alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529e2133148b46610b000076/renungan-sampe-kapan-mau-jadi-pegawai-rendahan---buruh-dengan-gaji-kecil
[RENUNGAN] Sampe kapan mau jadi pegawai rendahan / buruh dengan gaji kecil ???
permisi mod numpang sharing.

khususnya untuk para pegawai/buruh yang gajinya < 5juta/bulan.

BACA SAMPE KELAR, BARU KOMENG !!! GAK NYESEL DEH.
buat yang punya pikiran sama,
yang tetep jadi pegawai monggo.
semua pilihan masing2 emoticon-Big Grin

Pesan ibu ane : jangan cuma jadi orang-orangan, kita harus jadi orang beneran.

pesan guru sma mtk ane : kamu gak cukup cuma pinter, kamu harus pinter pinter.

gak ngerti??? emoticon-Cape d...
terutama buat ente yang merasa gajinya itu gak cukup untuk hidup sendiri (belum menikah).
secara Ane masih muda dan hidup di sekitar Jakarta yang keras ini.

Quote:Dalam hati agan pasti pernah tersirat :
gaji segini aja buat hidup sendiri aja sering gak cukup,
gimana mau beli rumah sebelum menikah kalo cuma gaji UMR Rp.2,5+-doang??
rumah jakarta 100juta++,
kalo bisa nabung 1juta/bulan, butuh +-10tahun dengan catatan belom nikah.
kalo udah nikah dengan gaji segitu, mana bisa nabung 1jt/bln.

gimana kalo gue nikah, belom urus bini, anak dan biaya sekolah.
apalagi kalo gue ngontrak emoticon-Hammer (S)


apa cukup yah?

menurut ane, tergantung dari manage keuangannya dan pastinya bisa bedain antara kebutuhan dan keinginan.

Bersyukur sudah pasti, tapi dalam gejolak jiwa muda ini berfikir untuk hidup yang lebih baik.
Ente semua juga kan pasti mau punya Kehidupan yang lebih baik???
Ente juga pasti kepengen disaat tua nanti, ente gak harus bekerja lagi dengan catatan sudah ada tabungan untuk masa tua.

Nah kita perlu cara buat wujudin itu semua.

btw buat para agan sekalian, pernah gak sih berfikir seperti ini :
Quote:gue sampe kapan yaa jadi pegawai rendah gini??
(apalagi gue cuma lulusan SMA sederajat, bukan/belum sarjana)

gue pengen deh buka usaha aja??
dalem hati : masa kalah sama banci yang punya usaha salon emoticon-Ngakak
masa gue kalah sama monyet sih, yang gue kalkulasi misal :
1 topeng monyet : 25rb/jam x 8jam x 30 hari = 6jt +-
masa sama hewan kalah???

Monyet itu binatang dengan karunia kemampuan otak yg terbatas. Hanya dg latihan +-3 bulan, dia bisa cari makan buat dirinya dan tuannya.
apalagi manusia, otaknya sempurna.
seluruh organ tubuh bisa difungsikan.
Duduk disekolah minimal 12tahun.
Kurang apalagi???

kalo ada manusia dewasa yang masih betah jadi pengangguran, nggak bisa cari duit, paling tidak untuk makan dirinya sendiri, dia merendahkan dirinya DIBAWAH DERAJAT MONYET.
mungkin dia lebih pintar, tapi yang pasti dia LEBIH MALAS DARI MONYET.
malu woyy, MONYET AJA BISA CARI DUIT !!!

buat ente pengangguran, dan pegawai YANG MERASA GAJINYA TIDAK CUKUP mending lo resign deh, segera
jadi pengusaha.

gak punya modal?? gak ada ide?? apa gak ada niat?

modal cuma mitos gan,
hellow ini 2013 banyak cara halal cari uang tanpa modal.
contohnya pasti tau sendiri emoticon-Hammer (S)
percuma lo kalo cuma buka kaskus tapi GAK BISA CARI DUIT !!!

mau yang paks modal???
sapa bilang modal harus gede ???

puna duit GOCENG gak gan??
apa mau gue kasih?? emoticon-Malu (S)
gak usah banyak2, GOCENG cukup buat lo jadi pengusaha.

goceng dapet apaan?
lo bawa itu duit, lo dateng ke toko / mini market. lo abisin semua uang itu untuk beli aqua gelas & botol.
lo jualin terserah dimana, yg pasti tempat potensial contohnya: di pasar / lampu merah, dll.

