alexa-tracking

Gimana caranya menghubungi kedubes indonesia di seoul

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a924510d8b46e1698b470a/gimana-caranya-menghubungi-kedubes-indonesia-di-seoul
Gimana caranya menghubungi kedubes indonesia di seoul
Buat agan2 yang udah lama di korea tolong share info gimana caranya menghubungi kedubes indonesia di seoul, saya mau buat surat keterangan SIM (Surat izin mengemudi) mau transfer ke sim di korea tapi butuh surat keterangan dr kedutaan indonesia kalau sim indo saya valid. saya udah coba telp berhari2 tapi gak pernah ada yang angkat email pun sudah dikirim tapi gak ada yg bales. kalo untuk langsung dateng ke kedubes agak sulit karena posisi saya jauh dr seoul dan kalaupun terpaksa harus kesana saya mau tau dulu syaratnya.
tolong agan2 yg pernah berhubungan sama kedubes RI di seoul
Quote:


Baca ini gan
Spoiler for Info:
Quote:

ane barusan ke tekape, postingan 2007 ya?
ane mo ikuta share, bolehkan?

ane punya teman yang kerja di 3성 dengan visa E7, harusnya E3 cuman 대리님nya salah urus jadi E7. (sebut aja D)

karena kantornya di 수원, dia minta tolong teman korea (cewek) (K)untuk pergi KBRI minta surat keterangan berbahasa inggris sebagai pengantar untuk merubah SIM Indonesia.
waktu ketemuan sama ane, si Korea ini cerita dengan bersemangat umpama negaranya gak ada hukum mungkin sudah dicakar itu muka si pegawai KBRI.

dokumen yang dibawa si Korea ini sudah komplit termasuk surat keterangan si teman yang bekerja di perusahaan bonafide ini, tapi ada satu permintaan pegawai yang gak masuk akal, dia minta fotocopy dan ditunjukkan berkas asli bahwa si pemohon punya mobil yang sudah diasuransikan? wotefak

jelas ndak punya, karena niatnya nanti adalah sewa mobil untuk keperluan tertentu.
dibelain dengan adu mulut, akhirnya si Korea berhasil mendapatkan pengantar yang dimaksud. (kejadian di tahun 2011)

masih di tahun yang sama, beda bulan aja...
ane pergi ke KBRI untuk meminta hal yang sama (pengantar merubah sim)
pertanyaanya ternyata default, selain minta tunjuk n fc asuransi mobil, dia nambahin selembar kertas pernyataan tangung jawab yang harus disetujui (stempel perusahaan n tanda tangan sajang) yang isinya adalah : apabila ane mengalami kecelakaan atau harus menanggung ganti rugi materi maka pihak perusahaan bersedia bertanggung jawab. sekali KBRI watefak

lembaran tersebut ane bawa ke kantor untuk minta persetujuan dari bos, setelah dibaca si bos cuman tersenyum bilang 'maaf ndak bisa bantu' ;(

apanya yang dipermudah?

dasar nasib, malah di tempatku belajar bahasa korea sedang bekerja sama dengan pemerintah Seoul untuk penyuluhan n gratifikasi 면허증 bagi foreigner

program waktu itu terbatas untuk 30 orang.
beruntung aja ane gak telat daftar, setelah beberapa kali briefing n latihan nyetir, semuanya dilakukan di hari Sabtu sim Korea ane jadi juga berlaku untuk 10 tahun. (melewati tes tulis n praktek). semuanya gratis, dibiayai pemerintah Seoul.

kalaupun harus bayar sebenarnya gak mahal, menurut eyang Semar yang ikutan tes langsung di kantor polisi kalok gak salah inget sekitar 75ribu.




KASKUS Ads
Quote:


Wah thanks berat gan atas infonya, saya berencana pergi ke seoul dr geoje bermodalkan sim passport dan alien card. mudah2an lancar....
Quote:


bearrti ane bawa tambahan documents selain passport, sim indo, alien card sama surat mobil yang disewa plus sedikit ngotot.....
kacau nih sampe malu sama sekretaris di tempat ane kerja dia geleng2 kok susah katanya berhub sama ind embassy.....
Quote:


Menurut ane sih ga perlu ngotot gan, penuhi semua aturan yang ditetapkan, beres..

Di Korea ini memang asuransi mobil perlu. Bukan hanya perlu tapi wajib. Kalau ente nyewa mobil yang bener dari perusahaan peyewaan mobil juga perlu asuransi.

Ane pernah sekali waktu ga pake asuransi, karena selama ini pikiran asuransi ini cuman dipake kalo ban kempes atau kecelakaan. Taunya datang surat denda ke rumah, 250 ribu won, ga pake asuransi selama 2 bulan. Padahal asuransi ane setahun cuman bayar 500 rebu. Dari situ ane tahu kalau asuransi itu disini wajib. Makanya perusahan asuransi mobil menjamur..
Quote:


sebenernya surat bohem apalagi surat mobil gak perlu juga, kenapa:

-katakanlah kondisinya seperti ini, anda diminta temen se lab yg tepar mabok untuk nyetirin.. dan kebetulan bohem nya tertanggung universal bukan perseorang.
-nyewa mobil juga gak perlu bohem personal, karena harusnya semua mobil rentalan udah diasuransikan universal.. hanya butuh sim aja yg di copy ama pihak rental.

>temen saya barusan nuker juga gak perlu surat mobil ama bohem krn emang gak punya tp statusnya emang pelajar
Quote:


Iya ane denger gitu sekarang gan. Khusus untuk mobil pribadi, bohem itu perlu, jangan ampe ga bayar, kecuali bodong. Yang kasus mobil bareng2 (universal) itu setau ane perlu juga tercatat nama kita disonoh.. Data perusahaan asuransi kayaknya udah online sama data kantor kecamatan, jadi tau seseorang udah bayar asuransinya apa belum..
telphon aja gan atau kakao gampang kan emoticon-Big Grin