alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529d8263a3cb17735f00000a/bro-kok-nggak-sholat-ke-masjid
Bro, Kok Nggak Sholat Ke Masjid?
Welcome To My Thread

Quote:Sholat, adalah amal ibadah kita yang akan dihisab nanti di akherat. Dan sholat juga adalah pembeda antara muslim dengan kafir. Dengan sholat juga kita bisa memperoleh ketenangan dan kedamaian dalam hati.

Begitu pentingnya ibadah sholat buat kita para muslim, tapi kenyataan yang kita lihat sekarang ini sangat miris sekali. Banyak banget para cowok yang sengaja meninggalkan sholat atau ngeles dengan beraneka rasa dan alasan, buat ngehalalkan segala cara biar nggak jadi terdakwa karena mereka males ke masjid…..


Quote:Padahal bro, kalau saja kita tahu bahkan orang buta sekalipun wajib melaksanakan shalat berjama’ah. Secara, mereka mungkin bisa beralasan dengan “kelemahan” mereka dalam melihat. Tapi tetep aja nggak ada keringanan buat mereka, walaupun juga rumah mereka berjauhan dari masjid.

Abu Hurairah radhiyallahu’anhu meriwayatkan bahwa suatu ketika ada seorang buta yang datang menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dia berkata, “Wahai Rasulullah! Sesungguhnya aku tidak memiliki penuntun yang selalu membimbingku untuk berangkat ke masjid.”

Dia bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan tujuan meminta keringanan agar boleh mengerjakan shalat di rumah, maka beliau pun memberikan keringanan untuknya. Akan tetapi, ketika dia berpaling (hendak pulang) maka beliau menanyakan kepadanya, “Apakah kamu masih mendengar adzan untuk shalat (berjama’ah)?”. Dia menjawab,”Iya.” Maka Nabi pun mengatakan, “Kalau begitu penuhilah panggilan itu.” (HR. Muslim)


Quote:Bener-bener, untuk alasan sholat berjamaah ini, Rasulullah SAW serius buat memberikan ancaman yang keras bagi para kaum muslimin yang nggak mengerjakan sholat berjamaah di masjid.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya. Sungguh, aku pernah bertekad untuk menyuruh orang membawa kayu bakar dan menyalakannya, kemudian aku akan perintahkan orang untuk mengumandangkan adzan untuk shalat (berjama’ah) kemudian akan aku suruh salah seorang untuk mengimami orang-orang (jama’ah) yang ada lalu aku akan berangkat mencari para lelaki yang tidak ikut shalat berjama’ah itu supaya aku bisa membakar rumah-rumah mereka.” (HR. Bukhari & Muslim).

Quote:Friends, Kalau aja hal itu dilaksanakan dijaman sekarang, maka bakalan sedikit rumah- rumah yang “selamat”. Dan tau nggak, secara gitu, Rasulullah yang begitu berkasih sayang dengan ummatnya, bahkan sangat marah sehingga ingin membakar rumah orang-orang yang sholat fardhu dirumahnya, padahal suara adzan terdengar dari tempatnya berada. Trus.. hellooo gimana cerita wahai cowok- cowok yang mengaku muslim, yang sehat segar bugar, dan yang nggak punya udzur syar’i, kenapa kita masih saja bisa santai- santai dengan peringatan ini?

Quote:So, udah saatnya sisa umur kita ini, kita buat untuk ngelakuin kebaikan. Buang deh jauh- jauh perasaan takut atau kawatir dianggap sok alim, gara- gara “tongkrongan” kita beralih dari mall ke masjid- masjid.

Ayo mulailah berjamaah ke masjid! Kalau nggak kita yang muda- muda ini yang memberi contoh buat memakmurkan masjid, ya siapa lagi? Malu kali tuh sama bapak- bapak atau kakek- kakek yang udah uzur, tapi masih sangat rajin ke masjid. Perbaikan diri emang penting banget buat kita lakuin sekarang, bro. Bukankah kita muslim sejati?. Dan semoga Allah selalu menggugah kesadaran kita semua untuk selalu taat kepadaNya.


Terima Kasih Sekali Yang Sudah Membaca,,, Bukan Hanya Sekedar Komen,,

I love SR


Quote:Original Posted By whatisbeatrix

dibiasain gan emoticon-Smilie
وَلَوْ يَعْلَمُونَ مَا فِي التهْجِيرِ لَاسْتَبَقُوا إِلَيْهِ

Dan seandainya mereka mengetahui (keutamaan) bersegera (ke masjid), sungguh mereka pasti berlomba padanya.


