alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a90d2dbfcb17ab1d8b46f8/antara-suka-cinta-dan-sayang
icon-hot-thread
Antara Suka, Cinta, dan Sayang
Antara Suka, Cinta, dan Sayang

Suka itu hanya melihat, memperhatikan, dan cukup hanya diam
Cinta itu menghargai kekurangan dan tidak bisa diungkapkan
Sayang itu menjaganya, memeluknya dan selalu membelanya ketika berada dalam kebenaran

Suka bisa diungkapkan dengan kata-kata
Cinta bisa diungkapkan dengan benda
Dan Sayang diungkapkan dengan perasaan

Jika suka dengan seseorang kita ungkapkan dengan diam karena takjubnya
Jika cinta dengan seseorang kita ungkapkan dengan kata-kata semakin kabur karena tidak akan pernah pas, tidak ada bedanya ketika itu diungkapkan kepada seseorang lainnya
Jika kita sayang dengan seseorang kita dekati kita jaga dan kita lindungi dengan sepenuh diri kita

Suka itu jika dia meminta sesuatu kita katakan nanti dulu, karena suka belum dianggap memiliki
Cinta itu jika dia meminta sesuatu kita ajak ke tempat yang baru yang belum pernah dikunjunginya, karena cinta hanya ingin menyenangkannya sesaat
Dan Sayang itu jika dia meminta sesuatu kita buatkan sesuatu yang baru yang hanya dia yang mendapatkan itu, karena sayang itu ingin membuat dia bangga dan berbeda

Suka itu jika dia tidak ada hanya cukup diam dan membayangkan ketika ada
Cinta itu jika dia tidak ada hanya menangis dan berharap waktu segera berganti
Sayang itu jika dia tidak ada, hanya berharap dan berdoa semoga keadaannya selalu baik-baik saja

Suka itu jika dia bersedih, ia hanya berkata, “sabar, semua pasti akan berlalu” karena suka tidak bisa menyebabkan menangis
Cinta itu jika dia bersedih, ia akan ikut menangis kemudian memberikan sesuatu yang menarik untuk melepas kesedihannya
Sayang itu jika dia bersedih, dia sedih namun ia sembunyikan dengan tersenyum karena ia tidak ingin terlihat air matanya, kemudian ia datangi dan ia peluk agar tenang kembali

Suka itu diungkapkan dengan diam
Cinta itu semakin diungkapkan semakin kabur maknanya
Sayang itu diungkapkan dengan tindakan

Jika dikatakan kepadamu, “Inni Uhibbuk atau I Love You”
Apakah kamu tahu apa maksudnya? Dia cuma suka, cuma cinta atau sayang kamu?
Maka jawabannya ada pada dirimu sendiri yang merasakan kedekatan itu.
(By: heane)

Ada yang mau menambahkan? Silakan...

Quote:Quote:Original Posted By hazelnutty


suka : ketertarikan awal, lebih ke fisik or sikap
(exp. suka karna cantik/ganteng, suka karna rajin solat, suka cara pikirnya, suka cara dia tersenyum, suka gimana dia bisa memposisikan diri di kondisi apapun, etc)

sayang : kepedulian, kekhawatiran, menjaga, melindungi, nyaman, etc
(exp. peduli ma apa yg dia rasain, khawatir klo sakit, jagain hatinya biar selalu bahagia, ngelindungin dari hal2 yg ga bener, nyaman klo di deket dia, etc)

cinta : ga bisa didefinisikan, karna cinta ga butuh logika.
(exp. koq si A bisa pacaran c ma si B, padahal B kan bla3x. orang lain ga akan ngerti, coz it's all bout feel d deep inside).


