alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529d6ca818cb17a52b0000bd/mana-yang-lebih-bagus-service-centernya--xl-samsung-atau-asus
Mana yang lebih bagus service centernya ? (XL, Samsung, atau Asus)
Beberapa hari lalu saya berkunjung ke 3 service center untuk beberapa tujuan. Sebut saja samsung service center, asus service center dan XL service center.

Samsung service center --> saya kesini berencana untuk memperbaiki HP. Service center ini berada di daerah tomang (kalau mau ke harmoni adanya di kiri jalan). Letaknya cukup strategis. Area parkir nya agak kurang besar, tetapi untungnya saya kebetulan mendapatkan parkir. Saat masuk ke dalam toko sempet bingung mau ngapain, akhirnya satpam menunjukan harus mengambil nomor antrean di mesin. Ruang tunggunya luas ada TV untuk menonton selagi menunggu. CS dan teknisi sigap. Overall saya puas dengan pelayanannya walaupun HP saya tidak bisa diperbaiki.emoticon-Matabelo

Asus service center --> letaknya ada di belakang La Piazza kelapa gading. tempatnya kayak ruko-ruko gitu tapi cukup keliatan jelas dari jalur utama. Masuk ke dalam tokonya, ekspektasi saya langsung jatuh (tempat kecil, lampu remang, tempat menunggu kecil, CS hanya ada 2 + 1 pegawai baru dari 4 tempat yang tersedia, ambil karcis antrian manual, tidak ada yang mengarahkan). Di saat menunggu, ada 2 customer yang marah-marah.

Customer pertama marah karena laptopnya tidak bisa diambil hari itu juga padahal telah 5 hari dititipkan (sesuai dengan perjanjian CS) emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Customer kedua marah karena laptopnya rusak terus dalam 3 minggu padahal sudah 3 kali bolak ballik CS. Yang memprihatinkan adalah tidak bisa diganti unit baru. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) Manager di toko tersebut pun jarang datang ke tokonya emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Akhirnya tiba giliran saya dan saya dapat pegawai baru. Saya pun merasa kasihan pegawai ini, akhirnya saya bantu mengarahkan. Waktu saya dilayani, masuk 2 orang CS entah darimana. Yang membuat saya kecewa berat adalah Masing-masing CS tidak dilengkapi dengan komputer sehingga perlu memakai komputer temannya untuk bekerja emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Memang asus ini dikenal sebagai brand yang telah mendunia, harganya pun lebih murah dibandingkan kompetitor lain. Tetapi menurut saya membeli laptop asus seperti berjudi. Kalo beruntung dapet bagus yah awet, tapi kalo sial harus sering sering ke service center.
emoticon-Sorry

XL service center --> saya berencana kesini untuk memotong sim card saya menjadi micro sim card. XL service center yang saya kunjungi ada di mall kelapa gading. Tempatnya bersih, terang, alat pencetak nomor antrian tersedia, dan cozy. CSnya sigap dalam menanggapi keluhan, tetapi sayang sistemnya aneh. Saya dikenakan charge untuk pemotongan sim card. Di service center ini tidak menyediakan pemotong sim card, jadi harus menukar sim card yang lama dengan micro sim card. Kalau dipikir-pikir sama saja seperti beli nomor baru....

Sekian cerita dari saya, saya berharap layanan purna jual untuk beberapa perushaan seperti a*** ditingkatkan kembali. Mengingat bahwa brand tersebut adalah brand multinasional toh pelayanan dari service centernya juga harus multnasional kan ?
emoticon-Bingung (S)

Pertamax diamankan emoticon-Cool
Samsung emoticon-Ngacir
menurut Ane sih bagusan yang Samsung Gan
kualitas produk juga bisa dilihat dari pelayanan service centre nya,jadi agan bisa simpulkan sendiri emoticon-2 Jempol
bagusan samsung gan, pelayanannya ramah bgt... emoticon-Cool
Nambah pengetahuan ane nih tread,makasi yah gan
emoticon-Jempol emoticon-I Love Indonesia
klo xl ane ga punya simnya . .

klo samsung blum pernah servis abis hpnya bandel banget jatoh bangun. maen root. ga penah eror . .

klo asus juga blum penah servis kompi ane nge game. maen over clock ga eror eror. . .

intinye ane ga bisa jawab . . .
blum penah ke serpis senter tong . .
Quote:Original Posted By saph1r3

XL service center --> saya berencana kesini untuk memotong sim card saya menjadi micro sim card. XL service center yang saya kunjungi ada di mall kelapa gading. Tempatnya bersih, terang, alat pencetak nomor antrian tersedia, dan cozy. CSnya sigap dalam menanggapi keluhan, tetapi sayang sistemnya aneh. Saya dikenakan charge untuk pemotongan sim card. Di service center ini tidak menyediakan pemotong sim card, jadi harus menukar sim card yang lama dengan micro sim card. Kalau dipikir-pikir sama saja seperti beli nomor baru....


gan, setau ane kalo potong simcard ngga dikenakan biaya, tapi kalo transfer dari simcard biasa ke micro simcard baru kena goceng atau ceban gitu
setuju gan Service Center untuk samsung emang dah cukup bagus
Quote:Original Posted By saph1r3
Beberapa hari lalu saya berkunjung ke 3 service center untuk beberapa tujuan. Sebut saja samsung service center, asus service center dan XL service center.

