alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52aaabc1feca1794028b4603/kenapa-aku-percaya-agama-keyakinan
Kenapa aku percaya? (Agama, Keyakinan)
Menyenangkan mendengar bahwa penduduk Indonesia merupakan pemeluk agama Islam terbesar dunia namun selain itu terdapat banyak kepercayaan2 lainnya. Bukti bahwa kita bisa hidup berdampingan, saling menghargai, dan tercipta situasi menyenangkan dan bersahabat.

Namun agan2 bolehkah berbagi cerita mengenai keyakinan yang sedang kau jalani atau keindahan apa dalam agamamu yang membuat kau percaya?

karena ada sejumlah orang yang bermimpi bahwa setiap agama menggajarkan kebaikan dan karena banyak sekali agama/kepercayaan ini, jika digabungkan (kisah) kebaikan2 itu dapat menciptakan keindahan yang mengharukan bagi dia atau kita semua.

Mungkin respon dari agan2 bisa memuaskan atau bisa membuat mimpinya terwujud.

Thx.

Dilihat dari sisi supranatural atau global Puh?
Menurut saya memang benar setiap agama mengajarkan kebaikan namun pastilah berbeda dari sudut pandang agama masing-masing, namun setidaknya kita tidak membuat keonaran di muka bumi ini yang menjadikan agama sebagai dasarnya.

Biarkan mereka yang tidak memeluk apa yang kita peluk selagi kita hidup berdamai dengan mereka, biarkan hukum yang berlaku apabila ada orang yang melanggar hukum.

siapa yg menyatakan bisa berdampingan?
banyak budaya2 asli dari suku2 diindonesia yang dengan sengaja dihilangkan sedikit demi sedikit demi alasan agama.
spiritual ya?
kalo boleh bermimpi saya pengen agama hilang dari dunia ini.. semua manusia sama.. saling tolong menolong tanpa memandang agama.. tidak ada penindasan atau penistaan atas nama agama..

itu mimpi..
Quote:Original Posted By cruts
spiritual ya?
kalo boleh bermimpi saya pengen agama hilang dari dunia ini.. semua manusia sama.. saling tolong menolong tanpa memandang agama.. tidak ada penindasan atau penistaan atas nama agama..

itu mimpi..

mimpi yg indah om.
'emoticon-Matabelo
Open your eye's brother
Tanda kebesaran ilahi ada dimana2 dan sangat mudah di lihat
Quote:Original Posted By cruts
spiritual ya?
kalo boleh bermimpi saya pengen agama hilang dari dunia ini.. semua manusia sama.. saling tolong menolong tanpa memandang agama.. tidak ada penindasan atau penistaan atas nama agama..

itu mimpi..


Kita ga tau apa itu baik, bila tak pernah melihat jahat.
Apa itu damai bila tak pernah liat rusuh.
Apa itu kebenaran bila tak pernah liat kesalahan.
Dunia akan pincang bila dunia cuma di isi kebaikan.
Dunia adalah tmpat bertemu nya kebaikan dan kejahatan.. Agar manusia bisa membedakan kedua nya dan mengambil hikmah nya.
Quote:Original Posted By donsantoso


Kita ga tau apa itu baik, bila tak pernah melihat jahat.
Apa itu damai bila tak pernah liat rusuh.
Apa itu kebenaran bila tak pernah liat kesalahan.
Dunia akan pincang bila dunia cuma di isi kebaikan.
Dunia adalah tmpat bertemu nya kebaikan dan kejahatan.. Agar manusia bisa membedakan kedua nya dan mengambil hikmah nya.


kalo kejahatan karena ekonomi mungkin saya bisa memaklumi.. bisa jadi pemerintahnya yang ga becus.. tapi kalo menindas atas nama agama saya ga rela mbah.. bukankah setiap agama mengajarkan kebaikan? emoticon-Smilie
untukmu agamamu, untukkulah agamaku.....
..lakum diinukum wa liyadiin..
emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By solvos
Dilihat dari sisi supranatural atau global Puh?

Thx gan uda bertanya.. so mana yang kau lihat lebih baik dari ke2 itu.. atau mari lihat ke2nya..

Quote:Original Posted By haris83
Menurut saya memang benar setiap agama mengajarkan kebaikan namun pastilah berbeda dari sudut pandang agama masing-masing, namun setidaknya kita tidak membuat keonaran di muka bumi ini yang menjadikan agama sebagai dasarnya.

Biarkan mereka yang tidak memeluk apa yang kita peluk selagi kita hidup berdamai dengan mereka, biarkan hukum yang berlaku apabila ada orang yang melanggar hukum.



menurut gw sudut pandang hal yang seru dan kabar baiknya setiap orang memilikinya. bahkan satu orang bisa memiliki sudut pandang lebih dari satu. lets see solvos.. byk kisah atau ide yg bisa didapat.
soal hukum.. selama ini menurut elu gimana haris?

Quote:Original Posted By goodkisser
siapa yg menyatakan bisa berdampingan?
banyak budaya2 asli dari suku2 diindonesia yang dengan sengaja dihilangkan sedikit demi sedikit demi alasan agama.


bolehkah aku minta sumbernya gan? but anyway thx infonya.

