alexa-tracking

Karena Review Ane, Istri Ane Dipojokin Gan/Sis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a8e7b0128b468e718b4580/karena-review-ane-istri-ane-dipojokin-gan-sis
Karena Review Ane, Istri Ane Dipojokin Gan/Sis
pagi agan/wati semua. mau numpang curhat nih. id lama tapi baru bikin post sekarang emoticon-Malu (S)

jadi gini ceritanya gan/wati. tahu google map kan? di tempat itu kan kita bebas untuk mereview tempat-tempat publik sesuai keinginan kita.

yang namanya review kan subjektif ya gan.. jadi ya ane tulis apa yang jadi pendapat ane. karena menurut tempat istri ane bekerja lingkungannya ga kondusif, ya ane tulis aja gitu. dan review ini udah hampir satu tahun lalu gan.

masalah mulai muncul 2 hari lalu ketika bocah tenaga kontrak posting status di fesbuknya kayak gini gan

Karena Review Ane, Istri Ane Dipojokin Gan/Sis

bocah ini terus memberi tahu orang-orang sekantor tempat istri ane kerja. menurut mereka "gimana sih, tempat istrimu bekerja kok dijelek-jelekin". mereka nyalahinnya ke istri ane gan. terus terang yang bikin saya tersinggung, kenapa ke istri ane? review itu kan pendapat pribadi, jadi ngga ada sangkut pautnya dengan istri. istri ane yang merasa dipojokin cuma bisa nangis gan. sedih campur marah ane rasanya. istri ane minta reviewnya dihapus saja. oke, ane hapus sekarang. tapi hati ini udah terlalu marah. sampe-sampe semaleman ini ane ga tidur mikirin masalah ini.

nyomot dari status fesbuknya bocah itu, kalo emang dianggap keluarga, kenapa review dari keluarga sendiri diacuhkan? apakah institusi tersebut tidak membutuhkan pendapat orang luar? apakah tempat itu tidak boleh direview jelek? harus dapet 5 bintang?

bantu ane nenangin hati gan/wati. misalnya ane berkuasa aja, ane pengen mindahin istri ke jawa yang orangnya ngga gampang tersinggung. maaf. emoticon-No Sara Please

sekian aja trit ane gan/wati. seandainya saya juga salah, saya siap nerima masukan.


link tkp di sini gan/wati
penjilat...penjilat dimana2 emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

segala cara yang penting jadi permanen emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

kadang ada saatnya bijak dikit...anonim kek emoticon-Kiss
maksud agan biar jadi pekerja tetap ya? memang sih kemaren ada penerimaan pegawai tetap. bocah ini salah satu pelamarnya. kemaren ane netral2 aja. tapi sekarang ane berharap dia ngga keterima deh emoticon-Najis (S)
sebenernya apa yg lo lakuin ga salah c, cuma kurang etis aja. gini loh bro, bini lo gawe disitu, "nyari makan" disitu, tapi malah ngomongin hal yg negatif. mo dia keq yg ngomong, mo lo keq, intinya yg mereka tau ya bini lo yg nyari duit disitu.

nah apesnya ktemu ma anak caper tukang kompor, kebakaran lah emoticon-Cape d... (S)

lo mestinya bisa lebih bijak sejak awal, etikanya ga begitu, ato misale segitu gatelnya mo ksi review ya lo kan bisa bikin pake account fiktif yg ga bakal bisa diketahui sama sekali klo yg nulis review ada hubungannya ma bini lo.

kasarnya gini ajalah, lo punya pembantu, lo gaji dia, lo ksi makan dia, lo selalu berusaha bersikap selayaknya ma dia. eh tapi tnyata di luaran tu dia tetep aja ngomongin yg jelek2 soal majikannya ke tetangga sana-sini, lo kesel ga? no offense loh, itu buat analogi aja.

nasi uda jadi bubur, pasti bini lo uda ga enak banget di kantornya dengan jadi bulan2an kek gitu. mo minta maav kek gimanapun tu pasti ke depannya ga bakal berenti disindir2, karna manusia pada umumnya ya gitu, susah ngelupain keburukan dan gampang ngelupain kebaikan. solusinya ya cuma 1, resign.
yang ane sesalkan cuma 1 gan. udah 10 bulan lalu, kenapa masalahnya baru sekarang? mereka bilang layanan publik kan? secara layanan publik kalo ngga mau direview negatif, ya jadiin negara sendiri aja.

