alexa-tracking

Sebuah Kisah Akhir Pertemanan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a85982feca17dd028b45b2/sebuah-kisah-akhir-pertemanan
Sebuah Kisah Akhir Pertemanan
Quote:


Lebih tepat kalimat ini saya tujukan kepada mereka yang sedang menjalin pertemanan, kemudian tergoda dengan godaan syahwatnya sehingga berpikir lebih dari pikiran akal sehatnya, yang seharusnya sebagai teman dan sahabat adalah saling mendukung, saling memahami dan saling pengertian antara satu dan lainnya, lain halnya seperti pacaran yang bahkan jika dipikir dengan akal sehat justru negatif.

Tunggu dulu, saya tidak akan membahas tentang pacaran di sini, walaupun mungkin di lain waktu akan saya bahas lebih mendetail tentang kerugian pacaran yang ternyata lebih dominan daripada manfaatnya. Pembicaraan kali ini adalah tentang persahabatan, yang kemudian pada persahabatan tersebut timbul benih-benih suka namun keduanya tidak ada satupun yang mulai mengungkapkan perasaannya.

Untuk lebih mudah memahami apa yang saya bicarakan di atas mari kita simak kisah berikut,

Ada dua anak laki-laki dan perempuan, keduanya masih sama-sama duduk di bangku SMA, hanya saja keduanya berlainan kota tempat tinggal, walaupun asal keduanya adalah dari kampong yang sama.

Pada kenaikan kelas tiga mereka mulai dekat, karena sebelumnya walaupun intensitas pertemuan keduanya bisa dibilang sering tapi tidak banyak pembicaraan di antara mereka. Singkat kata, setelah mulai dekat tersebut, mulailah terjalin komunikasi yang kontinyu, baik melalui surat maupun sarana lainnya.

Sesekali terselip dari tulisan keduanya dalam surat-surat mereka, kata-kata yang menyinggung sebuah hubungan khusus lebih dari teman, dengan kalimat-kalimat yang romantis, tapi seakan keduanya tak saling mengerti, atau memang masih belum paham, entahlah…

Satu hal yang pasti, ada berita di luar mereka berdua bahwa mereka berdua telah jadian dalam artian pacaran, dan ketika sang laki-laki konfirmasi berita tersebut kepada teman dekat teman wanitanya, ternyata benar apa yang dikatakan orang-orang di luar mereka, bahkan teman wanita ini juga tidak tahu bahwa mereka hanyalah berteman, tapi ada yang mengatakan kepadanya kalau mereka berdua telah pacaran.

Aneh, padahal belum pernah sekalipun anak laki-laki ini secara eksplisit menyatakan cinta ‘I love you’ kepada teman wanitanya, hanya saja, memang pernah ia menuliskan kata-kata yang jika dibilang romantis sebenarnya tidak juga, hanya sebuah lirik lagu yang sedang tren saat itu kepada teman wanitanya, tetapi maksudnya adalah menyemangati belajarnya bukannya sebagai ungkapan cinta.

Begitulah seterusnya terjadi tanpa ada kejelasan antara keduanya, sampai pada suatu waktu anak laki-laki ini tidak membalas beberapa surat wanita tersebut, walaupun terus ia dikirimi surat, kartu-kartu, dan hadiah, tetap saja tak dipedulikan, sampai akhirnya wanita inipun bosan dan merasa benci dengan teman laki-lakinya yang telah berteman selama tiga tahunan lamanya.

Insya Allah kisah selengkapnya tentang dua anak ini akan saya tulis dalam tulisan tersendiri di lain waktu. Semoga dimudahkan.

Apa yang dapat kita ambil hikmah dari kisah tersebut di atas?

Ternyata wanita itu benar-benar makhluk yang lemah, hanya dengan sedikit perhatian dari teman laki-laki seperti itu sudah dianggapnya sebagai lebih dari sekedar perhatian sebagai teman.

Itulah yang saya maksudkan dalam awal tulisan ini,

“Jangan terlalu banyak berharap jika seseorang memberimu perhatian lebih, bisa jadi, kamu akan bersedih dan menyesal setelahnya.”

