alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
gan minta solusi donk !!!!!!!!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529ef357bccb172b56000051/gan-minta-solusi-donk

gan minta solusi donk !!!!!!!!!

ane lagi ada masalah sama mertua ane gan,singkat cerita begini gan,,
ane sekarang ini emang lagi sulit masalah keuangan,jadi kerjaan ane sekarang
bisa dikatakan serabutanlah.....untungnya istri ane jg bekerja,jadi pendapatan keluarga ane masih cukup buat sehari2.....

yang jadi masalah begini gan,mertua ane nih kesel sama ane,gara2 ane sama bini ane gaak bisa bayarin utang mertua.karna mertua taunya istri ane(anaknya) ini baru gajian.yaaa bini ane bilang udah abis buat keperluan lain2
(bayar listrik,cicilan motor,keundangan dll) sedangkan pendapatan ane buat beli susu anak,bensin,makan sehari2 dll.
eh...malah ane yg disalahin,katanya ane dibilang suami yg gak bertanggung jawab,gak bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga.
yang bikin ane sakit hati,ane denger percakapan bini ane sama emaknya yg bilang suruh tinggalin ane aja.
ya bini ane langsung nangis masuk kamar......
terus terang gan,dulu2 emang ane yg selalu selalu nutupin kebutuhan keluarga ane dan mertua+ade ipar ane....
giliran ane lagi susah aja diginiin....emoticon-Berduka (S)
ibarat pepatah 'habis manis sepah dibuang'
dulu ane bela2in jual 2 unit mobil sama ninja 250 punya ane buat bangun rumah mertua,padahal itu buat tabungan anak ane nanti kalo mau sekolah...

yg jadi masalah sekarang ane lagi bingung gan,,ane sih rencana hari ini mau cari kontrakan/kost2an dan mau keluar dari rumah mertua secepatnya...
tapi ane bingung,bini ane gak mau ikut karna dia emank sayang banget sama ibunya....
kira2 agan ada solusi gak?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Pertamax!

gan minta solusi donk !!!!!!!!!
Walopun bau2nya salah kamar gpp dah..

Ente pasti tinggal di PMI (Pondok Mertua Indah)
Klo iya, berarti buru2 ente pindah, cari kontrakan sendiri biar sempit gpp asal hati lega.



Diubah oleh robotgoblog
Mertua ente matre gan
saran gue sih mending ente pindah rumah gan emoticon-Big Grin
kalo istri ente ga mau ngikut coba di omongin lagi aja emoticon-Big Grin
di coba ajak musyawarah dlu om sma smuanya,, di omongin lg dgn baik" emoticon-Malu jgn pake amarah, karna amarah tdk bersalah.. emoticon-Hammer

kalo gk bisa jg y mnding pindah rmh aj , emoticon-thumbsup

smoga masalah nya cpet selesai y om.. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh dr.jackel
Quote:

iya maap gan kalo salah kamar,rencana ane juga mau keluar hari ini..ga tahan gan...emoticon-Berduka (S)
Quote:

emoticon-Berduka (S)
Quote:

tadi ane udah ngomong,dia malah nangis,makanya ane juga bingung harus gimana,,,,,emoticon-Berduka (S)
Quote:


monggo gan
Meskipun ane belum berumah tangga, tapi bagusnya tu kalo udah berumah tangga hidup sendiri gan, alias beda rumah gitu emoticon-Sorry
menurut ane ya gan, sebaiknya emang lebih baik 1 rumah cuma ada 1 kepala rumah tangga gan, 1 dapur cuma ada 1 kepala dapur gan.. menurut ane lho gan
Quote:


dari pertama meried mau ane juga begitu gan,cuma dulu belum boleh ama mertua,kalo tau diginiin dari dulu gan ane dah ngontrak emoticon-Sorry
saran ane secepat mungkin ane harus pindah rumah dan pisah dari mertua ente,percaya deh bakalan banyak konflik kalo mertua & menantu 1 rumah,nah masalah istri agan rela ga rela mmng harus tinggalin ibunya,mmng itu tujuan dari menikah gan,spy bisa dewasa dlm ambil keputusan emoticon-2 Jempol
mending out dari rumah gan
yang namanya hidup bareng sama orang tua gak bakal tentram gan, buat suami ataupun istri.
saran: mending pindah dari rumah mertua ente gan walaupun sempit2an emoticon-Matabelo
kaloa masalah istri ente, uji lagi gan rayuan ente ke istri ente semasa pacaran. kalo jarang dipake bisa kadaluarsa gan. emoticon-Ngakak
semoga cepet kelar gan urusan ente emoticon-Jempol
Makanya kalo hidup itu kudu jujur jujur jujur biar idup lo ga ancur!
Itu kata bpaknya si doel
Quote:

yg ane bold ini yg jadi permasalahannya,disatu sisi bini ane gak mau dicap durhaka nantinya....jadi ane serba salah....emoticon-Berduka (S)
Quote:


itu dah pasti gan,temen ane lagi nyariin kontrakannya gan
Quote:


sepuuhh emoticon-Matabelo
Quote:


Bener vroh... jangan sampe ada dua matahari di satu kehidupan, pada gosong ntar.
Sama juga kayak rumah tangga, jangan sampe ada dua kepala keluarga dalam satu atap, ntar bingung yang mau ngambil keputusan siape?
sejak kapan ada kewajiban mantu buat ngelunasin utang mertua emoticon-Nohope
klo mang punya rejeki lebih, ikhlas mo bantu, ya ga ada salahnya.
nah lo nya aja masi susah gitu, boro2 mo bayarin utang dia.

suami itu tugas utamanya ya nyari nafkah buat anak istri.
bagus klo istri lo mo bantu ngeringanin beban lo, tapi lo nya juga jangan jadi keenakan. mestinya malu, lo kudu lebih jungkir balik lagi banting tulang berusaha nutupin smua kebutuhan keluarga lo.

klo gw tar merit c ga pakek acara serumah ma mertua/ortu, walo seadanya yg penting mandiri. karna makin banyak kepala itu ya makin banyak kemauan masing2, ujung2nya intervensi sana-sini.

klo uda jadi istri tu paling utama ya nurut ma suaminya, his wish is her command. pisah rumah lah mendingan, it's gonna b worse when u'r still under d same roof.
Coba bujuk istri dengan segala cara buat ikut broo ke kontrakan baru. Ingat!!! Bujuk dengan SEGALA CARA!!!
Yah memang begitulah nasib tinggal di Pondok Mertua Indah emoticon-Smilie
Makanya gue nanti kalo udah nikah mau tinggal berdua aja sama suami emoticon-Smilie
Biar ga ada yang ngegerecokin kayak gitu emoticon-Malu (S)
buruan pindah gan...

yg berhak terhadap wanita adalah suaminya

begitu istri udah nikah sama ente, ga ada kewajiban untuk ngurusin orang tua si istri.. malahan di ortu bisa dosa klo membebani keluarga ente.. bantu sebisanya aja.. bukan kewajiban..

karena pas akad nikah kan udah diucapkan serah terima istri ente dari bapaknya ke ente..

cmiiiw
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di