Quote:Original Posted By Juven182
kl menurut gw, suka, cinta dan sayang adalah sebuah urutan..
1. suka urutan paling atas, menurut gw suka itu adalah rasa tertarik seseorang kpd seseorang/sesuatu sesuai dari apa yg dia liat.
2. cinta lanjutan dr suka, menurut gw cinta adalah rasa ketertarikan seseorang pada seseorang jg, dan dia mau mengorbankan apa aja demi orang yg dia cintai. Akan tetapi dia jg mengharapkan orang yg dia cintai itu, mencintai dia jg seperti yg dia lakukan. Itulah knp ada istilah 'cinta brtepuk sebelah tangan', hal itu trjadi menurut gw krn dia mngharapkan orang yg dia cintai, mencintai dia jg. Dan atas alasan ini, gw kurang percaya sm yg namanya 'cinta pd pandangan pertama'. krn mana mngkin ada orang yg prtama kl dia kenal tp mau berkorban segalanya buat orang tsb.
3. sayang, menurut gw sayang itu tingkatan paling kuat. karena sayang itu perasaan ingin melakukan apa aja, berkorban apa aja demi orang yg kita sayangi dan kita sama sekali tdk mngharapkan/memikirkan apa orang yg kita sayangi itu seperti itu jg apa tidak. menurut gw sayang itu seringnya terjadi di keluarga. Contohnya kasih sayang orang tua jelas kuat bgt sm anaknya. orng tua mau melakukan apa pun utk anaknya asalkan anaknya dpt yg trbaik. Dan dlm berkeluarga jelas suami dan istri harus memiliki rasa sayang satu sama lain, tujuannya agar mereka selalu brsama smp akhir hayat. Dan itulah tujuannya menikah bukan? emoticon-Smilie
itu cm pndapat gw ya... hehhe


Quote:Original Posted By ilix
suka:

perasaan menyukai pada sesuatu karena menyenangkan (kegirangan). bukan hanya fisik bisa suatu keadaan. lawannya duka. suka warna merah, bisa menjadi suatu bentuk pilihan. bisa juga berubah tidak suka. aku suka kamu... bisa diungkapkan, biasanya menjadi suatu awal karena kagum dan membuat perasaan senang. bisa juga berusaha untuk memiliki, sesuai dengan kemampuan. bisa melakukan tindakan diluar aturan karena sangat ingin memilikinya.

sayang:

perasaan menyayangi. menjaga suatu hal yang disayangi. melindungi. misal sepatu kesayangan, dirawat dan dijaga barang kesayangan tersebut. sesuatu yang sudah dimiliki. pernah membuat perasaan senang dan nyaman sehingga tidak rela jika kehilangan. berasal dari memory ingatan dari perjalanan hidup

cinta:

lebih kepada pasangan. jadi agak aneh ketika pengungkapan cinta kepada suatu barang. tidak jauh beda dengan sayang. perasaan suka dari hati terdalam. kadang melakukan hal bodoh demi mendapatkannya. rela melakukan segala cara. ada yang bilang cinta itu buta. cinta itu tai ayam rasa coklat.
ungkapkan perasaan cintamu sewajarnya sesuai kemampuan. jangan permalukan diri (don't be stupid) surprise buat yang dicintai adalah suatu moment yang bagus, setidaknya bukan suatu kebodohan emoticon-Cape d... (S)

cinta mati : rela mati demi memperjuangkan cintanya (bodoh emoticon-Hammer2)
cinta sampai mati : mencintai seseorang sampai mati walaupun ditinggal mati duluan (salut)
cinta seumur hidup : klo salah satu mati cari yang lain yang masih hidup emoticon-Hammer2
cinta dunia ahkirat : ndak tau ane belum pernah ke ahkirat emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By Ismailkun
Mau nambahin dikit gan emoticon-Malu (S)
Suka itu ketika kamu jatuh hati padanya kamu ingin jadi orang yang berarti untuknya
Cinta itu ketika kamu jatuh hati kamu ingin memilikinya bagaimanapun juga
Sayang itu saat kamu jatuh hati dan kamu tahu kalian tidak ditakdirkan bersama, kamu akan senang saat dia juga senang meski dia dgn yg lain, sedih saat dia berduka, dan mendoakannya meski dia tidak akan pernah tau :')


Quote:Original Posted By cutieline
Kalo bahasa Inggris semuanya cuma jadi satu kata..
L.O.V.E emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By hafidhganteng
Suka itu berarti menyukai wataknya
Cinta itu berarti mencintai dengan arti suka dalam hati
Sayang itu berarti menyayangi dirinya dan tidak boleh hilang

