alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c721ec2cb173c4e0001d0/sosial-media-terpopuler-2013
SOSIAL MEDIA TERPOPULER 2013
ASSALAMU'ALAIKUM WR WB


Spoiler for CEK IN KASKUS GAN:


Facebook adalah social media dengan jenis jejaring sosial yang sangat populer. Dalam waktu 8 tahun Facebook cepat dikenal orang dan memiliki lebih dari 800 juta pengguna dan menempati posisi 2 di Alexa Rank setelah Google. Popularitas facebook masih belum tertandingi oleh social media lainnya. Social media membawa manfaat namun juga kerugian bagi penggunanya apabila tidak digunakan secara bijaksana. Berikut ini 10 daftar social media populer selain facebook.

10. Google+ ,
Spoiler for GOOGLE+:

diucapkan dengan Google Plus adalah situs sosial media berjenis situs jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Meskipun Google+ baru diluncurkan pada 28 Juni 2011 atau baru enam bulan yang lalu namun telah memiliki 90 juta pengguna. Google+ terbuka untuk semua orang dengan usia diatas 18 tahun, tersedia lebih dari 40 bahasa, memiliki tiga fitur utama yaitu; circles, hangouts dan mobile.

9. Friendster
Spoiler for FRIENDSTER:

dianggap situs yang pertama kali sukses membawa budaya social networking, 10 tahun yang lalu Friendster sangat populer dengan pengguna sebanyak 90 juta orang. Friendster didirikan tahun 2002. Bermarkas di Malaysia, itulah mengapa Friendster sangat populer di Asia Tenggara, sekitar 90%, tetapi tidak di dunia barat. Friendster berada di peringkat 979 Alexa Rank. Friendster awalnya adalah situs jejaring sosial namun di tahun 2011 berubah platform menjadi game sosial.

8. Orkut
Spoiler for ORKUT:

Orkut adalah situs jaringan sosial yang sangat populer di India (27 %) dan Brazil (59%), bahkan pihak Google berniat membuka kantor operasionalnya di Brazil, namun niat itu diurungkan karena terganjal masalah hukum. Orkut diluncurkan Google pada 24 Januari 2004 dan menempati rangking 106 Alexa Rank. Orkut memiliki 66 juta pengguna di seluruh dunia. Orkut menawarkan fitur yang menarik yaitu video dan Gtalk, dimana pengguna dapat menambahkan video ke profil mereka dan dapat menggunakan Gtalk untuk sarana berkomunikasi dan chatting.

7. Koprol
Spoiler for KOPRUL:

Ini dia situs pertemanan asli buatan orang Indonesia, Koprol. Ya, koprol didirikan dan dikembangkan oleh orang-orang Indonesia, yaitu Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo, Daniel Armanto yang juga selaku Chief Executive Officer. Kini koprol diakuisisi oleh Yahoo, sehingga namanya menjadi Yahoo! Koprol. Koprol merupakan jejaring sosial bedasarkan lokasi kota-kota di Indonesia. Ada 17 kota besar di Indonesia yang dapat menikmati aplikasi Koprol termasuk Papua serta 3 kota mancanegara seperti Singapore, Houston dan Indianapolis. Sambutan masyarakat terhadap kemunculan Koprol sangat baik, hal ini dapat dilihat dari pengguna Koprol yang telah mencapai lebih dari 80 ribu pengguna.

6. Flickr
Spoiler for FLICKR:


Flickr juga merupakan social media yang populer. Flickr adalah sebuah hosting image atau foto atau gambar dan video hosting serta memiliki komunitas online. Flickr diciptakan pada tahun 2004 dan setahun kemudian diakuisisi oleh Yahoo. Flickr menjadi situs social media yang populer, pengguna dapat mengupload foto mereka dan di share ke seluruh dunia, Flickr menjadi favorit para blogger untuk menyimpan foto mereka sebagai hosting image-image mereka. Saat ini Flickr memiliki lebih dari 51 juta anggota yang terdaftar dan 80 juta pengunjung serta lebih dari 6 miliar foto. Flickr menempati posisi 31 di Alexa Rank.

