alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c6fc63ecb17736d0001e9/anda-sering-marahini-solusinya
Thumbs up 
Anda sering marah?Ini solusinya!
CARA CARA MENGATASI MARAH

Ane udah cek kayaknya ga repost emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By .
Anda sering marah?Ini solusinya!
Agan2 semua yang ada disini pasti pernah marah bukan?marah terkadang membuat banyak dampak negatif seperti dapat melakukan hal2 yang tidak diinginkan,lepas kontrol diri dan sebagainya.berikut ane punya tips2 untuk mengatasi marah emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By .
Anda sering marah?Ini solusinya!
1. Ketika anda marah jangan mengatakan apa-apa.

Jika kita berbicara dalam rasa marah, kita pasti akan memperburuk situasi dan sangat mungkin menyakiti perasaan orang lain. Jika kita berbicara dalam rasa marah, kita mungkin akan menemukan bahwa orang-orang akan menanggapi dengan rasa marah juga, menciptakan sebuah lingkaran kemarahan. Namun jika kita bisa menjaga untuk tetap diam, maka akan memberikan waktu untuk emosi kemarahan meninggalkan kita.
.
“Ketika marah, hitunglah sampai sepuluh sebelum anda berbicara. Jika anda sangat marah, hitunglah sampai seratus. ”
- Thomas Jefferson –


Quote:Original Posted By .
Anda sering marah?Ini solusinya!
2. Acuhkan terhadap orang-orang yang berusaha membuat kita marah.

Sialnya, beberapa orang mungkin memiliki niat jahat dengan mencoba membuat anda marah dan mengambil kesenangan dari anda. Namun jika kita bisa mengacuhkan kata-kata mereka dan tidak merespon dengan cara apapun provokasi mereka, mereka akan kehilangan minat dan tidak mengganggu kita di waktu mendatang.


Quote:Original Posted By .
Anda sering marah?Ini solusinya!
3. Gunakan alasan untuk menghentikan kemarahan.

Ketika kita marah, katakan kepada diri sendiri “kemarahan ini tidak akan membantu saya dengan cara apapun. Kemarahan ini akan membuat situasi lebih buruk.” Bahkan jika sebagian dari kita masih marah, suara batin kita akan membantu kita untuk menjauhkan diri dari emosi kemarahan


Quote:Original Posted By .
Anda sering marah?Ini solusinya!
4. Bersikap baik pada orang lain.

Visualisasi lain yang disarankan oleh seorang guru spiritual adalah melihat agen kemarahan sebagai anak berusia 5 tahun. Jika anda berpikir tentang orang lain sebagai anak berusia 5 tahun yang tak berdaya, kasih sayang dan pengampunan anda yang akan muncul. Jika adik kecil anda tidak sengaja menusuk anda, anda tidak akan merasakan kemarahan dan keinginan untuk membalas. Sebaliknya anda hanya akan merasa dia masih terlalu muda dan perlu tahu hal-hal yang lebih baik. Latihan ini mungkin sangat berguna bagi anggota keluarga dekat yang kadang-kadang menimbulkan rasa marah anda.


Quote:Original Posted By .

Anda sering marah?Ini solusinya!
5. Nilai perdamaian jauh lebih tinggi dibanding rasa marah.

Jika kita menghargai ketenangan pikiran sebagai harta kita yang paling penting, kita tentu saja tidak akan membiarkan kemarahan tetap ada dalam sistem kita. Seperti Sri Chinmoy pernah katakan :

“Anda mungkin punya hak untuk marah dengan seseorang, tetapi anda tahu bahwa dengan marah kepadanya anda hanya akan kehilangan kedamaian pikiran anda yang berharga ..”


Quote:Original Posted By .
Anda sering marah?Ini solusinya!
6. Selalu mencoba untuk memahami mereka yang marah pada anda.
Jangan khawatir jika anda memiliki perasaan untuk membela diri dari kritik mereka. Jika anda dapat tetap tenang, mereka mungkin mulai merasa bersalah melampiaskan kemarahan mereka pada anda. Terinspirasi oleh contoh ketenangan anda, mereka akan sadar dan berusaha untuk melakukan hal yang sama.