resign? emoticon-Matabelo

pns gampang ga proses resign-nya?
Quote:


ya itulah gan, kadang orang klo mo apes ga mesti langsung kejadian koq emoticon-Big Grin

dulu2 mungkin masi aman karna ga ada si bocah caper ntu, njilat biar diangkat jadi permanen emoticon-fuck2

qta bicara etika disini gan, as i said b4 sebenernya yg lo lakuin tu ga salah, sah2 aja koq. cuma menjadi tidak etis karna bini lo ndiri nyari duit disana emoticon-Nohope

wah ane gatau d proses resign PNS tu cemana, tapi klo dirasa sayang ya konsekuensinya bini lo kudu tutup telinga mpe beberapa waktu ke depan, bisa tahan ga doi? lo juga bikin permintaan maaf di akun yg sama, spik2 lah. biar ke depannya bisa lebih baik kondisinya buat bini lo, itupun klo masi tetep mo bertahan disana.

PS : gan pake quote dunk jadi ga bingung lo tu nimpalin yg mana.
Quote:


sori gan kalo ga pake kuot. soalnya pengennya bales aja emoticon-Malu (S)
yang ane pengen tau sebenernya motivasinya apa membawa ini ke ranah publik. apa pengen mengadu domba satu kantor apa gimana. apa yang di review, menurut ane cukup di google review. ga perlu dibawa-bawa ke publik dan disebar-sebar sana sini.

nanti ane pengen ketemu anaknya gan. kemaren ane jabanin ke kantor bini ane, anaknya ga masuk emoticon-Mad (S)

makasih buat masukannya gan emoticon-Shakehand2
Rasain, emang enak. emoticon-Traveller

Yaudah sih hapus, trus samperin orangnya ajakin ngomong. Tanya apa maksudnya ngungkit masalah yang udah hampir setahun lalu.

Lo juga sih, ngasih review gak kira2. Subjektif sih boleh tapi ya pake otakemoticon-Big Grin

Lo gak mikir kan pas dulu lo bikin review bakalan kaya gini akhirnya? Ada benernya juga sih apa yang dia bilang. Ya namanya institusi, mana ada sih yang mau dibilang jelek?

Untung masih bocah kontrak yang baca, coba kalo yang punya institusi dan dia tau kalo bini lo gawe disitu?

Lain kali kalo mau ngereview, review lah secara bijak emoticon-Big Grin
Quote:


sebenernya review saya juga ngga segitunya kok gan. sayang udah ane hapus. tapi intinya ngga ada mencaci maki. ngga ada itu. terus ane juga kasih 2 bintang. fair rasanya. karena ane menilai juga dari cara mereka bekerja dan berkomunikasi dengan istri ane. review ane intinya "keadaannya tidak kondusif". nah karena ada peristiwa ini, sebenernya review saya ngga salah juga. cuma mungkin ya itu. menurut mereka ngga etis aja. oke kalo ngga etis, kenapa ini dibawa2 tuh bocah sampe seluruh kantor tau. counter review saya saja kan bisa emoticon-Hammer2

yah pokoknya nanti ane tanyain deh
Quote:


kan critanya mo jadi pahlawan kesiangan gan, dia nemu celah buat bisa naikin pamor dengan masalah ini. dia koar2 ke seluruh karyawan, belain perusahaan n jadi balik nge-bully bini lo. ujung2nya diangkat permanen d, horreee emoticon-Selamat

iya itu kan menurut qta, apa yg ada di google review cukup disitu aja n gausah bawa2 ke publik mpe bikin masalahnya melebar n memanas kek gini. cuma ya itu tadi, karna dia anggep yg review itu karyawan (or suami karyawan) itu sendiri jadi terlihat ga etis.

lo itu uda salah juga, admit it. skarang gimana cara benerinnya, selama bini lo masi mo gawe disana. gausah nurutin ego lah, ngalah aja. lo mo nyamperin tu anak buat marah2 pun akan keliatan konyol, it's not very recommended emoticon-fuck2
Quote:


Pemberian review sebenernya bagus untuk meningkatkan kinerja organisasi.
TAPI, coba diperhatikan isi dan sudut pandang dari review tsb.
Seandainya agan ngasih review dari sudut pandang sebagai konsumen, fokuskan isi reviewnya ke gimana kualitas layanan mereka kepada konsumen, iya memang itu sah2 aja.