LO GENGSI??? malu sama banci emoticon-Ngakak (S)
emang sekarang mungkin dunia menghina lo, tapi berharaplah suatu saat duni bakal menghormati diri lo.

sudah di beli???
ayo jualin....
kalo sudah habis, lo harus melipat gandakan uang 5rb itu menjadi 50rb c dan jangan kembali sebelom dapat.
are u ready???

mudahkan ternyata???
yang penting itu action bukan modal terus !!!
banyak cara untuk mengawali jadi pengusaha, bisa pikirin sendiri.

Memang monyet bisa cari duit, tapi cuma manusia yang bisa kaya rata dari uang yg di perolehannya.

jadilah pengusaha sukses, supaya derajatmu bisa lebih tinggi dari monyet emoticon-Angkat Beer


hadeuh tau sendiri kan sekarang, sistem kerja swasta rata-rata kontrak, gimana yah kalo umur gue semakin tua dan kinerja makin berkurang?
sedangkan tidak ada tabungan, buat hidup aja susah gimana mau nabung? emoticon-Berduka (S)
gimana masa depan gue saat gue tua?

misal yah, mau ngereditlah motor, mobil, KPR Rumah tapi terjadi kontroversi hati yang berfikir kalo kontrak kerja gue ga diperpanjang gimana???
terus setelah itu gue cari kerja tapi belom ada yang nerima dan nganggur beberapa bulan.
takutnya angsuran gue sia sia nanti ditengah jalan.

Sadarlah, masa muda hanya sekali jangan di sia-siain agar kelak di masa tua gak nyesel.
Cuma lo yang bisa ngerubah hidup lo, bukan orang lain.
Perlu lo ingat, orang lain mungkin hanya sebagai u tapi tetap semua hanya lo yang bisa rubah.
Banyak orang yang acuh saat lo terjatuh dan saat lo diatas banyak orang yang menghampiri lo.


Quote:nah pernah ga agan mikir begitu???
yuk di share emoticon-Angkat Beer


nanti di update gan, ditunggu yaa.
jangan lupa komeng + emoticon-Rate 5 Star nya gan

WE ARE UKMTANGERANG KASKUS

Pilihan dan solusi :

Mau hidup yang lebih baik?
solusinya menurut ane :
1. lakukan pekerjaan sampingan,
ibarat berdiri diatas dua kapal.
mungkin kuliah kerja. atau kerja dan side job.
asal ente konsisten, semua pasti bisa.

caranya???
pertimbangankanlah siapa yg akan menjalani usaha tsb, apa dikerjakan sendiri atau didelegasikan sama orang.

ente bisa memulai usaha baru ato membesarkan usaha orang semacem waralaba.

cara lainnya?
* jadi broker/dropship tanpa modal bukan?
di kaskus banyak tawarannya tuh.
atau ente cari tetangga/temAn, dan foto barangnya.
jual di FJB, Its simple gan !!!

2. tetap jadi pegawai sembari mengumpulkan modal dan cari ide usaha yang prospek.

3. resign dan mencoba hal baru,
carilah bisnis yang mudah dan sedikit modal kalo bisa tidak basi, jadi agan gak rugi banget.
yang penting action, semua pertanyaanmu bakal ke jawab dilapangan nanti.
gausah malu, gengsi sama baju kantoran.
belom tentu pendapatan dia lebih besar sama ente buka usaha nanti kalo udah maju.

4. cuma baca trut, tapi cuma lewat aja.
cuma orang males yang hanya mau segitu gitu aja, gak mau punya kehidupan yang lebih baik.

capek gan ketik dari HP, lemot nih kebAnyakan kata emoticon-Hammer2

mau konsultasi??
free lewat pm silahkan.

