alexa-tracking

Rahasia Menata Kamar Tamu yang Hemat!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529d373840cb17861900024c/rahasia-menata-kamar-tamu-yang-hemat
Thumbs up 
Rahasia Menata Kamar Tamu yang Hemat!!
Rahasia Menata Kamar Tamu yang Hemat!!



KOMPAS.com — Akhir tahun identik dengan musim liburan. Di saat-saat seperti ini, keluarga besar bisa berkumpul dan bercengkerama bersama. Namun, apa jadinya jika kamar tamu di rumah Anda tidak siap menerima tamu?


Ada beberapa cara mudah bisa dilakukan untuk membuat kamar tamu Anda lebih nyaman dan lebih mewah, tetapi tetap hemat. Simak berikut ini:


Spoiler for kamar:

Pertama-tama, coba cek furnitur di kamar tamu Anda. Biasanya, furnitur yang tampak tidak cocok di bagian lain dalam rumah menjadi "penghuni aneh" kamar tamu. Efeknya, kamar tamu memiliki berbagai macam furnitur yang satu sama lain belum tentu saling melengkapi.

Untuk menyelesaikan masalah ini, tutup saja furnitur-furnitur di kamar tamu Anda. Jika meja kecil di sisi tempat tidur (nightstand) tampak tidak cocok dengan tempat tidur dan barang-barang lain di dalam kamar, buatlah tutup khusus. Hal ini juga bisa dilakukan pada tempat duduk.


Spoiler for kamar:

Kedua, buat selimut di kamar tamu menjadi tebal dan empuk. Selimut bergaya Eropa seperti ini tidak perlu mahal. Anda bisa membelinya di pasar-pasar swalayan atau bahkan membuatnya sendiri.

Lipat dan buat selimut tersebut tampak mengembung. Kemudian, letakkan di bagian kaki tempat tidur. Dengan cara ini, Anda tidak perlu menaruh banyak throw pillow di atas tempat tidur untuk membuatnya tampak nyaman.

Sediakan juga selimut lebih tipis untuk mengantisipasi keinginan dan kebutuhan tamu Anda. Letakkan selimut ekstra yang praktis dan cantik di atas selimut tebal di bagian kaki tempat tidur.

Ketiga, berikan furnitur yang mampu menjadi tempat tamu Anda menaruh kopernya. Menaruh koper di atas tempat tidur bisa jadi pilihan yang baik. Daripada "menghantar" kotoran dari bandara ke atas tempat tidur, sebaiknya sediakan meja, ottoman, atau tempat duduk untuk menaruh koper tersebut.

Keempat, sediakan air minum dan gelas di dalam kamar tamu. Letakkan di atas nightstand atau di permukaan laci. Tamu Anda tidak perlu keluar kamar di tengah malam jika mereka haus.

Kelima, letakkanlah bunga segar di dalam kamar tamu. Selain mampu mempercantik kamar, bunga segar pun mampu membuat tamu Anda merasa disambut dengan baik.


Spoiler for kamar:

Keenam, pastikan kamar tamu Anda memiliki pencahayaan yang cukup. Bila perlu, berikan juga lampu baca di sisi tempat tidur, sama seperti kamar utama.


Spoiler for kamar:

Ketujuh, lengkapi nightstand atau meja di sisi tempat tidur dengan jam beralarm, kertas tisu, dan senter. Namun, jangan lupa sediakan ruang kosong di permukaan nightstand tersebut. Tamu Anda tentu perlu menaruh telepon genggam, buku, atau apa pun yang mereka inginkan.

Selain itu, sediakan juga stop kontak tambahan. Jika jaraknya cukup jauh dari tempat tidur, Anda bisa menyediakan panjangan kabel dengan beberapa stop kontak.

Rasanya, rahasia kenyamanan bukan hanya pada barang-barang mewah. Kebersihan, kenyamanan, dan kelengkapanlah yang dicari oleh tamu Anda. Dengan memenuhi kebutuhannya, tamu Anda tentu akan betah tinggal di rumah Anda sampai tiba waktunya untuk pulang dan kembali beraktivitas seperti biasa.


sumber: http://properti.kompas.com/read/2013...campaign=Kppwp
reserve emoticon-Big Grin
kamar tamu gan? kok fotonya kamar tidur? emoticon-Bingung
KASKUS Ads
Quote:


kamar tidur tamu maksudnya gan

aah elaah

emoticon-Cape deeehh
Quote:


gan..kamar tamu itu ya kamar tidur untuk tamu. kalo yg ada sofa dan meja itu bukan kamar tamu, tapi RUANG TAMU. bedain gan, antara RUANG dan KAMAR.
wah bisa di coba nanti gan

gw gi renov kamar tamu ane soalnya emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak
Quote:


tuh udah dijawab di bawah ente emoticon-Smilie

maksudnya kamar tidur buat tamu. Bukan ruang tamu gan emoticon-Big Grin
kmr tamu ane, paling kmr yg kosong aja gan...emoticon-Ngakak (S)
Quote:


pertanyaan retoris yang gak perlu di jawab emoticon-Ngakak (S)

OOT? gpp ane gatel gan pengen ngomen emoticon-Ngakak (S)
Quote:


dia mulai lapaaarrr kalee gan emoticon-Ngakak
Nambah pengetahuan ane nih tread,makasi yah gan
emoticon-Jempol emoticon-I Love Indonesia
Quote:


oke gan..
tengkyu udah mampir emoticon-Big Grin
trims inpohnya gan...
kmar ane cm 2 gan, klo ad tamu y pke kmar ane sndri gan trus ane tdur d kursi dpn tv gan emoticon-Malu (S)
nice share gan.,.
:thumbp :thumbp :thumbp
Quote:


tuan rumahnya ngalah ya gan emoticon-Embarrassment
kalo ane tamunya suruh bobok depan tipi emoticon-Big Grin
Quote:


kuot ya gan...
nambah ilmu emoticon-Big Grin
harus punyak rumah dulu tuh kalo mau bikin kamar tamu emoticon-Embarrassment