alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529c5f33f7ca17101c0001fa/pasukan-pantang-pulang-sebelum-maghrib-dijamin-langsung-kangen-masa-kecil
Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)
Quote:Sore itu hujan. Teringat masa kecil bersama sahabat-sahabat kecil dulu, dimana hujan adalah alarm untuk bersuka cita dan bergembira.

Sebutlah hujan-hujanan, dimana kita esoknya demam menggigil, dimarahi orang tua, dan tidak masuk sekolah karena flu. Cuma obat dan teh hangat teman setelah kejadian itu.

Tak ada rasa menyesal. Malah rasa ingin mengulanginya semakin membesar.

Iya, tawa lepas sore itu.

Spoiler for Nostalgia:


Mungkin, masa kecilku seperti foto diatas. Dimana tak mungkin waktu itu aku mem-foto kejadian ketika hujan-hujanan, waktu itu. Mengingat, dulu, aku lebih sering menghabiskan waktu di dunia nyata, daripada dunia maya.

Atau mungkin, waktu itu memang belum ada dunia maya?

Entahlah…

Waktu itu aku tak peduli dunia maya.

Spoiler for Pulang hujan:


Dan dimana, hujan sudah reda, kita kembali ke rumah dengan rasa was-was, mama pasti sudah menunggu di depan pintu rumah.

Spoiler for Dengerin nih::


“Gak ada masa yang lebih keren, daripada masa kecil; masa tanpa kemunafikan”.

Yoaaaaaa! Sebut saja kami: Pasukan pantang pulang sebelum maghrib.

Entah, tradisi atau semacam kebiasaan, adzhan maghrib adalah bel kembali ke rumah, tak kenal apa agamamu, tak kenal apa warna kulitmu, tak kenal dari mana asalmu. FPI members may not have a childhood. Maybe.

Aku rindu masa-masa kecil dulu. Masa-masa yang telah lama aku tinggalkan. Masa kecil yang penuh kenangan, menyenangkan, karena yang menyakitkan tak pernah mau ku kenang, atau memang sebenarnya tak ada yang menyakitkan.

Bertempat tinggal di desa, membuatku, mempunyai banyak sekali teman sepermainan waktu itu. Tentunya, teman tanpa rekayasa, gak seperti jaman sekarang, kebanyakan teman udah kayak sinetron, penuh rekayasa.


12:00 WIB. Bel pulang sekolah berbunyi.

Berarti. It’s time to rock!!

“Maem dulu baru maen,” kata Mama, waktu itu.

“Ya maaaaaaaaaaaa,” jawabku, sambil mengambil nasi ke piring, sengaja kutuangkan sedikit, agar dikiranya itu adalah sisa makanan yang baru aku makan. Males makan. Kehilangan semenit aja jam main itu kalo jaman sekarang kayak udah kek seharian gak buka Twitter.

Tanpa sebuah komunikasi lewat handphone apalagi dunia maya, kita berkumpul dengan lengkap. Aneh. Tapi ini pernah kita alami. Tanpa handphone kita tetap manusia paling bahagia.

Tempat bermain kita gak netep, kita punya banyak lahan untuk bermain. Bermain bola tanpa garis batas itu hal biasa yang kita lakukan, mengingat berhektar-hektar lahan kosong, di desa kita.

Sedih, rasanya, sekarang tempat tanpa kemunafikan itu sekarang sudah berbentuk beton. Ketika uang bisa membeli alam. Remaja sekarang lebih memilih merasa hijau karena uang bukan karena Alam. Padahal alam menyajikan apa yang gak bisa dibeli dengan uang.

Bermain di Lapangan

Spoiler for Lapangan:


Hampir tiap hari, aku bermain dengan teman-teman kampungku. Mereka ada banyak sekali. Kadang mereka membuatku tertawa, kadang menangis. Tapi semuanya bagiku indah, semua yang aku lakukan bersama teman-teman kampungku. Tak ada sedikit pun rasa dendam waktu itu.

Quote:Kami disini biasa bermain:

Betengan

Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)

Lebih seru daripada Photobox. Apa hubungannya ane juga gak tau.

Gobak Sodor

Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)

Untuk memainkan permainan ini. Ente harus gesit!

Petak Umpet

Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)

Sebut saja si kucing penjaganya. Dan para kampret adalah yang ngumpet.

Kasti

Pasukan Pantang Pulang Sebelum Maghrib! (Dijamin langsung kangen masa kecil!)

Sejatinya, permainan kasti adalah memukul bola yang dilempar lawan sejauh-jauhnya, tapi yang kami lakukan adalah melempar pemukul sejauh-jauhnya.


