alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529df05f59cb179f390001e2/hot-tangerang-dan-tol-jakarta---merak-dilumpuhkan-oleh-buruh
[HOT] Tangerang dan tol Jakarta - Merak dilumpuhkan oleh buruh
Tangerang, Radar Online

Tangerang lumpuh total, itulah yang terjadi siang tadi, Selasa (3/12/2013) ketika buruh turun ke jalan. Sejumlah ruas jalan utama di Kota dan Kabupaten Tangerang (Banten) macet total.

Dari informasi yang diperoleh, sejak pagi tadi sekitar pukul 07.30 Wib, buruh telah melakukan aksi konvoi bersepada motor menyisir sejumlah kawasan-kawasan industri.

Di Kota Tangerang, kawasan industri di Batuceper, dan kawasan industri Jatake di Jatiuwung, diserbu konvoi bermotor buruh. Buruh juga terpantau memblokir ruas Jalan Daan Mogot dan sekitarnya.

Sementara itu, tak kurang 400 personil polisi dari Polretro Tangerang diterjunkan mengawal ketat aksi penuntutan revisi UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota) yang telah ditetapkan Gubernurdengan Surat Keputusan Nomor : 151/Kep.582-Huk/2013 tentang Penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota Provinsi Banten, tertanggal 22 Nopember 2013 lalu.

Sedangkan di Kabupaten Tangerang, kawasan industri yang disasar diantaranya kawasan industri Cikupa Mas di Kecamatan Cikupa dan kawasan industri Oleg di Kecamatan Tigaraksa, dan kawasan industri yang ada di Kec.Balaraja.

Buruh juga memblokir ruas Jalan Raya Tangerang – Serang dan akses menuju tol Jakarta – Merak di pintu tol Bitung Kec. Curug. Namun, aksi buruh tersebut dihadang oleh ratusan personil polisi lengkap dengan water canon dan senjata anti huru-hara lainnya

Dalam aksinya, buruh dengan lantang meneriakkan penolakan atas besaran UMK tahun 2014 untuk wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang yang telah ditetapkan oleh Gubernur Banten,yakni sebesar Rp 2.442.000,- untuk Kabupaten Tangerang, dan Rp 2.444.301,- untuk Kota Tangerang.”Kami ingin UMK 2014 sebesar Rp. 2,6 juta,”kata salah seorang buruh dalam orasinya.

Sebelumnya, Koswara, salah seorang aktivis buruh mengklaim bahwa aksi buruh akan berlangsung selama 3 hari. Terhitung sejak hari ini hingga Kamis (5/12).

Spoiler for Gambar:

Spoiler for Gambar:

Spoiler for Macet:


Spoiler for Sumber:


Mohon tinggalkan jejak gan
bantu munculin gambarnya nih
Spoiler for Gambar:

Spoiler for Gambar:

Spoiler for Macet:


Spoiler for Sumber:


emoticon-Kiss

yah mungkin kalo nuntut 2,6 masih masuk akal lah.
jgn kaya kemaren, nuntut 3,7.emoticon-Hammer2
yang penting gak bikin macet tol dalkot aja emoticon-Ngakak
nice infoh gannn.... calon HT neh
Pake tongkat dong lalo lumpuh emoticon-Ngakak
gilee yah buruhhh...


gajinya nuntut lebih gede dari tamat sarjanaa
Yang penting jangan tiap hari aja demonya
gini lah akibatnya kalo lembek ke buruh, dikit2 demo, paling tahun depan juga demo lagi emoticon-Ngakak nanti giliran POlri dan TNI yg demo nuntut gaji. kalo kejadian kaya gini terus bisa ngelunjak orang indonesia mah. pada ga tau diri emoticon-Ngakak
TS ikutan demo juga nih kayanya emoticon-Wink
sadis emang gan, ane pulang kuliah dari untirta serang banten ke tangerang macet parah di jalan tol nya emoticon-Cape d... (S)
demo sih boleh aja
tapi jangan merugikan kepentingan umum juga
gimana rakyat mo simpatik kalo caranya spt itu
nanti dinaikin gaji nya ---- naik biaya kebutuhan hidup ---- perusahaan bangkrut dan ngacir ----- jadi pengangguran ----- demo nyalahin pemerintah ------ dapet kerja lagi tapi ga puas dengan gaji nya.....
kembali ke awal...

lingkaran setan lah gan.
jangan semua tuntutan memakai kekuatan massa.
jangan mau kalah ama Farhat Abbas yg walau cuma sendirian tapi bisa bikin satu negara muntah2 pas dia bilang pengen jadi presiden.
wkwkwkwkw

waduh, demo buruh belum kelar juga nih emoticon-Bingung (S)
td pas kejadian, ane ada di tkp gan,sktr jam 7an mlm, baru pengen balik dr sumur pacing ke jakarta timur pasar rebo, sumpah gan, Ane gondok bngt, ya klo mw demo mbok jangan nutup jalan, kasian org lain yg pengen pd pulang krmhnya masing2, pengen gj naek kok nyusahin org lain.. Mana ngebanding- bandingin gaji buruh di singapur sm tangerang,dr kata2nya aja udh bs diukur daya pikir otaknya????
buruh keterlaluan deh nih
bikin macet aja nih buruh