alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529da3c4a4cb17331200002f/agan-tau-cara-kerjanya-penghapus-pensil-gak
Agan tau cara kerjanya Penghapus Pensil gak ?
Spoiler for Cek Repost Gan:


Asal usul penghapus gan
Quote:Siapa sih yang gak kenal penghapus pensil ? Ini barang sering banget keliatan gan , dirumah , dikantor , disekolah , hampir dimana aja selalu ada ini barang gan
Agan tau cara kerjanya Penghapus Pensil gak ?


Sejarah Penghapus
Quote:Konon katanya sebelom ketemu penghapus karet , biasa orang pake lilin mainan gitu buat ngapus pensil gan . Trus ada yang pake roti , akhirnya mulai deh ketemu yang namanya penghapus pensil karet.

Jenis-Jenis Penghapus
Spoiler for Art Gum Erasers / Penghapus Uli:


Spoiler for Kneaded Eraser / Putty Rubber:


Spoiler for Electric Eraser:


Spoiler for Soft Vinyl Eraser:


Cara Kerja Penghapus
Quote:Jadi penghapus itu kerjanya mengangkat grafit dari kertas yang udah agan tulis . Pas agan lagi nulis , grafit dari pensil nempel partikel di lapisan paling luar kertas . Nah penghapus kerjanya itu pas agan gosokin penghapus ke arah bagian yang udah ketulis pensil , penghapusnya ngegesek permukaan kertas jadi partikel grafitnya itu merenggang . Pelicin di penghapus itu berguna biar kertasnya gak sobek , dan bagian lengket karetnya itu buat menangkap dan menempelkan partikel dari grafitnya .
Penghapus bekerja karena adanya gaya gesek . Ketika ada gaya gesek , karet jadi semakin lengket dimana hasilnya partikel dari grafit itu nempel di penghapus . Nah karena grafit mulai nempel ke penghapus , residu residu dari penempelan itu jadi sampah sampah yang biasa item-item itu gan .


Jangan lupa
emoticon-Rate 5 Star
Atau enggak timpuk ane pake
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tapi ane jangan ditimpukin
emoticon-Blue Guy Bata (L)
udah tau ganssss...tapi makasih udah di kasih tau lagi
ohhhhh....
Mantap Threadnya gan
Ane doakan HT gan emoticon-Rate 5 Star
Mejeng pejwan di trit HT
hmm...
penghapus mengorbankan diri...
tau gan cara kerjanya dah faham emoticon-Smilie
ternyata ad penghapus elektrik ye gan ane baru tau emoticon-Malu (S)
×