alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c9ea9bccb17b56e000248/kebersamaan-atau-kebiasaan-yang-kebablasan-biker-masuk
Poll: (Bikers) Apakah anda setuju Bikers berteduh di kolong - kolong jembatan saat hujan?

This poll is closed - 10 Voters

View Poll
Tidak Setuju, Lalu Lintas Semrawut, Bikin Macet, dan Memperburuk citra BIKER! 70.00% (7 votes)
Setuju, ga bawa jas hujan, daripada basah atau cari tempat lain, lama. 30.00% (3 votes)
Thumbs up 
Kebersamaan? atau Kebiasaan yang kebablasan? BIKER MASUK!
Wah sampe juga akhirnya ane bikin thread perdana..

Moga - moga ini thread bisa berguna ya buat kaskuser semua, terutama pada para kaskuser pemotor yang baru punya motor atau yang sudah lama punya motor, tapi masih melakukan hal ini dikala hujan..

Gimana gan kalo saat hujan liat pemandangan kayak gini :
Spoiler for PIC:


atau kayak gini

Spoiler for PiC:


atau kayak gini?

Spoiler for PiC:


Semrawoootz bukan bro , sis, agan agan semua?

Menurut ane :
" INI SANGAT MERUGIKAN PENGGUNA JALAN! "

Kejadian ini lumrahnya udah kejadian di kota - kota besar dengan populasi motor yang banyak ( Jakarta, Bandung, dsb kebetulan ane udah pernah di dua kota tersebut dalam waktu lama ). Dan jujur ane juga yang naik motor kesel liat yang kayak gini, akibatnya jelas, macet - macet nggak perlu!!

Pasti nggak ada yang dijalan ingin kejebak macet dikala hujan. Termasuk ane, ane juga enggak pengen.. makanya bawa jas hujan sebelum berkendara, atau kalau nggak bawa ya neduh di tempat yang nggak ganggu pengendara lain.

Kebetulan ane ini bikers yang juga sekaligus sesekali mobilers. Ane udah main motor dari muda, syukur - syukur sampai sekarang ane bisa tetap memperhatikan kenyamanan orang - orang sekitar saat mengendarai motor dengan nggak nyerobot trotoar, nggak motong motong seenaknya tanpa kasih sen, berenti di belakang garus putih saat lampu merah dan beberapa hal berpotensi merugikan pengendara lain di jalan, ane udah sangat mencoba hindari, cenderung berusaha menjadi bikers yang baik ( karena ane pikir kalo ga mulai dari ane ya di Indonesia raya ini siapa lagi ).

" A city need a civilized people, not a rich people with under-developed brain."

Nah kebetulan, hari ini, ane kerja bawa mobil. Karena dari tadi pagi Jakarta Timur udah mendung - mendung ga jelas, mikir karena bawa banyak berkas penting jadi motor ane tinggal dulu di rumah.

Hari ini seperti biasanya aja dari pagi, sampai di kantor dengan senyum, pulang juga ikutan senyum walau tenaga terkuras. Intinya hari ini cukup baik lah, jadi ane putuskan buat jemput bokap buat ngajakin makan di daerah Mall Citra Klender sana.

Dari arah Cipinang Penjara Hujan Gede dengan petir mulai turun, ane ngelewatin bawah jembatan di jalan I Gusti Ngurah Rai sana, Kebetulan jalan yang tadinya lancar2 aja dari lampu merah mendadak macet. bener aja, ternyata sudah ada puluhan motor nangkring di bawah jembatan yang mana jalan itu sudah terbagi 3 :

Yakni,
* Jalan Busway, dan
* 2 Jalur Jalan Kendaraan Biasa yang tidak terlalu lebar


Nih Sketsnya :
Spoiler for PIC:


Motor - Motor benar benar semrawut, seumur - umur naik motor, kalo hujan dan bawa jas hujan ane akan berhenti di tempat yang paling tidak, tidak merugikan hak orang lain di jalan. Jalanan tetep lancar lah. Atau kalau tidak bawa jas hujan ane pasti terobos hujan atau neduh di tempat seperti minimarket atau mall. Entah apa isi dalam pikiran orang orang ini, mereka neduh dan naruh motor sembarangan sampe makan sedikit dari jalur kedua dari kiri, yang mana mobil jadi nggak bisa lewat.

