alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529e215ba3cb17841100029f/bedakan-kami-dengan-kita
Bedakan kami dengan kita
Malam gan ane newbie ini thread pertama ane, mohon maaf kalau berantakan karena belom gitu ngerti bikin thread dan ini dari hape gan hehehe langsung aja ya gan.

Sering ga sih agan ngobrol sama temen atau sama siapa pun dan tiba2 lawan bicara bertanya :
A : ane
B : temen ane

B : lu orang abis darimana?
A : kita abis dari kota nih

Nah kata kita itu salah gan/kurang tepat. Di sini penjelasan nya :

Kita : kata ganti orang 1(jamak) yang menunjuk pada suatu kelompok, dan lawan bicara TERMASUK didalamnya.

Yang benar adalah jika kita menjawab nya seperti ini :

B : kalian abis darimana?
A : kami abis dari kota nih

Penjelasan nya ada di bawah ini gan :

Kami : kata ganti orang 1(jamak) yang menunjuk pada suatu kelompok, sedangkan lawan bicara BUKAN termasuk didalamnya.

Makasih gan ud baca, maaf kalo ada salah2 kata, ane belom lancar nyusun kata2 heheh bagi yg berkenan ane mohon cendol nya ya gan jangan di timpuk bata hehehe makasih gan emoticon-Smilie
kalay alay gimana bisabedain gan emoticon-Hammer2
bahasa gaul tu gan itu namanya....emoticon-Ngakak
terlalu baku gan klo pke bahasa resmi jg....haha
kalo bahasa cirebon kita artinya saya emoticon-Big Grin




emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose
Pertama kali ane di tinggal di jakarta, salah satu alasan knapa temen2 ane bisa tau klo ane berasal dari luar jakarta adalah kata "kami" dan "kita".
Agak terlalu baku, jadi kagok. Dua duanya juga bisa kok, nggak papa..
jiah.....bener juga tuh gan.....

kadang2 ada orang yg sering salah mengerti/ salah menggunakan kata2 tsb
Ane bener gan emoticon-Big Grin
yayayaya emoticon-Big Grin
udah pernah djelasin gan ma guru ane. +1 deh gan emoticon-Big Grin
sekarang pada mengacu kamus-kamus alay emoticon-Cape d... (S)
iya gan, ane baru tau nih perbedaannya, jd bs berbahasa yg baik dan benar deh emoticon-Smilie
cuma anehnya knp klo org2 jakarta selalu pake kita. ga pernah menggunakan kata kami. hahahhaa
Kalo di aceh kami artinya saya gan..
Hahahaha
Kita mengikut sertakan orang kedua (lawan bicara)
Kami tidak mengikut sertakan orang kedua.
Saya dan kamu = kita
Saya dan dia = kami
Kesalahan yg terlanjur ditolerir, jd untuk sebagian orang bakal kikuk ketika pake kata yg semestinya.
emoticon-Big Grin
Kita ini kaskuser ya gan ?
Getoh ? emoticon-Embarrassment
ane dah paham bedainya gan
kalau pendapat ane beda tulisan gan

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kita saling memberi cendol yuks emoticon-Blue Guy Cendol (L)
yang biasanya bilang kita itu malah anak2 gaul di tv, yg bahasanya sering dicampur bhs inggris,
lucunya mereka bhs inggris jago tapi bhs indonesia sederhana belum bisa

karena mereka gaul,sehingga banyak yg ikut2an