quote yang super :
Quote:Original Posted By O.A.W
Saya wirausahawan, Buruh/pekerja/karyawan sekarang sulit di dapat gan. Menurut ane ga semua orang punya mental wirausaha, tapi kerja giat dan rajin.
KEBANYAKAN orang indonesia udah kerja males dan ngeluh terus mau jadi wirausaha? gantung diri aja emoticon-Malu (S)
emoticon-Cendol (S)

saya punya karyawan kasir, di hari sabtu minggu kebetulan toko saya ramai dan penuh pelanggan.
Hari Senin karyawan tsb tidak masuk dengan alesan capek. (CUMA NGASIR LOH)
dia kerja dari jam 6 pagi - 2 siang
kalau begitu aja cape gimana jadi wirausaha ya? haha
saya sendiri pemilik toko kerja dari jam 4 subuh - 9 malam bahkan bisa lebih (ngitung administrasi , omzet, nuker duit receh buat kembalian, masukin data ke komputer)

sesuai judul ente, sampe kapan mau jadi pegawai? semua tergantung dari diri kalian (karyawan) masing-masing.
anda giat, tekun, rajin atau tidak? jika tidak?
wirausahawan hanya jadi mimpi bagi kalian

Quote:Original Posted By tetaph.semangad
sependapat dengan agan ts emoticon-Shakehand2
semua yg ts paparkan mesti kita pikirin juga gan!
apalagi kita yg masih muda, baru lulus sekolah usia 20-an

ayo gan semangat jangan buang umur percuma dengan kegitan gak penting.
ane masih pegawai rendahan dengan gaji dibawah 5jt tapi selalu semangat buat cari tambahan gan.


Quote:Original Posted By miss.kucin9
ane juga kadang ngrasa gitu, masa mau jadi babu terus. duit mau seberapapun dicari juga ga akan cukup2 kalo ga pandai bersyukur .
semoga nanti bisa buka usaha sendiri emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By mangdudu
bener banget kata agan TS, ini yang ane alami saat ini gan... ane udah 4 thn kerja, tabungan seadanya, alhamdulillah gaji ane bisa jadi motor, TV, hp, biaya nikah, dll. tapi ya itu gan, ane mikirnya mau sampe kapan ane jadi karyawan yang hanya di gaji 2 jutaan per bulan.

nah dengan pemikiran itu, ane dan tentunya dengan persetujuan istri ( ane udah menikah gan ) mutusin resign dari tempat ane bekerja sekarang. rencana sih mau buka usaha sendiri gan, tapi kalo mentok mungkin cari kerjaan lagi ( masih galau gan emoticon-Cape d... (S) ) belum tau langkah selanjutnya setelah resign.

Ane minta doanya buat agan semua disini, semoga usaha ane kelak sukses gan. amin


Quote:Original Posted By valkrye10
wah, jangan kebanyakan mikir doang gan. kalo ente mau wirausaha lakuin dr sekarang, kalo udah sukses share lg dimare emoticon-shakehand



Quote:Original Posted By ariecheziey
selalu ada peluang di setiap kita melangkah....
tinggal gimana kita menyikapi. mau di ambil apa sekedar lewat aja?


Quote:Original Posted By boylikegirl
hidup itu 2 pilihan :
1. Jika pasti "Lanjutkan"
2. Jika tidak pasti "Tinggalkan"

Dikerjaan juga seperti itu, jika sudah tidak nyaman, stiap hari dikekang, gaji pas-pasan, ngapain dilanjutin... Memang kita harus bersyukur... Tp apa salahnya kita berusaha mencari yg lebih baik dari skrng ini...
Kita sering terpaku di pintu depan kita yang terkunci, padahal jika kita mencari atau melihat sekeliling, ada beberapa pintu yang terbuka...
Seperti itu jga peluang hidup kita...
Just share aja, kembali lagi ke pilihan masing-masing pribadi kita...
Dan harus diingat, hidup itu harus beramal emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By nitro_cart
Harus punya jiwa usaha
kl cuman pengen doang ky nya cuman maju mundur

minimal punya sedikit pengetahuan
paling enak dari hobby bs menghasilkan uang

seperti
hoby ikan hias (peluang bisnis)
hoby utak atik motor / mobil (peluang bisnis)
hoby masak (pluang bisnis)

cari usaha yg sesuai dgn hoby,yg bisa memanfaat kan peluang yg ada

bisa juga bagung di komunitas sesama pengusaha untuk mencurahkan unek2x ide
seperti ukm tangerang


