alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a61e09bccb1773338b467f/dilewatin-aja-gan
Dilewatin aja Gan...
sesuai judul aja gan, jangan nyesel pas dah masuk nih thread, karena emang isi nya ga penting banget kaya kehidupan ane.

Umur ane masih 20an gan dan ane masih kuliah dan kata "masih kuliah" pengen banget ane ganti jadi "udah kelar kuliah", tapi gimana? emang takdir dan dewa kemalasan berkata seperti itu.
ane lagi skripsi gan, mungkin karena ane pinter nya udah kelewatan kali yah, skkripsi ane lancar-lancar aja, yah walo pun ini udah tahun kelima ane masih nongkrong di tongkrongan ane dikampus.
terus curhatnya? gini gan curhatnya (ini beneran ga dilewatin kan? dibaca kan?) jadi ane beberapa tahun ini mulai-mulai ngerasa introvert gan, ane ngerasa dijauhin atau mungkin lebih tepat nya ga dianggap ama temen-temen ane gan. ane punya temen banyak temen rumah, temen SMA yang masih sering ngumpul, temen kampus, dll. tapi ane ngerasa hampa gan. diantara banyak nya temen ane, ane ga pernah satupun punya yang namanya temen deket. ibaratnya ane ditongkrongan kaya aditional player aja gan. ane ga pernah diajak maen atau ngumpul apalagi kalau pada jalan-jalan, ane mesti cari tau sendiri, nanya-nanya dulu tau2 nya udah pada pergi aja, pas besokan nya ane bingung pada ngobrolin apa, tau-taunya pada ngobrolin hal semalem pas mereka nongkrong yang ga ada ane nya (kepo jelas, miris iya, sirik... banget) ya ga diajak bahkan ga tau. dimana pun tuh gan ya temen kampus, temen rumah, temen Sma. ane kaya ga punya kesan, padahal ane udah coba welcome kalau ada yang mau curhat atau sekedar minta tolong. tetep udahannya ane kaya tai kucing yang udah kering, dilewatin aja. inbox hp ane aja kalo ga dari provider, penawaran2 ga jelas, pacar ane atau paling2 mama, ayah, om, tante, nenek kakek, anak ane yang minta "tolong" beliin pulsa (yang ini sedikit menghibur).
ane iri banget ngliat temen2 ane yang punya tandem nya sendiri2, partner in crime nya sendiri atau normal nya sahabat nya sendiri, tanpa takut dikatain homo.
ane ga tau nih tulisan agan2 pada ngerti apa ngga, ane cuma mau nulis bair dikit aja lega hati ane.
yang jelas ane ngerasa hampa banget, mungkin ini yang dibilang kesepian diantara keramaian (cia ilah). beberapa hal pun mendukung merosotnya gairah ini lebih jelas nya mendekatkan ane pada teori "mati tanpa senyuman". kehidupan percintaan ane yang berjalan lama pun ga pernah mulus kaya skripsi ane, ane ma pacar ane tuh kaya "orang gendut pake baju ukuran XS (extra Small)". ancur!! mungkin ini salah satu faktor jelas berantakannya kehidupan sosial ane. kenapa ga putus? karena lebih parah nya, ane ngerasa ane possesive gan, ane takut banget diputusin cewe ane, walaupun berkali2 ane disakitin sama dia, ane malah yang ngejer2 mohon maaf dan ngemis2 minta balikan. ane udah ga tau apa ini cinta apa sekedar rasa takut kehilangan. ane dah ga kuat. walau untung nya ane masih punya nyokap yang selalu sayang ma ane, walau kadang kicauan nya bisa menyebakan gejala penyakit jantung, impotensi dan gangguan kandungan. dan punya bokap yang ga pernah nganggap ane dewasan berguna, juga ade yang bahkan bisa menghargai kakaknya dan kakak yang ga peduli ama ade nya juga sodara2 yang selalu lupa kalo gw anak bokap-nyokap membuat kehidupan berkeluarga gw lebih menyenangkan (ga tau ekspresinya ini). jelas ane masih sangat menunggu seseorang yang mau menjadi diri ane, keluh kesah ane, marah, tawa dan tangis ane, orang bilang ane orang baik, tapi jelas ane selalu mau nambahanin kalo "ane orang baik yang ga asik"
ane dah mati beberapa tahun yang lalu, bahkan ane udah ga inget kapn terakhir ane tertawa lepas dan menangis keras, semuanya beku dihati gan, mungkin tulisan ini ga cukup ngegambarin apa yang sbenernya ane alamin, entah cengeng ato maho, ane ngetik nih tulisan tanpa sadar air mata ane ngalir dan itu petanda ane sdikit lega. mungkin ane udah terlalu banyak denger nasehat dan komentar, maka nya ane ga butuh komen dan nasehat yang standar, bukan ngeremehin tapi ane udah sering denger. kalo ga komen juga gapapa, ane ga rugi sumpah, walo ane butuh.
intinya ane berada diposisi terbawah dalam hidup, dan roda kehidupan ane belum bergerak juga..... saya kesepian, dan kadang saya berpikir mati, dan saya takut mati...

