alexa-tracking

help me gan..need ur advice...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a5ed86128b46300c8b4685/help-me-ganneed-ur-advice
help me gan..need ur advice...
Malem gan..ane pengen curhat gann..coz gak tau mau curhat ma sapa..terpaksa ane ganti id gan..biar gak kelacak ma temen2 ane gan..emoticon-Malu (S)
ane kenalin diri dulu gan, ane seorang PNS..umur 32 taun gan..udah beristri dan beranak satu umur 3 tahun..begini critanya gan..

Akhir 2010 ane ketemu cewek, dia temen istri ane dulu pas kost waktu kuliah..sempat naksir sih dulu ma ni cewk..tapi karena dia dah punya cowk dan ane dah punya cewek juga maka ane urungin niat tuk deketin dia.. setelah pertemuan itu ane jadi intens komunikasi gan..via inbox fb, via sms trus via bbm..trus akhirnya rasa ane yang dulu itu muncul lagi gan..oh iya..pas ketemu ini dia dah menikah baru 2 tahun tapi belum dikaruniai anak..ya sama cowknya yang dulu itu.. ane lanjut gan..biar hati ane plong..ane omongin ma dia kalo ane dulu naksir dia gan..sampe sekarang pun rasa itu muncul lagi..tanpa ane sangka dia ternyata juga ngerasa hal yg sama gan.. trus kita ketemuan darat gan..di mobil gan waktu itu..ane kiss dia..mesra bgtt..kayak orang baru jadian pacaran gitu.. nah dari pertemuan pertama itu berlanjut ke pertemuan2 selanjutnya gan.. gw khilaf gan.. trus dia hamil gan..tapi bukan ma ane..ma suaminya yg pasti..secara ane ma dia berjauhan sekitar 150km..ketemu paling 2-3 bulan sekali..waktu dia hamil itu ane juga sempet ketemuan ma dia..sampe check in di hotel juga gan..trus anak pertama dia lahir..cewek gan..persis bgt ma papahnya..

trus berjalannya hari gan..dia sering mengeluh ttg ma suaminya gan..suaminya kalo menurut dia gak bertanggung jawab gan, pemabok, gak kenal agama, gak pernah menafkahi..FYI dia tinggal bersama keluarga suami di kota K...sedangkan ortunya tinggal di ibukota.. bertambah hari pertengkaran mereka tambah parah gan..tapi ane slalu nyuruh dia bersabar gan..ane bilang inilah ujian beratnya...yg menambah parah ternyata kelg suaminya pindah agama gan..sengaja ane gak nyebut agamanya gan tuk ngehindari SARA.. gara gara ini hubungan ane ma dia semakin dekat gan.. sampe2 dia hamil..kata dia sih ni anak ane..karena dia lama gak berhubungan ma suaminya...suaminya sempat gak mau trima..tapi dengan dalih dsb akhirnya suaminya bisa nrima kalo ini anaknya..kemudian keadaan semakin parah gan.. suaminya semakin menjadi jadi..istrinya disuruh keluar dari kerja..padahal dia sendiri gak jelas kerjanya apa..istrinya sebelumnya kerja di Bank gan..alasannya biar momong drumah coz anaknya dah dua..cari pembantu gak dapet2..dengan sangat berat dia akhirnya resign dari bank itu..permasalahan datang lagi gan..keuangan yang dulunya bersumber dari dia skrang gak ada..serba kekurangan terus menerus..pertengkaran dan pertengkaran semakin menjadi jadi..keluarga dia juga dah gak suka lagi ma suaminya..sejak dulu ternyata.. sekarang dia balik ke ortunya di kota J gan..dan proses cerai gan ma suaminya... selalu ane tegasin gan..ane gak mau dijadikan alasan utama perceraian mereka..ane selalu dukung dia tuk memperbaiki hubungan ma suaminya..tapi dia gak mau berbaikan..karena emang udah kebangeten sikap2 suaminya.