Taro pejwan dong emoticon-Hammer (S) emoticon-Peace


Quote:Original Posted By pusam94
Cinta itu gimana ya .
simple sih kalo ente di jtanya kenapa bisa cinta sama seseorang dan ente bisa jawab pertanyaan itu, artinya itu bukan cinta.
dan kalo ente ga bisa jawab kenapa bisa cinta sama seseorang tsb itulah cinta sejati .
pejwan gan emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By onegunner
Kalo ane biasa ngurutin mulai dari;
1. Suka : kenapa suka?? Karna suka bisa buat siapa aja n apa aja baik yang dah lama kita liat or baru kita liat. Dan menurut ane "suka" ada di peringkat dasar dari ketiga'a, karna bisa muncul n hilang kapan saja.
Ex, kita kalo ngeliat orang yg cakep menurut kita pasti kita punya rasa "suka", sama hal'a kaya kita ngeliat sesuatu yg bagus or menarik pasti kita langsung suka.
2. Sayang ; kenapa sayang? Ini tingkatan kedua setelah kita suka. Biasa'a rasa sayang itu lebih kepada sesuatu or siapapun yg telah kita miliki. Seperti pacar, orang tua, keluarga, mainan or koleksi2 yg kita miliki ataupun hewan peliharaan.
Ex. Kita suka sama mainan, trus kita beli, kita bawa tiap hari kemanapun kita pergi, kita g bisa jauh dari mainan tersebut. Hal itu bisa disebut sayang.
3. Cinta ; ini yg menurut ane paling sakral. Kenapa karna cinta hanya bisa diberikan pada beberapa irang saja, yaitu;
I. Allah
II. Nabi dan rosul
III. Orang tua kita.
IV. Istri atau suami kita.


dari TS: Dalam Islam (maaf yang non muslim) Nabi sendiri tidak suka beliau disandingkan dengan Allah dalam tulisan/perkataan para sahabatnnya, bahkan memakai kata 'dan' saja dilarang, anjurannya adalah Allah kemudian Nabi kita, orang tua kita, istri/suami kita. kenapa setelahnya boleh, karena nabi tidak melarangnya emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By bannybackbones
cinta itu bisa jadi sumber perasaan suka, senag, marah, sedih, cemburu, ikhlas, dan semua perasaan lain


Quote:Original Posted By ilix
suka:

perasaan menyukai pada sesuatu karena menyenangkan (kegirangan). bukan hanya fisik bisa suatu keadaan. lawannya duka. suka warna merah, bisa menjadi suatu bentuk pilihan. bisa juga berubah tidak suka. aku suka kamu... bisa diungkapkan, biasanya menjadi suatu awal karena kagum dan membuat perasaan senang. bisa juga berusaha untuk memiliki, sesuai dengan kemampuan. bisa melakukan tindakan diluar aturan karena sangat ingin memilikinya.

sayang:

perasaan menyayangi. menjaga suatu hal yang disayangi. melindungi. misal sepatu kesayangan, dirawat dan dijaga barang kesayangan tersebut. sesuatu yang sudah dimiliki. pernah membuat perasaan senang dan nyaman sehingga tidak rela jika kehilangan. berasal dari memory ingatan dari perjalanan hidup

cinta:

lebih kepada pasangan. jadi agak aneh ketika pengungkapan cinta kepada suatu barang. tidak jauh beda dengan sayang. perasaan suka dari hati terdalam. kadang melakukan hal bodoh demi mendapatkannya. rela melakukan segala cara. ada yang bilang cinta itu buta. cinta itu tai ayam rasa coklat.
ungkapkan perasaan cintamu sewajarnya sesuai kemampuan. jangan permalukan diri (don't be stupid) surprise buat yang dicintai adalah suatu moment yang bagus, setidaknya bukan suatu kebodohan emoticon-Cape d... (S)

cinta mati : rela mati demi memperjuangkan cintanya (bodoh emoticon-Hammer2)
cinta sampai mati : mencintai seseorang sampai mati walaupun ditinggal mati duluan (salut)
cinta seumur hidup : klo salah satu mati cari yang lain yang masih hidup emoticon-Hammer2
cinta dunia ahkirat : ndak tau ane belum pernah ke ahkirat emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By mbungsableng
Proses nya SUKA ketika kita melihat berbagai kelebihan nya yang membuat kita tertarik hingga menimbulkan rasa CINTA

dalam artian CINTA RASA RASA INGIN MEMILIKI, dan tentu saja seiring waktu dengan timbal balik RASA CINTA dari pasangan akan Menimbulkan rasa SAYANG.