Bermain di Sawah

Spoiler for ROCK:


kami juga suka menyatu dengan alam, dengan tumbuh-tumbuhan dan hewan. Meski siang-siang, terik matahari, panas, kami tak peduli. Kami adalah sahabat matahari, tak ada yang perlu di takuti.

Lahan sawah yang habis di panen, serta habis diguyur air hujan juga tempat favorit kita untuk bermain. Membentuk semacam danau. Yakali danau. Tepatnya, semacam got berukuran besar. Pulang dengan gatal-gatal, dan baju putih yang memudar. Dan sebuah omelan. Hal itu sangat menyenangkan

Spoiler for LEWAT GAN!:


Masak-Masakan

Spoiler for Calon Chef:


Dengan bumbu pisang dan daun-daun tanaman. Berlagak kek Chef Juna, padahal kek tukang pecel lele. Anak-anak mengosrang-ngosreng masakan, diatas wajan tanah liat.
Epic.

Nyari ikan di kali

Spoiler for Time To Gatel-Gatelan:


Bagi ane, mancing mania mah, gak ada kerennya. Mereka Cuma mancing, terus dapet ikan gede, terus dikembaliin. Kita! Nyebur kali, terjun langsung ke lapangan (makanya kita-kita cocok jadi pejabat, uhuk.), tanpa mengenal gatal, tanpa mengenal campur air kencing orang, sampe ‘pup’ pun kita terjang. Masa kecil tak terlupakan.

Ane malah kasian sama anak kecil jaman sekarang, yang masih kecil, tapi udah di kasih gadget, gak ada kerennya sama sekali. Mereka berhak berkeringat, mereka berhak berteman dengan alam, mereka berhak tertawa bersama di tanah lapang bersama burung-burung perkutut.

Semua permainan mereka udah tersedia di gadget, tinggal nunggu waktu aja, apakah permainan petak umpet, permainan-nya juga ngikut ngumpet?

Jaman udah berubah, kasian anak kecil jaman sekarang yang banyak makan lagu cinta, bukannya makan kasih sayang. Kemaren, ngeliat ada anak kecil di TV yang sangat histeris sampai nangis karena pengin ketemu Coboy Junior? Aneh, hal yang tidak pernah ane alami waktu kecil dulu dan gak akan pernah mau. Masa kecil ane dulu di obok-obok, bukan di eaaa-eaaaa.

Sedikit meme yang mungkin bisa ngingetin kita sama masa kecil:

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for Tamagochi:


Spoiler for :


Spoiler for Tazos:


Spoiler for Dafuq::


Spoiler for Ditiru nih:


Spoiler for Hal paling kampret dulu:


Dan akhirnya, tulisan ini hanyalah sebuah nostalgia, dimana gak mungkin kita balik ke masa lalu, kecuali reinkarnasi. Masa kecil memang menyenangkan, tetapi.. masa depan harus jauh lebih menyenangkan. Hidup cuma sekali. Sekali aja. Kalo mau tambah, ke rental PS aja
emoticon-Ngakak


Spoiler for Cerita agan-agan :


Quote:Kunjungi tulisan ane lainnya gan di emoticon-Traveller http://jefry-story.blogspot.com/

@JefryArditya
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jadi keinget waktu kecil gan, bener banget ente,pantang pulang sebelum magrib..
tu pun klu emak ane udah bawa tali pinggang buat nyabet ane krn blom pulang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak gile gan jadi inget dah ama masa2 bahagia ane di kampung

wkwkwk dulu ane sebelum magrib tuh wajib gan
btw jadi kangen main disawah emoticon-Mewek