numpang lewat gan .

y udah ane numpang lewat aja, no komeng emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By khirisima
y udah ane numpang lewat aja, no komeng emoticon-Ngakak


wah ikutan gan... ane nyusul emoticon-Ngakak

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

lo itu cuman kurang bersyukur gan emoticon-No Hope

coba liat lah ada mama om tante adek yang minta pulsa ke lo

bayangkan dengan mereka di luar sono yang bahkan tidak pernah di mintain pulsa sama mama om tante dan adek



Banyak amat ya mahasiswa yg gk bisa bersosialisasi skr... kuliah yg seharusnya jd salah satu moment terbaik dalam hidup malah terlewat dgn kaya gini...

Soal kepribadian yg introvert ekstrovert itu klo mnrt gw gk ada lah... lu jd introvert krn ya lu ngelakuin hal2 yg dilakuin sm org yg introvert... klo lu ngelakuin hal yg dilakukan org ekstrovert ya lu jd org ekstrovert...

Mgkn lu kurang asik orgnya jd org males ajak lu main... disaat org lg ngobrol lu malah main gadget / gk nyambung diajak ngobrol... ya org jd males ajak lu join...

Mungkin lu bergaul sm org yg minatnya gk sama.... terlalu bnyk kemungkinannya ...

Ya latianlah klo mw jd org ekstrovert... gini loh gw pernah ikut seminar gmn blend dlm lingkungan... body language lu itu ngaruh besar utk bisa diterima dlm lingkungan, klo yg lain jongkok ya lu jgn bersila, ibaratnya gitu dan gaya berpakaian lu pun demikian.. klo lu rapi jali kaya kondangan yg laen belel gitu ya pasti jd gk ngeblend....berlaku sebaliknya

Utk bisa diterima di lingkungan baru ya lu jd good listener dulu lah... lu denger apa yg mereka omongin... lu pahamin ... kira2 masuk gk sm diri lu... klo gk masuk sama kepribadian lu ya jgn... itu klo dalam proses lu latian... klo dah expert kehadiran diri lu itu malah bisa jd magnet dalam lingkungan lu... aura positif itu yg lu bawa...

Yg utama adalah pola pikir lu... karena pola pikir yg salah bikin pola kerja yg salah... jgn berpikiran negatif... berpikir secara positif itu perlu latian..

Lu tegur aja brp org disekitar lu ...tegur org yg gk lu kenal itu ngelatih keberanian utk bersosialisasi... dr dikit2 lama2 lu akan jd org yg bisa blend di segala kondisi ... lu bisa berubah dlm bentuk apapun sesuai lingkungan...karena lu bisa kontrol diri lu secara penuh...

Klo lu mkn diem ya makin bikin lu putus asa...