dalam artian RASA SAYANG untuk terus menjaganya, melindungi nya dan takan melepaskannya.

jadi ane rasa ga bisa tuh gan, baru PDKT udah bilang sayang pas nembak.
menurut ane si


Quote:Original Posted By boss2013
jadi yang mana derajat yang paling tinggi antara suka, cinta, dan sayang?
kalo ane lihat dari paparan TS dan komen2 berikutnya, urutannya:

suka > cinta > sayang.

tapi kalo ane liat definisi kbbi, harusnya:

suka > sayang > cinta.

mungkin perlu diperjelas lagi makna dari ketiga kata tersebut emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By ID.coudle
suka hanya sekedar suka (melihat.mendengar)

cinta itu udah bermain hati berawal suka mayoritas nya berkaitan antara lawan jenis.
atau kepada yg menciptakan manusia ﺍَﻟﻠّﻪُ ﺍَﻛْﺒَﺮ

kalo sayang kalimat nya ini universal bisa untuk. orang tua. anak . istri . keluarga . kerabat .
handai taulan .
sayang itu lebih dari cinta dlm pandangan ane pribadi dimana sayang adalah ego yg terlupakan.
saling menyayangi. memberi spirit. motivasi.
sayang gak bisa di ungkapkan dgn kata''
sayang hanya tercurah dari tindakan


Quote:Original Posted By tammago
Dulu, ane sependapat tentang definisi Suka, Cinta, dan Sayang itu layaknya yang Agan tulis. Namun, Ane mau nambahin sedikit nih pengalaman ane.

Suka itu ketika kita hanya senang memperhatikan dirinya dan hanya ada ketertarikan dari dirinya. Namun, perasaan itu mungkin akan hilang begitu kita mengenal orang yang kita pilih.

Cinta itu ketika kita senang memperhatikan dan ingin menjaganya. Kita akan terus berusaha membahagiakan, tetapi kita masih ada niat lain dalam mencintai pasangan kita. Kalau Anda bilang cinta itu harus tulus, justru cinta adalah sesuatu yang menjurus dengan keinginan kebahagiaan semata, tetapi tetap memperhatikan pahitnya berhubungan. Anda akan selalu berpikir jika dia buruk, Anda masih bisa mengorbankan cinta Anda dan menjadikan si dia hanya sebagai teman Anda, bukan pasangan hidup Anda.

Kalau Anda bilang sayang, Anda tidak akan perduli dengan segala keadaan selama dirinya bahagia. Mau Anda harus mati sekalipun dan dia salah sekalipun, demi kebahagiaannya, Anda pasti rela melakukannya. Dan, Anda tidak perduli meskipun Anda sudah terpisah dengannya. Anda akan terus mendukung, membuat dirinya bahagia dan mencintainya meskipun ia bukan milik Anda.

Namun, satu hal yang pasti. Jika Anda pernah mengalami sayang, maka Anda sudah melewati semua masa itu. Dan, setelah Anda melewati masa sayang, Anda akan sulit untuk menyayangi kedua kalinya. Percaya deh emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By eru volks
hmmm.. menurut ane nih gann.. menurut pengalamannn yang terjadi dan ane rasa emang begitu jalannya..

Cinta itu lebih dari sekedar menyayangi atau suka, cinta itu lo memberi tanpa mengharap kembali. kenapa gitu? soalnya psikolog dunia dulu ane pernah baca bilang gini.. "manusia hanya mencintai 2 kali dalam hidupnya". maksudnya yaitu cinta itu ga bisa di bilang atau dibanding-bandingkan dengan sayang atau apapun.. sayang atau suka bisa sama siapa aja dan ke banyak wanita/pria. Cinta itu ketika lo bahagia kalo dia bahagia, lo sedih kalo dia sedih, dan ini ni yang paling berat.. dia bahagia sama orang yang dia cintai walaupun bukan lo.. karena cinta itu lo memberi tanpa mengharap kembali, kalo kembali ya alhamdulillah deh.. hehehehe.. true story from my experience.. emoticon-Angkat Beer (Dilihat dari sosok pandang Cowo/Cewe ke pasangannya ya gan)

Just my opinion gan dari pengalaman hidup ane emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By seprantiar
Suka itu kekaguman.
Cinta itu hasrat dan nafsu.
Sayang itu Kalbu.