PAS MANTAP, mobil ane adalah mobil paling depan yang tidak bisa lewat karena keganjal motor yang baru parkir..

Adalah 3 Penumpang motor tersebut ;
* Bayi
* Ibu
* Bapaknya ( kali )

Awalnya kita sabar, kasihlah ibu dan anaknya ini turun dulu, dengan harapan si bapak ini mindahin motornya kedepan dan bergabung bersama bikers lain di sisi jalan. Setelah turun, tampak gelagat dari pengendara ini meninggalkan motornya, kebetulan jalanan sudah padat, jadilah ayah ane buka kaca dan bilang kepada bikers tersebut :

A : Ayah Ane
B : Bikers

A : Pak, majuin sedikit kita nggak bisa lewat nih.
B : ( Diam sambil ngeliatin ayah ane )

Ane nglakson 3x pendek, tanda minta minggir, (Kagak pake nyolot!) mobil belakang pun lebih2 nglaksonin dari belakang karena macetnya udah panjang banget gan akibat Bottleneck ga perlu ini.

Tetiba entah provokator dari mana, beberapa bikers yang udah neduh duluan teriak ke ayah ane :

" Woy Pak! Ada bayi itu gak liat apa?? "

Ya kita kaget lah, itu bayi sama ibunya uda kepinggir, tinggal bapaknya doang mau markir motor nutupin jalan, dibela juga ( duh ini orang - orang )

Spontan ngedenger beberapa dukungan provokator di belakang yang mulai memanas kayak gitu, pemilik motor yang tadinya masih duduk di atas motor yang ngalangin jalan tersebut MEMUKUL MOBIL ane 3x dengan keras ( ampe masuk kabin suaranya ) dan melotot ke arah ayah ane. Situasi makin mencekam gan di belakang makin banyak yang teriak - teriak gak jelas manas - manasin dan Pelaku kembali memukul mobil saya dengan tangan 1x lagi dengan keras.

Ngeliat situasi memanas, ane masukin gigi Netral dan Handrem, Sudah siap pasang badan ane sama ayah ane karena gemes, kami nggak takut ngadepin orang kayak gini, lah kami nggak nabrak siapa siapa, gak melukai siapa siapa tiba tiba mobil kami dipukuli.

Dan sedihnya lagi, ini bapaknya bayi itu pake Jaket yang berbau agama dengan tulisan majelis bla bla bla dengan lafal timur di atasnya, ane ga liat persisnya tulisan apa itu. Apapun tulisannya, perilaku di jalannya tidak seindah jaket yang ia kenakan.

Akhirnya pelaku ( bapaknya bayi tadi ) memajukan motornya ke tempat yang terkena hujan ( dari tadi kek pak kita masih bisa lewat ) karena ga ada tempat lagi yang bisa ditaruh akibat sudah penuhnya lahan oleh motor neduh. Akhirnya ada waktu sepersekian detik dimana saya dan ayah sadar bahwa ga ada gunanya berkelahi meladeni orang GILA disini, apalagi ane tau persis bahwa kebetulan biker biker yang neduh tadi rata - rata provokator senang rusuh, yang ada rugi diri sendiri. Biar kita berdua ban hitam kalo digebukin puluhan orang yang cuman berani main partai, gak 1 - 3 orang doang males juga.

Akhirnya ane dan ayah ane cabut dari TKP akibat orang - orang dan mobil udah pada ngebelin juga dari belakang akibat ada ricuh kecil tadi. Dan kami bersyukur bisa melanjutkan makan di mall citra dan pulang dengan selamat. ( Stick to the plan ).

