alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a867d017cb174f048b470a/sedari-dulu-pengen-ui-tapi-galau--please-help-me
SEDARI DULU PENGEN UI TAPI GALAU :( (PLEASE HELP ME)
Jadi gini gan, ane itu dari dulu terinspirasi sama UI (Universitas Indonesia)

Soalnya ane tertarik banget sama universitas itu, rasanya pengen banget jadi salah seorang mahasiswa disana, tapi sudah beberapa kali ane mencoba selalu aja gagal.

nih rekap nya:
2012:
-PPKB UI: Dapet Sastra Arab UI (Tapi ga ane ambil *bikin ane nyesel emoticon-Mewek)
-SNMPTN Tertulis: Pilihan 1 dan 2 Teknik UI (gagal)
-SIMAK UI: pilihan Teknik dan Ilmu Komputer(gagal)
-Akhirnya di tahun 2012 ane masuk Pend.Teknik Informatika dan Komputer UNJ (Universitas Negeri Jakarta) lewat jalur PENMABA

2013:
-SBMPTN: pilih FK UI dan Teknik (Gagal lagi emoticon-Mewek)

Sampai sekarang ane masih terbayang-bayang sama jaket kuning gan emoticon-Mewek kesempatan tes tertulis ane tinggal 1 lagi yakni SBMPTN 2014, tapi ane galau gan, masa ane harus lepas UNJ yang udah jalan 3 Semester (Sekarang) dan nanti 4 Semester? disisi lain ane pengen banget masuk UI gan emoticon-Mewek

ane kefikiran coba kuliah 2 tempat tapi banyak yang bilang bakalan keteteran emoticon-Mewek

menurut agan apa yang harus ane perbuat? emoticon-Mewek








Ok gan, banyak yang nanya, tujuan ane masuk UI untuk apa? tujuan kuliah untuk apa?
Ane jujur kuliah untuk ilmu dan ga peduli sama yang namanya ijazah. toh tujuan hidup ane pengen jadi wirausahawan kok, dan tujuan ane pengen masuk UI buat apa? jujur gan, ane banyak ketemu orang-orang hebat yang beralmamater UI, dan mereka adalah tokoh-tokoh yang telah membuat sejarah di bangsa ini. ane pengen masuk UI agar ane bisa merasakan euforia kuliah ditempat orang-orang besar menempuh pendidikan emoticon-Matabelos
semangat gan, idup cuma sekali emoticon-Cool

Quote:Original Posted By mampir thread ane yg lain

gagal masuk ui berkali-kali seorang kaskuser bunuh diri
Kuliah? BSI aja... emoticon-Recommended Seller


Kalo gak masuk Teknik, kenapa gak coba ngambil FMIPA.. emoticon-Thinking


Gw gak tau tujuan lu apa masuk UI, jadi gw gak tau kasih saran apa.

Spoiler for ah elah:
Tanya sama diri sendiri dulu, tujuan kuliah itu buat apa?
UI nya fokus mau ambil apa ? Jangan sekedar hanya seneng pake jakun ye atau seneng dibilang orang, ada anak UI nih..

Kalau dilihat, pilihan ente ngga konsisten nih.. Fix in mau ambil apa, dengan segala pertimbangannya (diskusi orangtua, guru bimbel, peminatan & jangan lupa do'a dan tawakal)..

SNMPTN 2014 masih lama, masih ada waktu. Manfaatin waktu dengan maksimal untuk belajar..

Kalau masih belum lolos juga, mungkin memang udah jalan nya. Btw, bantak kok univ negeri yang berkualitas selain ui (misal ugm/unair).. swasta juga banyak..

Selamat berjuang ya Gan.. Semoga lulus SNMPTN 2014..

Ikhlas, tawakal dengan segala keputusannya..

*sedikit curhat.. ane anak depok, dulu malah ngga minat masuk ui.. yg diincer FK, jadi ane jabanin semua test.. emoticon-Frown *nyangkutnya malah swasta emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By Cartoons
Jadi gini gan, ane itu dari dulu terinspirasi sama UI (Universitas Indonesia)

Soalnya ane tertarik banget sama universitas itu, rasanya pengen banget jadi salah seorang mahasiswa disana, tapi sudah beberapa kali ane mencoba selalu aja gagal.

nih rekap nya:
2012:
-PPKB UI: Dapet Sastra Arab UI (Tapi ga ane ambil *bikin ane nyesel emoticon-Mewek)
-SNMPTN Tertulis: Pilihan 1 dan 2 Teknik UI (gagal)
-SIMAK UI: pilihan Teknik dan Ilmu Komputer(gagal)
-Akhirnya di tahun 2012 ane masuk Pend.Teknik Informatika dan Komputer UNJ (Universitas Negeri Jakarta) lewat jalur PENMABA