Start lah dr yg mudah tegur siapa pun yg deket lu... pasang muka senyum utk ngelatih mental positif... lama2 lu akan terbiasa utk bergaul...
sini temenan sama tante aja emoticon-Embarrassment emoticon-Hammer

masa dr semua teman lo gda sahabat gt yg bener2 deket sama lo? masa pd cuek bebek gt sih semuanya? coba santai aja kalo pas nongkrong jgn kaku trus bikin "pager" sendiri, walaupun lo ngerasa udh lo senyumin tp mgkn body language lo tidak menunjukkan lo asik dan santai

ya memang ada dimana pas kita sosialisasi ada yg cocok ada yg engga sama kita. gw pun lebih ke introvert + jutek malahan, tp gw ttp bergaul dan pas mereka tau akirnya gw itu gmn ya mereka welcome aja dan untuk temen deket sendiri itu yg akirnya deket sm gw ya yg cocok dlm bbrp hal, misal dr gaya becanda, punya hobi sama, sama2 demen curhat emoticon-Hammer , bisa berbagi support dll
Quote:Original Posted By RoseDawson
sini temenan sama tante aja emoticon-Embarrassment emoticon-Hammer

masa dr semua teman lo gda sahabat gt yg bener2 deket sama lo? masa pd cuek bebek gt sih semuanya? coba santai aja kalo pas nongkrong jgn kaku trus bikin "pager" sendiri, walaupun lo ngerasa udh lo senyumin tp mgkn body language lo tidak menunjukkan lo asik dan santai

ya memang ada dimana pas kita sosialisasi ada yg cocok ada yg engga sama kita. gw pun lebih ke introvert + jutek malahan, tp gw ttp bergaul dan pas mereka tau akirnya gw itu gmn ya mereka welcome aja dan untuk temen deket sendiri itu yg akirnya deket sm gw ya yg cocok dlm bbrp hal, misal dr gaya becanda, punya hobi sama, sama2 demen curhat emoticon-Hammer , bisa berbagi support dll


Tante2 cocoknya temenan sama om2.....emoticon-Ngacir...

Potona baru....emoticon-Matabelo
TS beruntung banget

di komenin sama si tante sexy emoticon-Matabelo

how lucky you are emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By massarwo
TS beruntung banget

di komenin sama si tante sexy emoticon-Matabelo

how lucky you are emoticon-Matabelo
lu gk boleh ikut melongo wo....emoticon-Matabelo

Yg boleh melongo cuma yg om2....emoticon-Matabelo

Tombol ENTER loe rusak ya..? emoticon-fuck3

Quote:Original Posted By Mucca12
sesuai judul aja gan, jangan nyesel pas dah masuk nih thread, karena emang isi nya ga penting banget kaya kehidupan ane.


Oh.. Baguslah kalau sudah bisa menyadari..

Quote:Original Posted By Mucca12
Umur ane masih 20an gan dan ane masih kuliah dan kata "masih kuliah" pengen banget ane ganti jadi "udah kelar kuliah", tapi gimana? emang takdir dan dewa kemalasan berkata seperti itu.


Jangan malas kalau begitu dan cepatlah cari kerja sambil kuliah..

Quote:Original Posted By Mucca12
ane lagi skripsi gan, mungkin karena ane pinter nya udah kelewatan kali yah, skkripsi ane lancar-lancar aja, yah walo pun ini udah tahun kelima ane masih nongkrong di tongkrongan ane dikampus.


Itu bukan pinter namanya, loe dongo namanya..

Quote:Original Posted By Mucca12
terus curhatnya? gini gan curhatnya (ini beneran ga dilewatin kan? dibaca kan?) jadi ane beberapa tahun ini mulai-mulai ngerasa introvert gan, ane ngerasa dijauhin atau mungkin lebih tepat nya ga dianggap ama temen-temen ane gan. ane punya temen banyak temen rumah, temen SMA yang masih sering ngumpul, temen kampus, dll.


Ga ada namanya introvert/ekstrovert dan ga perlu menganggap gue introvert dsj..

Loe rugi mengkotakkan diri loe sendiri seperti itu..

Loe ngerasa dijauhin itu lantaran asumsi loe aja..

Coba sering ikut organisasi di kampus atau rumah atau tempat ibadah..