------------------------------

Nah, ane udah browsing beberapa banyak, ternyata sudah banyak sekali penyuluhan dan topik pembahasan tentang ini :

http://lexyleksono.com/2012/02/06/je...mpat-berteduh/
http://www.nonstop-online.com/2013/1...awah-jembatan/
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...erok.Kemacetan
http://vosinvestama.blogspot.com/201...tor-wajib.html

Ini salah empat dari sumber - sumber yang banyak bertebaran di Internet masalah Neduh dikala hujan bagi biker. Masih banyak yang lain, kebanyakan kalo ditaro semua.

Pertanyaannya :
" Pernahkah oknum - oknum manusia ini berpikir bahwa akan banyak yang dirugikan karena apa yang mereka lakukan? "


-----------------------------

Menurut hemat ane juga, dengan makan jalan orang apalagi sampai tidak bisa lewat, mau mobil / motor adalah tindakan tidak menghargai HAK orang lain yang berkepentingan juga.

Pertanyaannya :
" Mau tidak bila sesuatu HAK anda diambil? "


-------------------------------

Ini yang cukup fatal, ane liat di Indonesia ini yang paling sering = SUDAH SALAH, MALAH GALAKAN YANG SALAH dari yang mengikuti aturan.

Pertanyaannya :
" Pernahkah berpikir untuk mentaati aturan yang ada? "


--------------------------------

Ini menurut ane yang paling prinsip, MELANGGAR BERJAMAAH, KORUPSI BERJAMAAH, MAJU TAK GENTAR MEMBELA YANG SALAH.. Contohnya kayak ngangkatin motor di Jalur Busway Kemarin, itu sudah konkrit...

Pertanyaannya :
" Apabila anda suatu ketika ada di posisi yang benar, masih bisakah anda menuntut kebenaran diantara orang - orang yang salah? "


---------------------------------

Semoga bisa jadi bahan renungan bersama, hargailah orang lain, in exchange, anda akan dihargai orang lain juga.

Kejadian ini adalah kisah nyata jam 5.30 tadi sore 2 Desember 2013, bagi yang terlibat boleh kasih komen, semoga ada hikmah dari sebuah kejadian. Ane doakan pelaku dan provokator lainnya banyak dapet hikmah dan kembali ke Jalan yang benar.

Komen sakti dari para kaskuser yang kontra :
Spoiler for Kontra:


Yang Pro blm ada, padahal ngevote udah 3
wah ane lewat sini nih tadi sore gan emoticon-Embarrassment
emang parah tuh gan pemotor td sore, hampir setengah lebih dari badan jalan dibuat parkir sepeda motor, mana parkirnya semrawut banget lagi emoticon-Nohope

btw ane pertamax ya emoticon-Malu
Quote:Original Posted By demochist88
wah ane lewat sini nih tadi sore gan emoticon-Embarrassment
emang parah tuh gan pemotor td sore, hampir setengah lebih dari badan jalan dibuat parkir sepeda motor, mana parkirnya semrawut banget lagi emoticon-Nohope


Ngeliat kejadiannya nggak gan?

Safety First emoticon-Smilie
Kejadiannya ane gak lihat gan, cuma emang pemotor yang parkir menimbulkan bottle neck, alhasil yang tadinya 2 jalur jadi 1 jalur, udah hujan, jadi nambah macet gara2 ulah oknum bikers itu. emoticon-Najis
ini gan .. ane kasih solusi -->Kebersamaan? atau Kebiasaan yang kebablasan? BIKER MASUK!
Quote:Original Posted By demochist88
Kejadiannya ane gak lihat gan, cuma emang pemotor yang parkir menimbulkan bottle neck, alhasil yang tadinya 2 jalur jadi 1 jalur, udah hujan, jadi nambah macet gara2 ulah oknum bikers itu. emoticon-Najis


moga - moga kedepannya bakal lancar ya gan, Ane sengaja buka Thread soalnya ngerti anak2 kaskus pada pinter - pinter. Mau dikritik, mau terima pendapat. Moga - moga ada perubahan walau sedikit terhadap budaya ini.