2013:
-SBMPTN: pilih FK UI dan Teknik (Gagal lagi emoticon-Mewek)

Sampai sekarang ane masih terbayang-bayang sama jaket kuning gan emoticon-Mewek kesempatan tes tertulis ane tinggal 1 lagi yakni SBMPTN 2014, tapi ane galau gan, masa ane harus lepas UNJ yang udah jalan 3 Semester (Sekarang) dan nanti 4 Semester? disisi lain ane pengen banget masuk UI gan emoticon-Mewek

ane kefikiran coba kuliah 2 tempat tapi banyak yang bilang bakalan keteteran emoticon-Mewek

menurut agan apa yang harus ane perbuat? emoticon-Mewek








Ok gan, banyak yang nanya, tujuan ane masuk UI untuk apa? tujuan kuliah untuk apa?
Ane jujur kuliah untuk ilmu dan ga peduli sama yang namanya ijazah. toh tujuan hidup ane pengen jadi wirausahawan kok, dan tujuan ane pengen masuk UI buat apa? jujur gan, ane banyak ketemu orang-orang hebat yang beralmamater UI, dan mereka adalah tokoh-tokoh yang telah membuat sejarah di bangsa ini. ane pengen masuk UI agar ane bisa merasakan euforia kuliah ditempat orang-orang besar menempuh pendidikan emoticon-Matabelos


kalo emang kuliah cuma niat ngerasain euforianya kuliah di UI, ya kalo pilih jurusan, jangan jurusan yang banyak peminatnya, cari2 aja jurusan sepi peminat.. saya ga tahu UI ada jurusan apa aja (males search), tapi contohnya kek UNAIR punya jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan, nah jurusan ini lumayan sepi peminat..

soal ntar mo dua2nya apa drop salah satu, menurut saya sih terserah.. sebenernya sama aja.. yang penting kmnya itu konsisten dan bertanggung jawab sama keputusan yang diambil.. dan ga boleh pake penyesalan ato menyalahkan org lain..
Quote:Original Posted By Cartoons
Ok gan, banyak yang nanya, tujuan ane masuk UI untuk apa? tujuan kuliah untuk apa?
Ane jujur kuliah untuk ilmu dan ga peduli sama yang namanya ijazah. toh tujuan hidup ane pengen jadi wirausahawan kok, dan tujuan ane pengen masuk UI buat apa? jujur gan, ane banyak ketemu orang-orang hebat yang beralmamater UI, dan mereka adalah tokoh-tokoh yang telah membuat sejarah di bangsa ini. ane pengen masuk UI agar ane bisa merasakan euforia kuliah ditempat orang-orang besar menempuh pendidikan emoticon-Matabelos
Dear gan TS,

yang menjadikan seseorang sukses bukan hanya almamaternya, tapi juga bagaimana dia memaknai dan menjalankan hidupnya.

Asalkan elu rajin belajar dan bisa mempraktekkan ilmu dengan baik, gw yakin suatu saat elu bakal jadi sukses.

masalah lain adalah, sukses yang elu maksud itu apa?
batasannya adalah untuk diri elu sendiri atau harus dengan pengakuan orang sekitar bahkan diliput berita oleh seantero jagad?


gudlak emoticon-Selamat



emoticon-Ngacir

gw anak UI emoticon-Malu

klo saran gw c mending lo kelarin dulu yg di UNJ, fokus n jalanin kul lo dengan sepenuh hati, meanwhile redam dulu passion lo soal UI. nah tar klo lo uda lulus, dapet kerjaan, baru d coba lagi tes di UI tapi bukan yg reguler melainkan extensi. jadi lo bisa kul sambil kerja bro, pagi-sore kerja trus malemnya kul.

ato klo lo sekedar mo jaket kuningnya tar gw ksi d ni nganggur di lemari emoticon-Big Grin

gudlak boy emoticon-shakehand
Orang - orang besar Indonesia lulusan UI? oke mari saya jabarkan sedikit diantara mereka emoticon-Smilie

Ir. Soekarno (ITB)
Moh, Hatta (Handels Hogeschool ~ Univ. Erasmus Rotterdam)
Abdurrahman Wahid (Universitas Al Azhar Mesir)
BJ Habibie (Hans Ebner at the Lehrstuhl und Institut für Leichtbau, Jerman)
Adam Malik (salah satu pendiri ASEAN, madrasah tapi nggak kelar)
Anies Baswedan (Penggagas Indonesia Mengajar, Rektor Univ. Pramadina)(UGM)
Ajib Rosidi (tidak kuliah)
Hermawan Kertajaya (drop out ITS)
Bob Sadino (tidak kuliah)
Andy F Noya (STM Jayapura)
Buya Hamka (tidak kuliah)
...
...
...
...

