alexa-tracking

SHARE Pengalaman punya keluarga Tiri.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a971ddbbf87b715a8b4729/share-pengalaman-punya-keluarga-tiri
SHARE Pengalaman punya keluarga Tiri.

Sore aganwan-aganwati, hari ini ane kesal banget dan juga sekaligus sedih. Bagian Intro dulu ya, ane adalah anak laki-laki satu2nya, dan anak tengah yang diapit oleh kakak dan adik perempuan dan mereka tinggal di kota Malang. Setelah ayah kandung ane meninggal tahun 2004 lalu, tahun 2006 ibu ane meminta ijin ane untuk menikah lagi dengan seorang pejabat di kota Banyuwangi. Berat emang untuk menerima seseorang yang akan mengganti posisi almarhum ayah ane, tetapi demi kebahagiaan ibu, ane harus ikhlas.


Ane sendiri sekarang tinggal di Tangerang, sengaja ane menjauh untuk menempa diri. Yang selalu mengganjal dihati ane adalah, ane merasa kok ibu ane lebih cenderung berat ke ayah tiri ane dan keturunannya. Ayah tiri ane udah punya 3 orang anak dari pernikahan sebelumnya, pernikahan dia berakhir juga karena istrinya meninggal. Anak pertama dia kerja di Bank BNI cabang Jember, dan anak kedua menjadi wiraswasta, sepengetahuan ane sih dibiayain ayahnya juga gan. Anak ketiga sepantaran sama ane saat masih kuliah dulu, tapi ane gak tau dia udah kerja apa gak, terakhir kontak saat masih kuliah, dan ane lulus akhir 2010.

Ane heran kenapa kok ibu ane gak terlalu bangga sama anak2nya, terutama kakak perempuan dan ane juga. Kakak ane udah jadi dosen di salah satu PTS di Malang, dan ane bekerja di salah satu pabrik sepatu di Tangerang. Dan kita bekerja dengan mencari sendiri, dan itu belum membuat ibu ane bangga. Ibu ane tampak lebih bangga sama anak2 tirinya walaupun mereka dimodalin sama bapaknya.

Pernikahan mereka agak terganggu setelah ayah ane ditetapkan tersangka korupsi sebuah proyek di Banyuwangi. Kurang lebih 5 tahun sudah mereka berpisah sejak tahun 2008. Hari ini adalah hari kebebasan ayah tiri ane dipenjara di LP khusus tahanan korupsi di Sukamiskin, Bandung. Ibu ane berangkat jauh-jauh dari Banyuwangi dengan ditemani seorang sopir untuk menjemput beliau. Dan ibu ane dengan santai bilang tampaknya gak bisa menjenguk ane di Tangerang, padahal dari Bandung gak terlalu jauh. Sebenarnya pengen banget rasanya ane membuat ulah supaya ibu ane mengerti bahwa ane berontak dalam keadaan ini. Untuk apa pernikahan ibu ane yang dulu katanya agar keadaan bisa lebih baik, dan faktanya malah lebih buruk.
image-url-apps
hmmm... kalo menurut ane.tetap jaga komunikasix ttp baik gan...
Quote:


Seberapa buruknya emak ente, tetep aja itu adalah emak ente...emoticon-Cape d... (S)
Cuma masalah bangga membanggakan aja ...
emangnya ente seneng dipuja / dibangga banggakan gitu...?emoticon-Bingung (S)


jangan hanya karena masalah ini ente jadi benci emak lho gan....emoticon-Big Grin tar malah kualat loh...emoticon-Stick Out Tongue
KASKUS Ads
ini ts curhat apa malah gue yg curhat .. maap ya ts
image-url-apps
Quote:


Sibling rivalry.
Denger ortu bangga2in saudara kandung aja kadang bisa bikin hati panas, apalagi ini saudara tiri ketemu gede yang kita nggak punya ewuh pakeuwuh apa2 ma dia emoticon-Big Grin

@TS :
Kalau kangen nyokap, agan aja yang datengin ke Bandung, bukannya berharap nyokap yang ke Tangerang.
Toh, seperti yang agan tulis, Tangerang-Bandung kan nggak jauh, dan memang etikanya agan sebagai anak yang sudah dewasa sowan ke ortu, bukan ortunya yang "disuruh" dateng ke tempat agan.
ane juga punya gan emoticon-Berduka (S)
smangat!!!!
Untuk masalah komunikasi gimana? sering ga nge hubungin ibu ente? say hello di telpon, atau BBM, sering ga anak anaknya nge hubungin ibunya?

kalo saya pribadi (yang sama 2 perantauan, ibu di semarang, saya dan ayah dijakarta (beda perusahaan) ) saya hampir tiap hari nge BBM ibu, telpon, sms emoticon-Big Grin

coba jawab dulu hehe emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:


Baru baca jelas bagian ini.
Aduh gan, masak udah lulus kuliah dan kerja masih mau berontak dengan cara anak ABG.
Malu lah ma umur.

Mending fokus ke kerjaan, bikin prestasi spektakuler kalau bisa sampai diliput media.
Asal yang positif ya.
Bukannya agan pengen bikin nyokap bangga ma agan, melebihi kebanggaan nyokap ke saudara tiri?
no komeng dah gan emoticon-Sorry
umurnya udah ga pantes klo mau berontak2an, telat lu harusnya klo mau berontak pas masih abege emoticon-Stick Out Tongue
yah mau berontak sih telat :Peace
tp paling ga ,, ente masih punya 2 saudara perempuan ,,jgn ampe kepisah ama sodara kandung ,, emoticon-Cendol (S)
×