Quote:Original Posted By kecoa.berkilau
ini gan .. ane kasih solusi -->Kebersamaan? atau Kebiasaan yang kebablasan? BIKER MASUK!


minat gan, PM ane ya emoticon-Ngakak
ane ga setuju gan, klo misalnya ane ga bawa jas hujan biasanya ane cari tempat teduh warung makan gt gan, bisa sekalian makan jg. hehe. drpd d kolong jembatan atau d tempat yg bisa buat kemacetan, lagian kita jg harus hargain jg hak pengguna jalan yang lainnya, kita kan sama2 bayar pajak, nah jalanan jg jalanan umum, jd jgn sampai mengganggu yg lainnya gan..
alah., "cares" jg suka parkir sembarangan, gooling aja., coba mobil gk ada atapnya, gw yakin klo ujan berhenti wat cari tmpat berteduh..
Wihh nais trit nih gan...

kadang memang suka gt gan..

terutama saat hujan
Quote:Original Posted By dandhyperdana
ane ga setuju gan, klo misalnya ane ga bawa jas hujan biasanya ane cari tempat teduh warung makan gt gan, bisa sekalian makan jg. hehe. drpd d kolong jembatan atau d tempat yg bisa buat kemacetan, lagian kita jg harus hargain jg hak pengguna jalan yang lainnya, kita kan sama2 bayar pajak, nah jalanan jg jalanan umum, jd jgn sampai mengganggu yg lainnya gan..


Ane juga bikers bro, dan cara pikir kita sejalan..

Quote:Original Posted By fida.fauziah
alah., "cares" jg suka parkir sembarangan, gooling aja., coba mobil gk ada atapnya, gw yakin klo ujan berhenti wat cari tmpat berteduh..


Karna mobil ada atapnya bro pada nggak nyari tempat berteduh, dan ane mengakui masih banyak memang yang suka parkir sembarangan, tapi toh tindakan tegas pemprov di lokasi ane lumayan tegas buat mobilers yang suka parkir sembarangan.

Kalo motor, kan emang ngga ada atapnya, apalagi musim hujan, kalo ane sebagai bikers sadar dong harus bawa jas hujan. Bukan neduh di bawah kolong jembatan emoticon-Big Grin dan sampe sekarang blm ada tindakan nih buat yang neduh, boleh dong menyebarkan hal positif emoticon-Big Grin Agan mau ikutan ga?
Quote:Original Posted By fida.fauziah
alah., "cares" jg suka parkir sembarangan, gooling aja., coba mobil gk ada atapnya, gw yakin klo ujan berhenti wat cari tmpat berteduh..


hoi hoi, gw bukan belain mobil ye, ane sebagai angkoters, kesel gan, itu bener2 dah ampe banyak bgt yg neduh gan, ampe2 tumpeh2 makan setengah lebih kolong jembatan, ga ngotak juga apa, lu kata pas ujan diangkot sesek2-an kaga panas, itu ujan kaca ditutu2pin, pertukaran udara cuman dari pintu masuk, lah kalau macet, gimana mau masuk angin cepoi2nya emoticon-Cape d... (S), blom lagi dari sela2 kaca ada aja yg merembes masuk, ya otomatis dgn macet itu, makin basah angkoters yg didalamnya.. emoticon-Cape d... (S)
dah tau lagi musim ujan, dan motor ga ada atap nya, pake jas hujan dong, jangan cuman mau dimengerti tapi gak mau mengerti yg laenemoticon-Cape d... (S)


*ane rasa bakal dapet bata nih, gpp, tancap trus.. emoticon-Ngakak (S)




