alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529da97ca1cb17c32900001c/hal-yang-harus-dilakukan-setelah-melakukan-kesalahan-di-kantor
Thumbs up 
Hal yang harus dilakukan setelah melakukan kesalahan di kantor
emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) ~ Welcome To My Thread ~ emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-Malu (S) Mohon maaf kalau masih berantakan, maklum newbie emoticon-Malu (S)
Spoiler for No Repsol:


emoticon-Metal Hal yang harus dilakukan setelah melakukan kesalahan di kantor emoticon-Metal
Hal yang harus dilakukan setelah melakukan kesalahan di kantor
Quote:Berbagai macam kesalahan bisa terjadi saat Anda bekerja. Mulai dari proyek yang gagal, negosiasi dengan klien yang berhasil, hingga kesalahan komunikasi yang berakibat fatal.

Apa pun kesalahan Anda itu, cobalah lakukan beberapa hal berikut ini untuk memperbaikinya.


Quote:1. Akui kesalahan sesegera mungkin
Apabila Anda membuat kesalahan, sebaiknya akui kesalahan Anda sesegera mungkin ke atasan. Menunda-nunda informasi malah akan membuat Anda makin disalahkan.
Selain itu, dengan memberitahu atasan secepat mungkin, tindakan untuk memperbaiki kesalahan tersebut juga bisa segera dilakukan. Jangan berusaha menghindar, karena hal itu malah membuat Anda terkesan tak mau bertanggung jawab.

2. Jangan bikin alasan
Walaupun Anda mempunyai alasan yang masuk akal, sebaiknya jangan mengungkapkan alasan itu di depan atasan. Anda malah akan dicap sebagai orang yang suka cari-cari alasan, bahkan terkesan ingin menyalahkan orang lain.

3. Langsung perbaiki
Tunjukkan usaha Anda untuk memperbaiki kesalahan, jika memang memungkinkan untuk diperbaiki. Kali ini, berhati-hatilah dalam bertindak dan pikirkan dulu dengan matang. Jangan sampai keinginan Anda untuk memperbaiki masalah malah memperburuk keadaan.

4. Siap-siap menerima konsekuensi
Sekeras apa pun usaha Anda, bisa saja kesalahan yang Anda perbuat begitu fatal hingga tak bisa diperbaiki. Karena itu, Anda harus mempersiapkan diri untuk menerima konsekuensi, apa pun itu. Tunjukkan bahwa Anda bersedia untuk bertanggung jawab dengan menerima dampak kesalahan Anda.

5. Jangan terlalu keras pada diri sendiri
Selanjutnya, cobalah maafkan diri sendiri. Jangan terlalu keras pada diri Anda, karena bagaimanapun juga kesalahan selalu mungkin terjadi. Satu-satunya yang bisa Anda lakukan adalah memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Quote:[URL="http://www.kabar24..com/inspirasi/read/20131122/22/205212/tips-karir-5-hal-harus-dilakukan-setelah-bikin-kesalahan-di-kantor"]Sumber[/URL]

Quote:emoticon-Cendol (S) Ga Nolak Ijo2 nya emoticon-Cendol (S)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:emoticon-Embarrassment Tolong Di Rate Donk emoticon-Embarrassment

Hal yang harus dilakukan setelah melakukan kesalahan di kantor


Please Post Your Comment, No Silent Reader Please!!!
Hal yang harus dilakukan setelah melakukan kesalahan di kantor
Pertamax Diamankan emoticon-Big Grin
keduax
ane bukan pekerja kantoran gan emoticon-Ngakak

BTW Nice share dah emoticon-Jempol
ane belom kerja kantoran gan
tp nice tips buat tar kalo ane kerja emoticon-2 Jempol
yg penting akui kesalahan nya gan, jangan ngebohong emoticon-Big Grin
bener gan, ane paling males sama temen kalo udah salah itu nyari2 alesan, kadang malah nyari orang lain buat ikutan salah kayak dia emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By maverick4923
ane bukan pekerja kantoran gan emoticon-Ngakak

BTW Nice share dah emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By .w.i.n.
ane belom kerja kantoran gan
tp nice tips buat tar kalo ane kerja emoticon-2 Jempol


Nanti kalau agan kerja semoga tips dr ane bisa berguna buat agan hehehe

thx btw dah ninggalin jejak emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By rizkipenk
yg penting akui kesalahan nya gan, jangan ngebohong emoticon-Big Grin


yoi gan, jangan sampe ngebohong, kalau ngebohong itu malah makin memperburuk keadaan..

Quote:Original Posted By skanvio12345
bener gan, ane paling males sama temen kalo udah salah itu nyari2 alesan, kadang malah nyari orang lain buat ikutan salah kayak dia emoticon-Najis (S)


nah itu yang paling bikin keki gan, apalagi yang nyari orang lain buat jd "kambing hitam", bener2 keterlaluan nya...
setuju gan, harus berani bertanggung jawab emoticon-thumbsup
dan jangan mencari-cari "kambing hitam".

peace ... emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By p3ace
setuju gan, harus berani bertanggung jawab emoticon-thumbsup
dan jangan mencari-cari "kambing hitam".

peace ... emoticon-Blue Guy Peace


yoa betul sekali gan emoticon-2 Jempol
Gan,,,ko thread ente PAS BANGET...ni kisah ana kemarin

Quote:kebetulan ana kemarin ada salah,,,,salah ngaturin meeting, udah gtu yang jadi korbanya adalah PRESDIR Gan,,udah gtu PRESDIRnya orang BANGKOK,,,,PRESDIR meetingya bntrok gtu ama DIREKTUR lain meetingnya,,wal hasil akhirnya sang DIREKTUR mengalah.... emoticon-Sorry emoticon-Sorry... ana asli DROP banget th stlah itu,,untungnya tuh PRESDIR baik hati n tidak sombong...ana di ingetin ama dia , "lain x jangan kaya gini lagi" dalam bhs.inggris tentunya,,,,langsung ana jawab,,,YES SIR.... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo... pakiwan klo berkenan,,,,,
setuju deh sama ente gan,emang harus seperti tulah kalau ingin menjadi pegawai yang baik
akui kesalahan dgn segera dan memperbaikinya itu dah lebih dari cukup emoticon-Smilie
ngaku salah padahal bukan kesalah ane emoticon-Hammer2
emang kampret tuh temen kantor
yang paling penting jangan berbohong, dan mengaku kalo memang salah
wah tipsnya bermanfaat banget nih emoticon-Big Grin