alexa-tracking

[RENUNGAN] Sampe kapan mau jadi pegawai rendahan / buruh dengan gaji kecil ???

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529e2133148b46610b000076/renungan-sampe-kapan-mau-jadi-pegawai-rendahan---buruh-dengan-gaji-kecil
[RENUNGAN] Sampe kapan mau jadi pegawai rendahan / buruh dengan gaji kecil ???
permisi mod numpang sharing.

khususnya untuk para pegawai/buruh yang gajinya < 5juta/bulan.

BACA SAMPE KELAR, BARU KOMENG !!! GAK NYESEL DEH.
buat yang punya pikiran sama,
yang tetep jadi pegawai monggo.
semua pilihan masing2 emoticon-Big Grin

Pesan ibu ane : jangan cuma jadi orang-orangan, kita harus jadi orang beneran.

pesan guru sma mtk ane : kamu gak cukup cuma pinter, kamu harus pinter pinter.

gak ngerti??? emoticon-Cape d...
terutama buat ente yang merasa gajinya itu gak cukup untuk hidup sendiri (belum menikah).
secara Ane masih muda dan hidup di sekitar Jakarta yang keras ini.

Quote:


apa cukup yah?

menurut ane, tergantung dari manage keuangannya dan pastinya bisa bedain antara kebutuhan dan keinginan.

Bersyukur sudah pasti, tapi dalam gejolak jiwa muda ini berfikir untuk hidup yang lebih baik.
Ente semua juga kan pasti mau punya Kehidupan yang lebih baik???
Ente juga pasti kepengen disaat tua nanti, ente gak harus bekerja lagi dengan catatan sudah ada tabungan untuk masa tua.

Nah kita perlu cara buat wujudin itu semua.

btw buat para agan sekalian, pernah gak sih berfikir seperti ini :
Quote:


hadeuh tau sendiri kan sekarang, sistem kerja swasta rata-rata kontrak, gimana yah kalo umur gue semakin tua dan kinerja makin berkurang?
sedangkan tidak ada tabungan, buat hidup aja susah gimana mau nabung? emoticon-Berduka (S)
gimana masa depan gue saat gue tua?

misal yah, mau ngereditlah motor, mobil, KPR Rumah tapi terjadi kontroversi hati yang berfikir kalo kontrak kerja gue ga diperpanjang gimana???
terus setelah itu gue cari kerja tapi belom ada yang nerima dan nganggur beberapa bulan.
takutnya angsuran gue sia sia nanti ditengah jalan.

Sadarlah, masa muda hanya sekali jangan di sia-siain agar kelak di masa tua gak nyesel.
Cuma lo yang bisa ngerubah hidup lo, bukan orang lain.
Perlu lo ingat, orang lain mungkin hanya sebagai u tapi tetap semua hanya lo yang bisa rubah.
Banyak orang yang acuh saat lo terjatuh dan saat lo diatas banyak orang yang menghampiri lo.


Quote:


nanti di update gan, ditunggu yaa.
jangan lupa komeng + emoticon-Rate 5 Star nya gan

WE ARE UKMTANGERANG KASKUS

Pilihan dan solusi :

Mau hidup yang lebih baik?
solusinya menurut ane :
1. lakukan pekerjaan sampingan,
ibarat berdiri diatas dua kapal.
mungkin kuliah kerja. atau kerja dan side job.
asal ente konsisten, semua pasti bisa.

caranya???
pertimbangankanlah siapa yg akan menjalani usaha tsb, apa dikerjakan sendiri atau didelegasikan sama orang.

ente bisa memulai usaha baru ato membesarkan usaha orang semacem waralaba.

cara lainnya?
* jadi broker/dropship tanpa modal bukan?
di kaskus banyak tawarannya tuh.
atau ente cari tetangga/temAn, dan foto barangnya.
jual di FJB, Its simple gan !!!

2. tetap jadi pegawai sembari mengumpulkan modal dan cari ide usaha yang prospek.

3. resign dan mencoba hal baru,
carilah bisnis yang mudah dan sedikit modal kalo bisa tidak basi, jadi agan gak rugi banget.
yang penting action, semua pertanyaanmu bakal ke jawab dilapangan nanti.
gausah malu, gengsi sama baju kantoran.
belom tentu pendapatan dia lebih besar sama ente buka usaha nanti kalo udah maju.