Quote:Original Posted By priest.of.zamor
selalu berpikir jauh ke depan gan emoticon-Big Grin
jgn cmn selalu mau jadi pegawai doang, tp berjuanglah untuk mempunyai pegawai emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By newdevil
ane setuju bgt sama TS. waktu ane lulus sekolah jg mikir gitu,dgn ijaza n kemampuan ane mau jd apa ane.ortu ane jg ga punya biaya buat nguliah'in ane.tp ane jalanin kerja sambil kuliah,gaji ane jg ga gede2 amat.cuma bisa buat angkos sama,nabung buat spp semester.ane pikir ga papa lah menderita 3-4 th dulu.dengan perjuangan ane dulu,sekarang ane bisa biaya2in kimpoian ane sendiri,beli rumah, beli kendaraan...
masalah org indonesia tuh cuma satu yaitu "MALAS"


Quote:Original Posted By syariefalhaddad
bener tuh gan,, temen ane modal 500rb, 1 tahun keuntungan bisa sampe 10jt emoticon-Matabelo
dan katanya sempet bangkrut gara2 ga laku, tapi gara2 bangkrut jadi makin semangat dan bisa sukses emoticon-Big Grin

sayang ane belom kepikiran mau usaha apaan emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By Sy4h1
ane kerja cuma dapet gaji 3.2jt gan~
ane kuliah nerusin D3 ke S1, walaupun ane kerja berangkat jam 8 pulang jam 5, trus kuliah dari jam 5 sampe jam 9 malem, ane masih mampu tuh gan side job jualan pia legong~
yang penting mah kalo emang agan nya mau usaha pasti ada aja jalannya~


Quote:Original Posted By imronhelp
hidup itu beresiko dan berkorban, kalau kamu mau maju harus mengambil resiko dan berkorban kalau gak ya tetap itu itu saja,
yang jadi masalah seberapa besar resiko yang kamu tanggung. ?
berapaberapa besar pengorbanan anda untuk maju....?

Quote:Original Posted By oranggempol
Emang bener gan, selama ini kita cm berpikir kalo bikin usaha itu perlu modal,modal dan modal. Ternyata kalo kita ada niat, modal bakal ngikut sendiri. Ane udah ngerasain sendiri soalnya....emoticon-Ngakak


WE ARE UKMTANGERANG KASKUS



Quote:Original Posted By SukaMakmur
Ane hobi nge-game di PS3 gan... tapi ane kerja, jadi ane nge-game cuma klo malem abis jalan ma pacar, jam 10 ampe 12 malem. Trus ane mikir, beli TV LED ama PS3 nya aja udah abis berjuta-juta, cuma ane mainin 2 jam sehari, gak produktif banget yah...

Akhirnya ane rentalin aje tu PS ampe sekarang malah jadi rentalan PS3. Dan udah berkembang jadi 4 unit gan, net income lumayan banget buat nambah2 duit bulanan. Tapi pertama buka, nangis gan...nyesek.... dapet bersih cuma 100 - 120rebu sebulan. Stik rusak lah, Overheat lah... YLOD juga pernah (yg hobi PS3 pasti tau istilah ini)

Tapi dari kesulitan malah jadi belajar banyak buat ngembangin ni bisnis,
ternyata emang jadi pengusaha tu mentalnya harus kuat

Quote:Original Posted By erdewe
setuju banget gan.. ngemis aja sebulan bisa dapet 15 juta..berkali2 lipat gaji ane sekarang emoticon-Matabelo

gak perlu gengsi buat jadi pengemis. jangan mau kalah sama banci dan monyet emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By sepotongsteak
ane sih mau jadi entrepreneur + investor gan...
dr pd krja sma org, pnghasilan dan hidup kita dtentuin sma org lain..
kita harus trus berkarya ..
Indonesia pasti bisa!!
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By rizkymarsa17

ane sharing pengalaman pribadi juga ya gan

2 tahun lalu pas ane kelas 2 sma. ane ditawarin jersey sama sepupu ane yg kuliah di malaysia. terus yaudah deh ane mau, berhubung dibeliin emoticon-Malu (S) . terus ane pake deh singkat cerita pas lagi futsal bareng temen2. nah dari situ temen2 ane nanyain. "wih beli jersey dimana riz ( kebetulan nama ane rizky ) , keren dah jerseynya kaya asli " . ane jawab aja " ini dibeliin saudara di malaysia " . singkat cerita pas dirumah, ane langsung kepikiran " kenapa gak gue dagang tuh jersey aja ya, pertama bisa nambahin uang jajan. nah yang kedua, kallo misalnya nih dagang maju kan bisa diterusin juga " walaupun jersey yg ane mau jualin itu kw thailand AAA emoticon-Hammer (S) maklum pas jaman itu yg pertama kali nge trend yg kw thailand AAA