Quote:Original Posted By .
Anda sering marah?Ini solusinya!
7. Fokus pada sesuatu yang sama sekali berbeda.

Misalkan seseorang telah melakukan sesuatu yang membuat anda marah. Pikirkan tentang sesuatu yang akan membuat anda bahagia. Penangkal terbaik untuk negatif adalah fokus pada yang positif.


Quote:Original Posted By .
Anda sering marah?Ini solusinya!
8. Tarik nafas dalam-dalam.

Tindakan sederhana dengan menarik nafas dalam-dalam akan sangat membantu anda dalam menghilangkan kemarahan.


Quote:Original Posted By .
Anda sering marah?Ini solusinya!
9. Meditasi.

Berlatih meditasi secara teratur untuk membawa kedamaian batin anda kedepan. Jika kita dapat memiliki akses menuju kedamaian batin, maka kita akan mampu memanfaatkan hal ini selama masa pengujian.


Quote:Original Posted By .
Anda sering marah?Ini solusinya!
10. Tersenyum.

Ketika kita tersenyum kita meredakan banyak situasi negatif. Tersenyum adalah cara menawarkan niat baik kepada orang lain. Tersenyum tidak memerlukan biaya apa-apa, selain efektif dapat meredakan situasi tegang.



Quote:Original Posted By .
HARGAI JERIH PAYAH TS DENGAN MENGKOMEN
TS MENGHARAPKAN
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

TS MENOLAK
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Sumber: http://www.akuinginsukses.com/10-car...si-rasa-marah/
nais inpoh gan
kalo marah biasanya ane dengerin musik emoticon-Kaskus Radio:




emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose
Quote:Original Posted By kasetrusak
nais inpoh gan
kalo marah biasanya ane dengerin musik emoticon-Kaskus Radio:




emoticon-rosetebarkan bunga, tebarkan cintaemoticon-rose


cepet amat gan emoticon-Mewek
ane juga sih gan biasanya emoticon-Big Grin

kalau ane geser dulu gan cari yang adem...
kalau dah adem baru balik lagi...
banting barang-barang dulu baru lega emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By z-0o-m
banting barang-barang dulu baru lega emoticon-Ngakak (S)

tapi malah nanti ente yang dibanting lo emoticon-Ngakak (S)
ane masuk kamar tidur gan kalo lagi marah
manteb nih boleh dicoba solusinya buat ane biar ga gampang marahemoticon-Malu (S)

emoticon-rose
Quote:Original Posted By velerkajut
manteb nih boleh dicoba solusinya buat ane biar ga gampang marahemoticon-Malu (S)

emoticon-rose

monggo dicoba gan,jujur ane sih kalo marah juga suka pake cara2 diatas emoticon-Big Grin
nice info gan..
buat cewe ane
emoticon-Ngakak (S)
justru kalo nggak marah takut nggak baik gan emoticon-Embarrassment
kalo di pendem pendem, ntar kalo meledak, justru lebih parah emoticon-Hammer




sepi ya emoticon-Frown
ane kalo marah cara nahannya diem aja gan emoticon-Malu (S)
soalnya kalo gk di tahan ane suka lepas kendali gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Besabu
ane kalo marah cara nahannya diem aja gan emoticon-Malu (S)
soalnya kalo gk di tahan ane suka lepas kendali gan emoticon-Ngakak


ente sama kayak ane emoticon-Big Grin
ane ga suka marah gan...
kcuali klo lgi lapar emoticon-Marah emoticon-Marah
wah nais inpo gan emoticon-Jempol
klo ane marah biasanya langsung makan cemilan gan biar adeem emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By onlinewae.com
klo ane marah biasanya langsung makan cemilan gan biar adeem emoticon-Ngakak


keseringan nanti gendut lo gan emoticon-Big Grin

nice info gan tp no 9 gk mungkin gan. meditasi terjadi ketika pikiran dan perasaan mengalami kekosongan. pas marah meluap2 ya gagal lha meditnya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pandasage
nice info gan tp no 9 gk mungkin gan. meditasi terjadi ketika pikiran dan perasaan mengalami kekosongan. pas marah meluap2 ya gagal lha meditnya emoticon-Ngakak


tapi kalo bisa dicoba kan ga ada salahnya gan emoticon-Ngakak