alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529db03bc2cb17a25c0001db/bangunan-pertahanan-menakjubkan-fujian-tulou
Bangunan Pertahanan Menakjubkan Fujian Tulou
Spoiler for Sebelumnya :


Bangunan Pertahanan Menakjubkan Fujian Tulou


Fujian Tulou atau Rumah Bumi (orang) Fujian merupakan komplek arsitektur rumah masyarakat Hakka di Provinsi Fujian, Republik Rakyat China. Sebagian besar Fujian Tulou dibangun pada sekitar abad 12 dan 20 Masehi. Fujian Tulou dibangun untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat yang tinggal di Provinsi Fujian dari ancaman para perampok bersenjata dan serangan musuh akibat perang saudara yang berkepanjangan.

Kelompok-kelompok keluarga sepakat menyatukan pendapatan mereka untuk memberikan sebuah kontribusi bagi komunitas – yaitu sebuah bangunan yang akan melindungi para warga, Fujian Tulou. Bangunan ini nantinya akan digunakan untuk menjaga harta benda dan keselamatan mereka yang hidup di daerah pegunungan dan di pantai tenggara China.

Sesuai dengan namanya, Fujian Tulou dibuat dengan material yang berasal dari bumi, seperti tanah, bebatuan, bambu dan kayu. Kayu dan bambu menjadi rangka dari bangunan yang berbentuk bulat ini yang kemudian disemen menggunakan tanah.

Bangunan Fujian Tulou telah menjadi benteng pertahanan yang tertutup selama berabad-abad. Seiring dengan perkembangan teknologi, bangunan ini telah berkembang dan mampu menciptakan sebuah ruangan yang aman, dikelilingi oleh tembok yang kokoh dan menjulang hingga 5 lantai.

Tidak hanya menyediakan keamanan, Fujian Tulou juga menyediakan fasilitas yang mendukung aktivitas para warganya seperti, gudang, sumur dan bahkan sebuah balai pertemuan. Bangunan yang semula hanya digunakan sebagai pertahanan kini telah berkembang menjadi kota kecil.

Desain bangunan Fujian Tulou adalah melingkar atau berbentuk persegi panjang. Dengan desainnya yang unik dan bahan yang digunakannya, Fujian Tulou dapat menyediakan penerangan yang baik, tahan angin dan gempa. Fujian Tulou juga menyediakan kesejukan pada musim panas dan kehangatan pada musim dingin.

Meskipun saat ini penduduk Fujian Tulou banyak yang telah pindah ke perumahan yang lebih modern atau mencari pekerjaan di kota-kota besar, namun mereka tetap mempertahankan hak kepemilikan properti rumah kuno mereka. Secara teratur mereka kembali untuk mengadakan reuni dan tetap menjaga kelangsungan hidup bangunan bersejarah dan menakjubkan Fujian Toulou.

Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:

Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for keren gan:


Spoiler for Jika kiranya Berkenan dan Bermanfaat mohon untuk memberi:

kalo bisa pertamax aaah
keren jg tuh gan benteng nya
cek tkpemoticon-Traveller
keren emoticon-Matabelo
tradisional tapi konsepnya modern emoticon-Matabelo




emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose

wow keren banget emoticon-Matabelo pengen kesana euy





"Tebori", Teknik Tattoo Tradisional Jepangemoticon-Kiss (S)


Quote:Original Posted By kasetrusak
keren emoticon-Matabelo
tradisional tapi konsepnya modern emoticon-Matabelo




emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose


ia gan unsur tradisionalnya msh sangat kental kalo di indonesia ada kampung naga
wow keren banget tu benteng, musti dijaga ganemoticon-Embarrassment
Calon HT nih emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol

Keren banget gan, kalau dilihat dari pict semacam desa Konoha emoticon-Ngakak emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By kasetrusak
keren emoticon-Matabelo
tradisional tapi konsepnya modern emoticon-Matabelo

emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose

ane setuju sm agan ini...
konsep nya modern, bisa diliat dari bentuk lengkung di bangunan tsb..
emoticon-Cool

keren bangat gan.. baru liat yang model begitu..
emoticon-Matabelo

bintang yang mungkin belom agan tau nih
emoticon-Request

Quote:
[CENTER]KLIK AJA GAN GAMBARNYA[/CENTER]
[CENTER]Bangunan Pertahanan Menakjubkan Fujian Tulou
[/CENTER]
keren gan, pasti akur didalamnya
wedew, keren ... struktur bangunannya protektif bgt
Quote:Original Posted By easy.money
keren gan, pasti akur didalamnya


pastinya akur thu gan gak mungkin enggak
Quote:Original Posted By unregistered.
wedew, keren ... struktur bangunannya protektif bgt


keren baget kan gan
emoticon-Matabelo manstab bener gan..
ajib klo tinggal disitu..
Quote:Original Posted By lkun32
emoticon-Matabelo manstab bener gan..
ajib klo tinggal disitu..


ajiib yaaa gan
kereennn emoticon-Belo



14/11/2010
Quote:Original Posted By 14November2010
kereennn emoticon-Belo



14/11/2010


iya gan keren seperti tembok
Quote:Original Posted By RaKeteRaHore
Calon HT nih emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol

Keren banget gan, kalau dilihat dari pict semacam desa Konoha emoticon-Ngakak emoticon-Rate 5 Star


yaaa semoga saja gan
wow menakjubkan bgt bangunanya ya emoticon-Matabelo