alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529da0daf8ce17194c000031/joker-masuk-masih-haruskah-berpacaran
[JOKER MASUK] MASIH HARUSKAH BERPACARAN ???
Spoiler for "BACA DULU":


Spoiler for "SILAHKAN":




Quote:Sekian & Terima kasih, jika berkenan boleh emoticon-Blue Guy Cendol (L) untuk menyegarkan pikiran ..
ane mau nikah dulu ah gan hehe
Sebelumnya ana mohon permisi sama Tuan Mimin & Momod emoticon-I Love Kaskus
langsung kimpoi aja gan, kalo ga cocok tinggal ditalak
bukan joker gan....jones.... alias jomblo ngenes....
klo sekarang seeh ane emang udah ga pantas lagi punya pacar gan...pantasnya ane punya bini... tp berhubung duit belum ada buat nikahin org.. jadi sekarang ane milih jadi jones aja gan..., dr pada pacaran....
# nyambung kaga gan???
insyaAllah ane Ta'aruf gan emoticon-Maaf Aganwati
sip gan emoticon-2 Jempol
pacaran itu banyak ruginya, untung ane belom pernah sekalipun, biar ane dibilang jomblo, terserah, yg penting ane bahagia
ia gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By easy.money
langsung kimpoi aja gan, kalo ga cocok tinggal ditalak


galak ni si agan emoticon-Ngakak jangan ditalak lah gan. .kimpoi siri aja
ya masih donkemoticon-Cool
haduh...ane baru inget...ternyata ane belum punya istri, pdhl udah tua emoticon-Cape d...
suka suka TS dah... yang belum punya pacar ya pendapatnya persis kaya TS, yang pacaran ya bilang enak pacaran, yang punya bini ya bilang enak punya bini, yang cari pacar ga dapet2 (apalagi cari bini) ya punya pendapat lain lagi. intinya nggak usah saling menghakimi... emoticon-Angkat Beer


yah trit agama lagi

emoticon-Cape deeehh
ijin baca dulu gan emoticon-Matabelos
karena ane penganut filosofi pisau, ane ngga bisa setuju sama agan.
ane setuju kalau zina emang diharamkan agama, tapi coba agan lihat kembali definisi pacaran secara umum.

Quote:Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Pada kenyataannya, penerapan proses tersebut masih sangat jauh dari tujuan yang sebenarnya. Manusia yang belum cukup umur dan masih jauh dari kesiapan memenuhi persyaratan menuju pernikahan telah dengan nyata membiasakan tradisi yang semestinya tidak mereka lakukan.

jadi kalau zina yang salah siapa? pacarannya? atau pelakunya? pacaran itu sistem gan, ngga bisa dibilang salah atau bener, netral.
sebelumnya maaf kalo ane ada salah kata. ane masi muda & perlu belajar lagi soal ginian emoticon-Malu (S)


Spoiler for Halcyon OS:

emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose
Joker = jomblo kerja gtu gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By aldy2000
bukan joker gan....jones.... alias jomblo ngenes....
klo sekarang seeh ane emang udah ga pantas lagi punya pacar gan...pantasnya ane punya bini... tp berhubung duit belum ada buat nikahin org.. jadi sekarang ane milih jadi jones aja gan..., dr pada pacaran....
# nyambung kaga gan???


JOMBLO KEREN GAN emoticon-Big Grin

Santai aja gan kan Tuhan Maha Menepati Janji emoticon-Smilie

Manusia diciptakan berpasang - pasangan, jadi santai saja suatu saat pasti bertemu .. jiaaahhh emoticon-Malu (S)
Wah ane ijin baca dulu deh Gan..., msh blm ngerti..., nanti komen lg...
Quote:Original Posted By kartomidin
suka suka TS dah... yang belum punya pacar ya pendapatnya persis kaya TS, yang pacaran ya bilang enak pacaran, yang punya bini ya bilang enak punya bini, yang cari pacar ga dapet2 (apalagi cari bini) ya punya pendapat lain lagi. intinya nggak usah saling menghakimi... emoticon-Angkat Beer


Hanya sekedar mengingatkan kok gan, lagian kalo ane suka sama orang tinggal berdoa saja supaya suatu saat dipersatukan entah dengan cara apapun yang telah dikehendaki olehNya emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By tomokazu


yah trit agama lagi

emoticon-Cape deeehh


Napa gan ?? ada yang salah emoticon-Bingung (S) selama gak SARA santai aja emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By halcyon.
karena ane penganut filosofi pisau, ane ngga bisa setuju sama agan.
ane setuju kalau zina emang diharamkan agama, tapi coba agan lihat kembali definisi pacaran secara umum.



jadi kalau zina yang salah siapa? pacarannya? atau pelakunya? pacaran itu sistem gan, ngga bisa dibilang salah atau bener, netral.
sebelumnya maaf kalo ane ada salah kata. ane masi muda & perlu belajar lagi soal ginian emoticon-Malu (S)


Spoiler for Halcyon OS:

emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose


Gpp gan penilaian seseorang tentang pacaran kan bisa berbeda, begitu juga tindakan yang dia lakukan selama berpacaran. Tapi yang jelas pacaran itu gak bagus, karena lebih banyak keburukannya dibandingkan kebaikannya. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By yzklobits
Joker = jomblo kerja gtu gan emoticon-Big Grin


JOKER = JOMBLO KEREN GAN emoticon-Ngakak

bagus gan..threadnya...emoticon-Rate 5 Star
menambah wawasan bagi kaum muslim yang tidak ingin jatuh kedalam perbuatan menjijikan(zina)..

keep posting tentang keislaman...