Hubungan berlandas "suka", bukan hubungan yang kuat.
Hubungan berlandas "cinta", kuat namun tak abadi.
Hubungan berlandas "sayang", selamanya

Suka: tak berharap terbalas.
Cinta: berharap terbalas, jika tak terbalas maka menggalau.
Sayang: tak peduli, yang penting dia bahagia.

Suka: jika hilang maka menghilang
Cinta: jika hilang maka tak menentu
Sayang: tak akan pernah hilang



Quote:Original Posted By Pramzira
suka : semua orang pasti tertarik satu sama lainnya itu namanya suka.. suka masih sebatas yang terlihat aja seperti fisik, gaya, cara bergaul dan lain-lain

sayang : orang yg cinta sudah pasti sayang.. tapi orang yang sayang belum tentu dia cinta.. jadi sayang itu mulai bermain hati ke hati contoh sayang terhadap orang tua, saudara, guru dan lain-lain

cinta : seperti yang tadi ditulis orang yang cinta pasti sayang dan pastinya lagi suka sekali dengan pasangannya, loh kenapa ane bilang pasangan aja? karena cinta hanya untuk satu orang saja. munafik kalo cinta itu bisa terbagi2, mungkin kalo perasaan suka dan sayang bisa, tapi soal cinta hanya satu orang aja..


emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By lizard_yopu
Kalo menurut ane sih:

Suka: Obsesi kita terhadap sesuatu bisa benda mati atau makhluk hidup emoticon-Belo
Cinta: Komitmen atau janji tidak tertulis yang dibuat oleh seseorang atau pasangan yang bersifat mengikat dan tidak boleh dilanggar dan hanya waktulah yang dapat membuktikannyaemoticon-Kiss (S)
Sayang: Menerima segala bentuk kelebihan ataupun kekurangan makhluk hidup atau suatu benda mati dan salah satu bentuk tindakan dari Cinta emoticon-Pasangan Smiley

-Rasa Suka dan Sayang adalah bagian dari Cinta

- Suka Tapi Tidak Sayang=> Hanya obsesi sesaat atau penasaran terhadap sesuatu, karena tidak ada rasa sayang maka tidak mampu menerima kekurangan dan kelebihan, akibatnya ketika sudah mendapatkan apa yang di inginkan, maka seketika itulah rasa jenuh menghantui dan melampiaskanya dengan mencari hal lain yg lebih menarik.
.
-Sayang Tapi Tidak Suka=> Friendzone alias hanya dianggap sahabat yg nyaman atau teman yang paling dipercaya. karena tidak ada rasa ingin memiliki maka tidak bisa saling mencintai. atau bisa juga hubungan orang tua dengan anak emoticon-I Love Indonesia (S)

Jadi kalau ada yang bilang Cinta sama kita, jangan langsung percaya tapi juga perlu pembuktian dan proses misalnya dengan Pacaran, atau bisa juga sih Nikah dulu dan baru menemukan cinta ketika sudah berkeluarga (biasanya bagi pasangan Taaruf)

Page one ya ganemoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By dizagazid
Jadi pengen ikutan.

Kalau gua di sini mencoba untuk membedakan antara rasa suka, cinta, dan sayang lebih kepada objeknya aja:
1. Suka= Objeknya pada siapa dan apa saja. Bisa sesama manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan, dan barang.
2. Sayang= Hampir sama seperti rasa suka, hanya saja lebih intim. Tapi ada beberapa objek yang menurut gua hanya cocok kalau disandingkan dengan rasa sayang, seperti ibu, ayah, adik, kakak, dan sahabat.
3. Cinta= Kalo yang ini, menurut gua hanya ada 2 objek yang pantas disandingkan: pasangan dan Tuhan.

Heran juga ngeliat pendapat-pendapat para kaskuser yang menempatkan rasa sayang sebagai bentuk afeksi paling tinggi, bukan cinta. Gua kira banyak orang justru lebih setuju pada sebaliknya, hahaha emoticon-Big Grin

Tapi ga apa-apa lah, toh semua juga kembali kepada 'paham' yang dianut kaskuser masing-masing. Karena memang ga ada satupun definisi suka, sayang, dan cinta yang objektif alias mampu diterima oleh semua pihak.