Atau sering ikut gathering di Kaskus, nanti bisa ada temen..

Quote:Original Posted By Mucca12
tapi ane ngerasa hampa gan. diantara banyak nya temen ane, ane ga pernah satupun punya yang namanya temen deket. ibaratnya ane ditongkrongan kaya aditional player aja gan. ane ga pernah diajak maen atau ngumpul apalagi kalau pada jalan-jalan, ane mesti cari tau sendiri, nanya-nanya dulu tau2 nya udah pada pergi aja,

pas besokan nya ane bingung pada ngobrolin apa, tau-taunya pada ngobrolin hal semalem pas mereka nongkrong yang ga ada ane nya (kepo jelas, miris iya, sirik... banget) ya ga diajak bahkan ga tau. dimana pun tuh gan ya temen kampus, temen rumah, temen Sma. ane kaya ga punya kesan,

padahal ane udah coba welcome kalau ada yang mau curhat atau sekedar minta tolong. tetep udahannya ane kaya tai kucing yang udah kering, dilewatin aja. inbox hp ane aja kalo ga dari provider, penawaran2 ga jelas, pacar ane atau paling2 mama, ayah, om, tante, nenek kakek, anak ane yang minta "tolong" beliin pulsa (yang ini sedikit menghibur).


Ya coba loe yang ajak mereka keluar atau loe ikut aja kalo tahu mereka akan keluar..

Tanyain: "eh gue ikut dong, boleh yaa..?" dsj.

Hidup tanpa teman itu tidak menyenangkan, bagaikan hidup di dalam kesendirian, yang ada, lama2 loe bisa depresi dan stress..

Quote:Original Posted By Mucca12
ane iri banget ngliat temen2 ane yang punya tandem nya sendiri2, partner in crime nya sendiri atau normal nya sahabat nya sendiri, tanpa takut dikatain homo.


Jangan hanya iri, mulailah mencari..

Quote:Original Posted By Mucca12
ane ga tau nih tulisan agan2 pada ngerti apa ngga, ane cuma mau nulis bair dikit aja lega hati ane.

yang jelas ane ngerasa hampa banget, mungkin ini yang dibilang kesepian diantara keramaian (cia ilah). beberapa hal pun mendukung merosotnya gairah ini lebih jelas nya mendekatkan ane pada teori "mati tanpa senyuman". kehidupan percintaan ane yang berjalan lama pun ga pernah mulus kaya skripsi ane, ane ma pacar ane tuh kaya "orang gendut pake baju ukuran XS (extra Small)".

ancur!! mungkin ini salah satu faktor jelas berantakannya kehidupan sosial ane. kenapa ga putus? karena lebih parah nya, ane ngerasa ane possesive gan, ane takut banget diputusin cewe ane, walaupun berkali2 ane disakitin sama dia, ane malah yang ngejer2 mohon maaf dan ngemis2 minta balikan.


Inilah kesalahan terbesar loe, ngemis2 cinta dan takut kehilangan..

Kalo dia bukan milik loe, maka dia ga akan milik loe..

Inget, cowo jangan ngemis2 cinta..

Rajinlah sholat dan memohon petunjuk dari Allah agar dibukakan pintu rizki untuk loe untuk segera dapat kekasih hati yang baik hatinya..

Quote:Original Posted By Mucca12
ane udah ga tau apa ini cinta apa sekedar rasa takut kehilangan. ane dah ga kuat. walau untung nya ane masih punya nyokap yang selalu sayang ma ane,

walau kadang kicauan nya bisa menyebakan gejala penyakit jantung, impotensi dan gangguan kandungan. dan punya bokap yang ga pernah nganggap ane dewasan berguna, juga ade yang bahkan bisa menghargai kakaknya dan kakak yang ga peduli ama ade nya juga sodara2 yang selalu lupa kalo gw anak bokap-nyokap membuat kehidupan berkeluarga gw lebih menyenangkan (ga tau ekspresinya ini).


Seluruh keluarga loe gituin loe pasti bukan tanpa sebab..