Quote:Original Posted By whatisbeatrix
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-Angkat Beeremoticon-roseemoticon-rose



Allah berfirman:

. فِي بُيُوتٍ أَذِنَ اللهُ أَنْ تُرْفَعَ وَيُذْكَرَ فِيهَا اسْمُهُ يُسَبحُ لَهُ فِيهَا بِالْغُدُو وَالْآصَالِ . رِجَالٌ لَا تُلْهِيهِمْ تِجَارَةٌ وَلَا بَيْعٌ عَنْ ذِكْرِ اللهِ وَإِقَامِ الصلَاةِ وَإِيتَاءِ الزكَاةِ ۙ يَخَافُونَ يَوْمًا تَتَقَلبُ فِيهِ الْقُلُوبُ وَالْأَبْصَارُ ‪.‬ لِيَجْزِيَهُمُ اللهُ أَحْسَنَ مَا عَمِلُوا وَيَزِيدَهُم من فَضْلِهِ ۗ وَاللهُ يَرْزُقُ مَن يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Bertasbih kepada Allah di masjid-masjid yang telah diperintahkan untuk dimuliakan dan disebut nama-Nya di dalamnya, pada waktu pagi dan waktu petang, laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingati Allah, dan (dari) mendirikan shalat, dan (dari) membayarkan zakat. Mereka takut kepada suatu hari yang (di hari itu) hati dan penglihatan menjadi goncang. (Meraka mengerjakan yang demikian itu) supaya Allah memberikan balasan kepada mereka (dengan balasan) yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan, dan supaya Allah menambah karunia-Nya kepada mereka. Dan Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa batas.

yaelah gak dapet petamax gak usah segitunya kale emoticon-Cape deeehh
makasih gan udah ngingetin emoticon-Embarrassment
ane masih sering ko emoticon-siul
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-Angkat Beeremoticon-roseemoticon-rose
Reserved
Quote:Original Posted By whatisbeatrix
makasih gan udah ngingetin emoticon-Embarrassment
ane masih sering ko emoticon-siul
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-Angkat Beeremoticon-roseemoticon-rose


alhamdullilah.. lain kli baca dlu gan,, emoticon-Big Grin
ditempatku adanya mushola
sholatnya jamaah an sama orang kantor
tapi suka gak enak gara gara aku terus disuruh jadi imam...
emoticon-Matabelo ane kalo berjamaah ke mesjid bawa'anya males/susahnya minta ampun gan...tp allhamdulillah si...ga pernah ninggalin sholat emoticon-Mewek
alhamduliklah tmpat usaha dan rmah ane dket msjid.. bt pekiwan gan
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-Angkat Beeremoticon-roseemoticon-rose

Quote:Original Posted By bannedq


Junk Was Here ... -_-


Allah berfirman:

. فِي بُيُوتٍ أَذِنَ اللهُ أَنْ تُرْفَعَ وَيُذْكَرَ فِيهَا اسْمُهُ يُسَبحُ لَهُ فِيهَا بِالْغُدُو وَالْآصَالِ . رِجَالٌ لَا تُلْهِيهِمْ تِجَارَةٌ وَلَا بَيْعٌ عَنْ ذِكْرِ اللهِ وَإِقَامِ الصلَاةِ وَإِيتَاءِ الزكَاةِ ۙ يَخَافُونَ يَوْمًا تَتَقَلبُ فِيهِ الْقُلُوبُ وَالْأَبْصَارُ ‪.‬ لِيَجْزِيَهُمُ اللهُ أَحْسَنَ مَا عَمِلُوا وَيَزِيدَهُم من فَضْلِهِ ۗ وَاللهُ يَرْزُقُ مَن يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Bertasbih kepada Allah di masjid-masjid yang telah diperintahkan untuk dimuliakan dan disebut nama-Nya di dalamnya, pada waktu pagi dan waktu petang, laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingati Allah, dan (dari) mendirikan shalat, dan (dari) membayarkan zakat. Mereka takut kepada suatu hari yang (di hari itu) hati dan penglihatan menjadi goncang. (Meraka mengerjakan yang demikian itu) supaya Allah memberikan balasan kepada mereka (dengan balasan) yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan, dan supaya Allah menambah karunia-Nya kepada mereka. Dan Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa batas.

yaelah gak dapet petamax gak usah segitunya kale emoticon-Cape deeehh
alhamdullilah gan ane klo sholat di musholla gan,, emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By whatisbeatrix
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-Angkat Beeremoticon-roseemoticon-rose