Itu adalah tokoh - tokoh yang telah, sedang dan mungkin akan memberikan kontribusi besar buat Indonesia, ada yang dari UI? atau mungkin TS punya contoh tokoh2 yang lebih besar dari tokoh2 diatas dan sudah memberi kontribusi lebih besar untuk Indonesia dan berasal dari UI? No offense buat temen2 dari UI saya cuma memberi contoh saja.

nggak peduli dari mana kampusmu, darimana asalmu, anak siapa kamu, kamu mau jadi orang besar? mau berkontribusi untuk Indonesia? lakukan saja dengan caramu .. nama kampusmu tidak akan banyak disebut bahkan tidak memiliki pengaruh apa - apa kecuali ilmu yang kamu dapat dari sana.

Saya menulis ini nggak untuk mendemotivasi kamu supaya nggak masuk UI, bahkan nama kampus saya nggak ada kok diatas meski saya tau ada beberapa orang besar dari kampus saya yang layak saya masukkan ke daftar nama diatas tapi emang sengaja nggak saya masukkan.

Kalo kamu memang beneran mau kuliah untuk ilmu kalo saya tawarin kamu untuk dapat materi kuliah gratis dari kampus luar negeri (Leiden Univ, LMU Munich, Univ of Melbourne, dll) mengenai berbagai bidang keilmuan yang bisa kamu pilih (meski pilihannya nggak terlalu banyak tapi cukup bervariasi) apa kamu mau berpaling dari UI? Kualitas kampus yang saya tawarkan jelas diatas kampus di Indonesi, tapi saya nggak nawarin ijazah, cuma materi kuliahnya doang, mau?
@ om herzberg : Stovia bukannya cikal bakal UI ya? *serius nanya

Quote:Original Posted By hazelnutty
gw anak UI emoticon-Malu

klo saran gw c mending lo kelarin dulu yg di UNJ, fokus n jalanin kul lo dengan sepenuh hati, meanwhile redam dulu passion lo soal UI. nah tar klo lo uda lulus, dapet kerjaan, baru d coba lagi tes di UI tapi bukan yg reguler melainkan extensi. jadi lo bisa kul sambil kerja bro, pagi-sore kerja trus malemnya kul.

ato klo lo sekedar mo jaket kuningnya tar gw ksi d ni nganggur di lemari emoticon-Big Grin

gudlak boy emoticon-shakehand

Ente di fakultas apa sist? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kaydoc
@ om herzberg : Stovia bukannya cikal bakal UI ya? *serius nanya


Ente di fakultas apa sist? emoticon-Big Grin


oh iya itu cikal bakal FK UI emoticon-Hammer .. edit deh emoticon-Ngacir
Lebih baik agan fokus aja jadi wirausahawan, ga mesti banget di UI
Oii ini kanji yak? *sotoy emoticon-Ngakak (S)

Gue DO UI loh.. emoticon-Ngakak (S)
Sekarang malah di Boga UNJ emoticon-Big Grin

Tapi jujur, saya tersiksa di UNJ emoticon-Frown
Bayaran doang mahal, fasilitas naudzubillah emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By ..My..
Oii ini kanji yak? *sotoy emoticon-Ngakak (S)

Gue DO UI loh.. emoticon-Ngakak (S)
Sekarang malah di Boga UNJ emoticon-Big Grin

Tapi jujur, saya tersiksa di UNJ emoticon-Frown
Bayaran doang mahal, fasilitas naudzubillah emoticon-Mad:


akirnya may nyebut merek juga emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By hazelnutty
gw anak UI emoticon-Malu

klo saran gw c mending lo kelarin dulu yg di UNJ, fokus n jalanin kul lo dengan sepenuh hati, meanwhile redam dulu passion lo soal UI. nah tar klo lo uda lulus, dapet kerjaan, baru d coba lagi tes di UI tapi bukan yg reguler melainkan extensi. jadi lo bisa kul sambil kerja bro, pagi-sore kerja trus malemnya kul.

ato klo lo sekedar mo jaket kuningnya tar gw ksi d ni nganggur di lemari emoticon-Big Grin

gudlak boy emoticon-shakehand


ngangguran jakun saya sist. Baru lulus Agustus kemarin emoticon-Malu kalau situ jakun pasti masih kepake buat sidang (tergantung fakultas juga sih hehe).