dari tekat itu ane nyoba mesen ke sepupu buat sample 2 jersey. dan ane bawa deh ke sekolah sekalian nawarin. pas lagi pelajaran tiba2 temen ane ada yg langsung buka tas ane katanya mau minjem alat tulis . nah disitu temen ane liat jersey ane yg sample . temen ane langsung deh nanya " wih jerseynya bagus riz, boleh dong pesen 1 yg ini " nah dari 1 kejadian itu jadi temen ane banyak yg pesen gan. singkat cerita hari itu udah dapet 12 order dari temen kelasan ane. baru 1 kelas ane loh itu. berhubung ane sekolah di swasta muridnya sekelas cuman 20an dan angkatan ane cuman 3 kelas emoticon-Hammer2

yaudah dari situ ane jalanin tuh bisnis jersey sampe kelas 3 sma. dari mulai nyari jersey grade ori, original, bahkan juga ada yg minta cariin jersey yang udah langka.

dari pemasukan itu ane ngambil untung itu 10-20rb gan. tinggal di kali aja setiap pemesanan ane dapet berapa untungna emoticon-Malu (S)

dari bisnis sampingan pas sma itu ane udah dapet ngumpulin uang 1jt ++ dalam waktu 2 bulan. dalam hati ane" alhamdulillah bisnis yang sebenernya gak ane duga2 jadi bisa rame gini " . yaudah ane beliin aja buat kebutuhan sekolah. lagi waktu itu ane beliin buat sepatu basket gan. berhubung lgi butuh buat turnament. karena belom punya sepatu basket hehe. lagian ane juga orangnya gak tegaan kalo minta uang ke ortu ane. kalo dibilang sih ortu juga bakal ngebeliin . itu cerita ane pas sma 2 tahun yang lalu.

taro di pejwan ya gan emoticon-Toast



Pesen tempat dulu emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ahsanovic
kalo ane per bulan cuman dpt 1,5jt.. buat hidup berdua sama bini pas2an, kadang sampe minus emoticon-Berduka (S)
tapi kata orang rejeki seseorang bakal ditambah pada saat nikah bener juga, semenjak nikah ane mencoba jualan pulsa.. yah lumayan lah hasilnya bisa buat beli tv, kulkas, kompor dalam waktu 1th emoticon-Big Grin dulu pertama-tama cuman jualan online aja, terus ke temen kantor juga, dan sekarang ane pasang spanduk di depan rumah.. sedikit demi sedikit lama-lama menjadi perbukitan lah gan
emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By febrinugra
aaah gokil, ane makin semangat jadi pengusaha nih, makasih share ente gan, salah satu niat ane jadi pengusaha karna ane gak mau anak ane nanti kalo udah gede bapake masih disuruh-suruh ama orang gan, maap gana ne baru bisa ngasih abu2emoticon-Malu

Quote:Original Posted By superaymond
Ane jg krj gan dgn gaji 3 jutaan sebulan, tp ane tetep jalanin sampingan jd broker percetakan, yg orderannya kdng ada kdng nggak, tp kl lg ada mw gak mw nyita wkt yg gak sdkit, tp kl djalanin penuh semangat, ada aja jalannya gan! Berpikir bisa aj dl, jgn lsng blng gak bs! Persoalan utama pikiran manusia itu cm mau atau tdk mau! emoticon-Cool

