alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ff3fc118b46bc0f8b456b/assalamualaikummohon-bantuan-dan-nasehat-sepuh
Assalamualaikum,mohon bantuan dan nasehat Sepuh ..
Assalamualaikum Wr Wb

Maaf para agan dan sepuh penghuni forum supranatural

Ane mau nanya gan,ane seorang muslim yang ilmu masih sedikit

Gan di dalam islam mengenal gak istilah karma ?

Apakah ada pembalasan secara langsung kepada orang yang telah menzalimi kita gan ?

Gimana hukumnya orang yang mencuri barang milik kita dan kita mengetahuinya,ane masih gak ikhlas gan,apakah ane berdosa ?

Segitu aja gan,mohon bantuan nya
Wassalam
Quote:Original Posted By avhiz
Assalamualaikum Wr Wb

Maaf para agan dan sepuh penghuni forum supranatural

Ane mau nanya gan,ane seorang muslim yang ilmu masih sedikit

Gan di dalam islam mengenal gak istilah karma ?

Apakah ada pembalasan secara langsung kepada orang yang telah menzalimi kita gan ?

Gimana hukumnya orang yang mencuri barang milik kita dan kita mengetahuinya,ane masih gak ikhlas gan,apakah ane berdosa ?

Segitu aja gan,mohon bantuan nya
Wassalam


Allah memberikan apa yang kita lakukan. Karena Allah Swt itu maha memberi ..
mengesampingkan bicara masalah agama
dikehidupan ada istilah hukum sebab akibat

jika kita menanam bibit pohon buah mangga maka nantinya jika
bibit itu tumbuh dan menjadi besar tentu akan berbuah dan tentus saja buah mangga.
kita akan menuai/memanen buah mangga tsb.

ada juga istilah siapa menabur akan menuai

pada dasarnya semua seharusnya berjalan seimbang
ada api ada air
ada hitam ada putih
ada siang ada malam

demikian juga segala perbuatan manusia
jika ada akibat mestinya ada sebabnya
dan sebaliknya
Quote:Original Posted By avhiz
Assalamualaikum Wr Wb

Maaf para agan dan sepuh penghuni forum supranatural

Ane mau nanya gan,ane seorang muslim yang ilmu masih sedikit

Gan di dalam islam mengenal gak istilah karma ?

Apakah ada pembalasan secara langsung kepada orang yang telah menzalimi kita gan ?

Gimana hukumnya orang yang mencuri barang milik kita dan kita mengetahuinya,ane masih gak ikhlas gan,apakah ane berdosa ?

Segitu aja gan,mohon bantuan nya
Wassalam


Berbuat baik sebiji dzahrah akan dibalas 10x lipat - 700x lipat dan kalo berbuat keburukan akan dibalas 1x lipat.
Allah maha membalas dan maha adil.
JIKA AGAN IKHLAS ALLAH SENANTIASA MENGGANTIKAN KEHILANGAN ITU DENGAN REZEKI YANG LEBIH. MUNGKIN YANG HILANG DICURI ITU BUKAN REZEKINYA AGAN emoticon-Smilie
Karma dalam Islam itu sifatnya Ada dan Pasti datangnya gan...
Allah berfirman: Maka barang siapa berbuat kebaikan, walau sebesar dzarrah pun, dia akan melihat (hasil, balasan, pahala)-nya; dan barang siapa berbuat keburukan, walau sebesar biji dzarrah pun, dia akan melihat (hasil, ganjaran, balasan)-nya (pula). (QS az-Zilzalah [99]: 7-8).
Dalam ayat lain Allah berfirman: Jika kamu berbuat baik, maka kamu telah berbuat baik untuk diri kamu sendiri, dan jika kamu berbuat buruk, maka (akibat dari perbuatan buruk itu kembali) untuk diri kamu sendiri. (QS al-Isra’ [17]: 7).
Kalo diibaratkan dengan peribahasa mengatakan : apa yang kamu tanam, kelak itulah yang akan kamu tuai.
Jika kamu tanam kebaikan, maka suatu hari kamu akan mendapatkan balasan kebaikan itu pula, dan begitu sebaliknya.
Barang siapa menabur benih, dia akan menuai hasil...
Siapa yang menabur angin, dia pasti akan menuai badai..!!
Quote:Original Posted By MasterOfHorror
Karma
dalam Islam itu sifatnya Ada dan Pasti datangnya gan...
Allah berfirman: Maka barang siapa berbuat kebaikan, walau sebesar
dzarrah pun, dia akan melihat (hasil, balasan, pahala)-nya; dan barang
siapa berbuat keburukan, walau sebesar biji dzarrah pun, dia akan
melihat (hasil, ganjaran, balasan)-nya (pula). (QS az-Zilzalah [99]:
7-8).
Dalam ayat lain Allah berfirman: Jika kamu berbuat baik, maka kamu telah
berbuat baik untuk diri kamu sendiri, dan jika kamu berbuat buruk, maka
(akibat dari perbuatan buruk itu kembali) untuk diri kamu sendiri. (QS
al-Isra’ [17]: 7).


