alexa-tracking

Antara Suka, Cinta, dan Sayang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a90d2dbfcb17ab1d8b46f8/antara-suka-cinta-dan-sayang
icon-hot-thread
Antara Suka, Cinta, dan Sayang
Antara Suka, Cinta, dan Sayang


Suka itu hanya melihat, memperhatikan, dan cukup hanya diam
Cinta itu menghargai kekurangan dan tidak bisa diungkapkan
Sayang itu menjaganya, memeluknya dan selalu membelanya ketika berada dalam kebenaran

Suka bisa diungkapkan dengan kata-kata
Cinta bisa diungkapkan dengan benda
Dan Sayang diungkapkan dengan perasaan

Jika suka dengan seseorang kita ungkapkan dengan diam karena takjubnya
Jika cinta dengan seseorang kita ungkapkan dengan kata-kata semakin kabur karena tidak akan pernah pas, tidak ada bedanya ketika itu diungkapkan kepada seseorang lainnya
Jika kita sayang dengan seseorang kita dekati kita jaga dan kita lindungi dengan sepenuh diri kita

Suka itu jika dia meminta sesuatu kita katakan nanti dulu, karena suka belum dianggap memiliki
Cinta itu jika dia meminta sesuatu kita ajak ke tempat yang baru yang belum pernah dikunjunginya, karena cinta hanya ingin menyenangkannya sesaat
Dan Sayang itu jika dia meminta sesuatu kita buatkan sesuatu yang baru yang hanya dia yang mendapatkan itu, karena sayang itu ingin membuat dia bangga dan berbeda

Suka itu jika dia tidak ada hanya cukup diam dan membayangkan ketika ada
Cinta itu jika dia tidak ada hanya menangis dan berharap waktu segera berganti
Sayang itu jika dia tidak ada, hanya berharap dan berdoa semoga keadaannya selalu baik-baik saja

Suka itu jika dia bersedih, ia hanya berkata, “sabar, semua pasti akan berlalu” karena suka tidak bisa menyebabkan menangis
Cinta itu jika dia bersedih, ia akan ikut menangis kemudian memberikan sesuatu yang menarik untuk melepas kesedihannya
Sayang itu jika dia bersedih, dia sedih namun ia sembunyikan dengan tersenyum karena ia tidak ingin terlihat air matanya, kemudian ia datangi dan ia peluk agar tenang kembali

Suka itu diungkapkan dengan diam
Cinta itu semakin diungkapkan semakin kabur maknanya
Sayang itu diungkapkan dengan tindakan

Jika dikatakan kepadamu, “Inni Uhibbuk atau I Love You”
Apakah kamu tahu apa maksudnya? Dia cuma suka, cuma cinta atau sayang kamu?
Maka jawabannya ada pada dirimu sendiri yang merasakan kedekatan itu.
(By: heane)

Ada yang mau menambahkan? Silakan...

Quote:
Spoiler for bb++:


Bercinta adalah suatu proses membuat buah cinta
dengan kata lain bercinta adalah bikin anak...emoticon-Angkat Beer
kalo aku suka es klim masa cuma disuruh diam kakak emoticon-Frown



Quote:

bikin anak kalo yg udah sahhh mas om..
kalo yg blm sahh bikin apa donk emoticon-Bingung
Quote:


nyicil belajar dulu pake tangan
ga usah dijadiin...emoticon-Hammer (S)...........eh malah dikira ngajarin lagi......................emoticon-Ngacir
Quote:


Apakah konteks pembicaraan kita tentang es krim atau makanan?

Quote:


Bikin surat nikah dulu emoticon-Recommended Seller
Quote:


oh beda ya kakak emoticon-Mewek
maaf kakak aku masih kecil gak paham emoticon-Sorry
Quote:

sesat emoticon-Nohope

Quote:

surat nikah lg langka my emoticon-Hammer (S)
Quote:


seiring waktu berjalan, kamu akan paham dan mengerti bahwa hidup tidak selamanya sendiri dan akan butuh adanya teman di dunia nyata untuk bercerita dan mengungkapkan semuanya.