Quote:
mampir trit ane yang lain yah gan ga kalah bagusnya kok


Mengenang 9 Mobil Terbaik Paul Walker di Hidupnya
Pasona, Gedung Perkantoran Modern Sekaligus Lahan Pertanian di Jepang
5 Hotel Ini Menjadi Saksi Bisu Kematian Publik Figur
5 Situasi Dimana Kamu Bisa Menyalahkan Hujan
Tips dan Trik Meningkatkan Hasil Pencarian Google Search
Inilah Keajaiban Air Embun Yang Menyehatkan
Yuk Kita Mengenang Boyband Indonesia di Masa Lalu
Murid-Murid yang Pasti Ada di Sekolah Kamu
Anak Sering Ikut Kontes, Ini Untung Ruginya Gan
Warna Tinja Menunjukkan Kondisi Kesehatan Anda
Foie Gras, Makanan Mewah Hasil Penyiksaan
Kenapa Pake Sendal Lebih Enak daripada Pake Sepatu?
Pakai Obat Sembarangan Mengubah Wanita Ini Menjadi Pria
40 Peta yang Akan Membantu untuk Memahami Dunia Lebih Baik
Inilah Ketinggalan-Ketinggalan Yang Paling Nyebelin
Inilah Tips Memasak Bujang Rantau
Inilah Beberapa Panduan Sebelum Nonton Film
Inilah Lagu Yg menceritakan Kehidupan Wanita Malam/Nakal
7 Lagu yang Kamu Wajib Bisa Kalo Belajar Main Gitar (di Tahun 90an)
Inilah 5 Kisah Menyedihkan Mengapa Anda Tak Boleh Obesitas
Inilah Sebenarnya Kegunaan dan Bahaya dari HELIUM
Beragam Cara Membunuh Nyamuk Dan Kepribadiannya

ane banget itu gansss emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo
emoticon-Ngakak bener banget gan. ane selalu klo pulang habis main gundu, layangan or bola pasti hampir mendekati maghrib.

itu juga pasti diteriakin nyokap ane dulu dari rumah, maklum disamping rumah ane ada lapangan luas buat main sama anak-anak nyang lain emoticon-Ngakak

ane juga pernah pulang pas habis maghrib gan gara-gara keasikan main bola pas ujan, pulang-pulang digebukin dah ane emoticon-Mewek
"kami" itu siapa gan?
bener2 gan emoticon-Matabelo
ane jadi kangen maa kecil emoticon-Mewek
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jadi inget jaman bocah dulu. sampe sekarang ane masih suka mainan balon tiup pake sedotan itu gan emoticon-Ngakak
gannnnnnnnnnnn emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
emakkkkkkkkkkkkemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
di kota ane gk ada sawah gan.,
sungai isinya sampah mulu..
Quote:Original Posted By 1nstrum3nt
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jadi keinget waktu kecil gan, bener banget ente,pantang pulang sebelum magrib..
tu pun klu emak ane udah bawa tali pinggang buat nyabet ane krn blom pulang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Bener2 kangen masa kecil
hampir semua ane rasain th gan,,,yang paling ane inget dulu gan,,

klo maen bola ujan2an, pulangnya mandi di kali yg banjir..

klo maen bola ujannya deres banget..prinsipnya cuma satu"pantang pulang sebelum geludug gede"..klo udah gtu bubar lari tanpa komando..emoticon-Ngakak (S)
itu pun kl nyokap dah bawa sapu lidi
langsung ngibrit pulang
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
masa kecil itu sungguh untuk bermain
Quote:Original Posted By 1nstrum3nt
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jadi keinget waktu kecil gan, bener banget ente,pantang pulang sebelum magrib..
tu pun klu emak ane udah bawa tali pinggang buat nyabet ane krn blom pulang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


HAHA
kangen jadinya masa kecil

emoticon-Sundul Gan (S)

emoticon-Sundul Gan (S)
tambahin maen layangan gan..
Ane kalo maen layangan juga suka sampe maghrib.
Quote:Original Posted By tokomapan
emoticon-Ngakak gile gan jadi inget dah ama masa2 bahagia ane di kampung

wkwkwk dulu ane sebelum magrib tuh wajib gan
btw jadi kangen main disawah emoticon-Mewek


Ane juga gan emoticon-Matabelo
jadi Inget Masa Kecil

Pulang Sekolah Makan Sepiring trus ngelayap, Maen Gambaran, Petak Umpet, Bola Gebog, Sampe Berenang Di Kali. Ngorbanin Satu Celana Buat Berenang Di kali Biar Gak Ketauan Nyokap.

Kalo udah lewat jam 5 sore, Nyokap nyariin nyuruh mandi sambil bawa2 sapu.

Jadi Keinget masa Kecil dan Alm Nyokap.
Makasih TS udah ingetin kalo kita semua punya masa kecil yang bahagia.
Hahah bener tuh pantang pulang sebelum maghribemoticon-Cendol (S)
Apalagi kalau udah malam minggu, jaman ane bocah biasa pulang diatas jam delapan an. Jalan" ama temen keliling komplek, sepedaan, main petak umpet malam".Ampe yg gak bakal ane lupain, dulu ane pernah lihat setan pas main petak umpet malam", dan herannya ane gak takut.emoticon-Takut (S)emoticon-Hammer (S)

Berharap bisa kembali jadi bocah lagi, mengulang peristiwa kayak begitu.emoticon-Matabeloemoticon-Sorry
×