Yang ane galau gan..apakah ane kayak gini terus membuat dosa besar??ane kadang menangis gan..ane gak bisa pisah ma istri ma anak ane gan..ane mencintai mereka.. ane jga gak bisa ninggalin cewek itu...ane.karena lagi dalam permasalahan besar..dia butuh ane bgtt..saran dan perhatian ane..bahkan kehangatan ane juga..dia cinta mati ma ane gan..bahkan dia mau dijadikan istri simpanan ane gan..tapi ane lum cukup nyali gann..ane pengen mengakhiri tapi kasihan dia gan..dia lemah bgtt..apa yang mesti ane lakuin gan??ane gak butuh penghakiman dari agan agan..ane sadar dengan sesadar2nya kalo ane salah...ane cuma pengen solusi yang win win solution gan..makasih gann...emoticon-Kiss

image-url-apps
Hidup itu pilihan,
Skrg doi blg mau jd bini simpenan, ntar kdpn.a psti dia bkl mcm2..
Udh srba salah skrg mah.
Mana udh punya anak ,
Tp ykin itu anak ente?
Quote:

ane setengah yakin gan..dia bilang kalo selama berhub ma suaminya selalu pake pengaman...ma ane gak pernah..emoticon-Sorry .iya bener gan..hidup itu pilihan..dan skrang gw berada di pilihan yg sangat sulittt...
KASKUS Ads
image-url-apps
ngarep win win solution mana ada..
kalo perselingkuhan ada win2 solution ya orang ga akan takut buat selingkuh, enak dapet dobel dan ga ada yg rugi.

tapi kenyataannya ga bisa gt.
udah jd konsekuensi dr tindakan lo, harus ada yg lo lukai hatinya.
entah anak istri pertama lo,
atau anak dan slingkuhan lo.
ga mungkin ada solusi indah buat ke2-2nya. kalo ada ga akan orang2 mau setia
Quote:
ane setuju bgt dengan pendapatmu sis.. misalkan ane milih anak istri ane sekarang apa ini timing yang tepat??dia lagi dalam permasalahan besar dgn keluarganya..dia lagi butuh saran dan dukungan ane tuk nglewati permasalahan dia...

image-url-apps
Quote:


Jadi sekarang mau kabur nih?
Cemen ah, jadi cowok kok penakut dan nggak berani tanggung jawab emoticon-thumbdown

Mau dibolak-balik kayak gimana juga, tetep aja istri agan mesti dikasih tahu soal ini; entah sekarang, entah tahun depan, atur aja deh asal nggak terlambat.
Soalnya dari cewek yang satunya lagi juga udah keburu jadi anak, itu bukti yang kuat banget.
Anak itu tanggung jawab ortunya dalam jangka panjang, sampai dia dewasa dan mandiri; agan nggak bisa cuma pengen celup dan setor sperma doang terus mau lepas tangan.
Bikin bareng2, mesti diurus bareng2 juga dong.

Agan tinggalin selingkuhan sekarang atau besok atau tahun depan, bisa aja, tapi ingat bahwa ranjaunya tetap ada.
Entah kapan dia ngerasa bete karena agan cuekin nggak ngasih nafkah atau perhatian yang dirasa cukup, dia tinggal lempar aja bomnya dengan menghubungi keluarga agan dengan ngasih bukti bahwa dia punya anak biologis agan yang selama ini agan umpetin (kasus yang lagi rame si pengacara FA, ingat? emoticon-Big Grin).
Setelah itu, sama aja kan, agan bakal kehilangan respek dari istri dan anak agan yang dari istri sah; mungkin malah jadi lebih parah karena mereka dengernya dari orang lain bukan dari agan langsung, agan jadi nampak pengecut sekali di mata mereka.
image-url-apps
Wah gan..... Berat amat...
Saran ane :
1. Tobat dulu gan, ente dah melakukan dosa besar.
2. Jujur sama istri agan, emang berat... Berat bangat..... Sebelum dia tau masalahnya bukan dari agan sendiri.
3. Masalah sebenernya itu keutuhan rumah tangga agan, bukan agan+tmen agan. Tapi ya pilihan ada di tangan agan.
4. Dia butuh agan. Tapi keluarga agan juga butuh kan? Ga bisa ninggalin dia, knapa gan?

Well kalo boleh jujur semua itu salah agan, berani main api. So, cobalah bersikap gentle dengan masalah yg agan buat.