Maka, bertaubatlah dan kembali ke jalan yang benar..

Itu bukan lagi rasa cinta, tapi takut kehilangan..

Quote:Original Posted By Mucca12
jelas ane masih sangat menunggu seseorang yang mau menjadi diri ane, keluh kesah ane, marah, tawa dan tangis ane, orang bilang ane orang baik, tapi jelas ane selalu mau nambahanin kalo "ane orang baik yang ga asik"
ane dah mati beberapa tahun yang lalu, bahkan ane udah ga inget kapn terakhir ane tertawa lepas dan menangis keras, semuanya beku dihati gan


Ga perlu menunggu, loe cowo, keluarlah dari zona nyaman loe dan segeralah jadikan diri loe sebaik dan sehebat mungkin..

Jangan terpengaruh suasana, atau loe bakal jadi gila suatu saat..

Quote:Original Posted By Mucca12
mungkin tulisan ini ga cukup ngegambarin apa yang sbenernya ane alamin, entah cengeng ato maho, ane ngetik nih tulisan tanpa sadar air mata ane ngalir dan itu petanda ane sdikit lega.

mungkin ane udah terlalu banyak denger nasehat dan komentar, maka nya ane ga butuh komen dan nasehat yang standar, bukan ngeremehin tapi ane udah sering denger. kalo ga komen juga gapapa, ane ga rugi sumpah, walo ane butuh.


Loe bisa nangis berarti penderitaan loe udah berat..

Loe bisa nangis seenggaknya loe dah sadar apa kesalahan loe..

Terima aja nasihat2 standar tersebut karena memang saat ini adalah yang terbaik untuk loe..

Quote:Original Posted By Mucca12
intinya ane berada diposisi terbawah dalam hidup, dan roda kehidupan ane belum bergerak juga..... saya kesepian, dan kadang saya berpikir mati, dan saya takut mati...


Segerelah keluar dari zona nyaman, dan segeralah mencari kerja sambil kuliah..

Waktu terus berjalan dan ga menunggu loe..

Cepatlah sadar dan berubahlah..
Cari org lain yg mau jadiin km pemain tetap, bukan jd additional player..
Atau km bercermin dulu lah mungkin ada sesuatu dari dirimu yg buat mereka seperti itu emoticon-Frown

masalah pacar kalo memang ancur ya diperbaiki
ehh tp namanya ancur gimana perbaikinya ya? emoticon-Frown
kalo memang ga kuat knp mesti bertahan, wong peserta uji nyali aja kalo ga kuat melambaikan tangan kok, masak km masih mau bertahan dibawah bayang2 suara2 serem emoticon-Frown

Quote:Original Posted By pasti_klonengan
lu gk boleh ikut melongo wo....emoticon-Matabelo

Yg boleh melongo cuma yg om2....emoticon-Matabelo

om2nya udh ga single
gw pilih sarwo aja deh emoticon-Ngakak (S)

emg cm lo doang yg bisa ganti poto?
emoticon-Cool
kesepian yah? emoticon-Smilie

---
coba buka diri km buat org lain..
buat diri km supaya bs percaya dgn org lain tp jgn terlalu percaya..
coba cari kegiatan yg lbh positif biar hidup km ga monoton..
luangin waktu km utk org lain wlpun hny jd pendengar yg baik..

---
"dewa kemalasan", is it exist??
itu cm dlm pikiran km aja ko..
klo km pny temen atau lingkungan yg bs ngebawa hal/aura positif ke km, kemungkinan km berubah lbh besar lho..
Quote:Original Posted By LookingForOcky
"dewa kemalasan", is it exist??
itu cm dlm pikiran km aja ko..
klo km pny temen atau lingkungan yg bs ngebawa hal/aura positif ke km, kemungkinan km berubah lbh besar lho..