Nice share dr TS! :2thumbsup


Quote:Original Posted By blueupil
ane cwo kerja jadi honor gan di badan pemerintahan dgn gaji 750rb - koperasi = 650 rb emoticon-Matabelo kdu nangis rasanya
plng kerja buat bayar spp anak ane 300 rb jadi sisa 350rb
menurut ane bner tuc ilangin gengsi secara tempat kita sekarang merupakan modal untuk berjualan...skrng tgl apa yg elo jual emoticon-Big Grin
mulai dari jualan sprei bedcover, selimut, kripik, pulsa, tanaman, dan skrng sepatu bayi emoticon-Big Grin uda ane jalani
mulai dari situ mesti kita dapet pelajaran gan
ya ane yakin gusti allah mboten sare
"tuhan tidak tidur: emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By edansiak
trit menarik nih..
Ane karyawan swasta gaji 6.5jt. bosen jadi karyawan sekarang lagi coba-coba side job buka FJB di kaskus modal awal cuma 500rb. alhamdulillah lancar omset ane sekarang perbulan sekitar 120% dari gaji ane, masih blm berani sih buat resign tapi udah punya niatan 1-2 tahun lagi ane berenti kerja mau jadi pengusaha aja sekarang lagi ngebantu istri dulu biar jadi pengusaha kalau 1 tahun usaha nya lancar ane segera berhenti, cape jadi cecunguk. minta doanya deh dari semua yg nimbrung di trit biar lancar usaha ane dan orang2 yg baru mau mulai usaha di trit ini. rasio enterprenuer di republik ini masih kurang lho.. arti nya masih banyak lahan kosong untuk kita jadi pengusaha.
ayu sama sama jadi pengusaha.. kalau sukses jangan masuk partai ya.. hehehe..

Quote:Original Posted By Jix86
Ane Dosen LB dan Pegawai di suatu perusahaan pendidikan. THP ane sebulan paling sekitar 2 jtaan. Tiga kali lebih kecil daripada gaji bini ane yg gawe di BUMN. Untuk menutupi biaya sehari-hari, ane dan bini sama2 usaha. Bini ane itu jiwa pedagang dan sejak kuliah hobinya dagang.

Nah, kalo ane punya hobi nulis sejak masih kuliah hingga sekarang. Kalo kata Asma Nadia, menulis adalah bentuk entepreuner termurah. Sama kayak dagang obat, ane jualan tulisan ane ke banyak koran lokal dan nasional. Awalnya nyesek, karena jawaban mereka sama, "Tidak ada tempat untuk dimuat". Alhamdulillah, lama kelamaan dimuat juga. Tulisan ane dimuat di Tribun Jabar, Kompas Jabar, PR dan Inilah Koran. Sekali nulis bisa dapet 300 rbu. Kalo honor nulis di Kompas, lumayan gede bisa dapet sekitar 500rbu. Dalam sebulan kadang ada 3 tulisan yang dimuat, alhamdulillah bs dpt 1.2 juta. Itu ane tabungin plus asuransi buat anak ane.

Menulis juga berwirausaha loh, kalo pedagang dia akan berkreasi untuk melariskan dagangannya. Kalo penulis akan berkreasi untuk menyajikan tulisan yang orisinil dan khas. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ryujiichigo
Permisi om momod dan TS,ane mau share dikit tentang kehidupan ane..

Umur ane skrg 25thn,dlu ane di kenal org" sebagai anak yang badung,gak punya masa depan,pokoknya ortu ane sampe kecewa sama ane,pada awal tahun 2011,ane dpt pekerjaan yang dlm 30hari di wajibkan masuk,dengan gaji di bawah 1jt,tetapi ane bersabar bekerja di sana,1 tahun kemudian gaji ane naik menjadi 1,5jt..
Dri sana ane mikir,sampe kapan ane mau gaji segini? Ane mau merrid,mau punya mobil dan mau punya rumah,dengan gaji segini,ane kalkulasin butuh 10thn untuk punya 1 mobil,dan sangat gak masuk akal dalam 10th hanya menghasilkan 1 mobil,mau sampai kapan merrid dan punya rumah?
Ane trus brfikir dan ane akhirnya menjalani sampingan,pertengahan thn 2012,sampingan ane meledak,ane sampai bisa bli mobil dari hasil sampingan ane,dri sana ane agak sedikit sombong dan merasa hebat,dri kesombongan itu ane jatoh drastis,smua yang ane hasilkan hilang smua tak bersisa,tapi ane gak sedih,ane ttp bersyukur,karna itu cara Tuhan untuk mendidik ane supaya tidak sombong.
ane gagal,tpi ane tidak mau menyerah,ane trus brusaha,pada pertengahan thn 2013,ane di berikan berkah lagi dri Tuhan,kehidupan ane skrg, jauh lbh baik dan sekarang Puji Tuhan ane sudah mempunyai mobil dan usaha..
Thank You GOD..

dri ane jalanin sampingan sampai sekarang,sempat ane pernah jatoh dan bangkit lagi,ane bersyukur dan ane terus belajar,smua itu karena Tuhan..