Trit keren nih, salut buat TSnya.


Quote:Original Posted By zeeinpoenya
Sebenernya simple, tp kok dibikin ruwet ya,...?

1. Suka: respon positif otak terhadap sesuatu yg menimbulkan kesenangan, kecocokan & kebanggaan tanpa harus melibatkan emosi yg dalam & tidak selamanya harus diakhiri dg kepemilikan.. (suka es krim, suka ducati, suka teman yg pengertian, suka sunset, suka liat bintang dll)

2. Sayang: respon positif otak terhadap sesuatu yg biasanya dianggap lebih lemah, sehingga ingin melindungi, melibatkan emosi yg dalam namun tak berharap imbalan dan tak harus diakhiri dg kepemilikan... (sayang anak, sayang adek dll)

3. Cinta: respon positif otak terhadap sesuatu yg menimbulkan kesenangan, kecocokan & kebanggaan yg melibatkan emosi yg dalam dan biasanya "harus" diakhiri dg kepemilikan...(cinta kekasih, pacar, istri, suami)

Bullshit klo bilang cinta tak harus memiliki, munafik itu, dan hny jd duri dlm kehidupan..
Jadi klo cinta, milikilah.. klo ga bs memiliki, limpahkan cinta itu ke org lain yg menerima cinta kmu...

Jadi diantara ketiganya bukan hierarki, melainkan harus ditempatkan sesuai objeknya...
Klo emang demen es krim, katakan suka es krim...
Klo emang care sama anak, bilang sayang anak...
Klo emang ngebet sama janda sebelah, bilang cinta janda sebelah...

CMIW
Pekiwan gan..


Spoiler for bb++:


Bercinta adalah suatu proses membuat buah cinta
dengan kata lain bercinta adalah bikin anak...emoticon-Angkat Beer
kalo aku suka es klim masa cuma disuruh diam kakak emoticon-Frown



Quote:Original Posted By bhethoro.kolo

Bercinta adalah suatu proses membuat buah cinta
dengan kata lain bercinta adalah bikin anak...emoticon-Angkat Beer

bikin anak kalo yg udah sahhh mas om..
kalo yg blm sahh bikin apa donk emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By toew

bikin anak kalo yg udah sahhh mas om..
kalo yg blm sahh bikin apa donk emoticon-Bingung


nyicil belajar dulu pake tangan
ga usah dijadiin...emoticon-Hammer (S)...........eh malah dikira ngajarin lagi......................emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By clover911
kalo aku suka es klim masa cuma disuruh diam kakak emoticon-Frown





Apakah konteks pembicaraan kita tentang es krim atau makanan?

Quote:Original Posted By toew

bikin anak kalo yg udah sahhh mas om..
kalo yg blm sahh bikin apa donk emoticon-Bingung


Bikin surat nikah dulu emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By heane


Apakah konteks pembicaraan kita tentang es krim atau makanan?



oh beda ya kakak emoticon-Mewek
maaf kakak aku masih kecil gak paham emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


nyicil belajar dulu pake tangan
ga usah dijadiin...emoticon-Hammer (S)...........eh malah dikira ngajarin lagi......................emoticon-Ngacir

sesat emoticon-Nohope

Quote:Original Posted By ..My..


Bikin surat nikah dulu emoticon-Recommended Seller

surat nikah lg langka my emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By clover911


oh beda ya kakak emoticon-Mewek
maaf kakak aku masih kecil gak paham emoticon-Sorry


seiring waktu berjalan, kamu akan paham dan mengerti bahwa hidup tidak selamanya sendiri dan akan butuh adanya teman di dunia nyata untuk bercerita dan mengungkapkan semuanya.