Akhirnya yang terjadi adalah sesal dan sedih karena dengan sebab itu putuslah pertemanan dan persahabatan mereka.

Kelihatannya sepele, tapi karena sifat dan pembawaan manusia itu tidak ada yang sama maka segala sesuatu bisa terjadi. Ada kalanya seseorang itu lebih sensitif dan sulit memaafkan kesalahan temannya daripada orang lain, dan ada kalanya orang lain mudah memaafkan kesalahan orang lain walaupun terjadi beberapa kali. (by: heane )
itulah napa gw selalu bilang, nembak itu perlu, buat kejelasan status emoticon-Cool
Quote:


prempuan tu snsitif, dia mkhluk pling jrg mngutarakan prasaanny k org lngsung, tpi d stu sisi pling heboh, ktika da org yg mlkukan hal yg aneh dia lngsung mnyebarkn k org skitarny, iya kan emoticon-Peace emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
Quote:


itu kisah cewe yg gak laku ya gan emoticon-Cool
baru dapet perhatian dari cowo aja udah dianggep lebih emoticon-Cool
Quote:


emoticon-Matabelo
Quote:


Maka dari itu ane ngga terlalu suka deket sama cowok di dunia nyata.. Apalagi sampe perhatian2 segala.. Mendingan ane kabur.. ......emoticon-Ngacir

Tapi kemarin ane abis patah hati, gara2 ane ngzinin dia masuk.. emoticon-Berduka (S)

Untungnya sekarang sudah sembuh...

Jadi inget kata2nya Anis Matta :

Lupakan semua cinta yang tak mungkin lagi ke pelaminan..

caranya?
masing2 orang punya caranya..
kenali diri bagaimana "rasa" itu bisa tersingkirkan.
kalaupun harus menggila dengan sesuatu, gilailah. Hingga semuanya bisa terlupakan.
kalopun dah ada pasangan yang dah halal, maka "perlakukan" dia sebagai sesuatu yg punya hak atasmu.
Quote:


Kata sape ?
Quote:


Ngga semua cewek Tra..
Quote:


tuh yg gak laku langsung nongol emoticon-Cool
Quote:


Ngga laku ? emoticon-Ngakak (S)

Semoga sekalinya dapet, langsung dapet suami yang berkualitas... aminn
Quote:


just kidding emoticon-Kiss (S)
ane aminin dech.. karna ane berkualitas emoticon-Cool
Quote:


ini baru bener emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller

geer ngarep = awal mula delusi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Udah ditembak kan.... emoticon-Bata (S)

You're mine... case closed

Quote:


Amin
Dan semoga kualitasnya tahan lama, ga diawal2 aja.emoticon-Big Grin
Quote:


Seberkualitas dan selaku apa sih lu ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


klo mau tahan lama pake vimax gan emoticon-Cool
Quote:


Aminn.. Jangan gitu lah Bang.. emoticon-Frown

Insya Allah kalau kita sudah berusaha yang terbaik, insya Allah dipasangkan dengan yang terbaik pula.. Yang sederajat dan selevel dengan keimanan kita pula..

Maka, mari berbenah diri.. emoticon-Kiss (S)
Quote:


gak semuanya, ada sebagian wanita lebih banyak memendam apa yang dirasakannya atau apa yang dilihatnya.

Quote:


salah gan, justru dalam kisah itu dia adalah bunga desa yang setiap laki-laki mendambakannya, tetapi ternyata dia hanya memperhatikan satu orang saja dan ternyata tidak ada jawaban menyembuhkan keinginannya dari temannya itu.
Alhamdulillah sekarang dia sudah menikah bahagia dengan keluarga kecilnya.
kena jebakan friendzone doi emoticon-Big Grin
Quote:


edit: hati manusia itu lemah, apakah dikira bahwa pergaulan di dunia maya itu aman, ane bilang tidak. ane quote ini juga karena ane perhatian emoticon-Hammer maksudnya meralat pendapat saja dan sebagai nasehat, jangan dinilai lebih dari itu.

Quote:


perkataan Anis Matta ini dalem banget yah, ada benarnya sih emoticon-shakehand