alexa-tracking

Tolongin bro hrus gmn dngn ade gw

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a0581938cb171c568b4587/tolongin-bro-hrus-gmn-dngn-ade-gw
Tolongin bro hrus gmn dngn ade gw
Gini bro gw keluarga 4 bersaudara dn gw punya ade pertama perempuan ya kira kira sma klas 3, gw anak pertama dn gw bingung menghadapi ade gw.

Ade gw ini bisa dblng durhaka bro dia suka sumpahin nyokap gw maki maki bahkan ngomng kotor dn bahkan ga cmn didpn keluarga dn adik adik gw yg lain tp juga di tmpt umum bahkan, gw kasian sma nyokap gw bro dia udh baik bngt sma syng dng nyokap gw bhkn ap aj dturutin asal dia ga marah klo marah kacau deh mulutnya

Bukan hanya baru baru ini bro dari smp udh mulai begitundia bahkan pas dsmp bokap gw smpe laporin ke guru supya dinasehatin tp ga bisa ga ad perubahan, sama bokap gw jg ngng kasar bngt yg kasian nyokap gw disumpahin bro. Gw sbgai anak pertama udh blng bakal kualat bakal jadi susah hidup lu kedepanya klo gitu. Gw pernah beberapa kali nampar mulut dia krna nyumaphin nyokap gw bro emoticon-Frown dn bahkan waktu jalan jalan di mall gw kn sma nyokap gw beli sepatu dn trus tlpom dia supya smperin di mall nyokap gw tp pas dia ktmu kita dia marah marah bhkn smua orng ngliatin. Ga ngerti gw hrus gmn bro kdng bokap gw jg marah sma dia dn gw jg sering dimarahin sma bokap gw klo keras sma dia.

Bokap gw jg jrng nasehatin dan apa apa dia cuman pngn ga ad brantem tp ga kash nasihat ap apmke ade gw ini cuman nyuruhnkita diemin.
Gw kesel bngt bro gw bkin thread ini krna gw nampar mulut ade gw krna dia ngomng jorok ke nyokap gw,gw ga rela broo. :'(

Gw hrus gmn yah nasihatin baik baik sudah keras jg udh trus aplgi ya bro? Nyokapngw smpe nyari ustad buat minta doa supya ade gw berubah
Quote:


btw cowo cewe nih ?.

mana harga diri lu sebagai kakak ?. ngendaliin bocah aja nggak becus, pake bawa2 orang luar segala ?.

gimana ntar lu berumah tangga ?

Cewe bro, ia gw emng ga becus nih bro.

Mknya sapa tw ad saran dri sini, gw udh berusaha pndkatan ke dia scra baik baik bhkn ga bsa merubah dia.
Quote:


Ya jangan di deketin baik2 emoticon-Embarrassment

btw, klo ada masalah intern, plis jangan bawa orang2 luar kaka ...

kecuali plokis emoticon-Embarrassment
Quote:

too easy blame someone dude, actually just ts which know chronolgy about problem, we just know summary problem from ts.

@ts if with say can't change your young. pull your young mouth and give slap to her/him or record him/her action and humiliated him/her with video emoticon-Shakehand2
Coba bawa doi ke psikolog aja gan
Kali aja ada gangguan emoticon-Busa
tempeleng aja bro, kelar perkara
Pasung emoticon-Cool
alasan dia suka marah2 apa? Kalo ga masuk akal, usir aja dari rumah
Klo 1 rumah gk komit utk ngasih pelajaran ya susah... hrs ada konsolidasi serumah utk ksh pelajaran... shock terapi utk hormatin anggota keluarga...lembek2 dah gk bisa...

Cuekin aja jgn diajak ngomong org serumah... diemin org serumah sampe dia berasa beberapa hari...

Gak mempan juga suruh bonyok kemasin brg nya usir dr rumah... bluffing aja sih... klo beneran dia berani ngabur dr rumah dahlah bocah ababil gitu gk bakal berani jauh2 dr rumah... plg ke rumah temennya... laper jg pulang...

Intinya kerja sama anggota kel terutama bonyok utk ksh pelajaran...
dirukyah aja, sapa tau kerasukan emoticon-Ngacir
Cewek yah... no komen deh gw..

Kakak gw aja sampe karatan masih aja durhaka ke bokap gw.. emoticon-Nohope

Semangat gan.
Gw doain moga adek lu diberi kesadaran..
ewee aja bro adik lu itu, paling entar jadi pendiam emoticon-Ngakak (S) emoticon-Peace

ah elu ngadepin cewe boca taik kek gitu gak bisa, elu cowo cewe sih ? kalo cowo masa kalah ama adek cewe lu, yaelah.

kalau ortu lu salah, ya jan diturutin lah marahin aja kalo perlu siksa gan emoticon-Malu (S) , di usir dari rumah bodo amat aja yg penting lu kaga ngikutin jejak ortu yg cuma bisa diam saat dimaki" sama adik lo yang tai itu emoticon-Malu (S)


sorry gan gw jadi nafsu gini, pen ikutan gampar adik lo yg tai itu emoticon-Peace
kalo cara halus kaga bisa, mesti harus pake cara kasar tuh gan sebelum adik lu kena karma !!
masukin pesantren..
klo ga waras juga masukin RSJ emoticon-Ngacir
Gak bisa dinasehati dengan mulut, nasehati dengan tangan emoticon-Malu
Quote:

Mending komen sampah ente di edit bro. Enek bacanya
Lakuin apa yg seharusnya ente lakuin sebagai kk gan, kalo dia salah ya ente kasi tau, kalo tetep bebal, tetep kasih tau, tapi kalo udah kelewat kurang ajar, boleh tuh gan main fisik sedikit...
itu gr2 d manja trus
skrg, jgn ksh dia makan
kalo mw ekstrim, gini, lu diem2 rekam video pas dia marah2, rekam smw aksi durhakanya

upload ke youtube, ntar jg d masyarakat dpt sangsi sosial otomatis
Namanya manusia itu mahluk sosial..
Ga akan ada critanya kesadaran itu "Tiba2 Tumbuh" tanpa ada alasan yg jelas..

jika d lihat dari asal tumbuhnya sikap, itu mungkin bisa berawal dari salahnya Pola pengasuhan keluarga..

Dan ga smudah menjeneralisasi permasalahan anak pada umumnya..
Harus d lihat asal muasal permulaan sikap dia sperti itu karena apa..

Kekerasan ga selamanya cocok untuk smua tipe anak, jadi jangan d samakan..
Yang pasti, kenali dulu adek ente..
Pikirkan jalan keluarnya dengan kepala dingin..

Perbedaan antara Kekerasan dengan Ketegasan bisa d bilang dapat ber efek "Signifikan" bagi tiap2 penerima..
Jadi jangan salah menangani adek ente..

Sukses..
emoticon-Cool
×