Quote:Original Posted By toew

sesat emoticon-Nohope


abaikan dan jangan ditanggapi. emoticon-Cool

Quote:Original Posted By toew
surat nikah lg langka my emoticon-Hammer (S)


langka dalam arti apa ini?
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


nyicil belajar dulu pake tangan
ga usah dijadiin...emoticon-Hammer (S)...........eh malah dikira ngajarin lagi......................emoticon-Ngacir


om banyak anak kecil dimari emoticon-Nohope
klo dipraktekin gimana nanti pada MBA lg emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By mauri_rooney


om banyak anak kecil dimari emoticon-Nohope
klo dipraktekin gimana nanti pada MBA lg emoticon-Hammer


kan belajarnya pake tangan om...emoticon-Ngakak (S)
kalo jomblowan pasti paham lah....emoticon-Ngakak (S)


mengingat 1 dus mi istan sepertinya belom abis, sepertinya ente juga mesti pake tangan om...emoticon-Hammer (S)......................emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


kan belajarnya pake tangan om...emoticon-Ngakak (S)
kalo jomblowan pasti paham lah....emoticon-Ngakak (S)


mengingat 1 dus mi istan sepertinya belom abis, sepertinya ente juga mesti pake tangan om...emoticon-Hammer (S)......................emoticon-Ngacir


ke SPA aja dah sekalian pijit daripada pake tangan emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By mauri_rooney


ke SPA aja dah sekalian pijit daripada pake tangan emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)


yakin nih...? emoticon-Big Grin

tak kuot dulu ah, entar kalo bininya dah online tak kasi tau....emoticon-Ngakak (S)

=======

TS,
kirain TSnya cuma mau hit & run doang..

Cinta bukanlah hanya sekedar teori...
Pintar teori dalam cinta, tidak serta merta bakal menjalin hubungan dengan lancar...

Budi pekerti, tingkah laku, karakter, tingkat pengontroloan ego & emosional sepertinya tidak bisa dilepaskan dalah hal menjalin hubungan...emoticon-Angkat Beer

jujur aja neh, dari sejak pacaran dulu ane ga begitu paham tentang teori cinta itu apa, lagian ga pusing dengan hal itu..

Justru ane lebih menitik beratkan pada pengontrolan ego masing masing...

bukan dalam masalah cinta saja, ego juga berpengaruh dalam kehidupan bersosial ..emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


yakin nih...? emoticon-Big Grin

tak kuot dulu ah, entar kalo bininya dah online tak kasi tau....emoticon-Ngakak (S)

=======

TS,
kirain TSnya cuma mau hit & run doang..

Cinta bukanlah hanya sekedar teori...
Pintar teori dalam cinta, tidak serta merta bakal menjalin hubungan dengan lancar...

Budi pekerti, tingkah laku, karakter, tingkat pengontroloan ego & emosional sepertinya tidak bisa dilepaskan dalah hal menjalin hubungan...emoticon-Angkat Beer

jujur aja neh, dari sejak pacaran dulu ane ga begitu paham tentang teori cinta itu apa, lagian ga pusing dengan hal itu..

Justru ane lebih menitik beratkan pada pengontrolan ego masing masing...

bukan dalam masalah cinta saja, ego juga berpengaruh dalam kehidupan bersosial ..emoticon-Angkat Beer



berani masuk ke sebuah forum tidak baik jika cuma hit and run doang, apalagi apa yang disampaikan masih ambigu, belum jelas dan butuh ada kejelasan yang itu diperoleh dari mereka yang mengomentari.

Bener, cinta bukan hanya teori, karena jika cinta itu hanya teori, semakin didefinisikan semakin kabur maknanya, contoh mudahnya adalah komentar Anda pertama di atas. bisa menjauh maksud asal dari apa yang disampaikan bukan?

begitulah, maka akan banyak pandangan tentang cinta yang mungkin saja berbeda dengan pandangan saya di atas, itu alasan saya di buatnya trit ini. emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


yakin nih...? emoticon-Big Grin

tak kuot dulu ah, entar kalo bininya dah online tak kasi tau....emoticon-Ngakak (S)

=======

TS,
kirain TSnya cuma mau hit & run doang..

Cinta bukanlah hanya sekedar teori...
Pintar teori dalam cinta, tidak serta merta bakal menjalin hubungan dengan lancar...

Budi pekerti, tingkah laku, karakter, tingkat pengontroloan ego & emosional sepertinya tidak bisa dilepaskan dalah hal menjalin hubungan...emoticon-Angkat Beer

jujur aja neh, dari sejak pacaran dulu ane ga begitu paham tentang teori cinta itu apa, lagian ga pusing dengan hal itu..