jadi yang dapat akibatnya itu diri sendiri ya om , bukan anak cucu kan yak emoticon-Embarrassment


d fb sering bgt baca status para cewek cewek unyu , intinya kek gini :

kau sakiti hatiku , pa kmu tdk berfikir hukum karma itu berlaku? ingat kamu jika memiliki anak perempuan juga pasti akn disakiti emoticon-Hammer
Assalamualaikum Wr Wb <--- waalaikumsalam wr wb

Maaf para agan dan sepuh penghuni forum supranatural <-- dimaafkan ..ane nubi ..bukan sesepuh..ckikiki

Ane mau nanya gan,ane seorang muslim yang ilmu masih sedikit <-- silakan nanya ...

Gan di dalam islam mengenal gak istilah karma ? <-- tidak ada karma ..tapi balasan seperti sesepuh yg telah sebutkan .. perbuatan baik sebesar atom akan di simpan dan di lipatkan balasanya.. dan perbuatan buruk pun tidak akan hilang dan pelkunya lah yang akan menerima balsanya..bukan orang lain ... orang lain tidak memikul dosa orang lain ..

Apakah ada pembalasan secara langsung kepada orang yang telah menzalimi kita gan ? <---- ada .. cuma kita / orang lain tidak tahu ..dan balasan itu tidak yang terlihat susah .. tapi balsaanya mungkin makin di tambah hartanya agar makin tambah banyak berbuat dholim ... dan yang di dholimi boleh jadi makin di kurangkan hartanya maka makin dekat makin khusuk berdoa memmohon ampunan kepada tuhan dan makin sedikit dosa karena fitnah hartanya ...( kalau mencitai harta melebihi mencintai Allah dan rasulNya pasti tidak suka jatuh misikin ...)

Gimana hukumnya orang yang mencuri barang milik kita dan kita mengetahuinya,ane masih gak ikhlas gan,apakah ane berdosa ? <--- mau di hukum ? serahkan kepada yang berwajib beserta buktinya... kalau islam hukumanya qisas .. tapi jaangan di hukum sendiri itu perbuatan dholim ..karena kamu bukan hakim atau algojo yang di tunduk oleh pemerintah yang berlaku... dan jika kamu maafkan dan kamu iklaskan itu lebih baik ..andainya kamu tahu kebaikan memaafkan atau mengiklaskan balasan kebaikan itu ..maka kau ingin barang barng kamu di curi orang ...

Segitu aja gan,mohon bantuan nya <--- maaf sebetulnya Allah lah yang memantu atau memberi pertolongan .. Dialah sebaik baik pemberi pertolongan melalui jalan yang tidak kita ketahui boleh jadi melalui perantara kite kiete di mari..
Wassalam < -- walaikumslam
Quote:Original Posted By pakzzii


jadi yang dapat akibatnya itu diri sendiri ya om , bukan anak cucu kan yak emoticon-Embarrassment


d fb sering bgt baca status para cewek cewek unyu , intinya kek gini :

kau sakiti hatiku , pa kmu tdk berfikir hukum karma itu berlaku? ingat kamu jika memiliki anak perempuan juga pasti akn disakiti emoticon-Hammer

iya dong diri sendiri yang dapat balsanya.. karena nanti kita datang sendiri sendiri .. dan bagaimana anak cucu yang bernasib tidak baik?..itu ujian bagi mereka ...
Quote:Original Posted By avhiz
Assalamualaikum Wr Wb

Maaf para agan dan sepuh penghuni forum supranatural

Ane mau nanya gan,ane seorang muslim yang ilmu masih sedikit

Gan di dalam islam mengenal gak istilah karma ?

