alexa-tracking

[Curhat] Ane harus bagaimana gan, Mohon masukan..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529cafffbdcb17085300015c/curhat-ane-harus-bagaimana-gan-mohon-masukan
[Curhat] Ane harus bagaimana gan, Mohon masukan..
Langsung aja ya Gan..
Saat ini Ane lagi ada masalah sama Cewe ane yang udh cukup lama ane pertahankan, emang ane ngaku banyak salah sama dia, sering berbohong sm dia, dan selalu mengulur waktu utk melamar dia, dan Puncaknya terjadi tanggal 14/11/13 kmaren.
Dia bener2 marah sama ane dan susah untk diHubungin, padahal tanggal 14-nov itu adalah tanggal jadian Ane sama dia tepatnya 7 taon yang lalu (ane sama dia jadian tggl 14/11/2006), ane sama dia udah punya komitmen untuk melangkah ke jenjang pernikahan dan komitmen itu masih ane pegang sampe sekarang.
Jujur, ane mengulur waktu karna saat ini ane masih belum punya pekerjaan tetap, ane jualan ikan hias dan kerja serabutan, ane kaga malu kerja ini itu yang penting halal meskipun ane lulusan S-1 taon 2008 (sarjana tapi pengangguran gan). Ane kagamau disaat ane menikah sama dia ada omongan orang yang terkesan ane numpang hidup sama mertua, mkanya sampai saat ini ane belum jadi bicara sama ortunya untuk melamar dan cewe ane jd bener2 berubah, padahal selama 7 taon sebelumnya dia bener2 wanita shaleh dan terpelajar yang setia nemenin ane sampe diTitik keterpurukan ane swaktu ditaon 2010 ane diPesantren slama 6 bulan (diLembaga Permasyarakatan krna narkoba) dia selalu mensupport ane agar selalu semangat.
Sekarang dia berubah, Dia seperti terlihat benci sama ane, apa dia lupa sama ane dan keluarga? Apa dia lupa ane juga udh seperti bagian dikeluarganya?
Ane mohon saran dan Pencerahan dari agan dan aganwati.
Makasih atas waktunya udah mampir ke trit ane, dan Maaf klo tritnya acak2an, maklum lewat HP.
Cape menunggu sesuatu yang ga pasti. Udah banyak sabar kayanya sampe nunggu 7 taun. Dia nunggu keseriusan lu..
Quote:


disaat ane serius untuk nikah awal taon 2014 ini dia malah terkesan benci gan, jadi susah dihubungi karna ada cowo baru yang jadi temen curhat dia.
jangan saahin pacar agan. 7 taun waktu yang sebentar. pacar agan pst udh tau seluk beluk agan. coba agan ngomong ke dia ttg apa yg agan khawatirin. dengan keadaan agan sekarang tp dia masih mau nikah sama agan bukannya agan mlh harus bersukur ya
Sabar yah emoticon-Big Grin

Gue juga pernah mutusin cowok yang modelnya kayak elo emoticon-Big Grin

Tapi dia gak separah elo,, paling cuma susahnya aja emoticon-Big Grin

Pas masih pacaran sama gue,, kerja kagak jelas..
Dikit2 keluar,, dikit2 resign,, bentar mau kerja bentar mau bisnis tapi ga ada jalanan..
Begitu gue putusin,, alhamdulillah malah hidupnya sekarang lebih baik.. emoticon-Smilie
Kerja jalan,, bisnis jalan,, udah punya jabatan lumayan juga di kantor.. emoticon-Smilie

================

Gue ga tau cewek or mantan lo kenapa..
Dan yang tau dia kenapa cuma Tuhan dan orangnya langsung..
Jadi mending tanya aja langsung ke orangnya emoticon-Smilie
Itu juga kalo orangnya masih mau ngomong baik2 sama lo emoticon-Smilie
Quote:


iya juga gan, tapi saat ini dia susah untuk dihubungi, sedangkan jarak ane sama dia Lumayan jauh, mknya jd bingung..
Quote:


mkasih aganwati, ane kaga tau kenapa dia tiba2 diam seperti orang yang benci, padahal udah banyak suka duka yang dilalui bareng, atau mungkin dosa dan kesalahan ane terlalu besar dan fatal sama dia? Ane juga kaga tau..
Cewe yg gitu, susah buat dicari gan. Jgn sampai agan lepas, berusaha terus. Dan ada dua jalan buat agan sekarng. klo agan emang serius, langsung nikahin aja gan. Karena rejeki tuh tuhan yang mengatur, siapa tau setelah agan menikah, rejeki agan diperlancar.. Kalo agan ga serius, yaudah tinggalin aja gan kasian cewe agan di php terus.. Semangat gan! emoticon-Toast
Quote:


makasih gan, maksud ane juga pengen langsung nikah kaga ngPHPin krna kedua pihak keluarga udah saling kenal (secara 7 taon pacaran), nah Orang tua cewe ane pun tidak memaksa dan tidak pernah ikut campur dalam hal ini, seminggu yang lalu ane coba bicara dgn orang Org tuanya dan cuma bersikap sebagai penengah karna udah sama2 bisa menyelesaikn masalah, tapi dia tetap susah diajak komunikasi.
Ane pernah mutusin pacar yg seperti km, taun jadian juga sama, cuman kalo ane dulu bln 10 (beda sebulan yak) emoticon-Hammer (S)

hebat cwe km bisa tahan sampe th ke 7, kalo ane dulu melambaikan tgn di th ke 4 emoticon-Berduka (S)
.. .. .. ..