4. cuma baca trut, tapi cuma lewat aja.
cuma orang males yang hanya mau segitu gitu aja, gak mau punya kehidupan yang lebih baik.

capek gan ketik dari HP, lemot nih kebAnyakan kata emoticon-Hammer2

mau konsultasi??
free lewat pm silahkan.

quote yang super :
Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:



Pesen tempat dulu emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:



syukur alhamdulillah gan,.. meski pekerja rendah asal jangn jadi pekerja rendahan.
ga papa, di syukuri asal halal biar berkah emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ane sering merasa seperti itu, gan... tapi tak bisa berbuat apa-apa. emoticon-Sorry
Quote:


alhamdulilah, kita emang harus bersyukur gan atas semua nikmat yg Allah kasih, insya allah akan bertambah sesuai dengan janjiNya bagi orang2 yang bersyukur.
Quote:


kenapa ga coba kerja + usaha sampingan gan?
atau resign dan buka usaha?
wah.....bener juga gan bacotan ente.....kalo ga ada kesadaran move on, kapan mau maju gan....stuck di tempat terus....emoticon-Blue Guy Cendol (L)....inspiratif banget gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Mungkin agan udah mencapai titik jenuh jadi pekerja, calon pengusaha agan ini emoticon-Kiss

Gaji ane juga cuman < 2 sudah menikah dan sudah punya 2 anak. tergantung cara kita mensyukurinya. Kita semakin dipacu semangat kerja. Gaji besar disertai tanggung jawab yang besar juga, HARTA TAHTA WANITA emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane gk prnah nganggep diri ane ato pkerjaan ane rendah gan, walopun sbgai karyawan tp ane ttep bersukur krna inilah rjeki ane, tp ane gk terus pasrah dgn rjeki ane skrg, ane ttep berusaha n d imbangi dgn do'a krna d agama ane d ajarkan Allah tdk akan merubah nasib seseorang kecuali org trsebut berusaha merubahnya, jgn melihat keatas terus gan krna manusia akan selalu merasa kurang jika memandang keatas terus, tp sekali2 lihatlah kebawah dmna dsna msh bnyak org2 yg nasibnya gk seberuntung agan, dari situ maka manusia akan bersukur atas rejeki yg ia dapatkan
budayakan hidup hemat gan..
bkin perencanaan keuangan sblm tanggal2 gajian biar uangnya ga lari ke hal2 gag jelas..
sampe desember tahun 2014 gan!
ane skr masi nyari usaha sambilan yang oke.. skalian nabung dikit2 bwt cr modal. maklum susah cr pinjaman yg tanpa bunga n agunan
kebetulan ane belom pernah jadi karyawan seumur hidup ane emoticon-Malu
ini udah prinsip emoticon-Malu




emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose

Quote:


ane setuju banget sama agan ini emoticon-Malu (S)
Quote:



komen agan mengena banget
Quote:


bener emang kata agan, tapi sampai kapan? taulah rata2 untuk swasta itu jadi pegawai kontrak, nanti kalo udah pensiun gimana?

oke berusaha, apa hanya itu saja?
dan rutin berulang kerja itu?
rasulullah juga bilang kan 9 dari 10 pintu mencari rezeki dengan berdagang.

semua orang mikir masa depannya,
gue juga pengen pergi2an abisin waktu sama keluarga (nikmatinlah masa sebelom tua)
trus gimana kalo lo udah tua?
dimana kinerja sudah ga maksimal, umur sudah 55++, mau kerja apa?
gamau apa kalo semasa tua lo tinggal dirumah aja?
gak perlu kerja banting tulang lagi?

Kalo ga ada buruh berarti ga ada yang jadi bos emoticon-Ngakak ga ada rakyat siapa yg jadi presiden , Kalo semua jadi pedagang siapa yg beli ? Hidup manusia ada jalannya masing-masing untuk melengkapi hidup orang lain, kali aja nanti turunan agan ada yg jadi milyuner.emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:

aamiin gan, aamiin .

ya bener cukup rasional, tapi di Indonesia ini sedikit sekali persentase untuk pengusahanya,
memang semua itu saling membutuhkan, tapi pikiran orang kan beda2.

ada yang ngeluh gaji kecil gak cukup,
ada yang ngeluh property makin gila dan dampaknya buat kita ini sulit untuk beli rumah,
ada yang mikir sekarang kerja kontrak dan gimana kalo kinerja gue menurun karena umur semakin tua,
ada yang jenuh jadi pegawai,
ada pegawai mau jadi pengusaha yg punya modal cukup tapi bingung mau jadi pengusaha apa,

dsb
Klo ane sih kerja mulu sampe ane udah ga kuat kerja lagi emoticon-Cool
Walaupun gaji 1,5 juta < emoticon-Cool yg penting semua nya udah ane perhitungkan dengan matang emoticon-Cool
×