikit ga jelas, karena ane ga melebih-lebihin, yang pasti ada salah satu jalur menuju ke Talaga Bodas, klo pake obor pasti obornya mati di tempat yang sama, padahal obornya ga rusak ato kehabisan bahan bakar.
awal itu lah yang bikin suasana semangkin freak dan gan babi liar itu bahaya loh, apalagi klo sampe kita ngeganggu jalur mereka bisa ngamuk
emoticon-Bingung (S) ane gan mana yg mistisnya? pas obor mati? emoticon-Cape d... (S)
apaan ya ini?
Quote:Original Posted By y.w
emoticon-Bingung (S) ane gan mana yg mistisnya? pas obor mati? emoticon-Cape d... (S)


yup, obor itu pengalaman mistis ane, kaga liat penampakan tapi benda mati yang dia jadiin mediasi

Dia menciptakan alam yang indah itu bukan untuk di mistis mistikan.. di angker angekrkan ..... pelihara alam ... jagalah keseimbangan alam ... berfikirkan dan minta ampunlah jika ingin mematahkan walau satu helai daun ... alam pun marah ketika kita bermaksiat ,,,, apa lagi merusak... karena alam ..apa apa yang di langit dan di bumi itu bertasbih dan tunduk patuh kepadaNya .... dengan terpaksa maupun dengan senang hati ...
lumayan serem gan emoticon-Takut
ga serem lah cuman obor mati ajaemoticon-Ngakak
ia menciptakan smuanya untuk manusia yg mau berfikir
kira2 itu kata2 spa ya lpa euy ana dksih tau spa.
kaya pernah baca juga di lonje kali ya emoticon-Bingung





eh maap disini juga cuma jadi sr waktu itu emoticon-Ngakak
Oborny kok bsa mati yak om.. emoticon-Takut (S)
ini dimana mistisnya gan? emoticon-Bingung
untung gak knapa2x....

pelajaran udah didapet... besok2x jangan diulang...

*jangan lupa bawa senter*

emoticon-Peace
Masa sih gan.
menurut ane engga sampai segitunya.
ente terlalu mendramatisir gan.
seharusnya ente bikin thread yg membuat para wisatawan tertarik utk berkunjung.
ini menurut saran ane gan.
maaf apabila ada perkataan yg menyinggung.
emoticon-Bingung (S)apanya yg mistis? teu puguh ahh
Gila obor mati .. Serem bgd gan emoticon-Takut
Ganti judul aja gan ...
Cerita mistis obor mati dan suara babi liar emoticon-Takut
obornya mati sendiri????
emoticon-Takut