Jangan menyerah gan, selalu ada jalan bagi orang yang berniat baik...
image-url-apps
pria sejati tak kenal patah hati muncul untuk mencoba berpendapat di trit ente emoticon-Cool

langsung aja yah

skrg semua udah terjadi, mau tidak mau suka tidak suka rela tidak rela pasti ada yg tersakiti..

rangkul semuanya n pertanggung jawabkan perbuatan ente... belajarlah berpoligami yg baik n benar,, segeralah bertaubat... dan yg pasti pertebalah dompet ente emoticon-Salaman
goodluck sob
image-url-apps
Udah dapet enak trus lo baru nyadar yah?

Waktu ngewi sama tu perempuan lo mikir anak sama bini lo gak?

Lo nanya hal kaya gitu dosa apa gak? Gak pernah diajarin pendidikan agama yah?

Enggak ada solusi selain lo pertanggung jawabin perbuatan lo sendiri. Be a man, man! emoticon-Big Grin
kalo komen ane ente hebat gan.
udah punya bini ama anak bisa deket ma perempuan laen juga.
ane aja satu mertahanin nya susah banget, mungkin hidup agan terlalu mulus sampe sengaja nyari masalah. hahaahahahhahahahahahaemoticon-Cool
sekuat apapun agan bilang agan ga mau jadi alasan perceraian, agan jelas jadi salah satu faktor nya, dosa atau ngga? ga tau yahhhhh........

tinggal share aja nanti kalo agan ada msalah yg laen
image-url-apps
Quote:


saran adalah ente minta saran & masukan dari bini ente atas kegalauan yang ente hadapi...emoticon-Big Grin

jangan lupa, ceritakan masalah sedetil mungkin..



Quote:


setuju sama agan ini...emoticon-Kiss (S)
image-url-apps
Quote:


lupa amankan barbuk...emoticon-Malu (S)

pindah ke sf weeding aja gan, biar dapet wejangan emak-emak disono...





ga ada fasilitas edit...emoticon-Najis (S)
image-url-apps
ikut nimbrung yaa...
ini pelajaran yg ane dapet dari film sharukh khan emoticon-Big Grin

Judul filmnya :
"Kabhi Alvida Na Kehna"

ketika maya ketahuan selingkuh amita bachan sama dev, sebelum meninggal amita bachan nyuruh maya utk tinggalin anaknya rishi, dia blg maya ga mencintainya. Maya nangis, dan kekeuh bahwa dia sangat mencintai rishi. But Amita said, "tidak, Rishi yg mencintaimu, tapi kamu tidak mencintainya, km mencintai orang lain. Tinggalkan Rishi, dan biarkan dia bahagia, dengan menemukan cintanya,"

Jadi intinya,
Lo jangan egois, lo tu ga mencintai istri lo,
dari awal lo mencintai wanita itu, biarkan istri lo menemukan cintanya. Lepasin istri lo, jangan biarin dia larut dalam kebohongan yg lo kasih.
Bagaimanapun lo berusaha pertahanin, yg ada hati lo bakal kembali dan kembali sama wanita itu.
Karena cinta bakal nyari jalannya, lo boleh percaya boleh ga, tp banyak yg udah buktiin.
image-url-apps
nih pelajaran "Kabhi Alvida Na Kehna"

1. Niat awal menikah adalah niat yang haruslah cinta & keyakinan yg kuat. Kalau tidak, dipastikan kehidupan rumah-tangganya akan mengalami keretakan.
2. Dalam ikatan pernikahan, harusnya kuat dan saling menguatkan satu sama lainnya antara suami & istri.
3. Jangan memberi “ruang” bagi orang lain (lawan jenis) untuk bercurhat ria. Karena, biasanya orang yg curhat dan dicurhati akan intens melakukan hubungan sehingga rawan memunculkan “hubungan/jalinan” baru diantara keduanya.
4. Awal perselingkuhan badan adalah dimulai dari perselingkuhan hati.
5. Perselingkuhan akan menimbulkan penderitaan yang tiada akhir meski film ini happy ending bagi semua tokohnya. Namun, tetap ada denda yg harus dibayar.