TSnya udah depresi sampe delusional memunculkan entitas2 aneh yang ada di dalam pikirannya sis..

emoticon-Ngakak
baca tulisan ente kaya ane banget , bedanya ane blum pernah pacaran haha . yg bisa bilang kita introvert atau kaganya mah , kata ane sih cuma orang lain . ane tau rasanya kaya ente gan , ngerasa sepi padahal lagi ada di keramaian , langkah yg ane ambil, ane nyadar diri kalau ada yg lain didiri ane, ane akhirnya mutusin semua kontak ane dengan orang lain selain orang tua ane , karena itu ane ga mau ngebebanin yg emang bener2 ikhlas temenan sama ane, karena ane tau pemikiran ane salah karena ga bisa bedain yang mana yang temen atau bukan bawaannya curiga, gelisah, takut dll . ane juga sama kaya ente curhat tapi ga minta jawaban , atau ga pernah puas dengan jawaban orang lain . intinya cuma diri sendiri yang dapat ngerti rasanya gan . ane ga bisa ngasih saran apa2 ke ente karena ane juga milih jalan yang ane ga yakin betul apa kaganya ..
umur 20 lgi ngerjain skripsi, mmg ente msuk kuliah umr brpa emoticon-Bingung
Kepanjangan,gw skip ke post reply aja sekalian +1 sesuai kata ts nya
Quote:Original Posted By davidfazri
baca tulisan ente kaya ane banget , bedanya ane blum pernah pacaran haha . yg bisa bilang kita introvert atau kaganya mah , kata ane sih cuma orang lain . ane tau rasanya kaya ente gan , ngerasa sepi padahal lagi ada di keramaian , langkah yg ane ambil, ane nyadar diri kalau ada yg lain didiri ane, ane akhirnya mutusin semua kontak ane dengan orang lain selain orang tua ane , karena itu ane ga mau ngebebanin yg emang bener2 ikhlas temenan sama ane, karena ane tau pemikiran ane salah karena ga bisa bedain yang mana yang temen atau bukan bawaannya curiga, gelisah, takut dll . ane juga sama kaya ente curhat tapi ga minta jawaban , atau ga pernah puas dengan jawaban orang lain . intinya cuma diri sendiri yang dapat ngerti rasanya gan . ane ga bisa ngasih saran apa2 ke ente karena ane juga milih jalan yang ane ga yakin betul apa kaganya ..



ane juga amat sangat sempat berpikir begitu.... ane belom siap, mungkin ane mesti pindah dari tempat ane dan nemuin tempat baru dan orang2 baru yang belom kenal ane sama sekali.... ane terlalu merasa kritis dan idealis semua tentang apa yang hanya ada dipikiran ane, ane muak terlalu berimajinatif dengan orientasi yang negatif, berusaha positif , ane malah ngerasa fiktif... mungkin kadang ane pengen ketemu orang yang kaya agan, ngobrol mslh sikap, sharing pikiran2 negatif dan nemuin titik terang, tapi malah mungkin kalo orang yang punya kpribadian sama belom tentu cocok ya gan... makasih saran nya, ane bakal coba ambil jalan yang salah kalo itu kalaupun itu ga salah...

makasiiihhh banget buat agan/sista, om/tante yang nimbrung, di thread ga penting, walaupun banyak pikiran neting, yang penting kita ga garing...

makasi banget atas komentar2 nya, ane ga nyesel nulis nih thread walo brantakan isinya, agan2 tetep ngerti maksud nya... malah agan2 kliatan bersungguh2 banget atas komentar nya, saya merasa tersanjung...

semua komentar agan2 bener2 jadi refensi yang bagus banget walo sulit dipraktekin, tapi saya tetep senang, karena agan berarti menghargai apa yang saya tulis, dan mencoba mengerti dan memberi solusi kepada saya yang agan2 tak kenal ini...
tenang bos, gw rasa gw juga pernah melewati masa-masa itu, a.k.a. lowest point of life, tapi versinya ya versi gw.. pertama gw mikir "apa gw kurang2in aja ya baksnya?", tapi gw jadi mikir "ah nanti tambah ga enak". Anyway, jangan takut mati men, tapi mikirnya harus:

1. kalo gw pengen mati, jangan;
2. kalo gw mati, jangan karena gw pengen.

sulit juga hidup lu bro,