Pesan ane :

1. Harus terus beribadah sesuai keyakinan masing"
2. Jgn pernah menyerah sama keadaan
3. Nasib,kita sendiri yang tentuin ( milih jadi org malas atau rajin?) Rajin pangkal kaya,males yah gitu" aja
4. Hidup harus punya target
5. Jalani dlu apa yang mau di jalani,masalah uang,nti akan datang dengan sendirinya jika kita mau brusaha
6. Jgn pernah sombong


Buat TS : boleh kita saring share"..emoticon-Big Grin
Sapa tau dpt motifasi bru..emoticon-Smilie



Sebelumnya saya minta maaf jika ada kata" yang kurang berkenan,dan maaf bukan bermaksud apa",hanya ingin share sedikit ttg kehidupan ane,dan jangan lupa selalu bersyukur kepada yang di Atas..
Maaf klo ada yang tersinggung,saya mohon maaf yang sebesar"nya..


Semoga semuanya termotifasi..emoticon-Big Grin

Thank You GOD dan Thank You Semuanya..



syukur alhamdulillah gan,.. meski pekerja rendah asal jangn jadi pekerja rendahan.
ga papa, di syukuri asal halal biar berkah emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ane sering merasa seperti itu, gan... tapi tak bisa berbuat apa-apa. emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By wargasatu
syukur alhamdulillah gan,.. meski pekerja rendah asal jangn jadi pekerja rendahan.
ga papa, di syukuri asal halal biar berkah emoticon-Blue Guy Cendol (L)


alhamdulilah, kita emang harus bersyukur gan atas semua nikmat yg Allah kasih, insya allah akan bertambah sesuai dengan janjiNya bagi orang2 yang bersyukur.
Quote:Original Posted By roniyus
Ane sering merasa seperti itu, gan... tapi tak bisa berbuat apa-apa. emoticon-Sorry


kenapa ga coba kerja + usaha sampingan gan?
atau resign dan buka usaha?
wah.....bener juga gan bacotan ente.....kalo ga ada kesadaran move on, kapan mau maju gan....stuck di tempat terus....emoticon-Blue Guy Cendol (L)....inspiratif banget gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Mungkin agan udah mencapai titik jenuh jadi pekerja, calon pengusaha agan ini emoticon-Kiss

Gaji ane juga cuman < 2 sudah menikah dan sudah punya 2 anak. tergantung cara kita mensyukurinya. Kita semakin dipacu semangat kerja. Gaji besar disertai tanggung jawab yang besar juga, HARTA TAHTA WANITA emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane gk prnah nganggep diri ane ato pkerjaan ane rendah gan, walopun sbgai karyawan tp ane ttep bersukur krna inilah rjeki ane, tp ane gk terus pasrah dgn rjeki ane skrg, ane ttep berusaha n d imbangi dgn do'a krna d agama ane d ajarkan Allah tdk akan merubah nasib seseorang kecuali org trsebut berusaha merubahnya, jgn melihat keatas terus gan krna manusia akan selalu merasa kurang jika memandang keatas terus, tp sekali2 lihatlah kebawah dmna dsna msh bnyak org2 yg nasibnya gk seberuntung agan, dari situ maka manusia akan bersukur atas rejeki yg ia dapatkan
budayakan hidup hemat gan..
bkin perencanaan keuangan sblm tanggal2 gajian biar uangnya ga lari ke hal2 gag jelas..
sampe desember tahun 2014 gan!
ane skr masi nyari usaha sambilan yang oke.. skalian nabung dikit2 bwt cr modal. maklum susah cr pinjaman yg tanpa bunga n agunan
kebetulan ane belom pernah jadi karyawan seumur hidup ane emoticon-Malu
ini udah prinsip emoticon-Malu




emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose
Quote:Original Posted By b3ndjol
ane gk prnah nganggep diri ane ato pkerjaan ane rendah gan, walopun sbgai karyawan tp ane ttep bersukur krna inilah rjeki ane, tp ane gk terus pasrah dgn rjeki ane skrg, ane ttep berusaha n d imbangi dgn do'a krna d agama ane d ajarkan Allah tdk akan merubah nasib seseorang kecuali org trsebut berusaha merubahnya, jgn melihat keatas terus gan krna manusia akan selalu merasa kurang jika memandang keatas terus, tp sekali2 lihatlah kebawah dmna dsna msh bnyak org2 yg nasibnya gk seberuntung agan, dari situ maka manusia akan bersukur atas rejeki yg ia dapatkan


