alexa-tracking

Ortu ane mau cerai =(

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529f34d0c3cb17304c0001c5/ortu-ane-mau-cerai
closed
Closed gan
Makasih ya semuanya agan2 yg udh ngasih masukan + emoticon-Matabelo
emoticon-Kiss

wa'alaikumsalam

yang bisa lu lakuin saat ini adalah .. tenangin diri lu .. ambil wudhu, sholat isya' ..
percuma kita ngasih saran kalo elunya masih dalam kondisi emosional ..

sholat dulu gih, nanti kalo udah tenang dan udah siap baru baca lagi isi dari komen yang ada di trit ini karena kemungkinan ada beberapa komen yang bakal bikin lu malah makin emosi .. kalo udah sholat yaudah wudhu lagi sana terus istighfar yang banyak

Spoiler for jangan dibuka kalo belom tenang:
image-url-apps
Nocomment...
Berdoa aja lah
KASKUS Ads
Gan, sabar dulu Gan..

Bingung mau komen gimna gan, soalnya belum pernah ngalamin semoga saja tidak akan pernah.

mau tanya, apa agan yakin bapak selingkuh?

sebagai anak memang ga bisa apa2. yang penting berdoa aja supaya bapak dan ibu mendapat jalan yg terbaik. dan jaga diri, jangan stress terus ikut2an kaya sinetron lari ke narkoba dll.

masalah share dan foto. Namanya juga laki2 Gan, pasti ya seenggaknya pernah liat kaya begituan, jadi jangan marah dulu deh. Walopun sebagai anak mungkin ngerasa gimana gitu.
Quote:


emoticon-Matabelo THK BGT GAN . sarannya bakal ane coba ntar.. masalahnya ane masih pusingggggg bgt gan ."HEWIR" Banget lah ..... emoticon-Berduka (S)

kalo misalnyya jadi #amit amitt .. ane harus gimana ?
image-url-apps
Quote:

Saran ente udah sangat bagus puh.. emoticon-Smilie

@TS : semoga msalah kamu cepat selesai dengan baik dan keluargamu tetep utuh dan bahagia..

Btw, jgn termakan isu berlebihan bahwa broken home udah identik dgn kegagalan.. masa depan kamu ditentukan oleh diri kamu sndiri..
Quote:


ga yakin juga gan tapi dari sms ! . messege ! . ??
tapi kalo ke ane ,ade ,ibu , mungkin masih sayang soalnya ane kmaren pura pura tidur ga pake slimut ane diselimutin trus kening ane dicium .. tadi pas ibu ane d kamar ayah ane nyamperin nanya "bu kanapa sih ?? ,kunaon atu geulis (knapa ath cntik) sambil dielus " #modus kah ???
Quote:


tapi kan kbanyakan gitu . banyak pikiran .. ane skrg coba buat solat terus . berdoa terus . juga selidik apa ini kelalkuan tetangga ane yg syirik kah ?? . thk
Quote:


Jangan mengandaikan apa yang belum terjadi, dan jangan berpikir yang tidak - tidak dalam kondisi kayak gini, itu nggak akan membuat lu tenang dan nggak akan membantu memperbaiki situasi. Istighfar yang banyak dan berdoalah semoga diberikan jalan keluar terbaik untuk masalah ini.

Quote:


syirik yang dimaksud disini? guna2? bukannya gw ngelarang lu untuk mempercayai hal seperti ini, gw cuma ngingetin supaya lu berhenti berburuk sangka untuk saat ini .. iya kalau dugaan lu bener? kalo salah?

tenang dan istighfar.

disini gw cuma bisa bantu berdoa semoga apa yang terjadi dalam keluarga lu dapat terselesaikan dengan baik dan semoga lu diberikan ketenangan dan keikhlasan dalam menghadapi ini emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


Terus apakah kamu mau mengikuti org2 gagal dan merusak diri itu?
Cobalah untuk bersabar menghadapi setiap masalah dik.. emoticon-Smilie
Kadang, dibalik setiap masalah yg kamu hadapi, pasti ada hikmah dibalik itu semua..
Tapi percaya deh, menurut aku, apa yg bapak kamu lakukan belum cukup fatal kok untuk menjadi pemicu perceraian.. tentunya asal ibu dan bapak kamu bisa merajut komunikasi kembali dgn baik.
Jadi, berdoalah, semoga Allah bisa melunakkan hati kedua ortumu agar tetap bersama dan saling bahagia..
Masalah syirik dan semacamnya, sebaiknya jgn sembarangan suudzon lho..
Karena berburuk sangka itu bisa jadi pnyakit mental..
Nanti kebiasaan suuzhon itu bisa2 mendarahdaging di hatimu..
yang muda nyimak emoticon-Kiss (S)
image-url-apps
Jangan sering2 nonton sinetron emoticon-Smilie