Apakah ada pembalasan secara langsung kepada orang yang telah menzalimi kita gan ?

Gimana hukumnya orang yang mencuri barang milik kita dan kita mengetahuinya,ane masih gak ikhlas gan,apakah ane berdosa ?

Segitu aja gan,mohon bantuan nya
Wassalam

karma itu pasti berlaku kl gk kena pelaku mungkin anak, istri, cucu yg msh berhubungan dg orngtua tsb selama blm bertaubat pd Allah Swt dan kl bs sm orng yg disakiti.
Pembalasan secara langsung mungkin nda kta liat tp dampak akan terasa nyata pd si pelaku. Allah Swt Maha Adil. dlm sebuah hadist : salah satu dr 3 doa yg tdk ditolak oleh Allah Swt adalah : orng yg dizhalimi.

jelas si pencuri berdosa krn mengambil yg bukan haknya / miliknya. sekiranya kl agan tegur nanti akan berdampak besar yg merugikan sebaiknya agan ikhlaskan sj tp kl barang tsb penting bagi agan maka tegur dia baik2 disertai bukti yg jelas tp kl dia gk mengaku, ikhlaskan sj dgn lapang dada. Kita yakini bhw semua yg kita miliki baik diri kt, harta dan barang kita adalah milik Allah semata. Jd jika yg empunya memintanya kembali dg cara "ada yg ambil", itu sdh kehendak dari yg Maha Kuasa, jika kt sabar menerima akan ada pahala yg besar menanti bagi orng2 yg sabar. Wallahua'lam bissawwab.
Quote:Original Posted By avhiz
Assalamualaikum Wr Wb

Maaf para agan dan sepuh penghuni forum supranatural

Ane mau nanya gan,ane seorang muslim yang ilmu masih sedikit

Gan di dalam islam mengenal gak istilah karma ?

Apakah ada pembalasan secara langsung kepada orang yang telah menzalimi kita gan ?

Gimana hukumnya orang yang mencuri barang milik kita dan kita mengetahuinya,ane masih gak ikhlas gan,apakah ane berdosa ?

Segitu aja gan,mohon bantuan nya
Wassalam


emoticon-Mewek
Karma ad kok di islam. .
Karma itu rasanya manis. .
Quote:Original Posted By iaytafas


emoticon-Mewek
Karma ad kok di islam. .
Karma itu rasanya manis. .


bukann.. KARMA IRAMA... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By iaytafas


emoticon-Mewek
Karma ad kok di islam. .
Karma itu rasanya manis. .


itu belimbing emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By kisukmo.
JIKA AGAN IKHLAS ALLAH SENANTIASA MENGGANTIKAN KEHILANGAN ITU DENGAN REZEKI YANG LEBIH. MUNGKIN YANG HILANG DICURI ITU BUKAN REZEKINYA AGAN emoticon-Smilie

MAAF PUH ..ANE TAMBAHI... DAN ITU SEBAGAI PENGHAPUS KESALAHAN KESALAHAN MASA LALU... HEHEH ( adaptasi sama sesepuh agar terbaca komen ane...heheh )
mampir ndelok karma sek.....

    ∩_∩
  __( ・(ェ)・)_ ~♪
.. |≡≡(  )≡ |
` ┳━ (_) (_) ━┳
,..,.┴,…,…,…,...,.┴,…,.
Quote:Original Posted By aari2007


iya dong diri sendiri yang dapat balsanya.. karena nanti kita datang
sendiri sendiri .. dan bagaimana anak cucu yang bernasib tidak
baik?..itu ujian bagi mereka ...


kalo cewek udh galow biasanya sering maksa yang kena karma harus cewek juga dari si cowok emoticon-Hammer emoticon-Frown
Quote:Original Posted By aqwez
mampir ndelok karma sek.....

    ∩_∩
  __( ・(ェ)・)_ ~♪
.. |≡≡(  )≡ |
` ┳━ (_) (_) ━┳
,..,.┴,…,…,…,...,.┴,…,.


junker iki mod emoticon-Frown
Kaya nya udah case closed
Quote:Original Posted By M2Rsmi
Kaya nya udah case closed


lagi tangguh nih ..jangan close dulu... emoticon-Ngakak