Quote:


abaikan dan jangan ditanggapi. emoticon-Cool

Quote:


langka dalam arti apa ini?
Quote:


om banyak anak kecil dimari emoticon-Nohope
klo dipraktekin gimana nanti pada MBA lg emoticon-Hammer
Quote:


kan belajarnya pake tangan om...emoticon-Ngakak (S)
kalo jomblowan pasti paham lah....emoticon-Ngakak (S)


mengingat 1 dus mi istan sepertinya belom abis, sepertinya ente juga mesti pake tangan om...emoticon-Hammer (S)......................emoticon-Ngacir
Quote:


ke SPA aja dah sekalian pijit daripada pake tangan emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)
Quote:


yakin nih...? emoticon-Big Grin

tak kuot dulu ah, entar kalo bininya dah online tak kasi tau....emoticon-Ngakak (S)

=======

TS,
kirain TSnya cuma mau hit & run doang..

Cinta bukanlah hanya sekedar teori...
Pintar teori dalam cinta, tidak serta merta bakal menjalin hubungan dengan lancar...

Budi pekerti, tingkah laku, karakter, tingkat pengontroloan ego & emosional sepertinya tidak bisa dilepaskan dalah hal menjalin hubungan...emoticon-Angkat Beer

jujur aja neh, dari sejak pacaran dulu ane ga begitu paham tentang teori cinta itu apa, lagian ga pusing dengan hal itu..

Justru ane lebih menitik beratkan pada pengontrolan ego masing masing...

bukan dalam masalah cinta saja, ego juga berpengaruh dalam kehidupan bersosial ..emoticon-Angkat Beer

Quote:


berani masuk ke sebuah forum tidak baik jika cuma hit and run doang, apalagi apa yang disampaikan masih ambigu, belum jelas dan butuh ada kejelasan yang itu diperoleh dari mereka yang mengomentari.

Bener, cinta bukan hanya teori, karena jika cinta itu hanya teori, semakin didefinisikan semakin kabur maknanya, contoh mudahnya adalah komentar Anda pertama di atas. bisa menjauh maksud asal dari apa yang disampaikan bukan?

begitulah, maka akan banyak pandangan tentang cinta yang mungkin saja berbeda dengan pandangan saya di atas, itu alasan saya di buatnya trit ini. emoticon-shakehand
Quote:


setuju ma agan ini

ane juga ga ngerti teorinya, yg penting ane sayang dan cinta ma kebo ane..
kita sama-sama belajar ngontrol ego masing-masing emoticon-Big Grin
Quote:


Banyak kaskuser yang cuma jago copas & kabur ga balik lagi kesini
Apa lagi pembahasanya adalah mengenai masalah terori cinta.

Memahami Teori cinta, adalah cuma sebagai tambahan pengetahuan.
tanpa mengetahui apa itu cinta, banyak kalangan yang berhasil menjalani hubungan cinta sampe jenjang prnikahan, bahkan sampe kakek nenek. ga perlu bukti kan...? emoticon-Big Grin


Mungkin lebih bijak lagi, kalo kita belajar menyikapi / mengungkapkan sebuah cinta, baik dari sikap dan perbuatan demi menjaga keharmonisan hubungan cinta...

setidaknya ini berlaku bagi ane....kalo yang lain mau nyonto silahkan...emoticon-Malu

Quote:


emoticon-Big Grin Kebo nya suka dinaikin kaga gan..? emoticon-Hammer (S)

Quote:


Ane setuju, cinta itu tidak perlu bukti, terkadang demikian. asalkan ada komitmen untuk bersama menjalani dalam kondisi apapun itu sudah lebih dari sekedar teori apa itu cinta. ane juga setuju teori cinta itu hanyalah sebagai pembelajaran, tambahan pengetahuan saja, karena manusia tidak ada yang punya pandangan sama dalam menyikapi sesuatu, ada yang perlu dijelaskan dengan kata-kata bahwa jika berbuat baik kepada sesama itu bisa merupakan salah satu bentuk cinta, walaupun tidak harus ia mengucapkannya dengan lisannya.

correct me if i wrong
Suka adalah rasa ketertarikan awal... cuma sebatas tertarik dgn lawan jenis entah karena fisik, pola pikir, etc....

Sayang.... hmmmm... gk bisa dijelasin dgn kata2 tapi saat perasaan itu muncul itu bisa dirasa... dan rasa sayang tumbuh perlahan seiring interaksi dengan pasangan... walau pasti msh ada ego dr masing2 ... tinggal gmn bisa saling toleransi ego dr pasangan...

Cinta hmmm... saat dah bener2 bisa nerima kekurangan pasangan dan mengesampingkan ego ... gk ada lg kata pengorbanan yg ada keikhlasan dan ketulusan...

Versi gw...emoticon-Big Grin
TS bikin teori2 kek gitu, uda dipraktekin langsung belon emoticon-EEK!