alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52aa5ab1fdca17881e8b45fa/shalawat-an-nuuridzati

TAUBATNYA PENJAHAT Berkah Bacaan Shalawat

Seorang yang sangat zuhud bernama Syeikh Abdul Wahid bin Zaid berkisah sebagai berikut :
Seorang tetangga
kami, bekerja sebagai pegawai negeri dan sangat jahat ketika hidupnya di dunia, dan melakukan maksiat dan suka menakut-nakuti orang.
Pada suatu malam, saya melihat di dalam tidur bahwa tangan tetangga saya tersebut memegang tangan Rosululloh SAW. Saya bertanya kpd Rosululloh SAW :
“Wahai Rosululloh, seseungguhnya org ini sangat terkenal sebagai penjahat di muka Bumi, bagaimana ceritanya engkau sangat menaruh tanganmu memegang tangannya ? “ Rosululloh SAW bersabda :
“ Saya mengetahui apa yang engkau katakan tersebut. Oleh karena itu, saya datang untuk memberikan SYAFAATku kepadanya. ”
Kemudian saya bertanya kepada Rosululloh SAW :
“ Wahai Rosul, apakah kelebihan tetangga kami itu, sehingga engkau memberikan syafaatnya ? ”
Rosululloh SAW menjawab :
“ Tetanggamu itu banyak membaca SHOLAWAT kepadaku. Pada tiap malam ketika dia hendak tidur, dia selalu membaca sholawat 1000 kali ( seribu kali ), sehingga aku mohon kepada Alloh SWT mudah-mudahan syafaatku ini diterima disisi-Nya, agar tetanggamu ini bertaubat kpd-Nya.”
Berkata Syeikh Abdul Wahid ( shohibul hikayat ) :
“ Di pagi hari saya mengajar di Masjid
sebagaimana biasanya, tiba-tiba datang tetangga itu, disaat saya sedang menceritakan apa yang saya lihat di dalam tidur ( mimpi ), dia masuk dan mengucapkan salam sambil menangis, lalu dia berkata :
“ Wahai Syeikh Abdul wahid, izinkanlah aku menjabat tanganmu, karena Rosululloh SAW mengutusku kepadamu, agar aku bertaubat di hadapanmu, dan disaksikan oleh murid-muridmu di Masjid ini. ”
Syekh Abdul
Wahid telah berjabat tangan dengan tetangganya yang telah menyesali segala perbuatannya selama hidupnya tersebut. Ia berjanji tidak akan mengulanginya kembali perbuatan jahatnya tersebut.”
Subhanalloh…… Setelah itu, Syeikh Abdul Wahid bertanya kpd tetangganya tsb : “ Apakah yang menyebabkan engkau bertaubat, wahai saudaraku…?” Tetangganya
menjawab :
“ Rosululloh SAW telah
datang kepadaku di dalam tidurku, dan beliau meneceritakan kepadaku tentang Tanya jawab yang antara engkau dengan beliau, kemudian Rosululloh memegang tanganku dan bersabda:
“ Aku datang kepadamu untuk memberikan syafaat Alloh atas segala dosamu, adalah semata-mata karena engkau banyak membaca Sholawat atasku. ” “ Setelah itu beliau bertitah kepadaku, agar di pagi hari aku datang kepadamu, Wahai Syaikh….Untuk mengumumkan kepada khalayak ramai bahwa aku telah bertaubat yang sebenar-benarnya…..”
Demikianlah keberkahan membaca Sholawat atas Rosululloh SAW, ternyata tdk sia-sia bagi setiap lisan yang selalu di basahi dengan sholawat.
Kisah diatas sebagai bukti nyata Syafaat Rosululloh SAW, bahwa pembacaan sholawat dapat mengugurkan dosa-dosa yang pernah terlanjur dikerjakan oleh seseorang. Sebagaimana diterangkan dalam Hadits :
“ Diriwayatkan dari Abu Bakar As Shiddiq : belaiu berkata, bahwa sholawat kepada Nabi SAW lebih cepat menghapus dosa dari pada air dingin memdamkan api dan lebih utama dari pada memerdekakan hamba sahaya ”

