alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529cbcb959cb1745380000fe/jakarta-nenek-tua-dan-boneka
Love 
Jakarta, nenek tua, dan boneka
Siang itu di Jakarta sekitar seminggu yg lalu, panas seperti biasanya. Ane lagi lewat halte depan kampus Atmajaya (sebelah plaza Semanggi). Waktu ane lewat, lagi ada beberapa mbak-mbak sedang mengerubungi seorang nenek yang duduk di halte itu.
Penasaran, ane yang tadinya udah ngelewatin mereka, balik lagi. Ternyata nenek itu lagi jualan. Beliau bawa 2 plastik besar, yang satu isinya boneka-boneka bentuk kepala anak perempuan berkepang dua. Plastik satu lagi isinya beberapa wadah (dompet) dari bahan rajutan.
Ane liat-liat bonekanya.
"Bonekanya berapaan Bu?"
"Yang putih 5.000-an Neng. Kalo yang ada motifnya 10.000."
"Kalo ini apa Bu?", ane nunjuk wadah rajutan.
"Ini tempat Ipad Neng.", kata nenek itu sambil malu-malu.
"Ibu ini bikin sendiri?"
"Iya, lumayan sambil duduk di sini.", kata nenek sambil nunjukin rajutannya yang setengah jadi. Beliau juga nunjukin beberapa gelang anyaman plastik yang katanya dibuat sendiri juga.

Yang bikin ane sedih + terharu, ngeliat nenek itu sopan banget, murah senyum. Ane terenyuh ngeliat barang dagangannya yang katanya dibikin sendiri.
emoticon-Matabelo
Bonekanya sederhana banget, bentuk bulet, diisi printilan sterofoam. Rambutnya dari benang wol coklat, manik-manik mata ditempel pake lem seadanya, dikasih pita buat gantungannya.
Wadah rajutannya rapih, tapi benangnya kucel.
emoticon-Sorry

Nih gan, penampakan bonekanya.

Jakarta, nenek tua, dan boneka


Ane ambil bonekanya satu yang 5.000-an, terus ane kasih uang 10.000. Waktu ane bilang gak usah dikembaliin, beliau bilang, "Yeeee, kenapa Neng. Kalo gitu ambil satu lagi bonekanya ya."
Ane tolak, terus ane langsung pergi.

Tadinya sih ane pikir, dengan ane ambil boneka yang 5.000-an terus ane gak minta kembalian, itung-itung ane sedekahin 5.000. Ane nolak ambil boneka lagi karena ane pikir biar bonekanya bisa dibeli orang lain, dan mudah-mudahan dapet lebih banyak untungnya.
Tapi setelah dipikir-pikir lagi, kayanya nenek bakal lebih seneng kalo ane sekalian beli dua. Bukan sekedar karena dapet sedekahnya, tapi beliau pasti bakal lebih seneng lagi karena dagangan buatan beliau laku.
Ane jadi nyesel. Rasanya pengen balik lagi dan ngeborong beberapa bonekanya, tapi ane lagi buru-buru. Semoga ada orang lain yang borong dagangan beliau deh. Amiin.
emoticon-Sorry

Gimana gan, apa ada yang ketemu nenek itu juga?
iya gan kadang2 memang kasihan kalau yg jual orang dah tua
tp sebisa mungkin beli dagangannya gan, biar dianya seneng

soalnya kalau bayar tp nolak barang nanti dikira dia agan mikir barangnya jelek walaupun niat agan baik
Ane lebih suka membeli barang dari nenek-nenek seperti itu walaupun gak berguna daripada memberi uang kepada pengemis walau cuma 100 perak...btw, salut buat nenek tersebut...emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By touhouvania
iya gan kadang2 memang kasihan kalau yg jual orang dah tua
tp sebisa mungkin beli dagangannya gan, biar dianya seneng

soalnya kalau bayar tp nolak barang nanti dikira dia agan mikir barangnya jelek walaupun niat agan baik


iya gan. ane jg nyesel banget. takut dia kesinggung emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By budi.smg
Ane lebih suka membeli barang dari nenek-nenek seperti itu walaupun gak berguna daripada memberi uang kepada pengemis walau cuma 100 perak...btw, salut buat nenek tersebut...emoticon-2 Jempol


salut banget. masih semangat jualan, buat boneka, gelang sama rajutan segala. ga cuma ngemis. sejak ngerantau ke jakarta 2 thn lalu, baru sekarang ane ketemu orang kaya beliau emoticon-Matabelo


semoga suatu saat ada yang bantu gan emoticon-Smilie
Tindakan seperti itu cukup membantu orang lain emoticon-Smilie
Jakarta, nenek tua, dan boneka
iPad Case nya ga di foto gan?
penasaran mau liat kaya gimana
nenek2 kya gni yg musti di acungi jempol,krn dpt uang dr usaha sndri emoticon-thumbsup

ga kya nenek2 yg d'perempatan lampu merah,msh gagah tp ngemis emoticon-thumbdown

apa lg gepeng2 nya juga haduh emoticon-Cape d...
salut sama si nenek emoticon-rose
usaha ga ngemis emoticon-rose
kadang kasian juga liat nenek2 dan kakek2 yang masih keliling jualan jalan kaki, entah kemana anak2 dan cucu2nya tega bener biarin mereka bekerja keras di usia yang udah renta.
blom pernah ane ketemu nenek itu deh
beli dl dagangannya, setidaknya mereka msh berusaha tdk mengemis emoticon-Mewek