5. DeviantART
Spoiler for DeviantART:


Ini dia situs favorit bagi para pecinta desain grafis, devianart. deviantART merupakan social media berjenis komunitas online yang menampilkan berbagai karya seni, yang sangat populer. deviantart didirikan pada tahun 2000 dan kantor pusatnya berada di Hollywood, AS. deviantart memiliki lebih dari 14,5 juta pengguna dan memiliki lebih dari 100 juta karya yang dikirimkan ke deviantart serta memiliki visitor 3,8 juta per minggu. Setiap karya yang akan di upload akan terorganisir dengan rapi oleh beberapa kategori seperti digital art, seni tradisional, fotografi dll. Kita juga dapat berkomentar pada image yang ditampilkan.

4. MySpace
Spoiler for MySpace:


MySpace merupakan social media yang populer berjenis jaringan sosial. MySpace didirikan tahun 2003 di California, AS. MySpace tersedia dalam 15 bahasa, memiliki 30 juta pengguna dan menempati posisi 150 di Alexa Rank. MySpace pernah menjadi situs paling sering dikunjungi bahkan melewati Google di tahun 2006, namun setelah kemunculan Facebook pengunjung MySpace mulai menurun. Homepage MySpace sangat menarik dengan berita-berita hiburan terkini, terdapat trending topic, dapat terkoneksi dengan facebook serta fitur MySpaceIM.

3. LinkedIn
Spoiler for LinkedIn:

LinkedIn juga merupakan social media yang populer dengan jenis bisnis dan profesional jaringan. LinkedIn didirikan tahun 2003, memiliki 135 juta pengguna dan menempati posisi 13 di Alexa Rank. LinkedIn merupakan social media untuk membantu penggunanya menemukan pekerjaan, berhubungan dengan mitra bisnis dan lainnya. LinkedIn tidak terlalu fokus pada berbagi foto, video dan yang lainnya, seperti jaringan sosial kebanyakan. Untuk dapat memiliki akun LinkedIn kita hanya perlu mendaftar, membuat halaman profil, memberikan informasi pribadi mengenai pendidikan, pekerjaan. Sebagai tambahan kita dapat menerima dan memberi rekomendasi dari sesama pengguna.

2. Youtube
Spoiler for Youtube:

Youtube adalah social media yang sangat populer dan berjenis video sharing. Pengguna dapat mengupload video kita dan dapat tersebar ke seluruh dunia. Youtube tersedia dalam 54 versi bahasa, menemparti posisi 3 di Alexa Rank. Banyak orang biasa yang menjadi terkenal karena mengunggah video mereka di Youtube. Youtube kompatibel diputar di smartphone menggunakan RTSP streaming video. Slogan Youtube adalah Broadcast Yourself.

1. Twitter
Spoiler for Twitter:

Twitter adalah social media berjenis jaringan sosial atau microblogging yang populer setelah Facebook. Twitter memiliki lebih dari 300 juta pengguna diseluruh dunia dan menempati posisi 9 di Alexa Rank. Twitter sangat populer di AS, Indonesia, Brazil, Jepang, Venezuela, Belanda. Twitter dapat dikatakan sebagai microblogging, pengguna dapat memposting teks sebanyak 140 karakter, yang disebut “tweets”. Followers adalah orang yang menerima update status dari anda. following adalah kita dapat menerima update status dari orang yang kita follow. Trending topics adalah topik yang sedang ramai dibicarakan banyak orang.

INI GAN URUTAN KASKUS.CO.ID

emoticon-Kaskus Banget emoticon-Kaskus Banget
Spoiler for CEKIDOT:


AYO GAN CINTAI KASKUS FOR THE FIRST SOSIAL MEDIA DI 2014
PALING TIDAK SEINDONESIA
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
PERTAMAXX di amankan emoticon-Cool
sebagian ane gk tw gan
Facebook kok ga ada gan? emoticon-Bingung (S)
wah ts kalah cepat

pejwan aja lah
Quote:Original Posted By warnawarnit
Facebook kok ga ada gan? emoticon-Bingung (S)


Popularitas facebook masih belum tertandingi oleh social media lainnya
SOSIAL MEDIA TERPOPULER 2013

waw atas ane melesat bagai kilat
Quote:Original Posted By samdis


Popularitas facebook masih belum tertandingi oleh social media lainnya


friendster bkannya udah lama di tinggalin ya gan prasaan ane terakhir x maen friendster 2007/2008 bkannya masih populer facebook emoticon-Bingung (S)
bukanya fesbuk masih populer dan setau ane blom tergoyahkan
×