LitleKurcaci
ADH_Art
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By LitleKurcaci


hoi hoi, gw bukan belain mobil ye, ane sebagai angkoters, kesel gan, itu bener2 dah ampe banyak bgt yg neduh gan, ampe2 tumpeh2 makan setengah lebih kolong jembatan, ga ngotak juga apa, lu kata pas ujan diangkot sesek2-an kaga panas, itu ujan kaca ditutu2pin, pertukaran udara cuman dari pintu masuk, lah kalau macet, gimana mau masuk angin cepoi2nya emoticon-Cape d... (S), blom lagi dari sela2 kaca ada aja yg merembes masuk, ya otomatis dgn macet itu, makin basah angkoters yg didalamnya.. emoticon-Cape d... (S)
dah tau lagi musim ujan, dan motor ga ada atap nya, pake jas hujan dong, jangan cuman mau dimengerti tapi gak mau mengerti yg laenemoticon-Cape d... (S)


*ane rasa bakal dapet bata nih, gpp, tancap trus.. emoticon-Ngakak (S)




LitleKurcaci
ADH_Art
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Waduh, bener bro, banyak aspek yang kena.. Selain macet, yang dalem angkutan umum jg kena imbas, jelas makin banyak orang yang nggak mau naik angkot nantinya emoticon-Berduka (S)

Waduh saya ga main bata / cendol bro, cukup rate aja kalo suka, poll kalau berkenan, demi keadaan jalan yang lebih baik, Kalo ruwet kita jg yang repot di jaman mobil dan motor tak terkendali ini..
Quote:Original Posted By kenblocks
Wah sampe juga akhirnya ane bikin thread perdana..

Moga - moga ini thread bisa berguna ya buat kaskuser semua, terutama pada para kaskuser pemotor yang baru punya motor atau yang sudah lama punya motor, tapi masih melakukan hal ini dikala hujan..

Gimana gan kalo saat hujan liat pemandangan kayak gini :
Spoiler for PIC:


atau kayak gini

Spoiler for PiC:


atau kayak gini?

Spoiler for PiC:


Semrawoootz bukan bro , sis, agan agan semua?

Menurut ane :
" INI SANGAT MERUGIKAN PENGGUNA JALAN! "

Kejadian ini lumrahnya udah kejadian di kota - kota besar dengan populasi motor yang banyak ( Jakarta, Bandung, dsb kebetulan ane udah pernah di dua kota tersebut dalam waktu lama ). Dan jujur ane juga yang naik motor kesel liat yang kayak gini, akibatnya jelas, macet - macet nggak perlu!!

Pasti nggak ada yang dijalan ingin kejebak macet dikala hujan. Termasuk ane, ane juga enggak pengen.. makanya bawa jas hujan sebelum berkendara, atau kalau nggak bawa ya neduh di tempat yang nggak ganggu pengendara lain.

Kebetulan ane ini bikers yang juga sekaligus sesekali mobilers. Ane udah main motor dari muda, syukur - syukur sampai sekarang ane bisa tetap memperhatikan kenyamanan orang - orang sekitar saat mengendarai motor dengan nggak nyerobot trotoar, nggak motong motong seenaknya tanpa kasih sen, berenti di belakang garus putih saat lampu merah dan beberapa hal berpotensi merugikan pengendara lain di jalan, ane udah sangat mencobta hindari, cenderung berusaha menjadi bikers yang baik ( karena ane pikir kalo ga mulai dari ane ya di Indonesia raya ini siapa lagi ).

" A city need a civilized people, not a rich people with under-developed brain."

Nah kebetulan, hari ini, ane kerja bawa mobil. Karena dari tadi pagi Jakarta Timur udah mendung - mendung ga jelas, mikir karena bawa banyak berkas penting jadi motor ane tinggal dulu di rumah.

Hari ini seperti biasanya aja dari pagi, sampai di kantor dengan senyum, pulang juga ikutan senyum walau tenaga terkuras. Intinya hari ini cukup baik lah, jadi ane putuskan buat jemput bokap buat ngajakin makan di daerah Mall Citra Klender sana.