Justru ane lebih menitik beratkan pada pengontrolan ego masing masing...

bukan dalam masalah cinta saja, ego juga berpengaruh dalam kehidupan bersosial ..emoticon-Angkat Beer



setuju ma agan ini

ane juga ga ngerti teorinya, yg penting ane sayang dan cinta ma kebo ane..
kita sama-sama belajar ngontrol ego masing-masing emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By heane


berani masuk ke sebuah forum tidak baik jika cuma hit and run doang, apalagi apa yang disampaikan masih ambigu, belum jelas dan butuh ada kejelasan yang itu diperoleh dari mereka yang mengomentari.

Bener, cinta bukan hanya teori, karena jika cinta itu hanya teori, semakin didefinisikan semakin kabur maknanya, contoh mudahnya adalah komentar Anda pertama di atas. bisa menjauh maksud asal dari apa yang disampaikan bukan?

begitulah, maka akan banyak pandangan tentang cinta yang mungkin saja berbeda dengan pandangan saya di atas, itu alasan saya di buatnya trit ini. emoticon-shakehand


Banyak kaskuser yang cuma jago copas & kabur ga balik lagi kesini
Apa lagi pembahasanya adalah mengenai masalah terori cinta.

Memahami Teori cinta, adalah cuma sebagai tambahan pengetahuan.
tanpa mengetahui apa itu cinta, banyak kalangan yang berhasil menjalani hubungan cinta sampe jenjang prnikahan, bahkan sampe kakek nenek. ga perlu bukti kan...? emoticon-Big Grin


Mungkin lebih bijak lagi, kalo kita belajar menyikapi / mengungkapkan sebuah cinta, baik dari sikap dan perbuatan demi menjaga keharmonisan hubungan cinta...

setidaknya ini berlaku bagi ane....kalo yang lain mau nyonto silahkan...emoticon-Malu

Quote:Original Posted By amakusadeus


setuju ma agan ini

ane juga ga ngerti teorinya, yg penting ane sayang dan cinta ma kebo ane..
kita sama-sama belajar ngontrol ego masing-masing emoticon-Big Grin


emoticon-Big Grin Kebo nya suka dinaikin kaga gan..? emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


Banyak kaskuser yang cuma jago copas & kabur ga balik lagi kesini
Apa lagi pembahasanya adalah mengenai masalah terori cinta.

Memahami Teori cinta, adalah cuma sebagai tambahan pengetahuan.
tanpa mengetahui apa itu cinta, banyak kalangan yang berhasil menjalani hubungan cinta sampe jenjang prnikahan, bahkan sampe kakek nenek. ga perlu bukti kan...? emoticon-Big Grin


Mungkin lebih bijak lagi, kalo kita belajar menyikapi sebuah cinta, demi menjaga keharmonisan hubungan cinta...

setidaknya ini berlaku bagi ane....kalo yang lain mau nyoto silahkan...emoticon-Malu



emoticon-Big Grin Kebo nya suka dinaikin kaga gan..? emoticon-Hammer (S)



Ane setuju, cinta itu tidak perlu bukti, terkadang demikian. asalkan ada komitmen untuk bersama menjalani dalam kondisi apapun itu sudah lebih dari sekedar teori apa itu cinta. ane juga setuju teori cinta itu hanyalah sebagai pembelajaran, tambahan pengetahuan saja, karena manusia tidak ada yang punya pandangan sama dalam menyikapi sesuatu, ada yang perlu dijelaskan dengan kata-kata bahwa jika berbuat baik kepada sesama itu bisa merupakan salah satu bentuk cinta, walaupun tidak harus ia mengucapkannya dengan lisannya.

correct me if i wrong
Suka adalah rasa ketertarikan awal... cuma sebatas tertarik dgn lawan jenis entah karena fisik, pola pikir, etc....

Sayang.... hmmmm... gk bisa dijelasin dgn kata2 tapi saat perasaan itu muncul itu bisa dirasa... dan rasa sayang tumbuh perlahan seiring interaksi dengan pasangan... walau pasti msh ada ego dr masing2 ... tinggal gmn bisa saling toleransi ego dr pasangan...

Cinta hmmm... saat dah bener2 bisa nerima kekurangan pasangan dan mengesampingkan ego ... gk ada lg kata pengorbanan yg ada keikhlasan dan ketulusan...

Versi gw...emoticon-Big Grin
TS bikin teori2 kek gitu, uda dipraktekin langsung belon emoticon-EEK!