alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529d88d1a3cb17f011000278/ane-mau-tanya-tentang-spbu-pertamina-gan-bingungs
[ANE MAU TANYA] Tentang SPBU Pertamina gan :bingungs
ane mohon maap sebelumnya jikalau ane salah kamar emoticon-Salah Kamar
semoga aja ane ga repost karena ini pengalaman pribadi pastinya emoticon-Repost
Spoiler for ilustrasi:


ane cuma pengen tau, yang punya SPBU itu pemerintah trus dikelola oleh pemerintah juga
atau tetep punya pemerintah tapi dikelola oleh swasta ?
atau lagi nih gan
punya swasta dan dikelola oleh swata juga ?

ane buat postingan ini karena ane bingung dan rada kesel juga, karena saat ane mau ngisi bensin di pom, antriannya panjang banget, trus pelayanannya ga maksimal gan (dari segi ane), yang melayani cuma 1 operatornya, padahal kalo pom kan ada 2 sisi harusnya operator ada 2 juga (dan kejadian ini sering).
di sini ane udah mulai malas.
trus, senyum, salam,sapa yang jadi slogan pertamina sekarang kayaknya udah mulai ilang ya gan, yang ada takaran dikurangin sama muka jutek. emoticon-No Hope
ane ngerti kalo kerja pasti merasa lelah tapi itu kan tanggung jawab. apalagi kalo kita jualan emoticon-Matabelo
gitu aja dari ane gan.
maap kalo ada yang tersinggung dari postingan ane ini, ane cuma mau berbagi pengalaman ke agan n sista sekalian.

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
served for pertamax
iya gan senyum, salam,sapa bentaran doang pas promo emoticon-EEK!
kadang juga main hendle ampe muncrat tuh bensin emoticon-Mad
masalah siapa yg kelola ane gak tau emoticon-Embarrassment
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-Angkat Beeremoticon-roseemoticon-rose
ane bukan tukang espebeu jadi ga tau emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By whatisbeatrix
iya gan senyum, salam,sapa bentaran doang pas promo emoticon-EEK!
kadang juga main hendle ampe muncrat tuh bensin emoticon-Mad
masalah siapa yg kelola ane gak tau emoticon-Embarrassment
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-Angkat Beeremoticon-roseemoticon-rose


bensinnya kadang masih netes2 gan udah di cabut emoticon-No Hope
yg pernah ane baca sih gan, kan ada kode spbu tuh di atas papan spbu merah itu, ada yg akhirnya 33 sama 34. kalo yg 34 dikelola sama swasta *cmiiw ya gan
[ANE MAU TANYA] Tentang SPBU Pertamina gan :bingungs

Angka pertama : nomor pom bensin berdasarkan regional
Angka kedua : nomor kepemilikan

Misal :
31.XXX
34.XXX

Angka pertama (3) : No. 3 adalah penomoran untuk regional jakarta, jawa barat, tangerang.
Daerah lain, berbeda penomorannya.

Angka kedua (1) : No. 1 adalah untuk kepemilikan pertamina. Pombensin milik pertamina. Kualitas bagus, gak curang, pasti PAS.

Angka kedua (4) : No. 4 adalah untuk kepemilikan swasta. Pombensin milik swasta atau dealer. Bisa terjadi kecurangan, bisa jadi kurang PAS.
Quote:Original Posted By bisharyanto
ane bukan tukang espebeu jadi ga tau emoticon-Ngakak


ane juga gan, makanya ane nanya kan sekarang emoticon-Ngakak
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By semaput.dara
Angka pertama : nomor pom bensin berdasarkan regional
Angka kedua : nomor kepemilikan

Misal :
31.XXX
34.XXX

Angka pertama (3) : No. 3 adalah penomoran untuk regional jakarta, jawa barat, tangerang.
Daerah lain, berbeda penomorannya.

Angka kedua (1) : No. 1 adalah untuk kepemilikan pertamina. Pombensin milik pertamina. Kualitas bagus, gak curang, pasti PAS.

Angka kedua (4) : No. 4 adalah untuk kepemilikan swasta. Pombensin milik swasta atau dealer. Bisa terjadi kecurangan, bisa jadi kurang PAS.


ini udh kejwb gan. tinggal tnya gugle atau liat thread kaskus, udh ada ko
Quote:Original Posted By semaput.dara
[ANE MAU TANYA] Tentang SPBU Pertamina gan :bingungs

Angka pertama : nomor pom bensin berdasarkan regional
Angka kedua : nomor kepemilikan

Misal :
31.XXX
34.XXX

Angka pertama (3) : No. 3 adalah penomoran untuk regional jakarta, jawa barat, tangerang.
Daerah lain, berbeda penomorannya.