( dari Kitab Bustanul Wa Idzin )

SHOLAWAT YANG DITERIMA

Di kisahkan bahwa Amir Madinah bershalawat Kepada Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam sebanyak 4000 kali tiap hari tanpa sepengetahuan siapapun, kecuali Allah.
Suatu malam ada seorang wanita miskin melahirkan anak. Ia begitu miskin hingga tak mampu membeli lampu maupun minyak bayi. Hal ini membuat suaminya sangat sedih. Dalam kesedihannya itu, ia tertidur dan bermimpi bertemu Rasulullah Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam.
“Pergi dan temuilah Amir Madinah. Katakan bahwa Nabi memerintahkannya untuk menanggung biaya sebesar 100 dinar. Tanda kebenaran berita ini adalah bacaan shalawatnya di depan jendela kuburku sebanyak 4000 kali tiap hari,” perintah Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam dalam mimpi.
Lelaki itu lalu menemui seorang Syeikh dan menceritakan mimpinya. Mereka lalu sepakat untuk pergi ke rumah Sang Amir Madinah. Setelah keduanya duduk di hadapan Amir Madinah, Sang Syeikh berkata, “Lelaki ini bermimpi tentangmu, dengarkanlah ceritanya.” “Ceritakanlah mimpimu,” kata Amir Madinah.
Lelaki miskin itu kemudian menceritakan mimpinya.
“Mimpi mu benar. Aku bersedia menanggung biaya yang di tetapkan Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam,” kata Amir Madinah.
Ia lalu bangkit mengambil 100 dinar, “Ini biaya yang harus ku tanggung.”
Ia kemudian memberikan 100 dinar lagi, “Ini Hadiah untuk kabar gembira yang kau bawa, yaitu di terimanya shalawatku oleh Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam.”
Ia menyerahkan 100 dinar lagi. “Ambillah ini, belanjakanlah untuk keperluan keluargamu dan bayi yang baru lahir,” kata sang Amir.
Perhatikanlah keikhlasan Amir Madinah dalam beribadah. Ia bershalawat kepada Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam, Nabi Shallahu ‘Alaihi Wa Sallam merasa senang dan memberinya kabar gembila di dunia.
Sedangkan kita, mengapa jika kita bershalawat atau bersedekah tidak melihat tanda-tanda pengabulan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. MENGAPA?
Aku tidak melihat sebab lain, kecuali tebalnya hijab, karena kita melakukan hal – hal yang tidak pantas. Yaitu hal – hal yang menjauhkan kita dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala…

Sumber Buku Kisah dan Hikmah Dalam Kalam Habib Muhammad Bin Hadi Asseqaf Shalawat an-Nuuridzati

Berkah Shalawat

Bismillahir-Rah maanir-Rahim ...

Dimajelis dzikir yg dipimpin pak kiai, beliau menyuruh seorang kiai untuk berceramah dihadapan para jamaah. Kiai tersebut kemudian bercerita :

Disuatu daerah di jawa timur, ada seorang bernama Ahmad (insyaALLAH saat ini masih hidup). Beliau adalah orang yg miskin tetapi tinggal didaerah yg semua tetangganya adalah orang kaya.

Suatu ketika anaknya dikhitan, dan beliau mengundang seluruh tetangganya 50 orang untuk hadir dalam tasyakuran khitan anaknya untuk membaca sholawat Nabi Muhammad saw. Berkat (nasi kotak) pun sudah disiapkan sebagai hadiah tetangga yg hadir sejumlah 50 kotak. Sungguh naas, pada waktu acara dimulai, tidak ada satu pun tetangganya yg datang ke acara tasyakuran khitan anaknya.

Dengan sedih beliau berpikir akan dikemanakan nasi kotak yg sudah disiapkan ini. Tiba2 didepan rumahnya berhenti sebuah bis yg didalamnya semua orang memakai jubah dan sorban putih. Ketua rombongan bis itu turun dan ditemui pak Ahmad.

