alexa-tracking

7 alasan mengapa agan harus segera membayar hutang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a7dff3fdca17a21e8b4593/7-alasan-mengapa-agan-harus-segera-membayar-hutang
7 alasan mengapa agan harus segera membayar hutang
1. Tahu diri
Berhutang artinya kita diberi kepercayaan orang lain, duit itu bukan hak kita, dia juga susah payah mencarinya. Akan tetapi dengan kebaikan hatinya kita dipinjami uang. Sudah selayaknya kita tahu diri apabila ada uang, kebutuhan pribadi kita kesampingkan dulu karena dia juga sudah mengesampingkan kebutuhannya untuk kita. emoticon-Matabelo
2. Nilai Rupiah semakin turun.
Nilai uang 10.000 rupiah tahun kemarin tidak sama dengan nilai 10.000 rupiah sekarang. Kalau dulu uang itu bisa beli bensin 2 liter, sekarang tidak bisa. Artinya semakin lama menunda bayar utang kerugian semakin besar di pihak penghutang. Bayangkan kalau utangnya 10.000.000……. Udah ngrepotin, minta untung lagi…… emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
3. Kebutuhan mendesak
Setiap orang pasti punya kebutuhan mendadak. Nah, jika sewaktu-waktu diminta ya harus dilunasi. Paling tidak kata bang haji : gali lobang tutup lobang emoticon-Sorryemoticon-Sorry
4. Persahabatan
Banyak sekali persahabatan yang kandas gara-gara pinjam uang gak dikembalikan…… biasanya alasan pinjam untuk modal usaha, tapi ternyata gak ada buktinya….. kacian kan…. emoticon-Najisemoticon-Najis
5. Dia juga punya keluarga
Ingat, isteri, anak, ortu juga menjadi tanggungjawabnya. Gara-gara telat bayar utang si dia jadi bingung mau makan. Gimana kalau dibuat sebaliknya, agan yang gak bisa makan gara-gara duit dipinjam orang…….. emoticon-Matabelo
6. Dosa
Nah, agama mana yang mengajarkan tidak bayar utang…… emoticon-Repostrepost
7. Kebaikan jangan dibalas keburukan
Kalau memang belum punya, uang kasi alasan yang sopan. Rata-rata kalau ditagih pasti marah…… kesel jadinya…… emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Bagi agan yang uangnya masih dipinjam, sabar ya gan……. Huh…… nanti pasti rejeki agan semakin lancar. Anggap aja itu buat pancingan rejeki yang lebih banyak……..
makasih gan udah mengingatkan emoticon-Mewek

gw jadi inget masih punya utang pulsa gocap emoticon-Turut Berduka
SEMOGA ht GAN emoticon-Recommended Seller
KASKUS Ads
Wwwooyyy kampret.... bayar hutang woooyyy.....emoticon-Marah emoticon-Marah
Quote:


gw bayar pake kolor mau gk om emoticon-EEK!
jadi inget masih utang cendol emoticon-Turut Berduka
aduuuh lagi kebelit hutaaan nih ane gan emoticon-Mewek

makasih gan udah ingetin emoticon-Ngacir
kalo utang nyawa / budi gimana gan..?emoticon-Bingung (S)
hoey xxxxxxxxxxxxx balikin duid sayahhhhhh emoticon-Berduka (S)
Quote:



ayo ayo dibayar utangnya gan...emoticon-Kiss
Quote:


AMIN... msh belajar gan buat trit......emoticon-Matabelo
×