alexa-tracking

DILEMA masadepan :capedes

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a1bc3320cb1710128b45c0/dilema-masadepan-capedes
DILEMA masadepan :capedes
umur gw udah kepala 2 nih gan
gw bingung
udah umur segini bukan nya amal ibadah di perbanyak malah dosa yang di perbanyak..
sebenernya gw udah pengen hidup bener..
gw ga mau bikin dosa mulu,
setiap x pacaran pasti aja bikin dosa
kalo ga ciuman,ya gitu..tau lah anak muda sekarang..
di ngga-ngga juga namanya anak muda kan ga bisa nahan nafsu,
ada kesempatan ya di hajar

gw sih buat ngindarin itu semua,kepengen nya merit.
cuma ortu ga ngijinin,karna gw juga mungkin masih terlalu muda terus belom punya apa'' juga..

bingung juga sih..
Udah pernah gitu blom ?
maen2 k sf spiritual.

buktikan ykinkn kpada ortu ente dgn prbuatan sperti krja, kuliah, dll.

btw ortu ente lbih tw tntang ente dripada ank h2h emoticon-Matabelo
Quote:



gitu gimana nih
ya yang jelas kalo pernah ngrasa muda or masih muda pasti ngrti lah emoticon-Ngakak
"itu pun kalo normal dan punya nafsu" wkwkwkwemoticon-Ngakak
Quote:


Kalau memang betul agan belum sanggup menafkahi keluarga, dahulukan puasa dan jangan berduaan dengan pacar, bukannya maksain nikah dan nantinya malah terus2an merepotkan ortu.
Jangan cuma fokus mikirin nafsu dan zina; pikirin juga bahwa suami yang nggak menafkahi istri-anak, itu juga dosa besar.
Dengan pola pikir agan seperti sekarang ini, ya, saya setuju dengan ortu agan bahwa agan masih belum siap untuk jadi imam keluarga.
saya bisa menjawab kalau agan bisa jawab pertanyaan ini..

1. Punya agama tidak? Kalau punya perdalam ilmu agama dahulu. kalau tidak, (atheis) pakai sains dalam masalah kayak gini misalkan klo agan bnyak ngelakuin hal itu salah satu kemungkinan kena penyakin kyak HIV / AIDS, kan sma pcar? dan pcrn biasanya ganti". Misalkan klo agan islam, cara menahan hawa nafsu bisa dngan puasa senin kamis dan puasa Nabi Daud as. kalau non islam, saya tak tahu.

2. Berpikirlah bahwa pcr agan itu ibu agan. bayangin aja. apakah agan g malu andai kata masyarakat atau tetangga tahu klo agan "bgituan" ma pacar agan? terus sampai pada telinga ibu agan? menyebar luas di kalangan tetangga. tau kan ibu ibu kayak gmn? apa ga kasihan ibu agan jadi bahan gosipan gara gara anaknya kayak gtu??

3 Perbanyak menyendiri gan. jgn sering megang ini itunya pacar..

dll

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


ya kalo buat nafkahin sih gw bisa aja lagian gw juga kerja..
setiap manusia kan udah di kasih riz-q nya masing''
gw pengen merit karna gw juga udah pengen hidup lbih bermanfaat
Quote:


Ya kalau agan yakin bisa nafkahin tanpa nadah lagi ke ortu sama sekali, tinggal ajukan aja "penawaran" ke pacar agan, mau nggak dia nikahin agan?
Setelah itu baru minta ijin ortu agan.

Saya rasa kalau ortu bisa ngeliat anak cowoknya udah beneran serius dan siap dengan tanggung jawab sebagai imam keluarga, beliau juga nggak akan menghalangi.
Fakta bahwa ortu agan masih belum setuju agan menikah, berarti beliau melihat sesuatu yang membuat beliau menilai agan masih belum siap menikah.
Silahkan tanya langsung ke beliau, apa yang membuat beliau keberatan.
Karena seperti katanya etra72 (tumben saya setuju ma dia emoticon-Big Grin), ortu agan pasti lebih tahu tentang agan daripada anak2 H2H.