Keluarga gue 'broken', tapi alhamdulillah sebandel2nya gue n adik2 gue paling cuma cabut sekolah doang emoticon-Smilie

Gue jg punya sepupu yg ortunya cerai, tapi mereka lancar2 aja pendidikannya..
Bisa masuk PTN, dapet beasiswa, bahkan ada yang udah jadi pegawai BUMN emoticon-Smilie

Orang tua boleh ribut..
Tapi apa yg terjadi sama lo dan masa depan lo itu tanggung jawab lo sendiri.. emoticon-Smilie
Quote:

SPEECHLESS

HOPE ALLAH GIVE THE BEST WAY FOR YOUR FAMILY AMIN emoticon-Matabelo

emoticon-Toast
image-url-apps
dasar ababil emoticon-Najis ortu mau cerai aje bawaanye kaya mau kiamat ente emoticon-Betty nih yaa.. klo emg lo gentle lo pria,usahain kluarga lo utuh dgn cara lo.. bukan malah lo jdi anak ancur"an ngga jelas.. broken home jgn di jadiin alesan bwt lo bandel emoticon-Betty cupu lo asli klo lo malah jdi rusak karna hal ini.. harusnya lo itu brusaha perbaikin hub kluarga lo emoticon-Cool fyi ane jg pernah ngrasain paitnya ortu konflik cerai dan alhamdulillah skrg udah rujuk lagi.. dan itu ngga bikin ane cemen emoticon-Cool
image-url-apps
drpd tebak2 tak berhadiah lebih baik cari tau dulu lah..
dan ga usah lebay bak sinetron dg pemikiran bakalan nakal, dsb emoticon-Cape d... (S)
semua tergantung masing2, ane jg pernah ngalamin masalah ortu yg modelnya beginian, buktinya ane tetep jd putri baik hati, tdk sombong, tdk nakal, dan suka menabung emoticon-Cool
hem, cuma bisa bantu doa semoga keluarga agan tetap utuh emoticon-Big Grin, dan coba cari tahu mengenai wanita yang agan maksud di sms bapak agan . . .
cmiiw
image-url-apps
Kayanya ayah ts lagi ngalamin puber ke 2...

Bisa jadi belum selingkuh hubungan badan, baru pikiran doank..

Coba aja terus selidikin, tp pake kepala dingin..

Kalau untuk pikiran ts ttg tetangga yang syirik, bisa diceritain lbh jelas knp ada pikiran kaya gt ? Lewat pm aja
image-url-apps
lagian sejak awal lo ngapain c ngepoin hp bokap ndiri, it such an improper thing 2 do emoticon-Nohope

gw juga sering koq nyaksiin ortu ribut2, tapi klo cuma duduk manis aja sebagai penonton ya ga akan nyelesein masalah, bikin andil buat keluarga lo dengan ajak mediasi. karna saat ortu berantem tu cuma saling mempertahankan ego masing2 aja, saling serang n ngerasa paling bener.

nah tapi klo denger masukan2 dari anak2nya, itu bakal beda penerimaan mereka. karna mereka ngerasa dapet penilaian lain dari orang yg lebih netral, palagi anak sendiri. lo anak sulung kan? nah ajaklah mereka buat mediasi dengan kepala dingin, saling ngeluarin uneg2 yg selama ini bikin hubungan mereka ga harmonis. dan 1 hal, lo kudu NETRAL. jangan pnah mihak siapapun, bersikaplah sebagai hakim yg adil. even lo tau siapa yg salah, berusahalah buat tetep dengerin keluhannya secara objektif. gw anak bontot, tapi selalu gw yg ngajak mereka mediasi, 2 abang gw uda males ngurusinnya.

tapi walopun worst case bakal kejadian mereka kudu divorce, berbesar hatilah, mungkin mang ga sehat lagi buat dipertahankan. n ilangin keparnoan lo tadi soal bayang2 anak broken home, justru jadiin itu motivasi klo lo bisa beda dengan prestasi yg jauh lebih baik dibanding anak broken home lainnya. yg nentuin masa depan qta ya diri qta sendiri, bukan stempel dari orang lain.

b tough bro emoticon-shakehand
image-url-apps
Ikut berdoa supaya ga cerai deh gan. Walaupun itu terjadi. Yang berat itu nanti masalah finansial bukan mental yg jadi nakal atau apa
image-url-apps
nie beneran selingkuh apa nga sih?

×