Dari arah Cipinang Penjara Hujan Gede dengan petir mulai turun, ane ngelewatin bawah jembatan di jalan I Gusti Ngurah Rai sana, Kebetulan jalan yang tadinya lancar2 aja dari lampu merah mendadak macet. bener aja, ternyata sudah ada puluhan motor nangkring di bawah jembatan yang mana jalan itu sudah terbagi 3 :

Yakni,
* Jalan Busway, dan
* 2 Jalur Jalan Kendaraan Biasa yang tidak terlalu lebar


Nih Sketsnya :
Spoiler for PIC:


Motor - Motor benar benar semrawut, seumur - umur naik motor, kalo hujan dan bawa jas hujan ane akan berhenti di tempat yang paling tidak, tidak merugikan hak orang lain di jalan. Jalanan tetep lancar lah. Atau kalau tidak bawa jas hujan ane pasti terobos hujan atau neduh di tempat seperti minimarket atau mall. Entah apa isi dalam pikiran orang orang ini, mereka neduh dan naruh motor sembarangan sampe makan sedikit dari jalur kedua dari kiri, yang mana mobil jadi nggak bisa lewat.

PAS MANTAP, mobil ane adalah mobil paling depan yang tidak bisa lewat karena keganjal motor yang baru parkir..

Adalah 3 Penumpang motor tersebut ;
* Bayi
* Ibu
* Bapaknya ( kali )

Awalnya kita sabar, kasihlah ibu dan anaknya ini turun dulu, dengan harapan si bapak ini mindahin motornya kedepan dan bergabung bersama bikers lain di sisi jalan. Setelah turun, tampak gelagat dari pengendara ini meninggalkan motornya, kebetulan jalanan sudah padat, jadilah ayah ane buka kaca dan bilang kepada bikers tersebut :

A : Ayah Ane
B : Bikers

A : Pak, majuin sedikit kita nggak bisa lewat nih.
B : ( Diam sambil ngeliatin ayah ane )

Ane nglakson 3x pendek, tanda minta minggir, (Kagak pake nyolot!) mobil belakang pun lebih2 nglaksonin dari belakang karena macetnya udah panjang banget gan akibat Bottleneck ga perlu ini.

Tetiba entah provokator dari mana, beberapa bikers yang udah neduh duluan teriak ke ayah ane :

" Woy Pak! Ada bayi itu gak liat apa?? "

Ya kita kaget lah, itu bayi sama ibunya uda kepinggir, tinggal bapaknya doang mau markir motor nutupin jalan, dibela juga ( duh ini orang - orang )

Spontan ngedenger beberapa dukungan provokator di belakang yang mulai memanas kayak gitu, pemilik motor yang tadinya masih duduk di atas motor yang ngalangin jalan tersebut MEMUKUL MOBIL ane 3x dengan keras ( ampe masuk kabin suaranya ) dan melotot ke arah ayah ane. Situasi makin mencekam gan di belakang makin banyak yang teriak - teriak gak jelas manas - manasin dan Pelaku kembali memukul mobil saya dengan tangan 1x lagi dengan keras.

Ngeliat situasi memanas, ane masukin gigi Netral dan Handrem, Sudah siap pasang badan ane sama ayah ane karena gemes, kami nggak takut ngadepin orang kayak gini, lah kami nggak nabrak siapa siapa, gak melukai siapa siapa tiba tiba mobil kami dipukuli.

Dan sedihnya lagi, ini bapaknya bayi itu pake Jaket yang berbau agama dengan tulisan majelis bla bla bla dengan lafal timur di atasnya, ane ga liat persisnya tulisan apa itu. Apapun tulisannya, perilaku di jalannya tidak seindah jaket yang ia kenakan.

Akhirnya pelaku ( bapaknya bayi tadi ) memajukan motornya ke tempat yang terkena hujan ( dari tadi kek pak kita masih bisa lewat ) karena ga ada tempat lagi yang bisa ditaruh akibat sudah penuhnya lahan oleh motor neduh. Akhirnya ada waktu sepersekian detik dimana saya dan ayah sadar bahwa ga ada gunanya berkelahi meladeni orang GILA disini, apalagi ane tau persis bahwa kebetulan biker biker yang neduh tadi rata - rata provokator senang rusuh, yang ada rugi diri sendiri. Biar kita berdua ban hitam kalo digebukin puluhan orang yang cuman berani main partai, gak 1 - 3 orang doang males juga.