Ya ortu cowok juga malu lah ma besannya, kalau ternyata setelah nikah anak cowoknya malah bawa sengsara anak cewek orang.
Entah sengsara karena masalah finansial atau masalah mis-management, sama aja itu tanggung jawabnya suami.
Quote:


Nih TS udah tahu pacarannya ngga bener, tapi oon nya masih aja dilanjutin.. emoticon-Cape d...

*maaf ya TS kalau agak kasar bahasanya..

Manusia yang paling bagus, paling bisa menahan nafsunya.. Al Hadist

Stop pacaran.. Bener2 stop kalau memang ngerasa sudah dosa..

Btw, dari dulu kan pacaran emang dosa.. Ngga ada dalam Islam.. Kalau udah siap, ya nikah.. kalau belum siap, isi dengan hal poistif yang bisa bermanfaat untuk banyak orang, misal organisasi..
Wooyy.. celamitan aja liat poto... itu ce gw yg di ava... . dah maen pm ke gw aje... emoticon-Ngakak emoticon-Blue Guy Bata (L)
Sebenarnya udh tau mesti gimana tp ga bisa nahan nafsu emoticon-Berduka (S)
Quote:


uppss ketauan deh tsnya belom tobat, masih gatel emoticon-norose
simple aja menurut ane
ortu ente bener kok ga ngijinin ente buat kimpoi, ente cuma kepengen kimpoi karena pengen gituan secara halal doang,, nikah itu banyak boss tantangannya, ga cuma buat gituan doang..

kl masalah buat gituan nahannya gmana sblm nikah ya jangan pernah bduaan doang ,m stiap lg bduaan lgsg caw kemana aja cari tmpt yg kira2 ga mkin lo lampiasin tuh kepengenan lo..

jd balik ke diri sendiri, kl cm ngomong doang pengen berenti ya susah kl lo sll cari2 kesempatan dalam kesempitan.. n jgn kepikiran nikah kl cuma buat supaya halal begituan.. beban berat bos emoticon-Cape d... (S)
Yang penting itu bukan apakah ente sudah kerja atau tidak tapi apakah ente sudah mapan atau belum tanpa bantuan orang tua emoticon-Cape d... (S)
waduh,kalo cuma ciuman se masih wajar ya!!tp kalo yg gt2,mending d tahan dulu deh,,jadiin hal gt buat surprise waktu kita nikah
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak c om..brp lama pdkt om cepet bener?
-----------------------------------------------------------------------------------------
fokus ke persiapan nikah aza gan....(lahir bathinnya)...mudah2an bisa ngurangin sukur2 stop...
Quote:


yampuun si TS gi buka tret langsung aja nyari target emoticon-Nohope

ga jadi komeng ah emoticon-Ngacir
Kalo lo nikah cuma buat legalisasi seks doang,,
Gue rasa lo bego..

Karena menikah belum tentu bisa membuat lo bisa memuaskan nafsu lo..
Kalo istri lo menstruasi gimana?
Kalo istri lo lagi hamil gimana?
Kalo istri lo jauh dari elo gimana?

Ngendaliin nafsu seks itu caranya bukan dengan nikah.
Tapi balik ke elonya lagi, gimana cara lo untuk ngontrol nafsu lo pake akal.
tobat gan tobat, ente boleh ga terima balesan perilaku ente, tp tar anak cucu ente yang bisa kena...

ooohhh... hidup itu berputar... emoticon-Malu (S)
cerita ts nya mirip ma temen sekolah ane dulu, tp dia trus nikah, tapi akhirnya ya tetep ga bisa tobat sampe sekarang, mlh parah, ati2 kalo kecanduan esk-esk bisa trmsk sakit jiwa ini secara psikologis.
×