Ahmad :Bapak serombongan ini mau kemana?
Ketua rombongan : kami mau berziarah ke makam Sunan Kalijaga
Ahmad : jika berkenan maukah bapak beserta rombongan masuk kedalam rumah saya untuk membaca sholawat Nabi Muhammad saw karena kebetulan saat ini saya sedang mengadakan tasyakuran khitan anak saya

Ketua rombongan beserta seluruh penumpang bis itu pun masuk ke rumah pak ahmad. Kemudian acara tasyakuran pun dimulai, disaat sholawat Nabi Muhammad saw akan dibacakan, semua peserta berdiri kemudian membaca sholawat Nabi Muhammad saw.

Pada saat sholawat Nabi Muhammad saw dibacakan (tiba'-an), tiba2 masuk ke dalam rumah seorang laki2 berwajah tampan sangat berwibawa dan bercahaya. Ketika sholawat Nabi Muhammad saw selesai dibaca, laki2 tampan itu pun keluar rumah.

Setelah acara tasyakuran selesai, ketua rombongan itu berkata kepada pak ahmad

Ketua rombongan: bapak tahu siapa laki2 tampan yg masuk kedalam rumah saat sholawat Nabi Muhammad saw dibacakan?
Pak ahmad : saya tidak tahu
Ketua rombongan: beliau adalah Nabi Muhammad saw, saya adalah malaikat Mikail as. ALLAH tidak ridho kalau acara tasyakuran khitan ini tidak ada yg hadir.

Kemudian rombongan malaikat itu pun keluar rumah. Disaat tercengang atas kejadian yg menimpanya, pak ahmad kembali berfikir ‘berkat (nasi kotak) ini harus diapakan ya, soalnya malaikat itu tidak makan dan minum’. Kemudian pak ahmad membuka nasi kotak tersebut, dan dalam keadaan takjub dan heran serta tidak percaya apa yg dilihatnya ternyata nasi dalam kotak tersebut berubah menjadi emas murni yg cantik, karena indahnya emas tersebut sehingga ketika dijual pada orang malaisia dan brunai laku sangat mahal, dan dg jumlah 50 buah, maka pak ahmad berubah menjadi sangat kaya.

Kiai pun melanjutkan ceramahnya kepada para jamaah majelis dzikir. Beliau berkata, “Dulu ketika saya memperhatikan KH Hamid Pasuruan yg waliALLAH ketika membaca sholawat Nabi Muhammad saw, beliau selalu menundukkan kepalanya. Dari situ saya yakin bahwa Nabi Muhammad saw selalu mendatangi siapa saja yg membacakan sholawat kepada Nabi Muhammad saw”

Wallahu’alam bishshawab, ..
sumber https://www.facebook.com/permalink.p...60583753988532
 Shalawat an-Nuuridzati
Shalawat an-Nuuridzati
Allaahumma shalli wasallim 'ala sayyidinaa Muhammadinin nuuridz dzaatii wassirris-saarii fii saairil asmaa'i wash shifaati wa'alaa aalihi washahbihii wasallim

Artinya :
Ya Allah berikanlah rahmat keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan raasia yang mengalir pada seluruh nama dan sifat dan berikanlah pula salam sejahtera, barokah atas keluarganya dan para sahabatnya.