Review agan akan saya anggap nggak etis, kalau isinya membeberkan bagaiman kondisi kerja organisasi tsb, apalagi kalau sudah bawa2 "kayak gini nih kelakuan mereka dan cara mereka komunikasi ke istri saya yang kerja di sana", ya itu memang salah besar.
Karena itu masalah internal, bukan untuk dibawa ke ranah publik, kecuali jika ada pelanggaran hukum dan memang istri agan ingin jadi whistle blower.
Catat ya, istri agan yang mau jadi whistle blower, bukan suaminya yang gembar-gembor sana-sini; karena dari sisi hukum kesaksian agan sebagai orang luar itu lemah, jadi ya sama aja nggak ada gunanya.
Kalau ada komplain sebagai sesama rekan kerja, memang etikanya bukan lewat media publik, itu kesalahan besar, wajar aja istri agan kena getahnya dituding nggak ngerti etika kerja.

Pertanyaan saya sekarang, memang isi review agan seperti apa?
Murni dari sudut pandang sebagai konsumen, atau memang jelas mencantumkan juga kondisi internal organisasi tsb dari sudut pandang istri agan?
dari sisi gw ya
mestinya sih gk usah komentarin sesuatu yg kita masih berharap dari tempat tsb
jelek2in tempat kerja / tempat makan
makanan gk enak aja seharusnya gk boleh kita hujat
cari win2 solution aja gan
lebih baik hidup tenang daripada gelisah terus menerus emoticon-Embarrassment
Makasih masukannya semua gan. Tadi sempet mampir ke kantor istri ane, mau bicara sama orangnya. Tapi orangnya lagi ngga ada emoticon-Hammer2

Nanti pas maksi ane coba lagi
Quote:


Jadi ngelabrak nih? emoticon-Big Grin

Good luck deh.
Jangan lupa minta istri agan mulai cari2 tempat kerja baru, karena feeling saya kok temen2nya bakal belain si anak itu dan istri agan bakal lebih parah lagi dimusuhinnya.
Quote:


bukan ngelabrak gan emoticon-Ngakak
cuma katanya suruh cari win win solution. mau duduk denger maunya dia itu apa. ane ngga ada main emosi di sini gan.
Quote:


Tapi kalau dilihat orang luar, bakal dikatain melabrak itu.
Lagipula, AFAIK, aturan di dunia kerja, penyelesaian konflik sebaiknya ada moderatornya untuk jadi penengah, harus orang yang netral dan menguasai peraturan tenaga kerja dan organisasi tsb.
Itu gunanya divisi Internal Relation.

Ah tapi agan bukan karyawan organisasi tsb ding.
Ya pokoknya bicaranya hati2 aja lah, jaga tempo, jaga fokus biar nggak melebar.
Semakin informal diskusinya, semakin gampang juga hasil pembicaraannya diplintir.
Agan nggak bakal tahu kan, apa yang akan diomongin anak itu ke temen2nya setelah "diskusi" ma agan?
Apalagi karena agan sehari2 nggak "di situ", temen2 kerja istri agan akan lebih mudah dapet cerita versinya anak itu, yang (tentunya) ngebagusin diri sendiri.
Buntutnya tetep aja, istri agan yang kena getahnya.
Quote:


ane pikir bisa nyelesein masalah hari ini gan... ternyata tuh anak ga masuk lagi. terhitung mulai dia update status itu, sampe sekarang ga pernah masuk lagi emoticon-Hammer2

ya sudahlah, ane juga ga mau ngejar2 dia kayak tikus gini, kalo takdirnya ketemu, ya pasti ntar ketemu emoticon-Ngakak

makasih semua buat masukannya. akan saya jadikan pembelajaran di masa depan. terkadang anonimitas itu memang diperlukan emoticon-Shakehand2
istri agan kerja di ut ? saya juga anak ut gan tapi dijakarta ..

eh tapi kenapa gitu ya ? mgkn dia pgn menjatuhkan istri agan secara perlahan
Quote:


saya lebih berpikir kalo dia sedang cari muka gan. tapi ya sudahlah. closed dulu sampe di sini. nanti kalo ada perkembangan baru, ane apdet. makasih

emoticon-Shakehand2
ahahaha officw politik emang ada dimana mana. wajar kalo jegal jegalan gitu. tp lu juga bego. ngapain bikin review negatif di tempat istri lu cari makan? emang lu nulis review untugnya buat lu dan istri lu apa? emng kalo lu nulis gitu, suasananya tiba tiba jadi kondusif gitu?

think before act!

terus dengan lu ngadu di kaskus, istri lu jd ga dikucilin gtu? jadi laki dikit dong ngadepin masalah.