alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
CPNS Kejaksaan RI 2013
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a9d75641cb172a338b45c5/cpns-kejaksaan-ri-2013

CPNS Kejaksaan RI 2013

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 46
Quote:


awalnya ane udah usaha cari2 beli sendiri ketengan,tp di daerah ane kagak ada...nyerah gua...alhasil disaranin sama org kejari daerah ane buat beli ikut di kejati aja. Dengan pertimbangan biar bisa seragam pas di kejati.
yaudah... itung2 kasih cuan+sedekah dah...moga2 jadi berkah aminnn.emoticon-Ngakak
* statusnya masih order, belum dapet barang+belum bayar juga. . . nabung dolo.. emoticon-Matabelo

perkiraan pendidikan TAK nya kapan nih gan?? udah ada info?
Quote:



emank susah sih kejaksaan ini aja preorder gan,,
sekalian bikin emblem SNK..
Spoiler for snk:

biasanya maret-april..
dah ada nip ama skep qo, cuma anggarannya lom ada emoticon-Hammer (S)
mana tubrukan lg ama pemilu hadeuh..
Diubah oleh ModeratorDewa
Quote:


itu yang dimaksud diklat ppj gan, bukan diklat cpns yang skg lg ditungguin..ujian buat jadi jaksa, sama aja kek lawyer, mau beracara ( sidang ) di pengadilan ya ujian dulu.

kalau diklat ppj memang katanya ada rengking2nya, 1-10 bisa milih tempat.. itu mah nanti aja dpikirin, cpns dlu
Quote:


SNK nya keren gan..tu bikin emblem pake logam gtu?

Nip ma Skep nya sudah ada dpt info drmn gan? kita bisa ngecek kagak?
berarti kita ni ikut TMT bln februari donk?
Quote:


Nah kalo penempatan cpns calon jaksa gmn ya gan?
Quote:

yang pasti sih kluar daerah asal gan. teknisnya seperti apa, tunggu aja..bisa jadi yang dari jawa kluar jawa, yang dari luar jawa masuk ke jawa.. kayak di kejari domisili ane, ada yg angkatan 2010 dari medan.
yang pasti sih ngisi pos2 di kejari, atau bahkan kejari cabang ( lbh kecil dari kejari), biasanya di pelosok2, dan pegawai nya dikit bgt.. berdoa aja penempatannya d daerah yg enak dan gak di perbatasan antar negara gan emoticon-Frown


Quote:


Nah kalo ppj bnr ada tes dan peringkat2nya. Tp kalo yg diklat 2 minggu itu kynya rancu ada tes apalg peringkat.
Gw mau nanya dong kalo dikejaksaan ada ikatan dinas ky gt ga sih?
Quote:

maksudnya ikatan dinas itu kalau keluar kena penalty? standar semua pns kan gitu om. cpns mundur kena denda
Quote:


ia logam gan, bahanya sama gan kaya emblem topi..
udah ada kejagung skep dan nip cuma lom di bagikan gan..
anggaranya ga tau turun kapan emoticon-Hammer (S)
biasanya maret-april gan anggaran tahunan, cuma aprilkan ada pemilu..
ketarik sana sini anggaran negara..

Quote:


rancu gmn gan? s1 calon jaksa 2tahun gan diklatnya, yang 2 minggu mah sma gan..

ikatan dinas buat apa nih?
kalo kimpoi biasanya 2~3thn untuk formasi s1 calon jaksa, kalo sma ga ada ikatan dinas kayanya yang dah nikah aja boleh daftarkan emoticon-Cendol (S)
kalo mau pensiun dini di atas umur 50thn..
Diubah oleh ModeratorDewa
Quote:


Bkn gan mksdnya misal udh 3 thn dikejaksaan trs mau keluar apa bs atau mesti mengabdi brp thn dl
Quote:


Loh bkn ntr ada semacam diklat pengenalan dl ya 2 minggu trs abis itu penempatan di daerah, setelah 2 tahun di daerah di panggil buat diklat ppj 6bln. Ane jg kurang ngerti sbnrnya gmn tahapannya tp kalo dr beberapa sumber ky gt.

Quote:


seriusan yang dari jawa jadi keluar jawa?? makjaaaanggg emoticon-Hammer

btw mau nanya kalo status kita masih CPNS nanti, setelah ditempatkan di kejari udah punya jabatan belum ya? dan berapa lama kira2 turun SK Pengangkatan PNS-nya? Thx anyway...




Quote:


smua sumber dan yang pernah juga seperti itu emoticon-Big Grin . tapi gak tau siapa tau untuk sekarang berubah emoticon-Big Grin

Quote:

jabatanya ya itu.. sama kek yang lain, pegawai TU.
kejaksaan kan cuman dua: jaksa dan pegawai TU
standar cpns gan. 9-12 bulan
Diubah oleh alul_aban
Quote:


sebelom jadi jaksa jadi pegawai TU dulu?? selama 2 tahun?
emoticon-Hammer

kirain jadi asisten para jaksa gituu di pengadilan,bantuin bikin berkas penuntutan dll..sekalian belajar beracara..
Quote:


arti lambang pangkat kita kan itu TU gan.. lah berkas2 kek gitu jg bagian dari TU jg kan kwkkwkw....intinya kita gak boleh duduk di tempat JPU.... mau di samsak ?
Quote:


yaa ga duduk juga maksudnya, masa iya ngelangkahin senior emoticon-Big Grin

cuma kan biar bisa belajar nantinya kalo jadi jaksa yg baik..gimana mau jadi jaksa yg bagus kalo kerjanya paperworks mulu?? masa sama sekali ga boleh ngikutin para senior JPU beracara?? emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:

bukan dari segi senioritas memang aturannya seperti. di pihak lawan juga (penasihat) ga sembarangan bs duduk di kursi, harus pnya kartu advokat, minimal sudah lulus ujian profesi dan ddampingi advokat pendamping...

cuman kursi terdakwa aja yang ga butuh tes buat buat didudukin emoticon-Ngakak (S)

itu sebenrnya teknis pelaksanaan aja gmna entar dpt penempatan, nanti juga ente paham sndiri, sebagai bayangannya kan ada pidum, pidsus, intel, perlengkapan, kepegawaian,perdatun, nah kalau misal dpt nyabdi perlengkapan atau pegawaian ya tiap hr ngurus berkas yg ga berhubungan sama sekali sama ilmu hukum..

pinter2 aja.. ilmu mah ga musti deket2 terus ama jaksa

Diubah oleh alul_aban
Quote:


dari kursi pengunjung juga ndak papa sebenernya..asal ngeliat jalannya persidangan. ngeliat gimana action-nya jaksa kalo di pengadilan..hehehe..kalo udah selesai baru nanya2..

harapan saya gan sesuai sama lowongannya saja..lowongan calon jaksa yaa jadinya jaksa..tp kalo mmg harus seperti itu alurnya ya ndak papa. mudah-mudahan penempatannya sesuai dgn apa yg diharapkan..yg penting harus semangat berusaha! emoticon-I Love Indonesia (S)



Diubah oleh nylekamin

amatir

gan PDUK nya emang dibutuhin pas diklat ya?
oh iya, dari nama yg lolos" itu siapa aja yg dicoret ya gan? mohon klo ada info emoticon-Sorryemoticon-Bingung (S)
Halaman 18 dari 46


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di