Fadhilah :
Lafadz sholawat Nuridzzati disusun oleh Imam Syadzali, kata beliau satu sholawat nilainya sama dengan 100.000 sholawat. Gunanya ialah untuk menghilangkan segala macam kesusahan, untuk membuka pintu rizqi dan memudahkannya. Dibaca paling sedikit 3 x setelah shalat fardlu Shalawat an-Nuuridzati
puh ane suka sm sholawat ini,apakah perlu ijazah untuk di jadikan bacaan dzikir sehabis sholat....
Quote:Original Posted By wiii7
puh ane suka sm sholawat ini,apakah perlu ijazah untuk di jadikan bacaan dzikir sehabis sholat....


ane rasa gk perlu ijazah gan,selama batas pengamalan kita wajar2 saja insya allah tidak akan ada masalah,amalkan membaca apapun dzikir,shalawat atau doa doa yg kita anggap tidak memberatkan untuk kita jadikan amalan wirid rutin ( harian ) 3 kali setiap sholat fardhu,yg penting ke istiqomah'an kita dalam mengamalkannya,insya allah apapun manfaat yg ada di dzikir,shalawat atau doa doa itu dengan sendirinya akan bisa kita rasakan manfaatnya,ane sendiri juga sedang belajar untuk mengamalkan shalawat ini gan,heheheh yuk mari kita sama2 mengamalkannya salam kenal gan emoticon-Salaman
Quote:Original Posted By lembayung1984


ane rasa gk perlu ijazah gan,selama batas pengamalan kita wajar2 saja insya allah tidak akan ada masalah,amalkan membaca apapun dzikir,shalawat atau doa doa yg kita anggap tidak memberatkan untuk kita jadikan amalan wirid rutin ( harian ) 3 kali setiap sholat fardhu,yg penting ke istiqomah'an kita dalam mengamalkannya,insya allah apapun manfaat yg ada di dzikir,shalawat atau doa doa itu dengan sendirinya akan bisa kita rasakan manfaatnya,ane sendiri juga sedang belajar untuk mengamalkan shalawat ini gan,heheheh yuk mari kita sama2 mengamalkannya salam kenal gan emoticon-Salaman


trimakasih penjelasanya...
Quote:Original Posted By wiii7


trimakasih penjelasanya...


Sama Sama gan
Quote:Original Posted By lembayung1984
Allaahumma shalli wasallim 'ala sayyidinaa Muhammadinin nuuridz dzaatii wassirris-saarii fii saairil asmaa'i wash shifaati wa'alaa aalihi washahbihii wasallim

Artinya :
Ya Allah berikanlah rahmat keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan raasia yang mengalir pada seluruh nama dan sifat dan berikanlah pula salam sejahtera, barokah atas keluarganya dan para sahabatnya.

Fadhilah :
Lafadz sholawat Nuridzzati disusun oleh Imam Syadzali, kata beliau satu sholawat nilainya sama dengan 100.000 sholawat. Gunanya ialah untuk menghilangkan segala macam kesusahan, untuk membuka pintu rizqi dan memudahkannya. Dibaca paling sedikit 3 x setelah shalat fardlu Shalawat an-Nuuridzati


Salaamaan Salaamaan

Allaahumma shalli wasallim 'ala sayyidinaa Muhammadinin nuuridz dzaatii wassirris-saarii fii saairil asmaa'i wash shifaati wa'alaa aalihi washahbihii wasallim
siap.masuk list, list dibaca emoticon-Malu

makasih om
makasih puh udah share doa emoticon-Big Grin
saatnya diterapkan..semoga nambah berkah emoticon-Big Grin


pahalanya setara sama 100.000 shalawat? emoticon-Matabelo
perasaan tread ini udah ada ya...
keliling um ts na pasti dapat deh emoticon-Matabelo
ijin ngamalaken gan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By lembayung1984
Allaahumma shalli wasallim 'ala sayyidinaa Muhammadinin nuuridz dzaatii wassirris-saarii fii saairil asmaa'i wash shifaati wa'alaa aalihi washahbihii wasallim

Artinya :
Ya Allah berikanlah rahmat keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan raasia yang mengalir pada seluruh nama dan sifat dan berikanlah pula salam sejahtera, barokah atas keluarganya dan para sahabatnya.

