alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a6df8abccb17e9418b460b/wisata-andalan-di-republik-rakyat-cina
Wisata Andalan di Republik Rakyat Cina
Mau ke Cina tapi masih bingung mau kemana saja ? Berikut beberapa destinasi wisata andalan negeri tirai bambu ini !

Kebun Binatang Beijing
Wisata Andalan di Republik Rakyat Cina
Tak lengkap rasanya kalau ke Beijing tidak menengok hewah khas dari Cina yang berwarna hitam dan putih. Apalagi kalau bukan panda. Hewan yang satu ini merupakan hewan yang hidup di daerah pegunungan di Cina.

Makanan hewan ini adalah rebung atau pohon bambu yang masih muda. Anda dapat menemukan hewan ini di Kebun Binatang Beijing (Beijing Zoo). Kebun binatang ini terletak di Distrik Xicheng, tidak jauh dari Istana Terlarang, maupun Taman Beihai. Kebun binatang ini berdiri di atas tanah seluas 200 hektar, dengan 14 hektar merupakan kawasan perairan.

Koleksi dari kebun binatang di Beijing ini mencapai 1000 jenis spesies, yang terdiri dari 500 jenis spesies hewan darat dan 500 jenis spesies hewan laut. Kebun binatang ini juga merupakan kebun binatang terbesar di Cina. Banyak sekali hewan di kebun binatang ini yang menarik para pelancong untuk menyaksikan tingkah lucu mereka, diantaranya ada Monyet Emas, Panda, Macan dari Cina, dan yang tak kalah menariknya adalah adanya akuarium raksasa di kebun binatang ini.

Hac Sac Beach Macau
Wisata Andalan di Republik Rakyat Cina
Hac Sa Beach merupakan pantai berbentuk bulan sabit yang sangat terkenal di Makau. Pantai ini digandrungi bukan karena pasir putihnya namun justru karena pasir hitamnya yang mempesona. Jika Anda penyuka matahari, pasir dan laut maka Hac Sa Beach adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Hac Sa yang panjangnya sekitar 4 km ini memang berarti “pasir hitam”. Sepandan dengan namanya, sepanjang Anda menyusuri pantai ini, maka yang terhampar adalah pasir hitam legam yang indah. Sejumlah wisatawan dari seluruh dunia, selalu memenuhi pantai ini di musim liburan. Apalagi jika bukan untuk mengeksplorasi keindahan dan pesona magis pantai ini.

Pantai ini mempunyai taman yang indah dengan kolam renang, play ground serta tempat untuk menggelar pesta BBQ. Tidak hanya wisatawan asing yang menyukai tempat ini, penduduk setempat juga sering menjadikan Hac Sa Beach sebagai destinasi wisata. Berada di Coloane, Anda bisa menyewa jet ski dan main sepuasnya di pantai ini.

Pantai Xichong Shenzhen

Wisata Andalan di Republik Rakyat Cina
Pantai Xichong merupakan pantai yang indah yang terletak di Distrik Longgang di Shenzhen. Pantai ini mulai dikenal oleh masyarakat luas karena lokasinya yang menghadap laut Cina, dan merupakan tempat yang bagus untuk berselancar. Pantai ini juga masuk ke dalam 10 tempat terindah di Cina versi National Geographic.

Lokasi pantai ini memang agak terpencil, sehingga transportasi yang direkomendasikan adalah menggunakan taksi atau mobil pribadi. Walaupun begitu, pengunjung di pantai ini tak pernah surut. Pemandangan lautan biru yang menyejukkan, juga angin laut yang berhembus dengan sepoi-sepoi sangat cocok sebagai tempat untuk bersantai dan berjemur.

Memang pantai ini tak seramai pantai Da Meisha atau Xiao Meisha, namun cukup banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi pantai ini untuk berselancar, berjemur, dan berlibur atau melihat pemandangan yang wajib dilihat saat di pantai, apalagi kalau bukan matahari terbit dan tenggelam.

Taroko Gorge Taiwan

Wisata Andalan di Republik Rakyat Cina
Mengelilingi dan menjelajahi Taroko National Park memang membutuhkan perencanaan yang baik supaya tidak melewatkan satu pun spot pemandangan yang memukau. Bahkan, mungkin Anda membutuhkan waktu lebih dari satu hari supaya perjalanan Anda lebih memuaskan. Dan yang harus Anda masukkan ke dalam daftar perjalanan Anda adalah Taroko Gorge, spot pemandangan tebing yang paling terkenal di wilayah taman nasional ini, bahkan menjadi destinasi utama yang harus dikunjungi di Taiwan.

Taroko sendiri, dalam bahasa asli penduduk lokal, memiliki arti “luar biasa dan indah”. Taroko yang terkenal dengan lokasi memesona dari bentukan tebing-tebing pualam dengan titik-titik yang ditumbuhi vegetasi tropis, dibelah aliran air yang membiru, dan berdirinya beberapa pagoda yang dikelilingi hutan yang menghijau, membuat lokasi ini menjadi salah satu dari keajaiban yang ada di dunia.

Taroko menjadi habitat dari hampir separuh spesies hewan yang ada di Taiwan, diantaranya termasuk beruang hitam asli Taiwan (Formosan black bear) dan babi hutan (wild boar). Tak ayal, mengunjungi tempat ini akan membuat Anda ingin terus kembali.

Wisata Andalan Cina