alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c6e71faca17545300016b/aku-bangga-menjadi-seorang-perawat
AKU BANGGA MENJADI SEORANG PERAWAT
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebelum nya ane mohon maaf jika salah kamar dan thread nya agak berantakan.Ini cuman sekedar share aja spya masyarakat tahu keluhan kami dan uneg2 kami sebagai seorang perawat....
Berawal dari keprihatinan ane kepada profesi ini yg sering di anggap sebelah mata dan belum juga RUU KEPERAWATAN di sahkan
..
Langsung saja... Aku bangga menjadi seorang perawat.... Aku bangga... Karena aq bisa menolong orang lain...terlebih buat kawan2 yg di desa dan dipelosok ... Aku bangga melihat mereka.... Dalam keadaan yg serba terbatas, mereka selalu siap walaupun kadang2 kurang tidur, kurang makan, mereka tetap mendahulukan kepentingan org sakit...

Di Puskesmas...Aq juga bangga terhadap mereka...karena apa... Walopun tidak ada dokter atau dokter nya berhalangan hadir , mereka tetap melaksanakan tanggung jawab mereka, memberikan obat kepada pasien yg datang..... Ada pasien luka mereka menjahit nya, padahal kedua tindakan itu tidak ada perlindungan hukum buat kami..... Begitu pula perawat yg berada di desa, mereka tetap melakukan pertolongan kpd pasien... Karena ini berhubungan dengan nyawa. Bahkan pernah ada seorang perawat yg menolong proses persalinan kpd seorang ibu....coba kalian bayangkan... Perawat membantu proses persalinan... Apapun akan kami coba perjuangkan walaupun kdg2 di luar tanggung jawab kami...

Di rumah sakif pun juga begitu... Misal nya pasien kecelakaan satu buah mobil dan dalam keadaan gawat ... Anggap aja lima orang yg masuk rumah sakit dan perlu di berikan pengananan dengan cepat... Dan dokter jaga nya pun cuman satu orang... Apa dokter sanggup menangani kelima pasien itu langsung.... Tidak mungkin... Dan kami tidak mungkin juga diam saja.... Kami sebagai seorang perawat juga ikut menolong pasien tersebut bahkan kami menjahit daerah yg ada luka2 robek....
Bayangkan jika perawat tidak ada.. Sanggup kah dokter mrngerjakan segala sesuatu nya sendirian... Jawaban nya tidak.. Karena kami adaalah satu kesatuan...yaitu sebagai tenaga kesehatan... Tapi mengapa tugas mulia kami belum juga di berikan payung hukum yg diperjuangkan dari tahun 1987 sampai sekarang...
Bahkan sekarang peran fungsi seorang perawat di salah artikan dengan seksi, ngesot,galak, hantu dan lain sebagai nya oleh televisi... Sedih kadang2 melihat nya... Salah satu nya tayangan ovj malam minggu kemaren seorang perawat yg diperankan dewi persik seolah2 seorang perawat itu tampilan nya menggoda, berjoget dengan hot, bahkan ngesot...
Permintaan kami kepada pemerintah tolong sah kan RUU Keperawatan yg menjadi payung hukum bagi kami... Dan buat pertelevisian """STOP PELECEHAN TERHADAP PERAWAT"

Salam sejawat buat kalian para perawat di seluruh Indonesia... Dan katakan "AKU BANGGA MENJADI SEORANG PERAWAT"

Quote:Original Posted By poe2tshin
Maju terus perawat indonesia..

sepertinya satu2 y profesi di indonesia yg paling ingat sumpah profesi nya tinggal perawat deh gan,,,

baca ini juga gan :
http://m.kaskus.co.id/thread/5297d5ae17cb17790500007a/yang-sebenarnya-menjamin-keselamatan-jiwa-pasien-di-rumah-sakit

taro pejwan gan.
tetep semngat ganemoticon-Angkat Beer

emoticon-rose
Quote:Original Posted By velerkajut
tetep semngat ganemoticon-Angkat Beer

emoticon-rose

Makasih banyak gan emoticon-Salaman
Semangat gan, jangan mewek kayak dokter2 kmrenm ya emoticon-Angkat Beer
Mantap gan,,
ane juga heran susah ny apa melindungi perawat dgan payung hukum
dasar kaum atas emoticon-Hammer2
fighting sist..

emoticon-Kiss emoticon-Kiss
emoticon-Kiss
semoga perawat kedepannya mendapat penghargaan yang layak dari pemerintah..

amiin..





