alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529d7620faca176f05000258/ciuman-ternyata-buat-pasangan-lebih-sehat
Ciuman Ternyata Buat Pasangan Lebih Sehat
SehatAja.com

Setelah menikah, ciuman tentu tidak lagi dianggap sebagai aktivitas favorit untuk meningkatkan keintiman pasangan. Biasanya, pasangan hanya melakukan ini saat foreplay agar lebih bergairah saat bercinta. Namun tahukah Anda jika aktivitas ini ternyata memiliki banyak manfaat lain, tidak hanya sekedar untuk membuat pasangan semakin mesra? Nah, supaya lebih jelas, berikut ini beberapa bukti kalau Anda dan pasangan bisa hidup lebih sehat karena berciuman.

1. Obat Alami Virus
Banyak yang menganggap bahwa berciuman adalah media penularan virus. Namun, air liur saat berciuman ternyata dapat menjadi obat alami untuk mengatasi virus tertentu. Berciuman dapat meningkatkan sistem imun wanita dari Cytomegalovirus yakni virus yang dapat menyebabkan janin mengalami kebutaan.

2. Menjaga Keseimbangan Sistem Kardiovaskular
Ketika Anda mencium pasangan cukup lama, detak jantung akan meningkat hingga 110 per menit. Tentu saja ini dapat menjadi latihan untuk kesehatan jantung Anda.

3. Menjaga Berat Badan
Sipaka sangka bahwa berciuman ternyata dapat membuat berat badan tetap stabil. Hal ini disebabkan karena seseorang yang berciuman selama 5 menit bisa membakar 12 kalori.

4. Mencegah Darah Tinggi
Ciuman dapat produksi hormon glukortiroid, yakni hormon yang menyebabkan stress. Selain itu, hormon ini juga menjadi penyebab lemah otot, tekanan darah tinggi, dan insomnia.

5. Mengencangkan Wajah
Jika Anda ingin memiliki wajah yang terlihat lebih kencang, jangan ragu untuk lebih sering mencium pasangan. Saat berciuman, lebih dari 30 otot di wajah bergerak aktif sehingga sangat berguna untuk membantu meningkatkan aliran darah di wajah dan mengaluskan kulit.

6. Mencegah Gangguan Paru-Paru
Nafas seseorang biasanya menjadi lebih cepat setelah berciuman. Rata-rata, orang akan menghirup dan mengembuskan napas 60 kali per menit setelah berciuman. Jika dalam keadaan normal, orang biasanya hanya 20 kali per menit. Jika seseorang lebih sering menghirup dan menghembuskan nafas, hal ini dapat mencegah berbagai gangguan paru-paru.

7. Menjaga Kesehatan Gigi
Ketika berciuman, produksi saliva lebih banyak. Asam yang terkandung di dalam saliva sangat baik untuk melindungi gigi.

8. Mencegah Stress
Ciuman selama 3 menit atau lebih dapat merangsang tubuh Anda menghasilkan rantai kimiawi untuk menghancurkan hormon yang menyebabkan stress.
Wah masa sih gan?
bnyak manfaatnya juga yak ciuman, sayang ane blum pnya bini jd ga bisa di praktekin Wkwkwkw emoticon-Ngakak
ternyta bnyak manfaan ciuman, emoticon-Matabelo
low dah sah pasti lbh nikmat tu
pertamax diamankan,,,
berarti ciuman trus boleh yaa emoticon-Ngakak
ga salah ciuman emang enak dan penuh manfaat hehe
Hahaha, bikin ane pengen cepet married aja nih agan..
Sumurnya ngendi? emoticon-Betty
sudah enak sehat ya gan
kasih tau ke pacar gw ah, biar makin sering emoticon-Malu
sering sering aja ciuman ye emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak