alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529d79f241cb172b30000258/sadar-gak-sih-gan-kalau-negara-ini-terkaya-di-dunia
Inspiratif 
Sadar Gak sih Gan! kalau NEGARA ini Terkaya di DUNIA
Spoiler for sebelumnya :

Spoiler for yg ini:

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. Tidak salah sebenarnya, contohnya Amerika. Negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah. Rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.

Dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar kalau mereka telah “berdiri di atas berlian” langsung saja kita lihat profil negaranya.

Wooww… Apa yang terjadi? apakah TS (ane) salah? tapi dengan tegas ane nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.
Berikut ane nampakin apa-apa aja kelebihan negara ini emoticon-Malu (S)

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas EMAS TERBAIK DI DUNIA. Namanya PT Freeport.
Spoiler for kualitas EMAS TERBAIK DI DUNIA:

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.
Spoiler for gas alam Terbesar Di Dunia:

3. Negara ini punya Hutan Tropis TERBESAR DI DUNIA. Hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.
Spoiler for hutan tropis:

4. Negara ini punya Lautan TERLUAS DI DUNIA. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.
Spoiler for lautan terluas:

5. Negara ini punya jumlah penduduk TERBESAR KE 4 DI DUNIA.
Spoiler for jumalah penduduk:

6. Negara ini memiliki TANAH TERSUBUR DI DUNIA. Karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.
Spoiler for tanah tersubur:

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.
Spoiler for pemandangan :


Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?

untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.
negara kita mang kaya gan,tapi baru sedikit pihak yg bisa menikmatinya
Quote:Original Posted By slomangrawa
negara kita mang kaya gan,tapi baru sedikit yg bisa menikmatinya


selamat agan yg pertamaxemoticon-Malu (S)
sadar banget gan
betapa kaya SDA indonesia tak diragukan lagi emoticon-Matabelo




emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By kasetrusak
sadar banget gan
betapa kaya SDA indonesia tak diragukan lagi emoticon-Matabelo



iya gan SDA yg melimpah tak sebanding dengan SDM yg bisa mengolahnya emoticon-Berduka (S)

Sereemmmm gann,emoticon-Matabelo mau jadi apa negara kita ini kalau semua kekayaan itu tidak dimanfaatkan. Bagaimana dengan mereka yang kekurangan di bagian timur sana ?
jamrud katulis tiwa, kita kaya tapi disibukin ama urusan cari makan ajah repot, tinggal dah orang lain / negara lain yang asik rebutan hak expolre nya
Quote:Original Posted By capt.thunder95
Sereemmmm gann,emoticon-Matabelo mau jadi apa negara kita ini kalau semua kekayaan itu tidak dimanfaatkan. Bagaimana dengan mereka yang kekurangan di bagian timur sana ?

Sama gan ane juga miris kalau kedepannya negara kita dikuasai pihak asing emoticon-Sorry
wuahhhh,,, agan ini kritis sekali,,,

miris ya gan dengan negara kita, tapi ayolah bangun negara kita mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil, agar mereka tergerak untuk ikut membangun negara tercinta ini,.,,

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Shakehand2

~aa..epi~
sayang gan negara kita terlalu dikuasai asing kaya contoh freeport aja coba kita kelola sendiri bisa lunas mungkin utang utang negara kitaemoticon-Matabelo

emoticon-rose
miris memang gan.. SDA negara ini kaya banget tp untuk ngelolanya susah banget
Quote:Original Posted By aa..epi
wuahhhh,,, agan ini kritis sekali,,,

miris ya gan dengan negara kita, tapi ayolah bangun negara kita mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil, agar mereka tergerak untuk ikut membangun negara tercinta ini,.,,

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Shakehand2

~aa..epi~


bener banget gan emoticon-Shakehand2
jujur, ane baru sadar gan.. emoticon-Matabelo hrusnya kita bersyukur terlahir di Indonesia
ane sadar sesadar2nya gan kalo bangsa kita ini terlalu kaya untuk dibandingin dengan negara manapun
ane cuma berharap bahwa kedepan kita punya pemimpin yang jujur, berintegritas dan mampu mengelola negeri ini dengan baik sehingga kekayaannya dapat dinikmati secara merata oleh seluruh masyarakat indonesia emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By 5strings
ane sadar sesadar2nya gan kalo bangsa kita ini terlalu kaya untuk dibandingin dengan negara manapun
ane cuma berharap bahwa kedepan kita punya pemimpin yang jujur, berintegritas dan mampu mengelola negeri ini dengan baik sehingga kekayaannya dapat dinikmati secara merata oleh seluruh masyarakat indonesia emoticon-Matabelo


setuju gue sama lu bro emoticon-thumbsup
emoticon-roseemoticon-roseemoticon-Angkat Beeremoticon-roseemoticon-rose
dari dulu ane sadar kalo indonesia negara kaya,tapi kekayaan itu yang menikmati bangsa laen,hebat kan ?
SDA di indonesia nggk ada yang ngalahin deh gan emoticon-I Love Indonesia (S)
entahlah... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Rate 5 Star
indonesia.....SDA sangat bagus, SDM???bejatt