Allah berfirman:

. فِي بُيُوتٍ أَذِنَ اللهُ أَنْ تُرْفَعَ وَيُذْكَرَ فِيهَا اسْمُهُ يُسَبحُ لَهُ فِيهَا بِالْغُدُو وَالْآصَالِ . رِجَالٌ لَا تُلْهِيهِمْ تِجَارَةٌ وَلَا بَيْعٌ عَنْ ذِكْرِ اللهِ وَإِقَامِ الصلَاةِ وَإِيتَاءِ الزكَاةِ ۙ يَخَافُونَ يَوْمًا تَتَقَلبُ فِيهِ الْقُلُوبُ وَالْأَبْصَارُ ‪.‬ لِيَجْزِيَهُمُ اللهُ أَحْسَنَ مَا عَمِلُوا وَيَزِيدَهُم من فَضْلِهِ ۗ وَاللهُ يَرْزُقُ مَن يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Bertasbih kepada Allah di masjid-masjid yang telah diperintahkan untuk dimuliakan dan disebut nama-Nya di dalamnya, pada waktu pagi dan waktu petang, laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingati Allah, dan (dari) mendirikan shalat, dan (dari) membayarkan zakat. Mereka takut kepada suatu hari yang (di hari itu) hati dan penglihatan menjadi goncang. (Meraka mengerjakan yang demikian itu) supaya Allah memberikan balasan kepada mereka (dengan balasan) yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan, dan supaya Allah menambah karunia-Nya kepada mereka. Dan Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa batas.

yaelah gak dapet petamax gak usah segitunya kale emoticon-Cape deeehh


loh ane gk dpet pertamax biasa aj.. ane cman skdar share,,

ane ksel aje,, kgk di bca main komen bae,,, emoticon-Cape d... (S)
shalat di mesjid jg bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah.
nice share gan. emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By marka.makna
ditempatku adanya mushola
sholatnya jamaah an sama orang kantor
tapi suka gak enak gara gara aku terus disuruh jadi imam...


bagus donk gan,, klo agan bcaan nya bner fasih y ap slahnya,, emoticon-Cool
Quote:Original Posted By aganwilliam
hahahah, junk...
ane jarang sholat gan, apa lagi ke masjid emoticon-Sorry
ya Allah, kenapa aku begini emoticon-Mewek

ijin iklan trit ane terbaru ya gan emoticon-Sorry
:mewekLakukanlah Hal - hal ini selagi agan/aganwati masih bernafas:mewek


knpa gan jrang sholat?? inget gan,,,
Quote:Original Posted By kenken808
emoticon-Matabelo ane kalo berjamaah ke mesjid bawa'anya males/susahnya minta ampun gan...tp allhamdulillah si...ga pernah ninggalin sholat emoticon-Mewek

dibiasain gan emoticon-Smilie
وَلَوْ يَعْلَمُونَ مَا فِي التهْجِيرِ لَاسْتَبَقُوا إِلَيْهِ

Dan seandainya mereka mengetahui (keutamaan) bersegera (ke masjid), sungguh mereka pasti berlomba padanya.
manteb gan tritnya emoticon-Embarrassment
hehehe ane paham kok yang ente bawain emoticon-Smilie
wajib hukumnya sholat berjamaah di masjid
Quote:Original Posted By whatisbeatrix
dibiasain gan emoticon-Smilie
وَلَوْ يَعْلَمُونَ مَا فِي التهْجِيرِ لَاسْتَبَقُوا إِلَيْهِ

Dan seandainya mereka mengetahui (keutamaan) bersegera (ke masjid), sungguh mereka pasti berlomba padanya.


bner skali gan emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By handitoA7x
manteb gan tritnya emoticon-Embarrassment
hehehe ane paham kok yang ente bawain emoticon-Smilie
wajib hukumnya sholat berjamaah di masjid


bner gan,,, emoticon-Cool

ane jarang solat di mesjid, paling pas dzuhur doang emoticon-Frown








"Tebori", Teknik Tattoo Tradisional Jepangemoticon-Kiss (S)




pahala banyak banget lho gan
langkahnya
wudlunya
sunnahnya
menunggu sholat wajib
semua ada pahala masing2
emoticon-rose



Alhamdulilah ane masih bisa rutin 5 waktu gan !!
Coba liat thread ane gan.
ada penelitian seputar Shalat emoticon-Salaman
Inilah Kebiasaan Nabi Muhammad yang telah terbukti melalui Penelitian