alexa-tracking

Help. Masa depan ane..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a3ff30108b46f3468b4601/help-masa-depan-ane
Breaking News! 
Help. Masa depan ane..
Assalamualaikum agan dan aganwati semuah
sebelumnye maap, pake klonengan soalnye privasi :$
Ane disini pengen konsultasi nih, eh lebih ke arah curcol sih emoticon-Malu (S)
Seperti title trit ini, ane mengalami kesulitan saat ini, yap kesulitan "bagaimana masadepan ane?"

hmm agak gak cocok sih, tapi ya biar pada baca emoticon-Big Grin
biar pada jelas, ane ini siswa kelas 2 di salah satu SMA di kota ane, di prov. riau
maksud dari judul diatas itu, ane bingung setelah lulus mau kemana?
cepet banget gan mikirin masa depan? masih kelas 2! iya emang harus cepat biar entar enggak menyesal gan emoticon-Malu (S)
ane bingung mau kemana abis lulus, soalnye ane terlalu banyak aktivitas.
aktivitas disini sih bisa dibilang kelebihan, ya kelebihan ane, bukannya sombong gan.

ane ini lumayan ditingkat prestasi, selama di SMA ini ane dapet peringkat atas terus emoticon-Malu (S) tapi sayang, sekolah ane sekarang bukan sekolah idaman ane, ane dulunya pengen masuk SMA favorit (di luar kota), tapi kagak kesampaian, padahal udah sampe test terakhir, malahan gak ketrima emoticon-Frown jadi bisa dibayangkan kan? bagaimana sekolah di kota ane ini? emoticon-Big Grin

oh ya, ane anak ipa, tapi ipa ecek ecek, soalnya kalo dibandingin sama yang di ibukota prov ane, gak ada apa apanya -_-
yah tadi kan ane bilang ane punya kelebihan, kelebihan disini itu kaya, ane punya prestasi, trus juga ane ini sebenarnya waketua osis (lumayan bisa bersosialisasi) haha, trus ane juga bisa maen band, suka ngerjain karya seni, kaya ngelukis ato ngegambar, ane juga gak malas belajar, peralatan2 untuk belajar musik, seni, i-net, ane juga ada semua, jadi ane gak kesulitan untuk belajar. Dan juga ane ini seorang otaku --" penggemar anime-manga emoticon-Malu (S)

so, karena kelebihan itu semua lah ane kebingungan, ane tidak punya tujuan khusus, ane terlalu banyak yang ane sukai, jadi ga jelas ntar jadi apa.
kalo kata guru ane "terlalu banyak yang digemari, maka nanti tak akan ada yang menjadi" ya gitu deh gan. emoticon-Frown

rencananya ane pengin kuliah ngambil fakultas seni, cuma entar kaga nyambung, kata emak ane, percuma ane ipa kalo masuk seni -_-
ane pengen ke sastra inggris/ jepang, katanya percuma juga ipa -_-
trus apa dong? jurusan IPS? malah tambah melenceng emoticon-Cape d... (S)
kalo FK, duh nyerah deh gan -_- trus apa deh ya? ane pengennya sih kuliah di jogja, soalnye kan katanye jogja kota pelajar, tapi melihat saingan di kota2 besar, sepertinya akan sulit mendapatkan kuliah negri di jogja ini emoticon-Frown
ane gak mau gagal untuk kedua kalinya gan emoticon-Frown

oh iya FYI aja gan, saat ini ane sedang ujian, ane ngepost ini karena ane sadar kalo ane ternyata stress. Ane takut gagal dapat juara, ane takut malu, ane takut dimarahin, ane takut ini itu emoticon-Frown
jadi apakah agan aganwati ada saran (bagaimana kedepannya) untuk bocah 16 tahun yang kerjanya main musik dan nonton anime baca manga tapi rajin belajar ini ?
emoticon-Frown
image-url-apps
Terserah lu kuliah mau jurusan apa, saran aja dari gw :
Carilah kuliah yang gampang cari kerjanya (Plus penghasilan lebih), jangan cari kuliah yang gampang kuliahnya.
Senasib sama gue emoticon-Berduka (S)

Gak bisa kasih saran soalnya dulu juga sempat galau gara2 begini..
Terlalu gampang untuk tertarik dan nenyesuaikan dengan sesuatu jadi gak pernah bisa expert di satu bidang emoticon-Hammer
KASKUS Ads
Quote:

Jadi agan tipe orang yang "gak penting dengerin ocehan orang lain yg penting hidup gue asik" begitu ye gan? emoticon-Bingung (S)
Bagusnye dimane gan? ane ini skrg lg bingung banget emoticon-Cape d... (S)

Quote:

Bener nih, ane begitu tipe orangnya emoticon-Berduka (S)
ini suka itu suka, jadi gak ade yang menjadi dah emoticon-Cape d... (S)
jadi agan skrg bijimane? dah kuliah dimane? emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Ente tes ja smw yg ente inginkan dn cocok bwt ente.