Fadhilah :
Lafadz sholawat Nuridzzati disusun oleh Imam Syadzali, kata beliau satu sholawat nilainya sama dengan 100.000 sholawat. Gunanya ialah untuk menghilangkan segala macam kesusahan, untuk membuka pintu rizqi dan memudahkannya. Dibaca paling sedikit 3 x setelah shalat fardlu Shalawat an-Nuuridzati


maaf newbie mau nanya , setelah ane baca ayat nya tulisan agan ada yg kurang seharusnya ada kata Wabarik

Allaahumma shalli wasallim wabarik 'ala sayyidinaa Muhammadinin nuuridz dzaatii wassirris-saarii fii saairil asmaa'i wash shifaati wa'alaa aalihi washahbihii wasallim

tp sebelumnya terima kasih share nya ya gan emoticon-Big Grin
pas dengerin mp3nya..kok yo pas liat trit ini emoticon-Smilie

Testimoni

amalan yang sering ane baca karena singkat, ini sholawat yang ane jadikan sholawat harian,

sholawat itu adalah benar mengundang banyak rejeki, dan menghilangkan semua permasalahan yang di hadapi. ane mengalami sendiri, setiap ada masalah rumit insyaallah dengan sholawat di mudahkan oleh Allah.


yang penting hakikat nya itu ALLAH yang memberikan. Utamakan lah Pahala disisi NYA dari pada manfaat di dunia. karena kalo manfaat di dunia di utamakan khawatir akan membuat kita sombong. jgn ditanya lah manfaat didunia yang akan kita dapat.


berawal ketika amalan ini berhasil ane hafal dan terapin jadi amalan harian, kondisi ane berubah gan. maaf bukan bermaksud ria, tapi hanya share dan mensyukuri apa yang di berikan tuhan, di saat bujang ane bisa memiliki 3 mobil, 4 motor dan 15 org karyawan gan. dengan gaji bulanan di atas 2X juta.

"LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH (TIDAK ADA DAYA DAN UPAYA KECUALI DENGAN PERTOLONGAN ALLAH)"

walau bangun selalu kesiangan jam 9. ( selalu lupa subuh )


sekarang udah nikah beda gan, nikmat nya lebih banyak, dan dapet istri yang cantik dan sholeh dan ga kalah cantik dari artis, hehehe,, alhamdulillah.

ane yakin, pasti agan2 ga akan sanggup menghitung rahmat dan karunia nya jika rajin bersalawat" entar juga ngerasain


Quote:Original Posted By Brp LoveR
amalan yang sering ane baca karena singkat, ini sholawat yang ane jadikan sholawat harian,

sholawat itu adalah benar mengundang banyak rejeki, dan menghilangkan semua permasalahan yang di hadapi. ane mengalami sendiri, setiap ada masalah rumit insyaallah dengan sholawat di mudahkan oleh Allah.


yang penting hakikat nya itu ALLAH yang memberikan. Utamakan lah Pahala disisi NYA dari pada manfaat di dunia. karena kalo manfaat di dunia di utamakan khawatir akan membuat kita sombong. jgn ditanya lah manfaat didunia yang akan kita dapat.


berawal ketika amalan ini berhasil ane hafal dan terapin jadi amalan harian, kondisi ane berubah gan. maaf bukan bermaksud ria, tapi hanya share dan mensyukuri apa yang di berikan tuhan, di saat bujang ane bisa memiliki 3 mobil, 4 motor dan 15 org karyawan gan. dengan gaji bulanan di atas 2X juta.

"LA HAULA WALA QUWWATA ILLA BILLAH (TIDAK ADA DAYA DAN UPAYA KECUALI DENGAN PERTOLONGAN ALLAH)"

walau bangun selalu kesiangan jam 9. ( selalu lupa subuh )


sekarang udah nikah beda gan, nikmat nya lebih banyak, dan dapet istri yang cantik dan sholeh dan ga kalah cantik dari artis, hehehe,, alhamdulillah.

ane yakin, pasti agan2 ga akan sanggup menghitung rahmat dan karunia nya jika rajin bersalawat" entar juga ngerasain




aduuuh gan mujur bnget nasib lho... emoticon-Matabelo
amalinnya pake ijasah,gk????