Angka kedua (1) : No. 1 adalah untuk kepemilikan pertamina. Pombensin milik pertamina. Kualitas bagus, gak curang, pasti PAS.

Angka kedua (4) : No. 4 adalah untuk kepemilikan swasta. Pombensin milik swasta atau dealer. Bisa terjadi kecurangan, bisa jadi kurang PAS.


nais info gan
tapi ane kurang ngerti maksudnya hehe emoticon-Ngakak
Nubie ijin menjawab pertanyaan TS yah emoticon-Embarrassment

Kalo ga salah SPBU itu di kelola sama swasta gan, nah si SPBU ini di Franchise-in kayak indomaret,alfamart,dll. Agan juga bisa punya SPBU gan emoticon-Malu (S) hehehe
Kalo salah jangan di timpuk ya gan emoticon-Embarrassment

Kalo masalah pegawainya begitu mungkin mereka lelah gan, sabar aja emoticon-Malu (S) kalo agan di posisi mereka mungkin agan akan begitu..
Quote:Original Posted By panzipan
yg pernah ane baca sih gan, kan ada kode spbu tuh di atas papan spbu merah itu, ada yg akhirnya 33 sama 34. kalo yg 34 dikelola sama swasta *cmiiw ya gan


ok sip gan nais inpoh emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By srahayudes
Nubie ijin menjawab pertanyaan TS yah emoticon-Embarrassment

Kalo ga salah SPBU itu di kelola sama swasta gan, nah si SPBU ini di Franchise-in kayak indomaret,alfamart,dll. Agan juga bisa punya SPBU gan emoticon-Malu (S) hehehe
Kalo salah jangan di timpuk ya gan emoticon-Embarrassment

Kalo masalah pegawainya begitu mungkin mereka lelah gan, sabar aja emoticon-Malu (S) kalo agan di posisi mereka mungkin agan akan begitu..


berapaan gan kalo mau punya spbu ? emoticon-Ngakak
iya gan ane juga ngerti kok
cuma biasanya orang itu malas buat antri hehe udah bawaan manusia kali gan
ada yg dikelola pemerintah & ada jg yg dikelola ama swasta gan.
Bedaiinya klo g salah dari serial POM bensinnya d.. CMIIW
Ya mungkin mulai lapar juga gan..:heran
Tapi Ane juga mau Tanya juga. Memang Handel selang itu dicetek"(bahasa ane ini gan) untuk apa sih..bukannya itu otomatis ya ?
Sorry merepotkan..no offense.
Quote:Original Posted By conan17
ada yg dikelola pemerintah & ada jg yg dikelola ama swasta gan.
Bedaiinya klo g salah dari serial POM bensinnya d.. CMIIW


iya gan pembahasan lengkapnya ada di atas
SPBU MILIK PERTAMINA

JAKPUS
SPBU 31.107.01, Jl. Industri Raya Kemayoran (Setelah Hotel Sheraton)
SPBU 31.102.02, Jl. Abdul Muis No. 68
SPBU 31.129.02, Jl. Hr. Rasuna Said Kav.x No.2
JAKTIM
SPBU 31.131.01, Jl. Jl. Pramuka Kemayoran

semoga bermanfaat emoticon-Jempol
jgnkan SPBU gan, PLN aja swasta tapi di kendaliin Negara emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By semaput.dara
[ANE MAU TANYA] Tentang SPBU Pertamina gan :bingungs

Angka pertama : nomor pom bensin berdasarkan regional
Angka kedua : nomor kepemilikan

Misal :
31.XXX
34.XXX

Angka pertama (3) : No. 3 adalah penomoran untuk regional jakarta, jawa barat, tangerang.
Daerah lain, berbeda penomorannya.

Angka kedua (1) : No. 1 adalah untuk kepemilikan pertamina. Pombensin milik pertamina. Kualitas bagus, gak curang, pasti PAS.

Angka kedua (4) : No. 4 adalah untuk kepemilikan swasta. Pombensin milik swasta atau dealer. Bisa terjadi kecurangan, bisa jadi kurang PAS.


emoticon-Kiss super sekali
×