Akhirnya ane dan ayah ane cabut dari TKP akibat orang - orang dan mobil udah pada ngebelin juga dari belakang akibat ada ricuh kecil tadi. Dan kami bersyukur bisa melanjutkan makan di mall citra dan pulang dengan selamat. ( Stick to the plan ).

------------------------------

Nah, ane udah browsing beberapa banyak, ternyata sudah banyak sekali penyuluhan dan topik pembahasan tentang ini :

http://lexyleksono.com/2012/02/06/je...mpat-berteduh/
http://www.nonstop-online.com/2013/1...awah-jembatan/
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...erok.Kemacetan
http://vosinvestama.blogspot.com/201...tor-wajib.html

Ini salah empat dari sumber - sumber yang banyak bertebaran di Internet masalah Neduh dikala hujan bagi biker. Masih banyak yang lain, kebanyakan kalo ditaro semua.

Pertanyaannya :
" Pernahkah oknum - oknum manusia ini berpikir bahwa akan banyak yang dirugikan karena apa yang mereka lakukan? "


-----------------------------

Menurut hemat ane juga, dengan makan jalan orang apalagi sampai tidak bisa lewat, mau mobil / motor adalah tindakan tidak menghargai HAK orang lain yang berkepentingan juga.

Pertanyaannya :
" Mau tidak bila sesuatu HAK anda diambil? "


-------------------------------

Ini yang cukup fatal, ane liat di Indonesia ini yang paling sering = SUDAH SALAH, MALAH GALAKAN YANG SALAH dari yang mengikuti aturan.

Pertanyaannya :
" Pernahkah berpikir untuk mentaati aturan yang ada? "


--------------------------------

Ini menurut ane yang paling prinsip, MELANGGAR BERJAMAAH, KORUPSI BERJAMAAH, MAJU TAK GENTAR MEMBELA YANG SALAH.. Contohnya kayak ngangkatin motor di Jalur Busway Kemarin, itu sudah konkrit...

Pertanyaannya :
" Apabila anda suatu ketika ada di posisi yang benar, masih bisakah anda menuntut kebenaran diantara orang - orang yang salah? "


---------------------------------

Semoga bisa jadi bahan renungan bersama, hargailah orang lain, in exchange, anda akan dihargai orang lain juga.

Kejadian ini adalah kisah nyata jam 5.30 tadi sore 2 Desember 2013, bagi yang terlibat boleh kasih komen, semoga ada hikmah dari sebuah kejadian. Ane doakan pelaku dan provokator lainnya banyak dapet hikmah dan kembali ke Jalan yang benar.


Maklumlah...biasa tinggal di desa, ketemu sama sapi dan kebo jadinya ya begitu.Cultural Shock. Atau mereka merasa sama2 sebagai kalangan bawah yang harus didahulukan dan didengar kepentingannya seperti yang terhormat para buruh. Masih banyak atau atau yang lain, ketegasan aparat Sangat perlu. Maaf ane cuma personal opinion, 7 tahun lalu juga ane pake motor kemana mana, tapi tekad untuk menjadi lebih baik membuat ane sudah nggak perlu lagi naik motor bawa keluarga kemana-mana. Banyak orang merasa tidak mampu beli mobil tapi dengkinya bukan main kepada pengendara mobil, seolah olah pengendara mobil itu uangnya hasil korupsi semua, jadilah kebanyakan pengendara motor itu usil, iri, sirik dan bukannya punya niat "suatu saat saya akan punya mobil,maka itu saya tidak boleh merasa iri,dengki dengan pengendara mobil"
Indonesia gt loh...perlu ratusan tahun rubah budaya ngk disiplin, egoisme tinggi....