ane setuju banget sama agan ini emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By b3ndjol
ane gk prnah nganggep diri ane ato pkerjaan ane rendah gan, walopun sbgai karyawan tp ane ttep bersukur krna inilah rjeki ane, tp ane gk terus pasrah dgn rjeki ane skrg, ane ttep berusaha n d imbangi dgn do'a krna d agama ane d ajarkan Allah tdk akan merubah nasib seseorang kecuali org trsebut berusaha merubahnya, jgn melihat keatas terus gan krna manusia akan selalu merasa kurang jika memandang keatas terus, tp sekali2 lihatlah kebawah dmna dsna msh bnyak org2 yg nasibnya gk seberuntung agan, dari situ maka manusia akan bersukur atas rejeki yg ia dapatkan



komen agan mengena banget
Quote:Original Posted By b3ndjol
ane gk prnah nganggep diri ane ato pkerjaan ane rendah gan, walopun sbgai karyawan tp ane ttep bersukur krna inilah rjeki ane, tp ane gk terus pasrah dgn rjeki ane skrg, ane ttep berusaha n d imbangi dgn do'a krna d agama ane d ajarkan Allah tdk akan merubah nasib seseorang kecuali org trsebut berusaha merubahnya, jgn melihat keatas terus gan krna manusia akan selalu merasa kurang jika memandang keatas terus, tp sekali2 lihatlah kebawah dmna dsna msh bnyak org2 yg nasibnya gk seberuntung agan, dari situ maka manusia akan bersukur atas rejeki yg ia dapatkan


bener emang kata agan, tapi sampai kapan? taulah rata2 untuk swasta itu jadi pegawai kontrak, nanti kalo udah pensiun gimana?

oke berusaha, apa hanya itu saja?
dan rutin berulang kerja itu?
rasulullah juga bilang kan 9 dari 10 pintu mencari rezeki dengan berdagang.

semua orang mikir masa depannya,
gue juga pengen pergi2an abisin waktu sama keluarga (nikmatinlah masa sebelom tua)
trus gimana kalo lo udah tua?
dimana kinerja sudah ga maksimal, umur sudah 55++, mau kerja apa?
gamau apa kalo semasa tua lo tinggal dirumah aja?
gak perlu kerja banting tulang lagi?

Kalo ga ada buruh berarti ga ada yang jadi bos emoticon-Ngakak ga ada rakyat siapa yg jadi presiden , Kalo semua jadi pedagang siapa yg beli ? Hidup manusia ada jalannya masing-masing untuk melengkapi hidup orang lain, kali aja nanti turunan agan ada yg jadi milyuner.emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By idiotnewbie
Kalo ga ada buruh berarti ga ada yang jadi bos emoticon-Ngakak ga ada rakyat siapa yg jadi presiden , Kalo semua jadi pedagang siapa yg beli ? Hidup manusia ada jalannya masing-masing untuk melengkapi hidup orang lain, kali aja nanti turunan agan ada yg jadi milyuner.emoticon-Blue Guy Cendol (L)

aamiin gan, aamiin .

ya bener cukup rasional, tapi di Indonesia ini sedikit sekali persentase untuk pengusahanya,
memang semua itu saling membutuhkan, tapi pikiran orang kan beda2.

ada yang ngeluh gaji kecil gak cukup,
ada yang ngeluh property makin gila dan dampaknya buat kita ini sulit untuk beli rumah,
ada yang mikir sekarang kerja kontrak dan gimana kalo kinerja gue menurun karena umur semakin tua,
ada yang jenuh jadi pegawai,
ada pegawai mau jadi pengusaha yg punya modal cukup tapi bingung mau jadi pengusaha apa,

dsb
Klo ane sih kerja mulu sampe ane udah ga kuat kerja lagi emoticon-Cool
Walaupun gaji 1,5 juta < emoticon-Cool yg penting semua nya udah ane perhitungkan dengan matang emoticon-Cool