Nnti ente tnggal pilih ja mna yg ente lwat tesny emoticon-Request
Pertimbangkan aspek berikut :

1. Passion
2. Prospek
3. Budget

Jika bimbang dengan no 1, lanjut ke no 2 dan seterusnya
Quote:


Sekarang kuliah tata boga emoticon-Big Grin

Kebetulan dari kecil suka masak,, trus sempat jualan kue juga..
Sekalian aja lah kuliah Boga emoticon-Big Grin
Quote:

Cara ngetesnya itu bijimane gan ? emoticon-Bingung (S)
contohin emoticon-Malu (S)

Quote:

Sip, ane mulai mengerti, btw prospek itu apa yah gan? emoticon-Bingung (S)

Quote:

Wut? tata boga? dulu jurusan ape gan di SMA? emoticon-Cape d... (S)
masa tataboga? gak ada yg komeng2 gajelas sama ente? gak ada yg nyindir? ngejek? emoticon-Berbusa (S)
oh iya ane emoticon-Add Friend (S) ente tuh
image-url-apps
Quote:


Hmm, kurang,, kurang tepat.
Dengerin ocehan orang itu kadang perlu juga, kadang kita itu butuh sudut pandang lain biar ga tergesa2/ceroboh ngambil keputusan.
Tapi lu juga harus punya alasan yang logis kalo mau ngambil keputusan, biar ga dengan mudan dipengaruhi sama ocehan orang lain.
Gw pengen kuliah jurusan ... di universitas/kampus ..., alesanya ...., dan gw yakin setelah lulus gw bakalan...

Soal bagusnya dimana, jangan tanya gw, gw cuma orang asing di internet. Gw ga tau otak lu kaya gimana, prestasi lu gmana, bakat lu dimana, minat lu kaya gimana, kemampuan ekonomi lu kaya gimana.
image-url-apps
Quote:


Msalny keahlian ente lmayan sosial suka otaku bisa musik

Y da nnti pas jatah undangan ma sbmptn ente pilih ja

1 ilmu sospol
2 seni desain
3 musikologi

Nnti mslany ane cma lwt d seni desain y da ente ambil tu emoticon-Toast

Ane bntu prospek tu lpangan pkerjaan toaat
Quote:

Oke ane ngerti, thanks sarannye gan. emoticon-Jempol
sorry kaga bisa ngasih emoticon-Cendol (S)

Quote:

Sip sip, thankyou yah gan sarannye emoticon-Angkat Beer
Quote:



Sebenarnya menurut ane, trit ini bukan aib lho.. Ngga ada yang malu2in..

Ente udah pernah psikotest belum ? Hasilnya mengarah kemana ? Pelajaran apa yang ente suka ? Kenapa dulu ente masuk IPA kalau ternyata suka nya sastra ? Btw, fikirin juga, di masa yang akan datang, pekerjaan apa yang prospeknya besar (pekerjaan mudah, kecuali ente mau jadi pengusaha ya)

Kata siapa FK susah ? FK itu enak banget.. Sangat enak.. Ente serasa jadi detektif, analisa pasien ini sakit apa, terus ngasih pengobatan yang tepat.. Enak banget.. Ane ngga pernah salah masuk FK

Walaupun ternyata kalau difikir ulang ternyata ane cocoknya masuk teknik bioproses atau teknik kimia.. emoticon-Hammer

Karena keinginan Ibu dan keinginan ane juga, akhirnya ane ngambil FK. Bapak ane maunya ane ambil farmasi. Ane maunya kalau ngga FK, ambil Sekolah Bisnis Manajemen Prasetya Mulya.. *otak ane zaman SMA komersil banget emoticon-Big Grin

FK yang ngga enak itu ujiannya, yang selalu bikin dagdigdug dan ngga bisa tidur..

Ane tebak, dulu ente mau masuk SMAN 5 Pekanbaru ya ? Hhe, itu kan favorit di Sumatera.. Atau SMA Cendana ? hhe

Coba ente masuk ke forum edu dan baca2 disana mengenai pemilihan jurusan.. Dan coba konsutasikan sama guru bimbel ente..

Fyi, kalau mau dapet jurusan yang bagus, usahanya dari sekarang Mas.. Sering2 latihan soal2 snmptn..

Oia, tambahan.. Lagi ujian ya ? Yaudah belajar yang maksimal.. Kan ente juara kelas tuh, coba nanti ikut PMDK..

Dulu, alhamdulillah ane di SMA juara umum setiap tahun, ane ikut olim juga, niat ane dari kelas 1, ane harus dapet PMDK Univ Negeri, makanya dari kelas 1, ane udah belajar giat banget, ikut bimbel, ikut les b.ing dari kelas 1.. Tapi ternyata, mungkin Allah punya jalan lain.. Ane ngga dapet PTN, ane dapetnya swasta.. Padahal udah nyoba FK negeri dimana2.. Tapi mungkin ini memang jalannya..

So, belajar yang maksimal, Mas.. Jangan sampai timbul penyesalan di akhir.. Kalau mau tetep juara, belajar sekarang !