Kultur budaya yg salah dah sudah menjadi hal yg dimaklumi.. wajar klo kt selalu kalah bersaing..
sebegitu ruetnya ibu kota kita ini....
ane turut prihatin dan memang baru tau kejadian yg kek gitu...
klo di daerah ane sendiri alhamdulillah belum sampai sepereti itu...
mudah mudahan tidak dan mudah mudahan semakin banyak bikers yg sadar akan sesamanya...
Quote:Original Posted By kardonce
Indonesia gt loh...perlu ratusan tahun rubah budaya ngk disiplin, egoisme tinggi....

Kultur budaya yg salah dah sudah menjadi hal yg dimaklumi.. wajar klo kt selalu kalah bersaing..


betul, tingginya angka kecelakaan pun belum menyadarkan mereka setiap pengendara dan meredam rasa ego
terlalu tinggi rasa egois orang indonesia ini entah
lucu lagi di lampu merah, udah tau merah tetep nerobos alhasil saling klakson dan nggak jarang juga ane sundul mau motor mau mobil. nggak ada habisnya gan bahas ini mending ke lapangan langsung pahami dan dimengerti pakai otak kanan kiri
Quote:Original Posted By kardonce
Indonesia gt loh...perlu ratusan tahun rubah budaya ngk disiplin, egoisme tinggi....

Kultur budaya yg salah dah sudah menjadi hal yg dimaklumi.. wajar klo kt selalu kalah bersaing..


Quote:Original Posted By aapoed
sebegitu ruetnya ibu kota kita ini....
ane turut prihatin dan memang baru tau kejadian yg kek gitu...
klo di daerah ane sendiri alhamdulillah belum sampai sepereti itu...
mudah mudahan tidak dan mudah mudahan semakin banyak bikers yg sadar akan sesamanya...


Quote:Original Posted By madekip


betul, tingginya angka kecelakaan pun belum menyadarkan mereka setiap pengendara dan meredam rasa ego
terlalu tinggi rasa egois orang indonesia ini entah
lucu lagi di lampu merah, udah tau merah tetep nerobos alhasil saling klakson dan nggak jarang juga ane sundul mau motor mau mobil. nggak ada habisnya gan bahas ini mending ke lapangan langsung pahami dan dimengerti pakai otak kanan kiri


Iya bro kalau ngeliat kadang kadang sedih juga, jalan raya indonesia bener - bener ga aman. Makanya ada istilah orang dulu, "kalo ga perlu2 amat gausa keluar rumah"
Ente masih mending gan . Ane pernah hampir sama kaya gitu ane klakson panjang a di gubris ya ane tabrak gan . Sampe motornya penyok alhasil ane ganyi semua dah emang ga punya otak orang kaya gitu tabrak aja gan .
Quote:Original Posted By whisnur
Ente masih mending gan . Ane pernah hampir sama kaya gitu ane klakson panjang a di gubris ya ane tabrak gan . Sampe motornya penyok alhasil ane ganyi semua dah emang ga punya otak orang kaya gitu tabrak aja gan .


Wkwkwkw.. temen ane lebih parah bro, di daerah sukabumi situ, mobil digebuk2 gara2 pengendara motornya ditegur, ditabraklah sama dia tu motor sampe nyungsep ke sawah..

Duh... emoticon-Cape d...
yang sabar ya gan,

masih banyak orang kelas bawah yang BARU SAJA naik jadi kelas menengah, jadinya ya sedikit NORAK dan GA MIKIRIN perasaan dan kebutuhan orang lain.

FYI, ane biker juga. Motor ane cuma supra 125. Ane selalu bawa jas hujan karena ane sadar kalau kendaraan yg ane punya cuma motor.

Ane ga munafik, ane juga pernah berteduh seperti itu, tapi bedanya ane berteduh di parkiran gedung emoticon-Ngakak motor aman dan bisa ngopi-ngopi.
×