temuin bicarain maunya gimana, kelanjutan ke depannya gimana, dsb.. emoticon-Smilie

jangan kelamaan krn dulu mantan ane nemuin ane disaat perasaan sudah hilang, jd yaa gitu deh udh kadaluarsa emoticon-Ngacir
Ane pernah mutusin pacar yg seperti km, taun jadian juga sama, cuman kalo ane dulu bln 10 (beda sebulan yak) emoticon-Hammer (S)

hebat cwe km bisa tahan sampe th ke 7, kalo ane dulu melambaikan tgn di th ke 4 emoticon-Berduka (S)
.. .. .. ..

temuin bicarain maunya gimana, kelanjutan ke depannya gimana, dsb.. emoticon-Smilie

jangan kelamaan krn dulu mantan ane nemuin ane disaat perasaan sudah hilang, jd yaa gitu deh udh kadaluarsa emoticon-Ngacir
Quote:


makasih aganwati, minggu depan ane coba ngomong dh dirumahnya, tp itu juga klo dia lagi ada dirumah, klo kaga ada berarti derita ane datang jauh tapi kaga ketemu.
Quote:

Kalo gtu sih mending perbaiki hubungan lo sama si doi gan, jgn dulu bawa" nikah.. Coba agan dekati lagi secara baik", kaya pdkt lagi lah.. Karena kondisi doi sekarang lg kecewa sama agan.. Kalo doi dah biasa lagi, tanpa ba bi bu agan langsung nikahin deh emoticon-Toastemoticon-Shakehand2
Quote:


Kalo dulu gue diemin mantan gue karena gue udah capek ngomong..
Gue capek ngingetin,, gue capek nyemangatin,, gue capek ngesupport dia,,
Sementara dia tetep gitu2 aja ga berubah2,, tetep aja plin-plan,, suka ngeluh,, males,, banyak alasan,,
Kalo gue ajak dia ngomong baik2 minta kejelasan,, dia malah ngomong macem2,, banyak alasan,, ngajak debat..
Ujung2nya gue harus ngalah dan minta maaf.. emoticon-Big Grin

Sampe akhirnya gue muak sama mantan gue itu..
Gue cuekin dia dan tiba2 gue putusin emoticon-Ngakak (S)
Quote:


iya gan, ane juga berusaha bicara baik2 pastinya ane tau dia masih kecewa sam ane gan.
Quote:


aduh aganwati ini ternyata hampir sama, ane ngaku banyak salah sama dia, sering plin plan antara usaha & kerja, sering malas datang klo ada interview kerja yang jauh, ane cenderung bermalas2n dan menghabiskan waktu dikios dgn ikan2, mungkin krna hal itu juga skrg dia jadi bener2 kecewa sama ane..
Quote:


Belum terlambat untuk berubah emoticon-Smilie

Jangan sampe kayak mantan gue,,
Pas udah gue putusin baru sadar sama kesalahan dia yang segunung emoticon-Smilie
Dan udah telat untuk memperbaiki semuanya karena gue sudah menutup pintu hati gue buat dia emoticon-Ngakak (S)
Sama jg kyk My..

aku pernah pny mantan yg kuliah ogah2an tp kerja jg males..
aktivitasnya cm main game online n internetan..
dia pgn nikah tp kondisi dia kyk gt ya pasti aku mikir berkali2 lah..
emangnya nikah cm modal cinta doang??
tp skrg dia uda nikah n uda kerja jg..

---
mgkn dia gt krn ngeliat km masa depannya suram, apalg pernah kena kasus narkoba..
dia takut ke depannya ga kan survive sm km..
situasi dan kondisi yg ada skrg + masa lalu km mau ga mau ya jd bahan pertimbangan n gambaran dia di masa depan..

apakah km bs menafkahi klrg n tg jwb thd klrg??

---
yg penting sih "kenyamanan" dan "perlindungan"..
lgian 7 taun bkn waktu yg sebentar.. dia jg uda cape dgn km yg kondisinya kyk gini n kgk ada perkembangan.. mungkin lho..

tanyain aja lgsg ke orgnya emoticon-Smilie
kalo agan ngasiih tau ke dia secara jelas pastii dia juga tetep sabar nunggu agan. kalo dia pergi ky gtu, ya berarti emang kesalahan ada di agan. cewe tuh cape gan diisuruh nunggu, padahal yg diitunggu aja gak jelas. gak pasti.
sabar ya gan. temuin aja dulu diia ke rumahnya, trus aja ngomong baik2. trus kalo emg tekad agan udh bulet mau niikahin diia dii tahun 2014 yaudah blg aja. semoga aja hati cewe agan luluh emoticon-Malu (S)
Masalahnya cuma melamar kan...emoticon-Big Grin
jadi ya lamarlah secepatnya....

dia belom mempermasalahkan mengenai materi & status pekerjaan kan...? emoticon-Stick Out Tongue