alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529d8edf3ecb17012e000022/diajak-damai-rp-200-ribu-menolak-oknum-polisi-minta-rp-300-ribu
Diajak 'Damai' Rp 200 Ribu Menolak, Oknum Polisi Minta Rp 300 Ribu
Diajak 'Damai' Rp 200 Ribu Menolak, Oknum Polisi Minta Rp 300 Ribu

Pemberlakuan denda besar bagi penerobos jalur Transjakarta ada yang dimanfaatkan oleh oknum petugas kepolisian yang bertugas di lapangan dengan pengendara yang melanggar.

Seorang penerobos jalur Transjakarta dari kategori mobil, Suryadi, mengaku ia pernah mengupayakan jalur "damai" di tempat sebelum ditilang oleh oknum polisi agar tidak sampai ke persidangan.

Namun, oknum petugas meminta jatah yang lumayan besar dengan alasan pelanggaran jalur Transjakarta masuk kategori berat. “Iya, begitu. Dia minta di sekitar Rp 300-an ribu lebih. Bos saya maunya Rp 200 ribu lah maksimal," kata Suryadi yang berprofesi sebagai sopir pribadi ini kepada detikcom.

Suryadi, yang ditemui di sela-sela mengikuti sidang tilang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (29/11), menuturkan biasanya puluhan mobil termasuk dirinya ketika melewati jalur Transjakarta Permata Hijau sebelum pukul tujuh pagi tidak masalah. "Tapi waktu denda maksimal mulai digembor-gemborkan saya kena apes."


Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S. Pane mengaku tidak heran kalau masih banyak dugaan adanya kongkalikong antara oknum polisi dengan pelanggar jalur Transjakarta terkait “damai” di tempat.

Dia menekankan, kalau pengawasan dari Polda Metro Jaya berjalan optimal, kekurangan ini setidaknya bisa ditekan. “Diawasi dan diberikan sanksi bagi oknum yang memang melanggar. Bukan cuma warga yang kapok, petugas juga pikir-pikir kalau mau main,” ujar Neta menegaskan kepada detikcom, Sabu (30/11).

Menurut Neta ada hal yang perlu diprioritaskan Polda Metro yaitu melakukan pengawasan kepada anggotanya agar tidak bertindak sewenang-wenang dan sibuk melakukan penjebakan terhadap pelanggar jalur Transjakarta.

(detik)
nyimak

kesempatan oknum nakal nih, tp penerobos jalur busway juga salah. hal kayak gini bakal sering terjadi kalau pengguna jalan masih belum sadar tata tertib berkendara.


indonesia emoticon-Ngakak
bah, polisi apaan tuhemoticon-Cape d... (S)
diajak damai, nolak, malah minta lebih....
keliatan banget mentalitasnya...emoticon-Najis (S)
ga kaget gan emoticon-Cool
oknum sekarang sudah melenceng jauh dari habitatnya emoticon-Bingung (S) , seharusnya mengayomi malah memerasisasi emoticon-Ngakak emoticon-Cape d... (S)
Selama yg jaga jalur busway bapak polisi pasti banyak yang damai dengan uang ,kalau yg jaga jalur busway di awasi oleh petugas kpk ane yakin tuh polisi gak bakal berani terima duit damai
Ternyata pokis sama pengendara mobilnya sama aja
sama2 bejad emoticon-Smilie
salah sendiri....
makanya jgn masuk jalur busway....
ane pengguna setia busway klo lagi d jakarta....
mumpung masih di Jakarta gan...
polisi bias di ajak damai...
mending damai gan, dari pada diajak perang emoticon-Ngakak
mantap.....sama sama koplak emoticon-Ngakak
welcome to indonesia deh
wah wahh..skali maling tetep maling
begitulah indonesia emoticon-Cool
najis.... emoticon-Najis makin eneg aja ane sama hal2 bgini

bintang yang mungkin belom agan tau nih
emoticon-Request

Quote:
[CENTER]KLIK AJA GAN GAMBARNYA[/CENTER]
[CENTER]Diajak 'Damai' Rp 200 Ribu Menolak, Oknum Polisi Minta Rp 300 Ribu
[/CENTER]
yahhhhhh kalo bgini mah ujung ujungnya emang damai gann . tp makin keliatan liarnya , dikasih hati minta jantung emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By herlina.pajri
nyimak

kesempatan oknum nakal nih, tp penerobos jalur busway juga salah. hal kayak gini bakal sering terjadi kalau pengguna jalan masih belum sadar tata tertib berkendara.




terbaik ga,, ente cocok jadi palantas emoticon-I Love Indonesia (S)
biasalah oknum nakal yg memanfaatkan kesempatan dlm kesempitan .. di tilep juga tu duit.. kapan indonesiaku bs maju ? emoticon-Cool
Quote:Original Posted By KontesForex
bah, polisi apaan tuhemoticon-Cape d... (S)
diajak damai, nolak, malah minta lebih....
keliatan banget mentalitasnya...emoticon-Najis (S)


kebutuhan naik gan, setoran ke atasn juga naik

peace
dua2 nya wajib diperiksa KPK emoticon-Ngakak (S)