Quote:Original Posted By cruts
spiritual ya?
kalo boleh bermimpi saya pengen agama hilang dari dunia ini.. semua manusia sama.. saling tolong menolong tanpa memandang agama.. tidak ada penindasan atau penistaan atas nama agama..

itu mimpi..


sulit... tapi indah ketika kita bisa saling menolong. lets do it...

Quote:Original Posted By M2Rsmi
Open your eye's brother
Tanda kebesaran ilahi ada dimana2 dan sangat mudah di lihat


wah... pasti menyenangkan kalau elu bisa berbagi pengalaman elu.. please
Quote:Original Posted By donsantoso


Kita ga tau apa itu baik, bila tak pernah melihat jahat.
Apa itu damai bila tak pernah liat rusuh.
Apa itu kebenaran bila tak pernah liat kesalahan.
Dunia akan pincang bila dunia cuma di isi kebaikan.
Dunia adalah tmpat bertemu nya kebaikan dan kejahatan.. Agar manusia bisa membedakan kedua nya dan mengambil hikmah nya.


love this..
namun kita bisa memilih berpihak yang baik atau lainnya.
opini kamu sendiri kayak gimana bro? emoticon-Big Grin
menurut ane pribadi semua agama mengajak kepada nilai-nilai cinta, kebaikan, dan keadilan. sama2 berkelana dibumi menikmati semua ciptaannya tanpa membeda2kan agama.
“Untuk ku agama ku dan untuk mu agamu
Quote:Original Posted By len2013
menurut ane pribadi Pada dasarnnya semua
ajaran agama mengatakan Tuhan
itu satu, jagad raya alam semesta
beserta isinnya merupakan
ciptaan Tuhan YME air,
uadara, matahari dan beserta
isinnya yang ada di bumi ini kita
nikmati bersama-sama tanpa
membeda-bedakan agama.
karena semua agama mengajak
kepada nilai-nilai cinta, kebaikan,
dan keadilan.
“Untuk ku agama ku dan untuk mu agamu


halo masbro id kok mirip ya,hehehe
Quote:Original Posted By ken2013


halo masbro id kok mirip ya,hehehe


halo om. yah di quote pdhl da diedit nih kok bisa mirip yakemoticon-Salaman
Quote:Original Posted By cruts
spiritual ya?
kalo boleh bermimpi saya pengen agama hilang dari dunia ini.. semua manusia sama.. saling tolong menolong tanpa memandang agama.. tidak ada penindasan atau penistaan atas nama agama..

itu mimpi..

Imagine there's no heaven and no religion too... bentar ane copas dulu lyric-nya emoticon-Ngakak

Imagine there's no heaven
It's easy if you try
No hell below us
Above us only sky
Imagine all the people
Living for today...

Imagine there's no countries
It isn't hard to do
Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people
Living life in peace...

You may say I'm a dreamer
But I'm not the only one
I hope someday you'll join us
And the world will be as one

Imagine no possessions
I wonder if you can
No need for greed or hunger
A brotherhood of man
Imagine all the people
Sharing all the world...

You may say I'm a dreamer
But I'm not the only one
I hope someday you'll join us
And the world will live as one

Quote:Original Posted By M.Alif
untukmu agamamu, untukkulah agamaku.....


baru dgr quotenya.. saling mengerti, itukah artinya?

Quote:Original Posted By gakbisamoveon
1.arti dari agama yang aku peluk selama ini yaitu islam. cuma satu2nya agama yang mempunyai arti dasar DAMAI. YAITU islam.

2.konsep ketuhanan yang jelas dan tidak membingungkan.
(112.1)Katakanlah, “Dialah Allah, Yang Maha Esa,
(112.2)Allah tempat meminta segala sesuatu,
(112.3)Dia tiada beranak dan tiada diperanakkan,
(112.4)Dan tidak ada sesuatu pun yang setara dengan Dia



uda belajar dasar agama apa aja bro? please share..

Quote:Original Posted By cruts
opini kamu sendiri kayak gimana bro? emoticon-Big Grin


aku penikmat cerita indah bro.. orang memiliki opini/tindakan masing2, but yg lebih menarik buat gw, kenapa dia ngelakuinnya.. emoticon-Big Grin anyway thx cruts.

Quote:Original Posted By len2013
menurut ane pribadi semua agama mengajak kepada nilai-nilai cinta, kebaikan, dan keadilan. sama2 berkelana dibumi menikmati semua ciptaannya tanpa membeda2kan agama.
“Untuk ku agama ku dan untuk mu agamu

menikmati... kata yg sungguh nikmat. thx len.

Quote:Original Posted By 43215

Imagine there's no heaven and no religion too... bentar ane copas dulu lyric-nya emoticon-Ngakak

Imagine there's no heaven
It's easy if you try
No hell below us
Above us only sky
Imagine all the people
Living for today...

Imagine there's no countries
It isn't hard to do
Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people
Living life in peace...

You may say I'm a dreamer
But I'm not the only one
I hope someday you'll join us
And the world will be as one

Imagine no possessions
I wonder if you can
No need for greed or hunger
A brotherhood of man
Imagine all the people
Sharing all the world...

You may say I'm a dreamer
But I'm not the only one
I hope someday you'll join us
And the world will live as one



and i dont believe heaven or hell.. i just wanna life as human like human emoticon-Big Grin