alexa-tracking

Kenapa Kucing mendengkur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529cf54ca4cb17855400015c/kenapa-kucing-mendengkur
Kenapa Kucing mendengkur


Kenapa Kucing mendengkur

Ini penjelasan ilmiah tentang dengkuran kucing

Meskipun mudah untuk mengasumsikan bahwa kucing mendengkur karena mereka senang atau nyaman , penelitian menunjukkan bahwa mendengkur kemungkinan sarana komunikasi dan bentuk penyembuhan diri .
 
Ya , teman kucing Anda mendengkur ketika Anda membelai bulunya , tapi kucing juga mendengkur ketika mereka sedang takut atau merasa terancam , seperti saat berkunjung ke dokter hewan .
 
Dokter Hewan Kelly Morgan menyamakan reaksi ini dengan tersenyum . " Orang-orang akan tersenyum ketika mereka gugup , ketika mereka ingin sesuatu , dan ketika mereka senang , jadi mungkin mendengkur bisa juga menjadi gerakan menenangkan " kata Morgan WebMD .
 
Seekor kucing mendengkur dimulai di otak nya . Sebuah osilator saraf berulang mengirimkan pesan ke otot-otot laring , menyebabkan mereka bergerak-gerak pada tingkat 25-150 getaran per detik . Hal ini menyebabkan pita suara untuk memisahkan ketika kucing menghirup dan hembuskan , menghasilkan sebuah mendengkur.
 
Tapi tidak semua kucing bisa mendengkur . Kucing rumahan , beberapa kucing liar dan kerabat mereka - musang , Genets dan mongooses - mendengkur , dan bahkan hyena dan marmut bisa mendengkur . Namun, kucing yang mendengkur tidak bisa mengaum , dan kucing yang mengaum ( kucing besar ) tidak bisa mendengkur karena struktur sekitarnya Laring kucing mengaum ' tidak cukup kaku untuk memungkinkan mendengkur .
 
Auman kucing besar berevolusi dengan cara ini untuk alasan yang baik . Kucing ini banyak bergerak untuk menangkap mangsanya , sehingga mereka mengembangkan gemuruh mereka untuk melindungi mereka dan membanggakan wilayah mereka .

Mendengkur kucing , di sisi lain , lebih kecil dan lebih cenderung menjadi penyendiri yang tidak harus bersaing satu sama lain untuk mangsa . Mereka menggunakan aroma untuk menandai wilayah dan tidak perlu dengan cara yang jauh jangkauannya untuk berkomunikasi .
 
Namun, kucing Anda mungkin juga mendengkur untuk berkomunikasi dengan Anda . Menurut para peneliti di University of Sussex , kucing domestik dapat menyembunyikan sedih dalam mendengkur mereka, yang mengganggu manusia mereka sambil menarik perhatian pemelihara mereka .
 
Tim memeriksa spektrum suara mendengkur 10 kucing ' dan menemukan puncak yang tidak biasa di 220 hz untuk rentang frekuensi 520 hz tertanam dalam frekuensi yang lebih rendah dari mendengkur biasa . Tangisan bayi memiliki rentang frekuensi yang serupa di 300 sampai 600 hertz .
 
Karen McComb , yang memimpin studi ini , mengatakan kucing dapat mengeksploitasi " kecenderungan bawaan pada manusia untuk menanggapi menangis seperti suara dalam konteks memelihara keturunan . "
 
Dr Benjamin L. Hart , seorang dokter hewan , mengatakan bahwa " Kucing ternyata belajar untuk melakukan hal ini untuk menarik orang-orang untuk memberi mereka makan lebih cepat . "
 
Mendengkurnya kucing mungkin lebih dari sekedar cara untuk berkomunikasi sekalipun. Ilmuwan seperti Elizabeth von Muggenthaler , seorang peneliti bioacoustics , percaya bahwa kucing juga mendengkur untuk menyembuhkan diri sendiri .
 
Dia mengatakan bahwa frekuensi antara 24-140 getaran per menit adalah terapi untuk pertumbuhan tulang , nyeri dan penyembuhan luka . Dia mencatat berbagai mendengkur kucing , termasuk kucing domestik , ocelots , cheetah dan puma , dan menemukan bahwa mendengkur hewan ' semua masuk ke kisaran untuk pertumbuhan tulang anabolik .
 
Mendengkur tidak hanya baik untuk kucing meskipun - itu juga sehat bagi pemilik kucing . Studi menunjukkan bahwa kucing melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk melepaskan stres dan menurunkan tekanan darah dari hewan peliharaan lainnya . Bahkan , sebuah studi 10 tahun di University of Minnesota Stroke Center menemukan bahwa pemilik kucing adalah 40 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami serangan jantung daripada pemilik non - kucing - dan mendengkur mungkin memainkan peran dalam hal itu.
 
" Mendengkur merupakan stimulus auditori bahwa orang atribut untuk kedamaian dan ketenangan , " Dr Rebecca Johnson , direktur Pusat Penelitian Human Animal Interaction , kepada WebMD . "Itu memberi kita dukungan positif untuk apa yang kita lakukan dan dapat memberikan kontribusi pada efek relaksasi seluruh ketika kita berinteraksi dengan kucing kami . "


"ternyata banyak ya effect positifnya pelihara kucing

emoticon-Toast emoticon-Jempol

Tambahan neh, video si Smokey dengan dengkurannya yang terkeras di dunia...66 desibel
Spoiler for Dengkuran Smokey:
PERTAMAX dulu di trit kucing emoticon-Matabelo
nais inpo gan, ternyata dengkuran kucing besar juga yak melebihi dengkuran anak manusiaemoticon-Ngakak
ane suka kucing gan tapi berhubung d rmh ada anjing jdi g ane plihara ntu kucing takut mreka buat onar seperti tom and jerryemoticon-Ngakak
Quote:


ga papa malah jadi rame kok... nanti klo uda terbiasa lama2 anjing n kucingnya akur sendiri kok emoticon-Ngakak
kucing ane udah mati gan emoticon-Berduka (S)
thanks infonya

Quote:
Suka banget ane gan ma ni binatang. Dulu ane punya kucing lucu dan pinter. Gimana gak pinter coba, dia ee'nya di WC gan. Hahaha... Trus nangkep burung dibawa pulang, diserahin ke ane, burung msih idup dan cuma luka kecil gan. Tapi dah meninggal gan kucing ane emoticon-Frown
foto kucingnya lucu gan, thx ya atas infonya...
nice info gan,kucing ane jarang tidur d rumah... emoticon-Sorry
masuk juga sih kalo di logika
iya sih gan.. kucing ane suka dengkur kalo dielus sm digendong emoticon-Ngakak
ane sdah tau gan.
pngen piara kcing tpi dilarang nyokap.
selain itu juga bisa membantu menurunkan kecemasan dan stress, serta membantu memperbaiki mood. (pet pada umumnya bisa, tapi orang yang memelihara kucing biasanya tingkat kecemasannya lebih rendah daripada pemiik hewanlain - lupa sumbernya) emoticon-Pawemoticon-Kiss (S)


nih gan dokter unyu emoticon-Paw
Spoiler for dokter unyu:
nice infonya gan
emoticon-Angkat Beer



14/11/2010
paham ane knapa kucing mendengkur