AKU BANGGA MENJADI SEORANG PERAWAT
ane juga perawat gan, tp masih pendidikan sih emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By lulabye
Semangat gan, jangan mewek kayak dokter2 kmrenm ya emoticon-Angkat Beer


Makasih banyak gan... Kami akan berusaha memperjuangkan hak kami dgn cara yg positif salah satu nya lewat ini.... Kami tidak minta di hormati atau di banggakan... Kami cuma ingin mendapat pengakuan... emoticon-Salaman
Profesi ente mulia gan, keep fighting yah emoticon-Angkat Beer
Maju terus perawat indonesia..

sepertinya satu2 y profesi di indonesia yg paling ingat sumpah profesi nya tinggal perawat deh gan,,,

baca ini juga gan :
http://m.kaskus.co.id/thread/5297d5ae17cb17790500007a/yang-sebenarnya-menjamin-keselamatan-jiwa-pasien-di-rumah-sakit

taro pejwan gan.
Quote:Original Posted By devil04
Mantap gan,,
ane juga heran susah ny apa melindungi perawat dgan payung hukum
dasar kaum atas emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By mochUsman
fighting sist..

emoticon-Kiss emoticon-Kiss
emoticon-Kiss


Quote:Original Posted By pulsaseluler
semoga perawat kedepannya mendapat penghargaan yang layak dari pemerintah..

amiin..


Quote:Original Posted By segogurih
ane juga perawat gan, tp masih pendidikan sih emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2



Quote:Original Posted By rein77
Profesi ente mulia gan, keep fighting yah emoticon-Angkat Beer



Makasih banyak gan untuk dukungan nya...


menurut ane , dari dulu profesi perawat mmg mulia dan keren...dan gak ada alasan utk melecehkannya...jadi gak perlu sensi...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fozemikuz
menurut ane , dari dulu profesi perawat mmg mulia dan keren...dan gak ada alasan utk melecehkannya...jadi gak perlu sensi...emoticon-Big Grin


Kadang2 sensi juga diperlukan gan untuk hal2 yg positif dan RUU ini dari tahun 1987 telah dipejuangkan gan....
Quote:Original Posted By poe2tshin
Maju terus perawat indonesia..

sepertinya satu2 y profesi di indonesia yg paling ingat sumpah profesi nya tinggal perawat deh gan,,,

baca ini juga gan :
http://m.kaskus.co.id/thread/5297d5ae17cb17790500007a/yang-sebenarnya-menjamin-keselamatan-jiwa-pasien-di-rumah-sakit

taro pejwan gan.

Dah ane taruh depan....
Maju terus perawat Indonesia..
tetep semngat aja gan emoticon-Angkat Beer
ga usah banyak ngeluh kerjanya yg penting kita udah bekerja semaksimal mungkin dan ente bangga dengan profesi ente emoticon-I Love Indonesia (S)
semangat gan ane punya banyak temen perawat yang keluhannya sama kaya gitu..semoga lekas disahkan hukup perlindungan buat perawat. emoticon-Kissemoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By ra13
tetep semngat aja gan emoticon-Angkat Beer
ga usah banyak ngeluh kerjanya yg penting kita udah bekerja semaksimal mungkin dan ente bangga dengan profesi ente emoticon-I Love Indonesia (S)


Yup..makasih gan... Ini bukan mengeluh gan... Tapi memperjuangkan hak...


Quote:Original Posted By Agoypra
semangat gan ane punya banyak temen perawat yang keluhannya sama kaya gitu..semoga lekas disahkan hukup perlindungan buat perawat. emoticon-Kissemoticon-I Love Indonesia (S)


Amin...thx gan... Atas suport dan doa nya...
nice gan harus bangga jd seorang perawatemoticon-Smilie
Quote:Original Posted By devil spirit
nice gan harus bangga jd seorang perawatemoticon-Smilie


Yup gan... Tentu saja ane bangga...