Samsung service center --> saya kesini berencana untuk memperbaiki HP. Service center ini berada di daerah tomang (kalau mau ke harmoni adanya di kiri jalan). Letaknya cukup strategis. Area parkir nya agak kurang besar, tetapi untungnya saya kebetulan mendapatkan parkir. Saat masuk ke dalam toko sempet bingung mau ngapain, akhirnya satpam menunjukan harus mengambil nomor antrean di mesin. Ruang tunggunya luas ada TV untuk menonton selagi menunggu. CS dan teknisi sigap. Overall saya puas dengan pelayanannya walaupun HP saya tidak bisa diperbaiki.emoticon-Matabelo

Asus service center --> letaknya ada di belakang La Piazza kelapa gading. tempatnya kayak ruko-ruko gitu tapi cukup keliatan jelas dari jalur utama. Masuk ke dalam tokonya, ekspektasi saya langsung jatuh (tempat kecil, lampu remang, tempat menunggu kecil, CS hanya ada 2 + 1 pegawai baru dari 4 tempat yang tersedia, ambil karcis antrian manual, tidak ada yang mengarahkan). Di saat menunggu, ada 2 customer yang marah-marah.

Customer pertama marah karena laptopnya tidak bisa diambil hari itu juga padahal telah 5 hari dititipkan (sesuai dengan perjanjian CS) emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Customer kedua marah karena laptopnya rusak terus dalam 3 minggu padahal sudah 3 kali bolak ballik CS. Yang memprihatinkan adalah tidak bisa diganti unit baru. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) Manager di toko tersebut pun jarang datang ke tokonya emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Akhirnya tiba giliran saya dan saya dapat pegawai baru. Saya pun merasa kasihan pegawai ini, akhirnya saya bantu mengarahkan. Waktu saya dilayani, masuk 2 orang CS entah darimana. Yang membuat saya kecewa berat adalah Masing-masing CS tidak dilengkapi dengan komputer sehingga perlu memakai komputer temannya untuk bekerja emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Memang asus ini dikenal sebagai brand yang telah mendunia, harganya pun lebih murah dibandingkan kompetitor lain. Tetapi menurut saya membeli laptop asus seperti berjudi. Kalo beruntung dapet bagus yah awet, tapi kalo sial harus sering sering ke service center.
emoticon-Sorry

XL service center --> saya berencana kesini untuk memotong sim card saya menjadi micro sim card. XL service center yang saya kunjungi ada di mall kelapa gading. Tempatnya bersih, terang, alat pencetak nomor antrian tersedia, dan cozy. CSnya sigap dalam menanggapi keluhan, tetapi sayang sistemnya aneh. Saya dikenakan charge untuk pemotongan sim card. Di service center ini tidak menyediakan pemotong sim card, jadi harus menukar sim card yang lama dengan micro sim card. Kalau dipikir-pikir sama saja seperti beli nomor baru....

Sekian cerita dari saya, saya berharap layanan purna jual untuk beberapa perushaan seperti a*** ditingkatkan kembali. Mengingat bahwa brand tersebut adalah brand multinasional toh pelayanan dari service centernya juga harus multnasional kan ?



maklum gan...skarang kan dikuasai ama orang Malaysia......begitu lah....

hehehehhe


emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Klo ane sih gan lebih milih samsung dibanding xl n asus
soalny lalu pernah servis hp teman ane di sana
dan pelayananny cukup memuaskan
ane pernah ke service center samsung yg di kelapa gading buat benerin hp n sama arteri pondok indah buat benerin mp3 player,hasilnya sangat memuaskan gan..
asus bagus kok mnurut ane
Paling bagus samsul kayanya gan emoticon-Big Grin
ane klo gadget ga pernah ke service center.. males and gadget biasanya ane oprek sendiri.

tapi kalo ke grapari lumayan sering dan pelayanannya bagus ;p (loh malah curhat)

base dari cerita agan, ane pilih samsung sebagai pelayanan terbaik dari 3 cerita agan
ane sih suka samsung gan emoticon-Malu

soalnya cs nya cakep2 gan
ane sih samsung ganemoticon-Big Grin
Mungkin bagusan samsung gan emoticon-Big Grin
samsul gan bagus