bener tu TS selesaikan dulu sekolahmu di UNJ, nanti lanjut S2 UI emoticon-Big Grin. Saya juga mau bilang, jaket kuning bukan segalanya kok, almamatermu itu pun sudah bagus, tinggal bagaimana kamu menjalaninya, mau jadi mahasiswa yg gagal karena memikirkan almamater lain atau jadi mahasiswa sukses yg bisa mengalahkan almamater lain tsb?
jangan sia siakan usiamu

sorry kalau ngaco, udah malem emoticon-Embarrassment
gan, hidup ini pilihan, kamu boleh aja milih UI tapi kalau gadapet kan gapapa, emang harus masuk UI supaya dapat temen yang 'gila' pemikirannya? banyak orang diluar sana yang jauh lebih gila pemikirannya mas

Saya dulu pingin banget masuk ITB, tapi gamasuk, akhirnya swasta, pertama saya juga gak pede, padahal temen-temen pada dapat negeri, sampe saya ga bisa mikirkan realita, saya hanya mikirin obsesi saya. Tapi sekarang saya gapernah nyesal kok mas, tau kenapa? karna saya bersyukur, oke saya cuman swasta sekarang, tapi liat nanti Saya yang bakal di atas, daripada temen saya yang kuliah di Negri, gitu aja mas. Dan ternyata di tempat saya sekarang banyak juga kok orang yang pemikirannya "gila"
Quote:Original Posted By herzberg
Orang - orang besar Indonesia lulusan UI? oke mari saya jabarkan sedikit diantara mereka emoticon-Smilie

Ir. Soekarno (ITB)
Moh, Hatta (Handels Hogeschool ~ Univ. Erasmus Rotterdam)
Abdurrahman Wahid (Universitas Al Azhar Mesir)
BJ Habibie (Hans Ebner at the Lehrstuhl und Institut für Leichtbau, Jerman)
Adam Malik (salah satu pendiri ASEAN, madrasah tapi nggak kelar)
Anies Baswedan (Penggagas Indonesia Mengajar, Rektor Univ. Pramadina)(UGM)
Ajib Rosidi (tidak kuliah)
Hermawan Kertajaya (drop out ITS)
Bob Sadino (tidak kuliah)
Andy F Noya (STM Jayapura)
Buya Hamka (tidak kuliah)
...
...
...
...

Itu adalah tokoh - tokoh yang telah, sedang dan mungkin akan memberikan kontribusi besar buat Indonesia, ada yang dari UI? atau mungkin TS punya contoh tokoh2 yang lebih besar dari tokoh2 diatas dan sudah memberi kontribusi lebih besar untuk Indonesia dan berasal dari UI? No offense buat temen2 dari UI saya cuma memberi contoh saja.

nggak peduli dari mana kampusmu, darimana asalmu, anak siapa kamu, kamu mau jadi orang besar? mau berkontribusi untuk Indonesia? lakukan saja dengan caramu .. nama kampusmu tidak akan banyak disebut bahkan tidak memiliki pengaruh apa - apa kecuali ilmu yang kamu dapat dari sana.

Saya menulis ini nggak untuk mendemotivasi kamu supaya nggak masuk UI, bahkan nama kampus saya nggak ada kok diatas meski saya tau ada beberapa orang besar dari kampus saya yang layak saya masukkan ke daftar nama diatas tapi emang sengaja nggak saya masukkan.

Kalo kamu memang beneran mau kuliah untuk ilmu kalo saya tawarin kamu untuk dapat materi kuliah gratis dari kampus luar negeri (Leiden Univ, LMU Munich, Univ of Melbourne, dll) mengenai berbagai bidang keilmuan yang bisa kamu pilih (meski pilihannya nggak terlalu banyak tapi cukup bervariasi) apa kamu mau berpaling dari UI? Kualitas kampus yang saya tawarkan jelas diatas kampus di Indonesi, tapi saya nggak nawarin ijazah, cuma materi kuliahnya doang, mau?


komen dari Om Herzberg selalu berbobot, ada ilmu yg bisa diambil.. emoticon-Belo

Contohnya komen yg diatas ini, ada pelajaran sejarahnya, jadi ngereview pelajaran SMA.. emoticon-Belo
aneh emoticon-Thinking
UI ga dapet UIN pun jadi .. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Sky.Doesnt.Hear
UI ga dapet UIN pun jadi .. emoticon-Ngacir


Universitas Islam (UI) negeri..